Kenapa Sih Harus PIlih Yamaha New Fino 125 Blue Core ? Ini Keunggulannya




Assalamualaikum 😊 Apa kabar nih semua?

Btw cepet banget ya waktu berlalu sudah memasuki bulan ke 2 di tahun 2017. Emmm punya impian apa nih untuk tahun ini. Pasti sudah pada bikin list dong ya tahun ini kepengen bikin apa, harus mencapai apa, mau plesiran kemana atau mungkin wajib membeli sesuatu xixi. Sama..saya juga, tapi lagi gak kepengen travelling nih, musim hujan soalnya😁. Karena entah kenapa sejak 2017 ini saya berasa menemukan dunia baru yang saya rasakan menarik. 

Apa itu Feb? Mau tahu? Hemm tapi jangan bilang kalau ketinggian ya kepengenannya 😌. Nih, saya mau curhat sedikit. Setelah menjadi seorang blogger secara resmi #eits dah. Saya jadi memiliki kebiasan dan hal-hal baru dalam dunia blog. Saya jadi punya kebiasaan nih, untuk mengatur waktu dengan maksimal, nyoba terus konsisten ketemu laptop ketika pagi hari anak-anak sekolah ataupun malam hari ketika mereka terlelap. Selain itu juga memiliki arah dan tujuan hidup yang lebih terarah. Dan yang jelas mobilitas saya, akan semakin besar karena harus menghadiri acara atau event ini dan itu (wkwkkw pamer dikit).

Nah, selain ngisi waktu dengan ngeblog yang merupakan kelanjutan dari masa remaja dulu mengisi buku diary ala-ala abg saat itu 😆saya juga memiliki 2 anak lelaki yang sudah mulai tumbuh besar, mas Gav kelas 2 dan adek Jo duduk di bangku TK A. Nah, kalau lagi motor satu-satunya yang saya miliki lagi saya bawa untuk menghadiri suatu event. Otomatis Ami ART di rumah kebingungan mau minjem motor siapa nih untuk dipakai jemput 2 lelaki kecil 😞.

Tapi tiba-tiba kabar baik itu datang tanpa saya duga "Oke bund...kita ambil motor satu lagi motor yang baru. Nah motor itu nanti untuk bunda, dan satunya lagi untuk kendaraan operasional si Ami antar jemput anak-anak kalau bunda lagi ada acara (event maksudnya). Tapi kalau uang kita kurang ya ambil kreditnya sedikit aja gpp kan 😅"  Ucap suami sore itu, sepulang kantor. Yeayyy dalam hati saya senang dong ya pastinya. 

Karena saya bepergian pun juga ga kepikiran sama ART yang sudah berbaik hati dan setia #ups, untuk menjemput anak-anak tanpa kebingungan harus pinjam motor siapa lagi kalau motor merah satu-satunya yang kami miliki ini, saya pakai untuk menghadiri undangan blogger.

Atau kalau saya berangkat ke stasiun terdekat untuk naik KRL pun, tetaplah ya harus naik motor dulu dan memarkirnya di parkiran terdekat. So??? intinya tetap butuh sama yang namanya motor baru T I T I K ga pakai koma 😆 apalagi suami mensupport banget dunia blogging istrinya yang bawel ini xixi.

"Tapi saya maunya merk Yamaha ya, seperti pak Tedy teman kantor yang baru membeli sepeda motor Yamaha untuk istrinya ternak" (anter anak maksudnya). Kata suami sore itu sepulang kerja. "Hemm kenapa harus merk Yamaha Ay?" timpal saya. "Sudah gini, yang penting bunda ada motor baru, jadi yang lama bisa di pakai Ami kalau mau kesana sini. Entah kenapa, teman-teman juga memakai merk Yamaha kog di kantor. Kan saya kadang dengar emak-emak pada ngerumpi lha wong ga ada batasan ruangannya".

Well baiklah, saya tidak mau memperpanjang obrolan sore hari itu, toh bagi saya yang penting kebutuhan terpenuhi. Apalagi merk Yamaha yang diminta suami bukanlah merk ecek-ecek di Indonesia. Terbukti kog, di tahun 2003 perusahaan ini mengeluarkan motor matic nya yang sukses meraih minat pasar saat itu, yaitu dengan Yamaha Mionya. Yang kemudian sukses dicap sebagai sepeda motor khusus wanita, meskipun pada kenyataannya semakin banyak juga pria yang menggunakan motor ini.  "Ok, siap alhamdulilah. Bunda coba cari referensi ya dari sekarang Ay" jawab saya pada suami di kala itu.

KEPINCUT SAMA YAMAHA NEW FINO 125 
BLUE CORE 

Hemm pas banget nih, pucuk dicinta ulam pun tiba. Hari Sabtu 18 Februari kemaren, saya terpilih untuk menghadiri acara peluncuran Istimewakan Dirimu bersama Yamaha New Fino 125 blue core. Nah acara ini adalah hasil kerjasama dari PT Yamaha Indonesia dengan PT Martina Berto dalam hal ini diwakili oleh Mr Bryan David Emil Tilaar selaku Presdir dan owner PT. Martatilaar. Pesertanya lumayan banyak lho, selain dari perwakilan pihak PT Yamaha Indonesia, PT Martino Berto, Jurnalis Otomotif, Blogger, Fino Female Team juga hadir komunitas pecinta Yamaha. 

Nah, dalam peluncuran ini juga dijelaskan keunggulan-keunggulan Yamaha New Fino 125 Blue Core. Motor type baru yang akan ikut hadir meramaikan pasar moda transportasi roda dua ini di tanah air mulai 2017. Yeayyy gumam saya dalam hati xixi (pulang langsung laporan dong ya pastinya sama suami xixi).

Jadi, saat ini Yamaha Fino 125 Blue Core meluncurkan 3 varian type skutik retro ini, yaitu Fino Grande AKS SSS, Fino Premium dan Fino Sporty. Sehingga tampilannya makin istimewa. Tergantung dengan selera kita ya, suka dan mau pilih yang mana xixi.  

Nah, kalau itu varian type Yamaha Fino Grande, menarik kan? dengan fitur yang khusus belum ada di pasaran ini. masih ada lagi lho 2 type lainnya yang tidak kalah cantiknya. Type yang pas digunakan untuk perempuan Indonesia, tapi juga pria Indonesia yang tidak mau kalah. Next type berikutnya yang juga ikut diluncurkan adalah type Yamaha Fino Sporty dan Fino Premium. 

Keduanya juga merupakan type yang diluncurkan lho dari Yamaha New Fino 125 Blue Core, selain yamaha Fino Grande. Dan berikut nih, kelebihan-kelebihannya, yang layak juga menjadi perhitungan kita ketika memiliki motor. Sehingga jangan salah pilih ya? 

Huaa udah mupeng nih, pas lihat penampakan dari Fino Grande. Gimana ya, seandainya tuh motor nangkring di teras rumah 😁 (ngayal aja). Oke paham deh sekarang sama varian terbarunya Yamaha New Fino 125 Core. 

Apalagi buat kita nih para perempuan Indonesia yang istimewa, berjiwa muda dan stylish. Hemm iya juga sih, dengan Yamaha New Fino ini kita tetap bisa berkendara dengan dengan stylish, praktis dan irit tentunya.


Well, selesai sudah penjelasan dari produk Yamaha yang saya yakin akan laris di pasaran, mengingat ada beberapa fitur barunya yang belum dikeluarkan oleh merk pesaingnya. Apalagi banyak orang yang beranggapan Yamaha minded

Seperti beberapa teman dekat saya, kalau beli motor pasti Yamaha, meskipun varian typenya berbeda-beda. Kata mereka sudah terlanjur kepincut sama merk Yamaha, maka tetap mereka juga pasti akan memilih Yamaha untuk teman aktifitasnya.

Nah, kalau pilihan motor sudah pas. Pengen dong ya bisa mengendarainya dengan tetap nyaman, modis dan stylish dalam berbusana. Supaya kita semakin pede karena kendaraan dan penampilan yang juga oke. Nah, begitu juga di peluncuran Yamaha New Fino 125 Blue Core sore itu yang juga menghadirkan artis muda yang stylish dengan hijabnya. Pas banget lho, dengan  kemauan Yamaha New Fino 125 Blue Core yang ingin menemani wanita berhijab untuk tetap stylish juga di dalam berkendara.

Karena dengan diluncurkannya Fino Grande dari varian teranyar Yamaha New Fino 125 Blue Core, maka telah ditandatangani kerjasama antara Yamaha Fino Grande dengan PT Martina Berto dengan bendera brand kosmetiknya Sariayu.

Nah, sekarang saatnya mengikuti beauty class dan tutorial hijab untuk kami para blogger dengan mendatangkan artis muda berbakat Anisa Rahma seorang model dan juga penyanyi yang dulu pernah menjadi bagian dari salah satu dari 9 personel CherryBelle. Ihh saya pangling dibuatnya, karena sekarang gadis cantik ini makin stylish lho dengan menggunakan jilbabnya. Pas banget deh diundang hadir menemani kami sore itu.


SARIAYU SEBAGAI PARTNER SETIA YAMAHA
Ketika masuk ke sesi berikutnya yaitu sesi Beauty Class Sariayu dan Safety Riding bersama Fino kita diajarkan untuk tetap tampil cantik dan modis lho, meskipun kita menggunakan hijab. Karena biar bagaimanapun hijab tetap tidak akan menghalangi segala aktifitas. Termasuk ketika kita berkendara menggunakan motor dan wajib berhelm.


Beauty Class dan Safety Riding ini diselenggarakan untuk memberi inspirasi bagi perempuan muslim Indonesia yang tetap istiqomah memakai hijabnya dalam kondisi apapun, termasuk ketika menaiki kendaraan bermotor roda dua. Nah, ada satu catatan nih, dalam mengendarai kendaraan roda dua juga harus tetap memperhatikan safety riding ya demi keselamatan kita seperti :
  1. Menggunakan helm yang diklik rapat, demi keselamatan pengendara dan mungkin penumpang yang dibonceng.
  2. Menggunakan Jaket.
  3. Menggunakan sarung tangan.
  4. Membawa SIM dan STNK
  5. Mengendarai kendaraan dalam kondisi fit dan tidak mengantuk.

Hal ini disampaikan juga oleh Mr Bryan David Emil Tilaar selaku President & Owner PT Martina Berto. Yang mengatakan bahwa "Acara serupa yang juga akan dilaksanakan pada workshop di kampus-kampus beberapa kota Indonesia yang sudah bekerjasama dengan tema Beauty Class dan Safety Riding bersama Fino. Nah dalam program ini Sariayu Martha Tilaar yang berpartner dengan Yamaha akan bekerjasama dalam mengedukasi mengenai safety riding khususnya kepada pengendara motor perempuan. 
Hemm begitu indah ya, jadi wanita itu xixi. Karena kehadiran dan keselamatan kita itu juga penting, jadi harus tetep berhati-hati ya dalam berkendara. Makanya memilih kendaraan yang tepat itu juga penting lho dalam berkendara. 

Kalau saya, sudah terlanjur kepincut nih sama Yamaha New Fino Blue Core 125 terutama Yamaha Fino Grande yang pas banget untuk aktifitas padat saya, dan dengan berhijab pun saya juga terbantu karena desainnya yang sudah sengaja didesain pas dan gampang untuk dinaiki. Well apalagi di undangan kali ini saya dinyatakan sebagai pemenang live tweet dan berhak mendapatkan kartu E Money sebesar Rp. 250.000,- 😋😄 Semakin terkesan deh sama Yamaha. 

Oke fix, saya pilih Yamaha Fino Grande aja karena ingin tetap tampil stylish dan berjiwa muda ahahaha 😍. Kalau kamu? Share ya

#Istimewakandirimu




Sumber Gambar :
  1. Lampu LED headlight          : otorider.com
  2. Advance Key Syste             : pertamax7.com
  3. Teknologi Eco Indicator       : kreditmotoryamaha.net
  4. Teknologi Eco Indicator       : infomotorterbaru.com
  5. Teknologi mesin bluecore    : kreditmotoryamaha.com
  6. Jok Stylish                         : pertamax7.com
  7. Smart Side Stand Switch     : pertamax7.com 
  8. Foto Annisa Rahma makeup : Akram Sukarya
  9. Female Blogger foto bareng : IG Yamaha Indonesia





Komentar

Astin Astanti mengatakan…
Kalau aku juga suka ama Yamaha Fino ini, wanita banget.
Ria Bilqis mengatakan…
Wow, Keren ya, motor New Yamaha Fino 125
ria buchari mengatakan…
ahh mupeng pgn punya itu si fino ..nabung dl deh :)
Feriyana Sari mengatakan…
Mupeng juga euy,,apalagi ada yg ungu2 nya. Mau dong,,dibeliin juga. *hehe...
Febrianty mengatakan…
Iya bener mbak, keren dan pas buat para wanita hehe
Febrianty mengatakan…
Iya mbak Fino cewek banget ya desainnya pas deh
Febrianty mengatakan…
Hemm mari kita mupeng berjamaah kawan, ahahahaha para wanita yang tetap ingin stylish dan berjiwa muda dong (ehem)
Nyi Penengah mengatakan…
Aku mupeng banget ama yamaha Fino mba, modelnya itu lho cakep bener. aih ... pengen nabung beli ini
Mporatne mengatakan…
aku belajar dulu naik motor ah, baru beli
Febrianty mengatakan…
Iya bener mbak, modelnya pas ya buat kita perempuan yang aktif dan energik xixi
Febrianty mengatakan…
Haha yuk mari, kalao udah bisa bebas deh jalan-jalannya pakai motor Fino
Utie Adnu mengatakan…
Yuks,,, mba kita beli Fino nya biar makin modis n stylish,, mdh2an dlm waktu dekat sdh ada d depan teras ya,,^^
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Kayaknya aku harus ganti motor nih biar makin modis. HIhihi
Duh jadi pengen punya motor yamaha, keren ya
CatatanRia mengatakan…
saya juga mau mba yamaha fino hehehe tapi mesti nabung dulu :D
Nita Lana Faera mengatakan…
Asyekkk... beli, mba. Ntar kalo ada event lagi, pulangnya bisa ngayap dulu, haha...
love from Kalasan mengatakan…
Saya 4 ganti motor semuanya Yamaha mbak, soalnya suami dulu orang dealer Yamaha di Jogja. Fino memang asik apalagi sekarang banyak fitur-fitur baru yang bikin nge-girl banget....sukses selalu ya mbak....
Febrianty mengatakan…
Aamiin, asyik yuk mari samaan Finonya ahahaha(mimpi dulu gpp kan xixi)
Febrianty mengatakan…
Xixi yuk mari mbak, ganti motor sama-sama
Febrianty mengatakan…
Iya teteh, keren keren nih koleksi yamaha nya pas banget buat wanita aktif kayak kita xixi
Febrianty mengatakan…
Iya mbak, sama-sama nabung biar kebeli yang baru, asyikk
Febrianty mengatakan…
Hahaha ngayap jamaah kita marii
Febrianty mengatakan…
Aamiin makasih Jeng doanya, Wah Yamaha minded nih xixi, emang sudah tetrbukti banget ketangguhan Yamaha ya
Grace Melia mengatakan…
Suka desainnya, pas banget buat ibu-ibu nih <3
Febrianty mengatakan…
Iya bener setuju mbak xixi
Aulawi Ahmad mengatakan…
tak kira cewek2 suka ama si Fino bastian mbak ealah ternyata hehehe, salam kenal balik y mbak :D
Febrianty mengatakan…
Hahaha iya Fino aslinya ya motor Fino nya dong mas xixi
Nurul Sufitri mengatakan…
Wah cakep banget nih ada beberapa pilihan tipe grande, sporty dan premium ya Yamaha Vino ini. Yg sekarang aku punya sih yamaha mio. Mungkin suatu hari nanti kalau mau ganti motor boleh lah yamaha Vino 😃😄
Febrianty mengatakan…
Wah sesama Yamaha dong ya, hooh boleh banget tinggal pilih type nya nih *eeeaa
www.grandysofia.com mengatakan…
Stylish banget yaa Yamaha Vino ini mbaaa, aku pengen ah beli qiqiqi
Febrianty mengatakan…
Beliii Dys 😂😂😂cuss gpl