BELAJAR MOTRET ALA RIO MOTRET DI SISTER PHOTO ACADEMY X

tulisanfebri.com
Tentor Hari Itu
Terkadang suka mupeng deh kalau melihat fotografer cewek yang nenteng kamera DSLR dengan lensa kameranya yang besar, wow banget pokoknya. Apalagi keahlian memotret itu tidak dimiliki oleh semua orang hehe. Hanya orang-orang pilihan yang menghasilkan gambar yang menarik dan eye catching untuk dinikmati.

Makanya saya langsung setuju ketika menjadi blogger terpilih di acara RIO MOTRET DI SISTERNET PHOTO ACADEMY X. Melihat dari tema acaranya saja, sudah membuat saya yakin disitu pasti akan mengajarkan bagaimana asyiknya belajar memotret bareng fotografi kenamaan Rio Motret. Apalagi acara ini diselenggarakan oleh suatu rumah digital baru khusus para perempuan Indonesia yaitu SISTERNET.
APA ITU SISTERNET 
Kalau buat kalian yang suka iseng cari referensi buat kita para sisters di Internet sudah pasti tidak asing dengan kata SISTERNET. Yap, buat yang belum mari kita kenalan. Jadi, sisternet adalah suatu rumah digital yang sengaja dibentuk oleh XL, sebagai bentuk kepeduliannya bagi para perempuan Indonesia dalam rangka berbagi dan saling sharing informasi kepada para membernya yang disebut dengan para sisters. Selain itu dengan adanya situs http://www.sisternet.co.id/ juga diharapkan dapat membantu para perempuan Indonesia lebih maju dan mandiri dalam bidang perekonomian. 
tulisanfebri.com
Area Kelas Praktek
Ada apa saja di Sisternet? Jadi, meskipun kita para wanita stay at home namun masih bisa produktif lho dengan memiliki pekerjaan yang tidak mengikat dari segi waktu dan tempat. Nah ada lagi nih gregetnya, Sisternet untuk kita para perempuan Indonesia. Yaitu, dengan hadirnya sisternet, yang juga akan mempersiapkan para sisters untuk terlatih dan terampil dalam mengelola bisnis dan keuangannya sendiri melalui platform digital Sisternet itu sendiri.

Jadi ada 3 macam kelompok nih disini, yaitu  Middle Sister (Penggerak atau mentornya), Little Sister (Para perempuan yang memiliki kekuatan sebagai penggerak) dan Big Sister (Para perempuan yang membutuhkan jasa tapi memiliki kesibukan). 

So ketiganya akan dikumpulkan jadi satu dalam rumah digital sisternet ini. Asyik kan? bisa promo segala macam keahlian dan dibantu juga dalam mengembangkan keahliannya sekalian memasarkan keahlian yang kita miliki tersebut 😍 dalam sebuah web komunitas sisters.

Tidak hanya itu, program ini juga menyasar kepada sisters umur 21-35 yang berpendidikan, memiliki potensi ekonomi juga melek tekhnologi dong sama gadget xixi. Juga masih menawarkan berbagai manfaat bagi para anggota, antara lain berupa workshop dan artikel harian dengan tema pemberdayaan potensi diri, forum diskusi, dan voucher belanja (langsung 😍) Selama 2017, Sisternet menargetkan 100 ribu anggota. Tidak ada biaya apapun untuk bisa bergabung dengan Sisternet.


tulisanfebri.com
Bapak Joseph Lumban Gaol dari XL Aviata
Eits, kita para blogger juga bisa kog ikutan berpartisipasi. Caranya tinggal akses situsnya Sisternet, daftar sebagai member dan mulai menulis, nanti kalau artikel kita masuk dan diterima oleh tim redaksinya kita akan diberikan sejumlah deposit yang bisa dilihat di XL tunai yang telah kita daftarkan sebelumnya (Wenakk 😆😎).

Atau dengan cara lain? blog kita mau dipasangi iklan bisa banget lho karena sisternet punya network untuk membantu penayangan iklan dalam blog yang telah didaftarkan oleh para membernya. Dan nanti pastinya akan ditransfer sejumlah uang jika memenuhi S&K yang telah berlaku xixi (Nah loe, enaknya jadi blogger tuh disini)

Hal ini disampaikan oleh Bapak Joseph Lumban Gaol, selaku Chief Digital Service Officer PT XL Aviata Tbk sekaligus kepala Sisternet di acara Sisternet Photo Academy X yang digelar beberapa hari lalu di Graha XL Aviata Jakarta pastinya. 

Nah pas banget nih, acara itu dihadiri oleh Nikon dan Wardah. Dua perusahaan besar yang telah menghasilkan brand kece dan dikenal apik di masyarakat. Suka nih padu padannya, pas banget nih jika XL menggandeng Wardah dan Nikon. Secara "keduanya" itu sangat erat dengan para wanita dimanapun berada. You Know lah kalau wanita itu pasti suka dandan dan suka difoto anytime dan anywhere 😋.


tulisanfebri
Seluruh Pihak Yang Berpartisipasi di Hari Itu
RIO MOTRET SEBAGAI TENTOR MOTRET
Pasti familiar dong sama yang namanya Rio Motret. Ituloh fotografer kece yang mukanya mirip-mirip aktor Korea hahaha. Seorang fotografer lulusan desain Grafis Universitas Tarumanegara, dimana pada tahun 2004 si doi mengawali karirnya sebagai fotografer dengan mendirikan "Rio Photography". Cowok yang bernama asli Rio Wibowo ini dikenal suka banyak memotret para artis-artis dan diberikan kepercayaan dalam mengerjakan iklan juga digandeng oleh beberapa brand besar. Nah di kesempatan kali ini si doi diundang sebagai tentor lho untuk para sisters yang hadir.


tulisanfebri.com
Saya Bersama Mentor Kece Hari Itu (uhuk-uhuk)
Semua sisters pada bawa kamera lho, segala macam type kamera dibawanya. Ada yang membawa DSLR, Microless kamera, Semi pro DSLR dan tentunya kamera HP yang gampang dan mudah digunakan (Asyik). Sebelum praktek dengan memotret model yang sudah disiapkan di 2 tempat yang saling berdekatan ini. Akang Rio menjelaskan dulu tentang bagaimana tips memotret obyek yang benar. 

Oia Menurut Bang Rio Motret, yang menambahkan di acara hari itu, kita para sisters juga bisa mendapatkan tutorial melalui kolom tutorial di laman sisternet lho. Info seputar memotret dari yang simple akan lebih mudah kita pelajari dari ahlinya😅.

Dan berikut rangkuman tips-tips memotret ala Rio Motret :


Selain itu, dia juga memberikan sesi tanya jawab dulu sebelum praktek bersama tim Rio Motret yang sudah disiapkan untuk menemani belajar motret para sisters siang itu. 

Wush begitu langsung diberikan teori dan saatnya wajib mengikuti kelas praktek, maka berhamburanlah para sisters yang telah terbagi ke dalam 2 kelompok ini. Dan keduanya akan bergantian sesuai dengan sejumlah waktu yang diberikan. Sudah bak fotografer-fotografer professionals aja gayanya 😜. 

tulisanfebri.com
Sibuknya Para Sister Ini Xixi
Apalagi mentornya ikutan ngawasin dan memberikan arahan sebelum para sisters in action. Selain si doi ramah juga sangat terbuka dan siap membantu buat kami yang hadir dan bertanya sana-sini. Ada yang moto sambil posisi jongkok, duduk, berdiri. Ada pula yang moto dari samping kanan kiri model, di depan atau bahkan moto secara candid. Pokok semuanya dijajal. Tentunya dengan bantuan lighting dan reflektor ya. Biar model yang sudah kece makin aduhai di lihatnya dalam jepretan kami yang masih tahap belajar ini.


tulisanfebri.com
Huaa Pada Antusias Kan
Wah pokoknya ga rugi deh ikutan acara ini, bisa dapat ilmu dalam bidang perjepretan, bisa mamerin hasil wefie bareng mentor hari itu (noted 😉) nambah teman baru, ketemu teman lama yang jarang ditemui kalau bukan event begini juga seru-seruan bareng xixi. Terimakasih ya Sisternet dan Aa Rio Motret (Uhuk-uhuk), daftar lagi pokoknya kalau ada next class nya 😁.


tulisanfebri.com
Model pertama yang telah disiapkan panitia 


Ini juga Hasil Belajar Motret Saya xixi

Jadi, buat kalian sisters yang ada di luar Jakarta yang belum daftar menjadi membernya, ayo tunggu apalagi? karena dengan menjadi member sisternet kita akan mendapatkan lumayan banyak lho tips dan infonya, karena ke depan pihak Sisternet akan meluaskan sayapnya ke kota lain juga tidak hanya Jakarta. 

Selamat Belajar Motret Sister 😀 





 

Komentar

  1. Aku baru tau tentang Sisternet. Klik, aaah, hihihi. Bagus-bagus hasil fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku juga baru tahu setelah ikutan workshop ini, xixi makasih jadi harus belajar motret lagi nih.

      Hapus
  2. Ah iya waktu Mba Wawa posting tentang Sisternet belum sempet mampir ke web-nya. Perlu dibaca-baca banget ini, apalagi ada peluang nulis di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi iya mbak, mampir deh siapa tahu dapat tambahan lagi kita

      Hapus
  3. Asiknya mba Febri. Pengen daftar juga nih di sister net

    BalasHapus
  4. kece mbk, bs dpet ilmu dr rio motret, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak, sedikit better. Langsung praktek deh

      Hapus
  5. Saya sudah daftar,,cuma belum ketemu sama rio motret-nya.*hikshiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha keduluan deh sama akyu wkwkwkwk, iya semoga next bisa ikutan ya

      Hapus
  6. Keren mba.. Ilmu nya langsung dari rio motret

    BalasHapus
  7. Pantesan foto fotonya kece sudah belajar sama mentor ganteng rupanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha setuju sama mentor gantengnya, tapi belum setuju sama hasil foto kecenya karena belum fasih banget

      Hapus
  8. Keren bisa belajar motret dari ahlinya. Pas itu aku gk bisa ikutan hehe
    TFS sharingnya mbak Febri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, pas banget nih nyari ilmunya sama yang ahli langsung xixi. Semoga next bisa datang ya

      Hapus
  9. klo blajar motretnya sama yg kece gitu, saya bisa gagal fokus hehehe kalau saya lebih suka motret makanan daripada model orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mentor kece bikin ga malas belajar hahaha. Iya bener mbak, aku juga belum bisa motoin makanan xixi. Harus belajar lagi nih

      Hapus
  10. gilaak seru bangettt. ada rio motret jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Rio motret dikeroyok para ladies xixi

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat