Langsung ke konten utama

BELAJAR MOTRET ALA RIO MOTRET DI SISTER PHOTO ACADEMY X

tulisanfebri.com
Tentor Hari Itu
Terkadang suka mupeng deh kalau melihat fotografer cewek yang nenteng kamera DSLR dengan lensa kameranya yang besar, wow banget pokoknya. Apalagi keahlian memotret itu tidak dimiliki oleh semua orang hehe. Hanya orang-orang pilihan yang menghasilkan gambar yang menarik dan eye catching untuk dinikmati.

Makanya saya langsung setuju ketika menjadi blogger terpilih di acara RIO MOTRET DI SISTERNET PHOTO ACADEMY X. Melihat dari tema acaranya saja, sudah membuat saya yakin disitu pasti akan mengajarkan bagaimana asyiknya belajar memotret bareng fotografi kenamaan Rio Motret. Apalagi acara ini diselenggarakan oleh suatu rumah digital baru khusus para perempuan Indonesia yaitu SISTERNET.
APA ITU SISTERNET 
Kalau buat kalian yang suka iseng cari referensi buat kita para sisters di Internet sudah pasti tidak asing dengan kata SISTERNET. Yap, buat yang belum mari kita kenalan. Jadi, sisternet adalah suatu rumah digital yang sengaja dibentuk oleh XL, sebagai bentuk kepeduliannya bagi para perempuan Indonesia dalam rangka berbagi dan saling sharing informasi kepada para membernya yang disebut dengan para sisters. Selain itu dengan adanya situs http://www.sisternet.co.id/ juga diharapkan dapat membantu para perempuan Indonesia lebih maju dan mandiri dalam bidang perekonomian. 
tulisanfebri.com
Area Kelas Praktek
Ada apa saja di Sisternet? Jadi, meskipun kita para wanita stay at home namun masih bisa produktif lho dengan memiliki pekerjaan yang tidak mengikat dari segi waktu dan tempat. Nah ada lagi nih gregetnya, Sisternet untuk kita para perempuan Indonesia. Yaitu, dengan hadirnya sisternet, yang juga akan mempersiapkan para sisters untuk terlatih dan terampil dalam mengelola bisnis dan keuangannya sendiri melalui platform digital Sisternet itu sendiri.

Jadi ada 3 macam kelompok nih disini, yaitu  Middle Sister (Penggerak atau mentornya), Little Sister (Para perempuan yang memiliki kekuatan sebagai penggerak) dan Big Sister (Para perempuan yang membutuhkan jasa tapi memiliki kesibukan). 

So ketiganya akan dikumpulkan jadi satu dalam rumah digital sisternet ini. Asyik kan? bisa promo segala macam keahlian dan dibantu juga dalam mengembangkan keahliannya sekalian memasarkan keahlian yang kita miliki tersebut 😍 dalam sebuah web komunitas sisters.

Tidak hanya itu, program ini juga menyasar kepada sisters umur 21-35 yang berpendidikan, memiliki potensi ekonomi juga melek tekhnologi dong sama gadget xixi. Juga masih menawarkan berbagai manfaat bagi para anggota, antara lain berupa workshop dan artikel harian dengan tema pemberdayaan potensi diri, forum diskusi, dan voucher belanja (langsung 😍) Selama 2017, Sisternet menargetkan 100 ribu anggota. Tidak ada biaya apapun untuk bisa bergabung dengan Sisternet.


tulisanfebri.com
Bapak Joseph Lumban Gaol dari XL Aviata
Eits, kita para blogger juga bisa kog ikutan berpartisipasi. Caranya tinggal akses situsnya Sisternet, daftar sebagai member dan mulai menulis, nanti kalau artikel kita masuk dan diterima oleh tim redaksinya kita akan diberikan sejumlah deposit yang bisa dilihat di XL tunai yang telah kita daftarkan sebelumnya (Wenakk 😆😎).

Atau dengan cara lain? blog kita mau dipasangi iklan bisa banget lho karena sisternet punya network untuk membantu penayangan iklan dalam blog yang telah didaftarkan oleh para membernya. Dan nanti pastinya akan ditransfer sejumlah uang jika memenuhi S&K yang telah berlaku xixi (Nah loe, enaknya jadi blogger tuh disini)

Hal ini disampaikan oleh Bapak Joseph Lumban Gaol, selaku Chief Digital Service Officer PT XL Aviata Tbk sekaligus kepala Sisternet di acara Sisternet Photo Academy X yang digelar beberapa hari lalu di Graha XL Aviata Jakarta pastinya. 

Nah pas banget nih, acara itu dihadiri oleh Nikon dan Wardah. Dua perusahaan besar yang telah menghasilkan brand kece dan dikenal apik di masyarakat. Suka nih padu padannya, pas banget nih jika XL menggandeng Wardah dan Nikon. Secara "keduanya" itu sangat erat dengan para wanita dimanapun berada. You Know lah kalau wanita itu pasti suka dandan dan suka difoto anytime dan anywhere 😋.


tulisanfebri
Seluruh Pihak Yang Berpartisipasi di Hari Itu
RIO MOTRET SEBAGAI TENTOR MOTRET
Pasti familiar dong sama yang namanya Rio Motret. Ituloh fotografer kece yang mukanya mirip-mirip aktor Korea hahaha. Seorang fotografer lulusan desain Grafis Universitas Tarumanegara, dimana pada tahun 2004 si doi mengawali karirnya sebagai fotografer dengan mendirikan "Rio Photography". Cowok yang bernama asli Rio Wibowo ini dikenal suka banyak memotret para artis-artis dan diberikan kepercayaan dalam mengerjakan iklan juga digandeng oleh beberapa brand besar. Nah di kesempatan kali ini si doi diundang sebagai tentor lho untuk para sisters yang hadir.


tulisanfebri.com
Saya Bersama Mentor Kece Hari Itu (uhuk-uhuk)
Semua sisters pada bawa kamera lho, segala macam type kamera dibawanya. Ada yang membawa DSLR, Microless kamera, Semi pro DSLR dan tentunya kamera HP yang gampang dan mudah digunakan (Asyik). Sebelum praktek dengan memotret model yang sudah disiapkan di 2 tempat yang saling berdekatan ini. Akang Rio menjelaskan dulu tentang bagaimana tips memotret obyek yang benar. 

Oia Menurut Bang Rio Motret, yang menambahkan di acara hari itu, kita para sisters juga bisa mendapatkan tutorial melalui kolom tutorial di laman sisternet lho. Info seputar memotret dari yang simple akan lebih mudah kita pelajari dari ahlinya😅.

Dan berikut rangkuman tips-tips memotret ala Rio Motret :


Selain itu, dia juga memberikan sesi tanya jawab dulu sebelum praktek bersama tim Rio Motret yang sudah disiapkan untuk menemani belajar motret para sisters siang itu. 

Wush begitu langsung diberikan teori dan saatnya wajib mengikuti kelas praktek, maka berhamburanlah para sisters yang telah terbagi ke dalam 2 kelompok ini. Dan keduanya akan bergantian sesuai dengan sejumlah waktu yang diberikan. Sudah bak fotografer-fotografer professionals aja gayanya 😜. 

tulisanfebri.com
Sibuknya Para Sister Ini Xixi
Apalagi mentornya ikutan ngawasin dan memberikan arahan sebelum para sisters in action. Selain si doi ramah juga sangat terbuka dan siap membantu buat kami yang hadir dan bertanya sana-sini. Ada yang moto sambil posisi jongkok, duduk, berdiri. Ada pula yang moto dari samping kanan kiri model, di depan atau bahkan moto secara candid. Pokok semuanya dijajal. Tentunya dengan bantuan lighting dan reflektor ya. Biar model yang sudah kece makin aduhai di lihatnya dalam jepretan kami yang masih tahap belajar ini.


tulisanfebri.com
Huaa Pada Antusias Kan
Wah pokoknya ga rugi deh ikutan acara ini, bisa dapat ilmu dalam bidang perjepretan, bisa mamerin hasil wefie bareng mentor hari itu (noted 😉) nambah teman baru, ketemu teman lama yang jarang ditemui kalau bukan event begini juga seru-seruan bareng xixi. Terimakasih ya Sisternet dan Aa Rio Motret (Uhuk-uhuk), daftar lagi pokoknya kalau ada next class nya 😁.


tulisanfebri.com
Model pertama yang telah disiapkan panitia 


Ini juga Hasil Belajar Motret Saya xixi

Jadi, buat kalian sisters yang ada di luar Jakarta yang belum daftar menjadi membernya, ayo tunggu apalagi? karena dengan menjadi member sisternet kita akan mendapatkan lumayan banyak lho tips dan infonya, karena ke depan pihak Sisternet akan meluaskan sayapnya ke kota lain juga tidak hanya Jakarta. 

Selamat Belajar Motret Sister 😀 





 

Komentar

  1. Aku baru tau tentang Sisternet. Klik, aaah, hihihi. Bagus-bagus hasil fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku juga baru tahu setelah ikutan workshop ini, xixi makasih jadi harus belajar motret lagi nih.

      Hapus
  2. Ah iya waktu Mba Wawa posting tentang Sisternet belum sempet mampir ke web-nya. Perlu dibaca-baca banget ini, apalagi ada peluang nulis di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi iya mbak, mampir deh siapa tahu dapat tambahan lagi kita

      Hapus
  3. Asiknya mba Febri. Pengen daftar juga nih di sister net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya xixi, ayo daftar juga mbak merapat kita

      Hapus
  4. kece mbk, bs dpet ilmu dr rio motret, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak, sedikit better. Langsung praktek deh

      Hapus
  5. Saya sudah daftar,,cuma belum ketemu sama rio motret-nya.*hikshiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha keduluan deh sama akyu wkwkwkwk, iya semoga next bisa ikutan ya

      Hapus
  6. Keren mba.. Ilmu nya langsung dari rio motret

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mumpung bisa ketemu mbak xixi

      Hapus
  7. Pantesan foto fotonya kece sudah belajar sama mentor ganteng rupanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha setuju sama mentor gantengnya, tapi belum setuju sama hasil foto kecenya karena belum fasih banget

      Hapus
  8. Keren bisa belajar motret dari ahlinya. Pas itu aku gk bisa ikutan hehe
    TFS sharingnya mbak Febri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, pas banget nih nyari ilmunya sama yang ahli langsung xixi. Semoga next bisa datang ya

      Hapus
  9. klo blajar motretnya sama yg kece gitu, saya bisa gagal fokus hehehe kalau saya lebih suka motret makanan daripada model orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mentor kece bikin ga malas belajar hahaha. Iya bener mbak, aku juga belum bisa motoin makanan xixi. Harus belajar lagi nih

      Hapus
  10. gilaak seru bangettt. ada rio motret jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Rio motret dikeroyok para ladies xixi

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…