Langsung ke konten utama

SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2, FILM DRAMATIS YANG WAJIB KITA TONTON


tulisanfebri.com
Sumber: MD picture/Surga Yang Tak Dirindukan 2

Ada yang suka nonton film? Sama..saya juga. Tapi lebih ke film lokal ya, karena saya kurang suka film barat dan lebih suka yang bersifat drama saja. Ceritanya selain ringan juga bisa menjadi hiburan lah untuk melepas penat setelah kita lelah beraktifitas sepanjang hari 😄.
Sudah pada nonton kan Film Surga Yang Tak Dirindukan? Wah rugi deh kalau tidak nonton film yang menjadi film terlaris di tahun 2015 itu. Film yang menceritakan seorang suami bernama Prasetya (Fedi Nuril) yang menikah dengan Arini (Laudya Cintya Bella) dan hidup bahagia dengan satu gadis kecilnya yang bernama Nadya (Sandrina Michelle)

Namun tiba-tiba kebahagiaan mereka retak karena kedatangan Meirose (Raline Shah) wanita cantik yang tengah hamil 7 bulan dan ditemukan Pras dalam keadaan memakai baju pengantin yang akan bunuh diri karena depresi. Kemudian terpaksa dinikahi oleh Prasetya. Ending dari film ini adalah ketika Meirose tiba-tiba pergi begitu saja dengan menitipkan Akbar pada Arini dan Pras, sehingga perpisahan mereka pun berkahir di stasiun .
tulisanfebri.com
Sumber : IG sytd_2
Marah? Kesel? sudah pasti dong, mana ada sih istri yang rela suaminya menikah lagi secara diam-diam. Makanya tidak kaget saya, ketika film yang diangkat dari kisah nyata penulis novel yang sudah ngehits Asma Nadia menjadi laris manis di pasaran. Dan berhasil meraih penonton sebanyak 1,5 juta orang wow 😍. 
Nah, karena film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) pertama mengalami kesuksesan besar, so sang produser Manoj Punjabi memprakarsai dibuatnya film Surga Yang Tak Dirindukan 2 . 

Akhirnya dipilihlah sutradara handal yang sudah terbukti kualitasnya, Hanung Bramantyo. Dengan menambahkan pemain baru yang sudah dikenal aktingnya di dunia akting yaitu Reza Rahardian yang akan berperan sebagai Dr. Syarief.

SINOPSIS FILM
tulisanfebri.com
Salah Satu Keindahan Budapest Yang Berhasil Direkam 😍

Setelah lama menghilang tanpa kabar sama sekali, setelah beberapa tahun lamanya ternyata Meirose menetap di suatu kota yang bernama Budapest, Hongaria yang ada di Eropa Tengah. Dan Arini bersama Nadya sengaja mencari Meirose untuk bertemu dan ingin mengatakan suatu hal penting menyangkut kelanjutan rumah tangga Meirose dan Pras yang sudah di ujung tanduk.


Beruntungnya Nadya gadis cantik kecil itu, mendukung penuh keinginan sang bundanya untuk menyatukan ayahnya dengan Meirose. Namun, keinginan baik dari Arini untuk menyatukan Pras dan Meirose  tidak bisa berjalan mulus begitu saja. Karena ada Dr. Syarief yang telah dikenalnya baik ternyata telah menakhlukkan hati Meirose sebelumnya. 
tulisanfebri.com

Padahal Arini, menaruh harapan banyak pada Meirose untuk kebahagiaannya dan kebahagiaan Nadya. Dimana Arini mengharapkan Nadya putri kecilnya dan suaminya dapat bahagia bersama orang "baru" yang akan menemani kesehariannya nanti.
Nah? penasaran kan, kenapa sih Arini sebagai istri malah ingin memberikan suami yang sangat disayanginya pada Meirose? Bahagiakah Arini dengan kehidupannya? Siapkah Meirose? Bagaimana kisah Meirose dengan Dr. Syarief? Konflik apalagi yang akan terjadi pada film ini? nonton saja deh kelengkapan isi filmnya di bioskop terdekat serentak tanggal 9 Februari ya. 



NILAI YANG BERBEDA DARI FILM INI

Saya? sudah nonton dong sewaktu ada gala premiernya pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2017, di XXI mall Plaza Indonesia Jakarta. Demi memenuhi undangan itu, saya rela berangkat sejak siang, meskipun turun hujan semenjak berangkat dari Tangerang dan menunggu lama di KRL yang akan membawa saya dari stasiun Duri ke stasiun terdekat dengan lokasi yaitu Tanah Abang. Sempat putus asa dan pengen balik pulang lagi, tapi rasa penasaranlah yang terus membayangi pikiran saya saat itu 😀.


tulisanfebri.com
"Dr. Syarief" In Frame
Huaa ternyata tidak rugi saya, begitu sampai mall naik ke lantai 6 dimana bioskop itu berada. Ting..tung..begitu pintu lift terbuka saya langsung dihadapkan pada sosok tampan yang wajahnya sudah familiar di layar televisi. Yap Reza Rahardian yang sedang diwawancarai secara eksklusif oleh beberapa wartawan dari Malaysia. Xixi wajar saja mengingat ada tokoh pemain dari Malaysia yang bernama Nora Danish yang berperan sebagai asisten dari Arini yang menjadi publik figur.

Film ini mengangkat kisah dramatis, yang bikin mewek para penontonya. Tidak hanya saya saja, namun penonton yang duduk berdekatan dan terjangkau dari mata saya pun menangis sembari mengelap pipinya memakai tisu atau jilbab. Huaaa ada beberapa scene yang bikin air mata ini tumpah tanpa bisa menahan. 

Biarlah, orang menyebutkan saya baper atau cengeng. Tapi asli jika kalian ada  di posisi sayapun pasti akan merasakan hal yang sama deh, berasa bukan noton film melainkan kenyataan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi ada campur tangan pasangan musisi ngehits Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam pembuatan lagu yang menjadi soundtrack filmnya. 

Saya yakin kog, soundtrack film ini pasti akan laris manis setelah filmnya tayang. Dengan judul " Dalam Kenangan" yang dibawakan dengan nyaris tanpa cela oleh diva Indonesia Kridayanti yang sangat pas dengan adegan yang dibarenginya.

Eits tapi jangan khawatir, adegan lainnya pun juga ada yang bikin tegang, terharu dan ketawa kog. Tapi sepertinya, memang film ini memiliki rasa yang berbeda lho ketimbang film yang lainnya bahkan film Surga Yang Tak Dirindukan pertama. 

Humornya dapat, sedihnya dapat, bapernya dapet, mengocok perasaan iya juga, terus nilai islamnya juga ditambahkan dan ajaran untuk ikhlas menerima suatu cobaan dan berbesar hati dengan setiap masalah yang ada juga bisa kita lihat disini. 

Campur aduk deh pokoknya. Banyak hal-hal positif yang bisa kita ambil dari film ini. Betapa menghargai dan menyayangi pasangan itu penting sebelum kita akan kehilangan sosoknya.

Well Selamat menonton ya, film yang wajib untuk ditoton ini 😊. Dijamin ga bakalan rugi karena para pemainnya memainkan dengan apik dan professional sehingga tampak alami dan tanpa dibuat-buat lho. Jangan lupa siapkan tissu dan jangan salahkan saya, kalau ternyata kalian juga ikutan mewek sambil ngelap tuh pipi xixi. 

Catat tanggal tayangnya nih 9 Februari 2017 serentak di seluruh bioskop Indonesia. Oia satu lagi kenangan di gala premier film ini bagi saya, selain kisahnya yang dramatis, ada sosok Hanung Bramatyo dan Asma Nadia  (pamer kebahagiaan 😁) yang berhasil saya ajak wefie bareng sebelum keduluan teman yang lainnya ahahahaha (FR)

DETAIL FILM :
  1.  Judul Film         :  Surga Yang Tak Dirindukan 2 
  2.  Jenis Film         :  Drama, Romantis
  3.  Sutradara         :  Hanung Bramantyo 
  4.  Produser          :  Manoj Punjabi 
  5.  Produksi           :  MD pictures 
  6.  Tanggal tayang  : Kamis, 9 Februari 2017    
Para Pemain :
  1. Prasetya    : Fedi Nuril
  2. Arini          : Laudya Cynthia Bella
  3. Meirose     : Raline Shah
  4. Dr. Syarief : Reza Rahadian 
  5. Nadia        : Sandrinna Michelle 
tulisanfebri.com
Bersama Sutradara Film Mas Hanung Bramantyo
Bersama Penulis Novelnya Mbak Asma Nadia

#1minggu1cerita
 
 


   

Komentar

  1. salam kenal mbak febri, gara-gara baca artikelnya jadi greget pingin nonton aktor favorit saya reza rahardian dan aktrisnya ralinsyah..pasti seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya salam kenal balik mas Yoga, iya silahkan nonton dan menikmati akting aktor dan artis favoritnya xixi natural banget deh ga rugi

      Hapus
  2. Jadi pengen nonton Juga saya, film romantis dan mengharukan ya? cocok di tonton sama mantan pacar �� biar mengenang masa pacaran dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yo wes colek colek dari sekarang mantan pacarnya, biar honeymoon lagi sambil duduk cantik di bioskop aahhahahaha

      Hapus
  3. Film yang recomended untuk ditonton

    BalasHapus
  4. Film yang recomended untuk ditonton

    BalasHapus
  5. pengen bgt bisa nonton :D tp sejak nikah kayaknya saya udah gak pernah yg namanya nonton bioskop hehehe males jauh dari rumah *alesan* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakkaa pasti bingung sama krucil krucil ya kalau ngajak nontong xixi.

      Hapus
  6. pengen nonton tap enggak ada bioskop di sukabumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho mas sih? Wah sayang banget ya padahal Sukabumi mulai terkenal euy

      Hapus
  7. Aku penasaran sama aktingnya Reza Rahadian di film ini secara dia selalu total kalau main film.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya teteh, bener banget Reza Rahadian dapat banget perannya disini

      Hapus
  8. nampaknya akan makin baper nih sama kelanjutan film surga yg tak dirindukan 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi iya mbak, bener banget selamat ber baper ria ya. Karena saya, sudah duluan baper wkwkwkwk

      Hapus
  9. Huaa...mba bisa foto-foto sama artis dan penulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi alhamdulilah mbak, harus buang muka tuh kalau mau foto sama artis dan siap dikatakan norak wkwkwk

      Hapus
  10. Ihiy... Aku nunggu foto mba sama reza, scroll smangat ke bawah. Hihii
    Eh ada yg sm Hanung yaaa ^^
    Aku ntn yg prtama nangis kejer pas hamil :)) lebai yaaaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ga bisa mbak foto sama Reza habis diwawancara si doi langsung ngacir wkwkkw, iya emang film ini bikin nangis banyak wanita huaaa

      Hapus
  11. Asma Nadia emang selalu kece tulisannya mbak, beruntungnya bisa foto bareng :D
    Di film ini aku penasaran sama akting Reza rahardian nih, bikin baper gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, salut ya sama Asma Nadia yang kreatif dan ide tulisannya selalu segar. Bener banget mbak bikin baper dengan akting Reza Rahadian yang memang bikin penasaran

      Hapus
  12. Komentar saya yang pertama... Arini jilbabnya cakep banget. Yang kedua... dirimu mirip sama Zaskia Mecca, mba, pas foto sama Mas Hanung, hahahah... Ketiga... saya pun bakalan baper parah kalau nonton film dengan jalan cerita gini. Baru denger OST-nya yang jilid 1 aja sedih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha koment pertama: setuju, emang cakep jilbab dan orangnya.
      Koment kedua : nggak setuju, kalau zaskia baca bisa ngakak jadinya.
      Koment ketiga : Harus nonton kayaknya biar baper juga kayak saya kemaren mbak wkwkkwkw

      Hapus
  13. huaaa, samaan kayak akuu mbak, aku lbh suka film lokal, agak drama2, dan g bisa nahan air mata pas ada yg baper, wkwkwk. Aku pengen nonton ini film, mesti cari DVD nya nih,.secara di Jbr bioskopnya masi rencana diidupin lagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah jadi warga Jember sepertinya ya mbak, semoga betah ya disana. Iya sama saku juga sukanya film kayak beginian aja hehe yang ringan-ringan dan bersifat untuk hiburan aja

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …