SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2, FILM DRAMATIS YANG WAJIB KITA TONTON


tulisanfebri.com
Sumber: MD picture/Surga Yang Tak Dirindukan 2

Ada yang suka nonton film? Sama..saya juga. Tapi lebih ke film lokal ya, karena saya kurang suka film barat dan lebih suka yang bersifat drama saja. Ceritanya selain ringan juga bisa menjadi hiburan lah untuk melepas penat setelah kita lelah beraktifitas sepanjang hari 😄.
Sudah pada nonton kan Film Surga Yang Tak Dirindukan? Wah rugi deh kalau tidak nonton film yang menjadi film terlaris di tahun 2015 itu. Film yang menceritakan seorang suami bernama Prasetya (Fedi Nuril) yang menikah dengan Arini (Laudya Cintya Bella) dan hidup bahagia dengan satu gadis kecilnya yang bernama Nadya (Sandrina Michelle)

Namun tiba-tiba kebahagiaan mereka retak karena kedatangan Meirose (Raline Shah) wanita cantik yang tengah hamil 7 bulan dan ditemukan Pras dalam keadaan memakai baju pengantin yang akan bunuh diri karena depresi. Kemudian terpaksa dinikahi oleh Prasetya. Ending dari film ini adalah ketika Meirose tiba-tiba pergi begitu saja dengan menitipkan Akbar pada Arini dan Pras, sehingga perpisahan mereka pun berkahir di stasiun .
tulisanfebri.com
Sumber : IG sytd_2
Marah? Kesel? sudah pasti dong, mana ada sih istri yang rela suaminya menikah lagi secara diam-diam. Makanya tidak kaget saya, ketika film yang diangkat dari kisah nyata penulis novel yang sudah ngehits Asma Nadia menjadi laris manis di pasaran. Dan berhasil meraih penonton sebanyak 1,5 juta orang wow 😍. 

Nah, karena film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) pertama mengalami kesuksesan besar, so sang produser Manoj Punjabi memprakarsai dibuatnya film Surga Yang Tak Dirindukan 2 . 

Akhirnya dipilihlah sutradara handal yang sudah terbukti kualitasnya, Hanung Bramantyo. Dengan menambahkan pemain baru yang sudah dikenal aktingnya di dunia akting yaitu Reza Rahardian yang akan berperan sebagai Dr. Syarief.

SINOPSIS FILM
tulisanfebri.com
Salah Satu Keindahan Budapest Yang Berhasil Direkam 😍

Setelah lama menghilang tanpa kabar sama sekali, setelah beberapa tahun lamanya ternyata Meirose menetap di suatu kota yang bernama Budapest, Hongaria yang ada di Eropa Tengah. Dan Arini bersama Nadya sengaja mencari Meirose untuk bertemu dan ingin mengatakan suatu hal penting menyangkut kelanjutan rumah tangga Meirose dan Pras yang sudah di ujung tanduk.


Beruntungnya Nadya gadis cantik kecil itu, mendukung penuh keinginan sang bundanya untuk menyatukan ayahnya dengan Meirose. Namun, keinginan baik dari Arini untuk menyatukan Pras dan Meirose  tidak bisa berjalan mulus begitu saja. Karena ada Dr. Syarief yang telah dikenalnya baik ternyata telah menakhlukkan hati Meirose sebelumnya. 

tulisanfebri.com

Padahal Arini, menaruh harapan banyak pada Meirose untuk kebahagiaannya dan kebahagiaan Nadya. Dimana Arini mengharapkan Nadya putri kecilnya dan suaminya dapat bahagia bersama orang "baru" yang akan menemani kesehariannya nanti.

Nah? penasaran kan, kenapa sih Arini sebagai istri malah ingin memberikan suami yang sangat disayanginya pada Meirose? Bahagiakah Arini dengan kehidupannya? Siapkah Meirose? Bagaimana kisah Meirose dengan Dr. Syarief? Konflik apalagi yang akan terjadi pada film ini? nonton saja deh kelengkapan isi filmnya di bioskop terdekat serentak tanggal 9 Februari ya. 



NILAI YANG BERBEDA DARI FILM INI


Saya? sudah nonton dong sewaktu ada gala premiernya pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2017, di XXI mall Plaza Indonesia Jakarta. Demi memenuhi undangan itu, saya rela berangkat sejak siang, meskipun turun hujan semenjak berangkat dari Tangerang dan menunggu lama di KRL yang akan membawa saya dari stasiun Duri ke stasiun terdekat dengan lokasi yaitu Tanah Abang. Sempat putus asa dan pengen balik pulang lagi, tapi rasa penasaranlah yang terus membayangi pikiran saya saat itu 😀.



tulisanfebri.com
"Dr. Syarief" In Frame

Huaa ternyata tidak rugi saya, begitu sampai mall naik ke lantai 6 dimana bioskop itu berada. Ting..tung..begitu pintu lift terbuka saya langsung dihadapkan pada sosok tampan yang wajahnya sudah familiar di layar televisi. Yap Reza Rahardian yang sedang diwawancarai secara eksklusif oleh beberapa wartawan dari Malaysia. Xixi wajar saja mengingat ada tokoh pemain dari Malaysia yang bernama Nora Danish yang berperan sebagai asisten dari Arini yang menjadi publik figur.


Film ini mengangkat kisah dramatis, yang bikin mewek para penontonya. Tidak hanya saya saja, namun penonton yang duduk berdekatan dan terjangkau dari mata saya pun menangis sembari mengelap pipinya memakai tisu atau jilbab. Huaaa ada beberapa scene yang bikin air mata ini tumpah tanpa bisa menahan. 


Biarlah, orang menyebutkan saya baper atau cengeng. Tapi asli jika kalian ada  di posisi sayapun pasti akan merasakan hal yang sama deh, berasa bukan noton film melainkan kenyataan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi ada campur tangan pasangan musisi ngehits Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam pembuatan lagu yang menjadi soundtrack filmnya. 

Saya yakin kog, soundtrack film ini pasti akan laris manis setelah filmnya tayang. Dengan judul " Dalam Kenangan" yang dibawakan dengan nyaris tanpa cela oleh diva Indonesia Kridayanti yang sangat pas dengan adegan yang dibarenginya.

Eits tapi jangan khawatir, adegan lainnya pun juga ada yang bikin tegang, terharu dan ketawa kog. Tapi sepertinya, memang film ini memiliki rasa yang berbeda lho ketimbang film yang lainnya bahkan film Surga Yang Tak Dirindukan pertama. 

Humornya dapat, sedihnya dapat, bapernya dapet, mengocok perasaan iya juga, terus nilai islamnya juga ditambahkan dan ajaran untuk ikhlas menerima suatu cobaan dan berbesar hati dengan setiap masalah yang ada juga bisa kita lihat disini. 

Campur aduk deh pokoknya. Banyak hal-hal positif yang bisa kita ambil dari film ini. Betapa menghargai dan menyayangi pasangan itu penting sebelum kita akan kehilangan sosoknya.

Well Selamat menonton ya, film yang wajib untuk ditoton ini 😊. Dijamin ga bakalan rugi karena para pemainnya memainkan dengan apik dan professional sehingga tampak alami dan tanpa dibuat-buat lho. Jangan lupa siapkan tissu dan jangan salahkan saya, kalau ternyata kalian juga ikutan mewek sambil ngelap tuh pipi xixi. 

Catat tanggal tayangnya nih 9 Februari 2017 serentak di seluruh bioskop Indonesia. Oia satu lagi kenangan di gala premier film ini bagi saya, selain kisahnya yang dramatis, ada sosok Hanung Bramatyo dan Asma Nadia  (pamer kebahagiaan 😁) yang berhasil saya ajak wefie bareng sebelum keduluan teman yang lainnya ahahahaha (FR)

DETAIL FILM :
  1.  Judul Film         :  Surga Yang Tak Dirindukan 2 
  2.  Jenis Film         :  Drama, Romantis
  3.  Sutradara         :  Hanung Bramantyo 
  4.  Produser          :  Manoj Punjabi 
  5.  Produksi           :  MD pictures 
  6.  Tanggal tayang  : Kamis, 9 Februari 2017    
Para Pemain :
  1. Prasetya    : Fedi Nuril
  2. Arini          : Laudya Cynthia Bella
  3. Meirose     : Raline Shah
  4. Dr. Syarief : Reza Rahadian 
  5. Nadia        : Sandrinna Michelle 
tulisanfebri.com
Bersama Sutradara Film Mas Hanung Bramantyo
Bersama Penulis Novelnya Mbak Asma Nadia

#1minggu1cerita