Langsung ke konten utama

Belajar Respect Yuk


Pernah ga sih ngalamin sedang enak-enaknya ngajak ngobrol seseorang tiba-tiba orang itu asyik main HP sendiri. Atau misalnya sedang enak-enak jalan santai di trotoar tahu-tahu ada mobil berjalan cepat dan mengenai genangan air sehingga, kita pun "menjadi korban" dari cipratan air yang salah arah itu. Nah, saatnya kita belajar respect lagi terhadap orang lain. 

Apa sih respect itu ? dan seberapa pentingnya dalam kehidupan ini ? Terus bagaimana sih cara termudah untuk menumbuhkan respect terhadap orang lain? Yuk ahh baca lagi tulisan dan analisa ala Febri #eeeaaa. Respect sebenarnya memiliki banyak arti lho yaitu bisa jadi menghargai, menghormati dan saling toleransi terhadap orang lain, sehingga akan berimbas baik untuk diri sendiri kita pastinya.



Dengan bersikap respect, otomatis komunikasi kita terhadap orang lain akan juga terjaga lho. Selain itu komunikasi menjadi lebih baik dan tentunya dengan begini rasa kekeluargaan pun akan sangat kuat karena kita saling mengakrabkan diri satu sama lainnya.

Sebenarnya, dengan memiliki rasa respect pada diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari pun kita akan mudah kog diterima oleh orang lain. Karena kalau orang lain sudah respect terhadap diri kita, maka orang akan melihat dan menerima kita secara packaging utuh. Seperti melihat penampilan, gagasan, bahasa, attitude dan juga manner kita. 

Dan pengen tahu bagaimana rasanya memiliki sikap respect itu : ikuti tips berikut ya guys, ga ada salahnya lho melatih diri untuk selalu mengedapkan rasa respect kepada siapapun :
  1. Belajar menghargai orang lain terlebih dahulu, termasuk tetap berbuat baik ketika ada orang yang tidak menghargai kita atau menyakiti kita sekalipun.
  2. Belajarlah melatih komunikasi tanpa adanya bahasa kekerasan atau paksaan juga hindari bahasa yang terkesan menggurui ya.
  3. Mudahlah memberikan maaf pada orang lain, karena pada intinya nih setiap orang itu pasti tidak ada yang perfect ya.
  4. Menjadi pribadi yang baik untuk diri sendiri. 
  5. Gampanglah mengakui kesalahan kita sedari dini mungkin kita melakukan kesalahan.
  6. Bergabunglah dengan teman-teman yang mau menghargai kita, jadilah bagian dari mereka dengan sepenuh hati ya #eeaaa. 
  7. Tetap rendah diri juga ya jika kita mendapatkan suatu kebahagiaan yang sekiranya bisa bikin mereka mupeng.
  8. Biasakanlah dengan 3 kata sederhana namun memiliki makna besar. Seperti terimakasih, maaf dan tolong. Kata sederhana sih ya sebenarnya, namun jarang banget kita dengar dari orang-orang yang masih banyak bersikap jaim dalam hidupnya, ngekkkk
  9. Menghormati keputusan orang lain, meskipun si doi beda pendapat dengan kita ya atau memilih leave grup WA 😁.
  10. Jangan lupa belajar juga menghargai waktu ya, karena dengan begitu kita akan terbiasa menggunakan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat semaksimal mungkin 😉
Nah gampang kan tips respect nya, kalau kita ingin melihat orang lain untuk respect kepada kita, tentunya kita juga harus menjadi pribadi yang mengesankan dan bisa diterima oleh orang lain dong. Betull kan ?

Yukk ahh belajar respect terhadap diri sendiri dulu sebelum mengharapkan orang lain respect juga terhadap diri kita ini. (FR)




Artikel ini dibuat untuk meramaikan tema bulanan "respect" di bulan April  pada
#1minggu1cerita







Komentar

  1. betul sekali, makasih tipsnya

    BalasHapus
  2. Belajar respect jangan selalu mementingkan ego sendiri ya mbak, supaya hubungan berjalan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia bener banget mbak,makash tambahannya

      Hapus
  3. Aku pernah ada temen kayak ginj...nih telponan di samping aku selama perjalanan seolah2 aku hantu. Bete bgt ga dihargai. Males punya temen begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak sama aku juga sebel kalo lagi enak ngomong ditinggal main HP

      Hapus
  4. Siaap...Yuk belajar bareng *eh.
    Nice sharing kaka febri, makasih loh tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha,sama2 adek melinda *eh wkwk

      Hapus
  5. Suka dengan poin 8. Benar sekali, masih banyak loh org yg berat untuk mengucapkan 3 magic word dlm pergaulan. Terutama maaf. Gengsi masih digedein. Suka sebel lihatnya. Btw, tipsnya keren deh. Ma kasih ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu bener banget mbak, kadang juga suka sebel ya sama orang yang gengsian xixi

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …