Langsung ke konten utama

Cerita Antara Saya, Twitter dan XL GO


Hai semua, ketemu lagi kita. Jangan bosan buat baca sesi curhatan ala Febri ya. Jadi kali ini saya mau ngomongin yang ringan-ringan saja, dan berbagi tips sederhana, siapa tahu teman-teman menemui hal yang sama dan ingin merasakan seperti yang saya rasakan πŸ˜€ Kita ngobrolin XL yuk, karena saya terkesan sama provider biru yang satu itu. 

Kenapa? huaaaa karena saya bolak balik menang live tweet karena bantuan si doi. Jadi gini buat saya dan teman-teman blogger pada khususnya, kalau sedang diundang untuk meliput suatu event kebanyakan pasti diadakan live tweet. Nah, bolak balik ikutan event dan ngetweet sana sini sering zonk nya. 

Saking penasaran kenapa ga pernah menang, sampai rumah saya kepoin tuh akun twitter teman-teman yang diumumkan sebagai pemenang. Saya pelajari tekhnik ngetweetnya dan praktekkin deh hehe. Sekarang, taraaaaa saya bisa tersenyum nyengir karena bantuan XL.

Iyalah ya, secara yang namanya live tweet itu hanya berlangsung beberapa jam saja selama acara berlangsung. Kalau misalnya kita kalah cepat, so lewatlah nama kita dari list pemenang. Secara ya, menang live tweet itu ga gampang, kita diharuskan memanfaatkan hanya 140 karakter untuk memberikan info kepada khalayak ramai pengguna akun twitter yang menjadi follower kita. Belum ditambah memasukkan tagar titipan brand pengundang, ya kan?


Ngalungin Hadiah Ngetweet, Masih gratis naik KRL,TJ dan Belanja di Minimarket Tertentu Xix
"Dapat apa saja Feb dari live tweet?" banyak deh mulai dari tempat minum, buku, kartu E Money senilai Rp 250.000 sampai yang terbaru saya mendapatkan make up kenamaan segambreng yang kalau ditotal jumlahnya mencapai Rp 700.000 an. Dan kabar terbaru melalui email kemaren siang tanggal 12 April 2017 adalah mendapat Voucher MAP senilai Rp 400.000 😍😍. 

Gimana? masih ada yang mau nolak menang live tweet? Oia tempo hari ada teman yang bertanya pada saya, "gimana sih caranya menang lomba live tweet Feb?" nah sekarang saya jawab rahasianya disini yaπŸ˜‰So buat kalian yang juga ingin menang live tweet berikut tips sederhana ala Febri
  1. Duduklah paling dekat dengan narasumber, karena dengan duduk dekat narasumber maka informasi dapat kita tangkap dengan jelas. Kalau saya kebiasaan sejak bangku kuliah dulu kali ya, harus duduk depan dan dan bisa deket dosen.
  2. Fokus mendengarkan, ya bolehlah mata kita sibuk mantengin HP tapi sesekali harus melihat narasumber dan fokus mendengarkan sehingga, informasi yang kita dapat bisa langsung kita rangkai menjadi cuitan twitter. 
  3. Konsentrasi tinggi, disini kita diminta untuk terus berkonsentrasi tanpa meleng ya guys selama acara berlangsung. Nah, terkadang gagal fokusnya ketika mendengar anak-anak nangis histeris atau berlarian sambil teriak-teriak arrggh.
  4. Baterai HP mencukupi, ini penting lho jangan sampai kita enak-enak ngetweet tiba-tiba HP mati dan wassalam deh dengan kesempatan itu (emang enak😁) makanya jangan lupa selalu bawa power bank yang telah diisi penuh dari rumah. Kalau saya, selalu prepare ngecharge full dulu sampai penuh power bank, HP dan juga DSLR sebelum ada event yang akan saya datangi di keesokan harinya.
  5. Sinyal kencang, nah ini nih yang utama dan pertama. Secara ya jangan sampai semua point diatas kita penuhi, eh masih ada saja yang bikin gagal. Dan inilah penyebab saya pakai provider XL sinyalnya kenceng banget bahkan bisa nembus lho ke lantai 22 dimana tempat kece diadakannya acara saja tidak terkoneksi dengan wifi, dikarenakan sinyal tidak ada di gedung tinggi itu. Tapi XL mampu bertahan dan berjalan dengan stabil.
So tetep semangat ya teman-teman buat terus belajar dan berlatih ya. Karena yakin deh ketika nama kita dipanggil maju ke depan bukan hanya hadiah yang akan kita terima sebagai reward, melainkan kesenangan dan kebanggaan untuk menghargai diri sendiri uhuk uhuk dan pastinya predikat pemenang pun akan disandingkan untuk kita. 

Dan satu lagi kenapa setiap live tweet cuitan saya banyak? Yapp, karena dengan banyak ngetweet itu juga cara sederhana saya menjadi bahan nulis untuk blog. Karena banyak ngetweet itu, ketika sampai rumah tinggal dibaca-baca dan bisa jadi inspirasi dalam nulis kan xixi. Makanya saya getol banget ngetweet, biar sekalian kerjanya πŸ˜….


Oia sedikit sharing aja nih, alasan kenapa saya pilih kartu XL untuk menjadi pendamping hidup termasuk ketika ngetweet ? semoga  bisa jadi referensi ya buat teman-teman yang juga sedang mencari kartu provider baru, atau mungkin ingin pindah haluan hehe. Jadi XL itu kartu provider yang support banget untuk mendukung kerja kita, selain jaringannya oke, sinyal kencang juga youtube lancar bingit dan tanpa kuota. Udah gitu banyak lho bonus yang bisa kita dapatkan, termasuk bebas telpon beda operator, jika kita mengaktifkan kartu perdana XL. 



Dan satu lagi nih, yang bikin saya mupeng, dan pengen banget bisa memiliki salah satu paket XL yaitu XL Go, ingin tahu kenapa? 
  1. Karena paket data yang ditawarkan pada awalnya cukup besar yaitu  90 Gb untuk 3 bulan, atau 30 Gb untuk satu bulan, atau 1 Gb untuk dihabiskan dalam 1 hari. Banyak kan?
  2. Setelah 90 hari atau tiga bulan, paket 30 Gb per bulan masih bisa diperpanjang dengan menyediakan pulsa sebesar 125 ribu pada nomor di dalamnya. Penggunaan 30 Gb itu terdapat bonus 24 Gb di 4G. Kuota utamanya adalah 6 Gb. Ckckck bisa berapa grup ya saya pantengin dan bikin mata ini bisa berubah menjadi mata panda hehe. Saking banyaknya yang bisa dihabiskan sendiri. Kalian Mauuuuu 😜 mupeng jamaah dulu kita wkwk
  3. Selain itu, dengan menyambungkan pada PC atau ke ponsel kita pada wifi router merk Huawei ini kita langsung bisa konek dengan internet lancar jaya lho. Prinsipnya sama seperti hotspot saja.
  4. Lebih irit dibandingkan kita memakai paket data internet bulanan seperti yang biasa saya lakukan setiap bulannya. Lumayan kan ya mangkas budget kita. 
  5. Memungkinkan hingga tersambung ke dalam 10 perangkat Wifi dan terhubung dalam waktu yang bersamaan. 


Jadi tinggal beli paket XL Go, sudah bisa punya wifi router kakak πŸ˜…. Udahan ah, ngebahasnya nanti saya jadi baper berlarut-larut. Secara ya dengan punya mifi router begini dari XL Go, siapa tahu rejeki ngetweet saya bisa  ikutan Go juga πŸ˜€ apalagi mau lebaran dan akan mengunjungi kampung halaman tercinta, sudah pasti saya juga akan bisa berbagi dengan sederhana dong ya. Siapa sih yang ga suka gratisan. Toh kuota segambreng gitu, kek mana coba ngabisin seorang diri. Sabar...sabar ya Feb,semoga ada jalan menuju XL Go haha.

Terimakasih sudah baca tips dan sedikit curhat kepengenannya saya kali ini, silahkan dipraktekkan teman-teman. Semua pasti bisa kog, kalau kita belajar dan selalu belajar. Oke selamat memenangkan live tweet  dan berselancar dengan XL ya buat yang samaan kek saya hehe. Kalau menang, nikmati sendiri saja, saya ga usah dibagi haha karena hadiah menang live tweet saya pun masih tersisa dan bingung mau saya apakan tuh voucher 😁. Cayoooo πŸ’ͺ(FR)


Sumber gambar : diambil dari situs resmi XL www.xl.co.id

Komentar

  1. Mantaf kaka...

    Ajarin aku juga dong biar jago ngetweet?

    BalasHapus
  2. Mantaps! Ajarin dong menang live tweet

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sudah mbak, ditulis diatas tuh xixi. Dipraktekkin bareng yuk

      Hapus
  3. Wuaaah kereen. Ini tips oke banget, disarikan dari pengalaman. Btw, selamat ya Mbak, barakallahu fiik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh makasih mbak, hehe iya berbagi ilmu sederhana

      Hapus
  4. Wah pakai Xtra Combo dari XL banyak benar bonus nya ya Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat, bukan mas tapi mbak hehe. Ohh sudah pakai xtra comobo toh iya bonusnya banyak dan melimpah

      Hapus
  5. Iiih ilmu banget nih. Ma kasih tipsnya yaaa.. Jadi semangat ngidupin twitter yang mati suri. btw, itu XL kuota inetnya murah bangeeet. Beralih nggak beralih nggak.. *itung kancing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha udah ketemu belum jawabannya wkwkwk, oke sama-sama mbak semoga bermanfaat ya sedikit tipsnya

      Hapus
  6. Oh, Jadi ini yang membuat mba Feb selalu menang... Kereeeennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kamu juga keren, hits abis wkwk

      Hapus
  7. XL ini makin keren aja ya fitur-fiturnya, aku juga pake XL mbak. Lancar dan murah :D

    BalasHapus
  8. Smoga endotseny d perpanjang dn bs dp xl go,, aku jg mupeng mau dpt live tweet... mdh2an dlm wkt dkt ktularanya.... tq fr tips..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin asyikk hahaha yuk mbak praktekkin pas ngetweet

      Hapus
  9. Mantap and cihuy banget sih kamau kaka, cipratin aku sini pocernya haha.

    Btw suamiku tercinta jg lg move ke XL ini, katanya murah dan sinyalnya kenceng hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kebetulan aja kali ya menangnya wkwk, yuk dicoba juga pakai XL

      Hapus
  10. Waaahhh makin kenceng bersocmed nih kalo pakai Xl. Aku juga mau ah seperti Febrianty biar menang live tweet. Ajari aku yach hihii kewwwreeewwwn deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahha mbak Nurul juga keren kog nulis blognya xixi

      Hapus
  11. Udah gak galau dengan sinyal pula yak.. mau tuh acara di gedung lantai 22 pun masih lancar aja tuh ngetweetnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoooiiii, haha tragedi gedung lantai 22 masih terngiang-ngiang ya sampai sekarang

      Hapus
  12. Dian juga pakai XL Xtra Combo bonusnya banyak sampai kadang paket Internet nya belum habis juga walaupun masa berlaku tinggal sedikit lagi hehehehehe^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bener mbak, sampai bingung ya mau diapakan lagi tuh paketan wkwkwk

      Hapus
  13. Iya, sangat menggiurkan sekali ini XL Go paketnya. Gile aje, 1 GB perhari! Ini jadi rekomendasi pertama nih utk beli Mifi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh kalau dihitung 1GB perhari, bisa pegel deh tangan kita mainin nih HP hahaha

      Hapus
  14. Gua juga pake XL, tapi masalahnya dulu hape sering banget low batt, hahahah... Ditambah lagi susah konsen kalau ada tetangga ngerumpi atau anak becanda dll. Solusinya iya ganti hape dan upgrade konsentrasi. Selebihnya, emang bukan rezeki mungkin, haha...

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …