BCA Ikut Peringati Hari Anak Sedunia Dengan Sumbang Untuk UNICEF

Hai teman-teman, ga berasa ya sudah memasuki bulan November saja. Rasanya cepat banget waktu berlalu. Nah di bulan ini, ternyata ada tanggal yang spesial lho. Ga cuma untuk anak Indonesia saja, melainkan hari spesial untuk seluruh anak-anak di dunia. Karena di tanggal 20 November diperingati sebagai hari Anak Sedunia. "Selamat hari anak ya teman-teman kecilku 😅". Semoga kelak kalian semua menjadi orang yang bermanfaat dan bisa membanggakan kedua orangtua. 

So untuk merayakan hari yang sudah menjadi hak bagi anak-anak di seluruh dunia ini. Banyak lho acara digelar di berbagai negara dari benua di seluruh dunia. Iyalah ya, secara ini hari anak yang sifatnya universal alias internasional. Jadi dari negara manapun pasti ingin mengabadikan momentnya. 

Ada yang menggelar berbagai macam lomba untuk anak, ada yang mengadakan diskusi anak, ada yang mengundang orang terkenal untuk mendampingi anak-anak pada saat itu. Dan masih banyak lagi cara memperingati hari anak sedunia ini. Satu yang pasti, niat dan harapannya ingin membuat anak-anak tersenyum dan menjadi lebih baik lagi dong pastinya. 

Beda benua, beda negara, beda wilayah, beda tempat tentunya berbeda juga nih dengan perusahaan perbankan satu ini dalam merayakan hari anak sedunia. Sudah pada tahu kan ya, bank BCA. Bank swasta terbesar di Indonesia dengan usianya sekarang mencapai 60 tahun ini memiliki cara sendiri untuk merayakan hari anak sedunia.

Nah, dengan bertempat di kantor Menara BCA Jakarta. Tepatnya pada tanggal 20 November, persis seperti hari kebesaran untuk merayakan kebanggan anak sedunia. Maka Bank BCA pun turut berpartisipasi juga nih merayakannnya dengan memberikan donasi sebesar Rp 850.000.000 yang diserahkan kepada Unicef. 



Hal ini disampaikan oleh Direktur BCA Bapak Jahja Setiaatmadja yang menjadi perwakilan BCA di acara siang menjelang sore hari itu. Beliau berpendapat bahwa " dengan program Bakti BCA ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini yang holistik (menyeluruh) dan integratif (tersistem) dengan memberikan donasi kepada UNICEF (United Nations International Childrens Emergency Fund)".

Jadi, dengan harapan supaya generasi penerus bisa senantiasa kita dukung dalam hal menuntut ilmu dan dilindungi dari beragam tindak kekerasan sehingga dapat meraih cita-citanya demi masa depan dengan lebih baik. Karena Bapak Jahja yakin, donasi UNICEF ini akan sangat membantu mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. 

Selain bapak Jahja dari BCA, hadir pula miss Gregor Henneka, selaku Chief Of Private Partnership and Fundraising UNICEF Indonesia.  Dan wanita pirang ini menjelaskan kebanggaannya terhadap BCA dong pastinya, karena sudah berkonsisten dan berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada anak-anak. 


Menurut Miss Gregor Henneka, setiap individu atau perusahaan juga dapat membantu pertumbuhan anak dapat tumbuh sehat dan memiliki kehidupan yang terbaik. Nah, wanita cantik yang tinggi ini, mengungkapkan atas rasa harunya kepada BCA. Karena BCA menyerahkan donasi yang tidak sedikit ini bertepatan lho dengan hari anak sedunia. 

Saya pun juga ikut antusias menyaksikan saat secara simbolis dana bantuan itu diserahkan kepada UNICEF. Semoga bisa digunakan dengan baik dan bermanfaat pastinya dong, untuk anak-anak yang ada di Indonesia. Mengingat data yang berhasil dikumpulkan oleh UNICEF ini menyebutkan bahwa 13% anak Indonesia tumbuh di keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional 😔.

Selain itu, menurut Miss Gregor. Data yang lainnya menyebutkan bahwa 37% anak-anak Indonesia saat ini mengalami hambatan pertumbuhan akibat malnutrisi. Selain itu, ada juga nih data yang menyebutkan sekitar 21% anak usia 13-17 tahun dilaporkan mengalami intimidasi di sekolahnya.  Dan data terakhir juga menyebutkan, bahwa 30% anak Indonesia tidak memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan anak usia dini. Well karena alasan inilah BCA ikut serta membantu UNICEF dalam program Paud Holistik Integral nya (HI).




Semoga perjuangan Bakti BCA sebagai yayasan bentukan dari Bank BCA mampu menginspirasi perusahaan yang lain ya. Mengingat kegiatan donasi seperti ini sudah berjalan selama 17 tahun diantara keduanya. Sehingga setiap tahun selalu dilakukan secara berkesinambungan. Setelah sebelumnya memberikan sumbangan sebesar Rp 850.000.000 di tahun 2016-2017. Dan di tahun ini donasinya akan diperuntukkan untuk mendanai program Paud HI bikinan UNICEF di 2 kabupaten Indonesia yaitu Sorong dan Raja Ampat. 

Yukk ahh, pastinya tidak hanya Bank BCA dong yang memiliki potensi untuk membantu Paud HI ini. Kita pun sebagai masyarakat yang mensuport pendidikan PAUD juga bisa lho berpartisipasi dan mengikuti jejak BCA. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan mensupport pendidikan di masa gemilang anak-anak kita untuk masa depan ya. Sukses terus deh buat Bank BCA, dan saya pun bangga dong menjadi nasabah Bank berwarna biru yang ATM nya dimana-mana ini.



Komentar

  1. BCA kayaknya makin ke sini makin peduli ya dengan dunia anak2 dan pendidikan. Moga makin berkah lah bisnisnya... Anak2 dan tentunya ortu yang membutuhkan pun jadi banyak dapat bantuan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya bener banget Miss makin peduli tidak hanya pada bidang pendidikan tapi juga kesehatan dan yang lain lho

      Hapus
  2. Wow.. sampai 37% yg terhambat pertumbuhan anak Ind krn mal nutrisi? Lumayan banyak ya. Perlu banget loh ini dpt perhatian buat kita2. Minimal ke anak2 sendiri.

    Btw, salut deh sama BCA yg peduli sama perkembangan anak Indonesia. Karena anak2lah generasi penerus bangsa. Kalau bukan kita yg peduli siapa lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya sedih ya dengan angka mal nutrisi . Semoga makin banyak ya perusahaan yang meniru kiprah BCA untuk peduli kepada sesama aamiin

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk