Langsung ke konten utama

BCA Ikut Peringati Hari Anak Sedunia Dengan Sumbang Untuk UNICEF

Hai teman-teman, ga berasa ya sudah memasuki bulan November saja. Rasanya cepat banget waktu berlalu. Nah di bulan ini, ternyata ada tanggal yang spesial lho. Ga cuma untuk anak Indonesia saja, melainkan hari spesial untuk seluruh anak-anak di dunia. Karena di tanggal 20 November diperingati sebagai hari Anak Sedunia. "Selamat hari anak ya teman-teman kecilku 😅". Semoga kelak kalian semua menjadi orang yang bermanfaat dan bisa membanggakan kedua orangtua. 

So untuk merayakan hari yang sudah menjadi hak bagi anak-anak di seluruh dunia ini. Banyak lho acara digelar di berbagai negara dari benua di seluruh dunia. Iyalah ya, secara ini hari anak yang sifatnya universal alias internasional. Jadi dari negara manapun pasti ingin mengabadikan momentnya. 

Ada yang menggelar berbagai macam lomba untuk anak, ada yang mengadakan diskusi anak, ada yang mengundang orang terkenal untuk mendampingi anak-anak pada saat itu. Dan masih banyak lagi cara memperingati hari anak sedunia ini. Satu yang pasti, niat dan harapannya ingin membuat anak-anak tersenyum dan menjadi lebih baik lagi dong pastinya. 

Beda benua, beda negara, beda wilayah, beda tempat tentunya berbeda juga nih dengan perusahaan perbankan satu ini dalam merayakan hari anak sedunia. Sudah pada tahu kan ya, bank BCA. Bank swasta terbesar di Indonesia dengan usianya sekarang mencapai 60 tahun ini memiliki cara sendiri untuk merayakan hari anak sedunia.

Nah, dengan bertempat di kantor Menara BCA Jakarta. Tepatnya pada tanggal 20 November, persis seperti hari kebesaran untuk merayakan kebanggan anak sedunia. Maka Bank BCA pun turut berpartisipasi juga nih merayakannnya dengan memberikan donasi sebesar Rp 850.000.000 yang diserahkan kepada Unicef. 



Hal ini disampaikan oleh Direktur BCA Bapak Jahja Setiaatmadja yang menjadi perwakilan BCA di acara siang menjelang sore hari itu. Beliau berpendapat bahwa " dengan program Bakti BCA ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini yang holistik (menyeluruh) dan integratif (tersistem) dengan memberikan donasi kepada UNICEF (United Nations International Childrens Emergency Fund)".

Jadi, dengan harapan supaya generasi penerus bisa senantiasa kita dukung dalam hal menuntut ilmu dan dilindungi dari beragam tindak kekerasan sehingga dapat meraih cita-citanya demi masa depan dengan lebih baik. Karena Bapak Jahja yakin, donasi UNICEF ini akan sangat membantu mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. 

Selain bapak Jahja dari BCA, hadir pula miss Gregor Henneka, selaku Chief Of Private Partnership and Fundraising UNICEF Indonesia.  Dan wanita pirang ini menjelaskan kebanggaannya terhadap BCA dong pastinya, karena sudah berkonsisten dan berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada anak-anak. 


Menurut Miss Gregor Henneka, setiap individu atau perusahaan juga dapat membantu pertumbuhan anak dapat tumbuh sehat dan memiliki kehidupan yang terbaik. Nah, wanita cantik yang tinggi ini, mengungkapkan atas rasa harunya kepada BCA. Karena BCA menyerahkan donasi yang tidak sedikit ini bertepatan lho dengan hari anak sedunia. 

Saya pun juga ikut antusias menyaksikan saat secara simbolis dana bantuan itu diserahkan kepada UNICEF. Semoga bisa digunakan dengan baik dan bermanfaat pastinya dong, untuk anak-anak yang ada di Indonesia. Mengingat data yang berhasil dikumpulkan oleh UNICEF ini menyebutkan bahwa 13% anak Indonesia tumbuh di keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional 😔.

Selain itu, menurut Miss Gregor. Data yang lainnya menyebutkan bahwa 37% anak-anak Indonesia saat ini mengalami hambatan pertumbuhan akibat malnutrisi. Selain itu, ada juga nih data yang menyebutkan sekitar 21% anak usia 13-17 tahun dilaporkan mengalami intimidasi di sekolahnya.  Dan data terakhir juga menyebutkan, bahwa 30% anak Indonesia tidak memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan anak usia dini. Well karena alasan inilah BCA ikut serta membantu UNICEF dalam program Paud Holistik Integral nya (HI).




Semoga perjuangan Bakti BCA sebagai yayasan bentukan dari Bank BCA mampu menginspirasi perusahaan yang lain ya. Mengingat kegiatan donasi seperti ini sudah berjalan selama 17 tahun diantara keduanya. Sehingga setiap tahun selalu dilakukan secara berkesinambungan. Setelah sebelumnya memberikan sumbangan sebesar Rp 850.000.000 di tahun 2016-2017. Dan di tahun ini donasinya akan diperuntukkan untuk mendanai program Paud HI bikinan UNICEF di 2 kabupaten Indonesia yaitu Sorong dan Raja Ampat. 

Yukk ahh, pastinya tidak hanya Bank BCA dong yang memiliki potensi untuk membantu Paud HI ini. Kita pun sebagai masyarakat yang mensuport pendidikan PAUD juga bisa lho berpartisipasi dan mengikuti jejak BCA. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan mensupport pendidikan di masa gemilang anak-anak kita untuk masa depan ya. Sukses terus deh buat Bank BCA, dan saya pun bangga dong menjadi nasabah Bank berwarna biru yang ATM nya dimana-mana ini.



Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …