Donor Darah BCA, Mampu Pecahkan Rekor MURI



Hai teman - teman, apa kabar nih. Semoga semua sehat-sehat saja ya. Karena kesehatan itu penting dan patut untuk dijaga. Jangan sampai karena pola hidup kita menjadi menderita sendiri hehe. Apalagi sampai kita harus jatuh sakit dan butuh donor darah secepatnya. Pastilah akan bingung mencari kesana dan kemari untuk memenuhi kebutuhannya, ya kan?

Saya pun suka sedih, saat melihat info dari grup WA yang menyatakan anaknya temannya teman atau saudaranya teman yang ada di dalam kontak grup kita menginfokan butuh darah secepatnya. Apalagi saat jenis golongan darah yang dibutuhkan tidak sesuai atau sulit untuk dicari. Jangan sampai lah ya, seseorang tidak bisa diselamatkan dari nyawanya, hanya karena kekurangan darah dan tidak mendapatkan donor darah yang seharusnya. 


Well makanya, saya pun support banget nih. Saat tahu BCA sebagai bank swasta terbesar mengadakan donor darah setiap 3-4 kali dalam setahun yang pelaksanaannya hampir merata di seluruh bank BCA cabang Indonesia 😍😍. Nah sama seperti hari Jumat 3 Desember 20017, bertempat di pelataran Ramayana Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat mengadakan kegiatan rutin donor darah. 

Dimana tempat ini didesain sedemikian rupa, dengan banyaknya spot foto yang instagramable untuk pendonor mengkesiskan dirinya hehe. So dengan kegiatan hari itu total BCA mengadakan kegiatan serupa sebanyak 100x dengan jumlah sudah lebih dari 47 ribu kantong darah di dari seluruh Indonesia wow top kan. 


Jadi, sejak pagi para karyawan BCA yang bekerja di Menara BCA sebagai kantor pusatnya, rame-rame antri untuk mendonorkan darahnya. Di bawah tenda besar mereka pun rela antri dipanggil satu persatu, untuk mendonorkan darahnya bagi sesama. Eits tapi ternyata bukan cuma sebatas karyawannya saja hehe, ternyata banyak juga karyawan dari lokasi sekitar yang juga ikut serta berpartisipasi. 


Hal, ini dibenarkan oleh Ibu Liliana selaku Direktur BCA 😍 (duh langsung kagum saya dibuatnya). Beliau yang nampak anggun mengenakan rok selutut dengan baju bermotif batik ini sengaja datang, untuk memberikan sambutannya kepada saya dan teman-teman. Menurut beliau, BCA telah bekerjasama dengan PMI sejak tahun 1991 lho temans. 

Nah, yayasan Bakti BCA pun selain berfokus pada bidang pendidikan ternyata juga pada bidang kesehatan. Upaya menyediakan layanan dan juga menyiapkan akses dan sarana kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu adalah program Bakti BCA untuk ikutan terjun kepada masyarakat. 

So, untuk mendukung hal itu dan mensupport kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara bank BCA dengan PMI, maka BCA memberikan secara simbolis kepada PMI sumbangan berupa 1 unit mobil operasional yang akan digunakan untuk pengambilan darah oleh UTD PMI. Wow, keren ya guys bagaimana saya tidak semakin cinta dengan bank BCA yang sudah menemani seluruh kegiatan transaksi keuangan saya setiap harinya xixi. Bangga dong jadi nasabah bank BCA pastinya *uhuk 😆


Begitupun hal serupa yang dikatakan oleh Ibu Hj Salimar Salim selaku kepala Unit tranfusi darah daerah PMI DKI. Beliau mengaku bangga dan senang atas apresiasi BCA yang telah mensupport kegiatan donor darah yang dikelola oleh PMI ini. Jadi, menurut ibu berhijab satu ini. BCA layak mendapatkan penghargaan atas pencapaian kegiatan pengumpulan kantong darah ini. Mengingat PMI pun terkadang masih kekurangan stok kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

PENGHARGAAN REKOR MURI 
Nah, selanjutnya ini nih ternyata yang menjadi puncak acara di pagi hari itu. Yaitu penyerahan rekor MURI dari CEO MURI Bapak Jaya Suprana dengan disaksikan oleh Executive Vice President CSR ibu Inge Setiawati. Bapak Jaya Supratna sendiri mengaku sangat bangga dengan BCA karena BCA sebagai bank swasta pertama yang mampu mengadakan kegiatan positif dan sangat berjiwa sosial ini. Beliaupun berharap BCA dapat menjadi pilar bagi bank lain dalam memberikan sumbangsih terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan dengan program-program positifnya. 



Nah, karena sebelumnya di Indonesia bahkan juga di dunia belum pernah ada kegiatan serupa dimana sebuah bank swasta mengadakan donor darah di hampir seluruh kantor cabangnya dengan jumlah 100x. Maka dengan ini BCA dinobatkan sebagai :
peraih Rekor Dunia 
Piagam Penghargaan Rekor - Dunia Indonesia 
No 8195/R.MURI/2017
atas rekor Bank Swasta Nasional Pertama Yang Melaksanakan 
Kegiatan Donor Darah ke 100

Oke, sekian dulu ya temans sesi sharing saat saya mendatangi acara yang membuka hati dan mata kita untuk tetap selalu berbagi dengan sesama ini. Makanya setuju sekali jika karyawan nasabah yang ikut menyumbangka darahnya ini mendapat sebutan sebagai BLOOD ANGEL (malaikat darah)

Maka, acara pagi itu ditutup dengan penyerahan reward untuk karyawan para blood angel yang sudah ikut mensupport kegiatan donor darah ini dengan jumlah yang tidak sedikit. Ada yang sudah ikut sebanyak 50x, 73x, 75x bahkan 88x mendonorkan darahnya 😍 So merekapun mendapatkan hadiah dari BCA berupa tabungan senilai Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 duhh selamat ya paks semoga menginpirasi karyawan BCA yang lain untuk tetap membantu sesama dengan mendonorkan darahnya. 

Terimakasih sudah membaca sesi sharing bertema kesehatan dan sosial kali ini. Kita ketemu lagi di tema-tema selanjutnya ya temans. Jangan bosan untuk berbuat baik dan lakukanlah meskipun dengan sederhana seperti donor darah yang pastinya bermanfaat untuk orang lain. Hayoo kalian sudah donor darah belum?





Komentar

  1. Dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu sekali para pasien yang kekurangan darah..
    Salut sama BCA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener banget ga banyak perusahaan swasta kayak gini ya

      Hapus
  2. wah sambil berbagi ke sesama juga pecahkan rekor. hebat mba. donor darah sejuta keikhlasan yah gitu deh

    BalasHapus
  3. aku diajak juga ke acara ini, sayang bentrok sama jadwal anak ku. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks, sayang dong ya aku jadi ga bisa ketemu kakak hits hehe

      Hapus
  4. Wah keren ya, ada reward untuk karyawan yang udah berkali-kali melakukan donor darah. Mudah2an makin semangat para karyawannya dan tentunya juga siapapun yang bisa. Kalo gue kayaknya bakalan susah loh donor darah, karena tensi aja seringnya rendah, hehe... Donor darah emang bikin badan jadi segar juga sih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh iya bener, karyawan yang sudah berkali-kali donor dapat reward ya. Seneng mereka pastinya. Btw gw pun juga susah kalau harus donor karena tekanan darahnya yang juga rendah miss xixi

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat