Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Produk Baru Dari Axa Mandiri Yang Berbasis Syariah Siap Bantu Warisan


Kemaren, tepatnya tanggal 17 Januari 2018 hari Rabu pukul 9.30 bergegas turun dari ojek online saya menghadiri undangan dari Axa Mandiri yang bertempat di rumah Maroko daerah Menteng Jakarta. Sudah kebayang di benak dong bagaimana instagramablenya tempat yang kerap dijadikan lokasi syuting beberapa film ternama itu. Benar saja, tempatnya pun megah dan unik. Berasa sedang di negara Arab dong wkwkkw. Yapp tidak lama, setelah puas berfoto sana sini, saya pun bersiap menyimak acara yang sudah dinanti bersama teman-teman yang lain. 

"Wow, semuanya serba timur tengah" dalam hati saya pun bergumam. Mulai dari desain tata ruangnya, alunan musiknya, hidangannya, tempat berlangsungnya acara, bahkan tarian sufi yang dibawakan oleh 2 penari sebagai penanda diluncurkannya produk baru dari Axa Mandiri yang bernama Mandiri Elite Plan Syariah pun dipertunjukkan sebelum acara dimulai. 

MANDIRI ELITE PLAN SYARIAH (MEP Syariah)

Saya pun semakin penasaran nih, dengan acara pada pagi hari itu. Nah, setelah tarian sufi selesai barulah kami diperkenalkan dengan Mandiri Elite Plan Syariah oleh Bapak Edwin Dwidjajanto selaku Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri. Menurut beliau nih, Bank Syariah Mandiri yang lebih enak saya sebut dengan BSM siap mendukung hadirnya asuransi MEP Syariah sebagai produk yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Khususnya masyarakat yang telah menjadi nasabah BSM. 


Produk asuransi MEP Syariah ini, merupakan produk pelengkap yang dapat dimiliki dengan tenang oleh keluarga muslim Indonesia untuk menyiapkan masa depan terutama dalam hal segi warisan. Nah, BSM sendiri saat ini sudah mampu menjadi channel link Mandiri sesuai dengan segmen nasabah BSM. 

Wahh, kalau berbicara tentang warisan emang ga akan ada habisnya ya emang. Makanya setuju banget nih ada produk asuransi syariah yang bisa memberikan proteksi kepada keluarga Muslim di Indonesia terkait dengan warisan. Hemmm makin penasaran dong saya pastinya dengan MEP Syariah ini pastinya. So selanjutnya saya makin khusuk menyimak pemaparan dari narsum berikutnya dong, berharap saya bisa lebih paham secara mendalam terkait MEP Syariah xixi. 

So, selanjutnya ada President Director AXA Mandiri, Mr Jean Philippe Vandenschrick. Nah, dari Mr Jean inilah saya tahu bahwa MEP Syariah adalah suatu bentuk komitmen Axa dalam mewujudkan tujuan perusahaan yaitu "Empower People to Live a Better Live" 


Masih menurut Mr Jean nih temans, ternyata hadirnya MEP Syariah ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi keluarga Muslim di Indonesia dalam menyiapkan kebutuhan proteksi. Terutama dalam hal WARISAN. (Catat ya 😆 hooh setuju banget, secara banyak saudara kandung berantem gegara warisan ya guys) Oia, ternyata nih dari Mr Jean juga saya baru tahu lho, kalau hasil Survey Nasional Literasi Keuangan oleh OJK menyebutkan bahwa literasi asuransi syariah baru 2,5 %, itu artinya dari 100 orang penduduk baru 2-3 orang yang paham dengan asuransi syariah. 

KEUNGGULAN MANDIRI ELITE PLAN SYARIAH
Oke, sebagai seorang muslimah saya pun makin penasaran nih dengan produk asuransi syariah ini. Secara suami pun juga saya ikutkan asuransi jiwa nya yang berbasic syariah. Meskipun hasilnya tidak lebih banyak ketimbang asuransi konvensional pada umumnya. Lalu apa saja sih ya keunggulan dari MEP Syariah ini. Nah, kebetulan nih di acara ini saya bertemu dengan ibu Tisye Diah Retnojati selaku Director of In Branch Channel Axa Mandiri yang hadir dengan menggunakan baju panjang serba putih dan nampak elegant dengan rambut sebahunya. 


Menurut Ibu Tisye, keunggulan dari produk ini seperti :
  1. Produk yang bisa dimiliki oleh peserta dari usia 15 hingga 70 tahun.
  2. Adanya santunan asuransi tambahan jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan saat melakukan ibadah haji atau umroh.
  3. Jika peserta meninggal dunia, ada manfaat santunan asuransi dasar hingga 50x dari total kontribusi yang telah dibayarkan. 
  4. Minimum premi Rp. 25 Juta rupiah yang dibayarkan dalam setahun. 
  5. Adanya fitur loyalty bonus, yaitu berupa tambahan unit investasi sebesar 10 % kepada peserta yang aktif dan sesuai ketentuan polish.
  6. Menyediakan berbagai manfaat asuransi tambahan, seperti  perlindungan kecelakaan, kesehatan serta prima sejahtera plus syariah.
Wahhh  banyak juga ya temans, keunggulan dari MEP Syariah ini. Apalagi saat acara berlangsung saya sempat menanyakan berapa lama waktu penerbitan polish untuk nasabah baru yang mendaftar kepada Ibu Tisye. Dan beliau menjawab sekitar 5 hari kerja doang (jadi ketentuan 14 hari kerja tidak berlaku disini yesss).


Btw acara pun hampir berakhir. Namun sebelum acara ditutup. Kami sempat mendengar sesi sharing dari artis cantik muda berbakat Zeezee Shahab yang hadir memeriahkan acara di pagi hari itu. Dengan mengenakan busana dominan warna hitam, doi pun menjawab pertanyaan demi pertanyaan mbak MC dengan baik lho. Seputar proteksi terhadap keluarganya di masa depan terkait dengan keuangan pastinya. 

Dengan lugas, artis cantik yang memiliki nama asli Fauziah Shahab yang kini mantab berhijrah, ini mengatakan bahwa memiliki asuransi yang tepat untuk keluarga dengan Axa Mandiri pun sudah dirasakan hasilnya. Apalagi jaman now asuransi bisa memiliki keunggulan ganda selain asuransi juga bisa menjadi investasi. Untuk itulah Zee Zee Shahab mempercayakan proteksi keluarga kecilnya di Axa Mandiri. 


Untuk menutup sesi sharingnya, Zee Zee Shahab sangat mensupport sekali hadirnya asuransi MEP Syariah. Hal ini bagus untuk menghindari perselisihan sesama saudara kandung dalam memperebutkan warisan orangtuanya kelak.

Jadi dengan MEP Syariah Zee Zee yakin, semua ortu bisa menyiapkan masa depan anak-anaknya yang lebih baik terutama dalam hal warisan sesuai dengan nilai islam yang sebenarnya. (setuju banget nih, toss pokoknya kalau buat warisan mumpung ortu masih ada. Sudah selayaknya menyiapkan masa depan yang baik untuk buah hati dong)

Yukk ahh kalau temans penasaran, monggo mampir ke BSM terdekat ya. Tenang ada 765 kantor cabangnya kog tersebar di seluruh Indonesia, yang siap menjawab pertanyaan lebih lanjut seputar bagaimana kita menyiapkan warisan untuk buah hati sesuai dengan norma islam sejak dini. Karena semakin dini, semakin murah dong biaya preminya. 

Oke segitu dulu ya sesi ngobrol seputar produk barunya AXA Mandiri yang sudah banyak meraih penghargaan di kategori perusahaan jiwa ini. Insyaalah kita ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya dengan tema yang berbeda ya temans. Semoga bisa bermanfaat dan see u.















Komentar

  1. Usia 15 tahun ternyata sudah bisa ya dapet asuransi? Ade pikir usia KTP aja. Trus itu premi 25jt setahun paling murah ya? Bisa laah tiap bulan tabung 2jtan utk bayar preminya. Ga terlalu berat jika manfaatnya banyak.

    BalasHapus
  2. Jadi calon nasabah nggak perlu mikir panjang lagi ya kalau mau ambil asuransi. Bagi yang muslim juga begitu

    BalasHapus
  3. Selama ini banyak masyarakat muslim yang ngeri asuransi karena riba ya,moga syariah benar benar aman dari riba

    BalasHapus
  4. Selama ini banyak masyarakat muslim yang ngeri asuransi karena riba ya,moga syariah benar benar aman dari riba

    BalasHapus
  5. Wah, sudah ada yang syariah juga ya mbak. Hemmm, bisa menjd alternatif untuk berasuransi

    BalasHapus
  6. Wah ada yg baru dari bank mandiri ya, infonya lengkap bgt. Ternyata usia 15thn sdh bs ya diasuransikan. Dengan menggunakan asuransi syariah bikin kita lebih tenang ya karena sesuai dengan syariat Islam.

    BalasHapus
  7. Warisan..itu menjadi pembaasan yg sangat sensitif. Meskipun sudah tertuang jelas dlm kitab suci kerap kali masih menjadi perdebatan. Program ini pastinya menjadi sebuah solusi dan inovasi khususnya keluarga muslim dalam kebutuhan proteksi

    BalasHapus
  8. Mbak, ini beneran elite ya, 25 juta setahun. Huwaaaa ToT
    Berasa keren banget punya asuransi MEP ini, syariah pula. Cucok nih buat yang takut sama riba dan kawan-kawan.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ada produk AXA Mandiri yang syariah, biasanya aku taunya yang konvensional aja.

    BalasHapus
  10. Anggap aja lu latihan ke Maroko, hahah... Sape tau kan nyampe ke sonoh. Fasilitas asuransinya udah cukup banyak, dan menjadi keunggulannya itu, adanya asuransi haji dan umrah. Moga banyak diminati sama masyarakat muslim ya.

    BalasHapus
  11. Keunggulan fitur-fitur MEP Syaria bikin saya ingin langsung integrasi dari asuransi konensional yang sudah saya miliki sekarang

    BalasHapus
  12. Iya ya warisan ini penting dipersiapkan. Setelah orang tua meninggal, ada aja anak yang rebutan warisan. Sedih deh lihatnya padahal dulunya akur.

    BalasHapus
  13. Banyak juga ya Mba keunggulan dari MEP syariah ini, jadi makin pengen segera punya.

    BalasHapus
  14. mba aku baru tahu nama asli Zeezee, cantik fan smart ya, masih muda sudah punya visi yang jelas dalam mengelola keuangan, inspiring

    BalasHapus
  15. Iya ya masih sedikit yang paham literasi keuangan khususnya asuransi syariah. Soalnya org selama ini mikir asuransi kyk bertaruh nyawa aja, kalau meninggal misalnya dikasi duit. Padahal kan sejak zaman dulu ada, kalau misalnya berperang, org meninggalkan harta utk keluarga.
    Alhamdulillah jd lbh paham lg ttg asuransi syariah TFS

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk