Mencicipi Selera Nusantara Lewat Indoeskrim



Musim hujan gini, memang enaknya sih makan yang hangat-hangat ya temans. Tapi tidak ada salahnya untuk menyicipi yang dingin-dingin dan selalu jadi selera banyak keluarga. Apa itu?? Es krim dong pastinya 😉 Yapp, ketemu lagi kita di #14foodtalk apa itu? yap tema setiap bulan seputar makanan dan minuman yang dibahas rame-rame antara saya, miss Nita Lanaf, Mbak Nurul Sufitri dan Umi Ade Ufi. Tentu temanya selalu berganti dong setiap bulannya sesuai kesepakatan bareng-bareng.  

Yuhuuu, tema bulan Januari di awal tahun ini kami sepakat mengangkat serba serbi es krim sesuai dengan pilihan masing-masing. Nah, pas banget beberapa hari lalu saya sempat mengantar tetangga sekaligus teman curhat yang rumahnya saling membelakangi xixi. Rumah saya hadap barat, dan rumah Teteh Rina hadap ke timur, mungkin karena rumah kita berdempetan so ikatan emosionalnya jadi deket hehe. 

Yess, malam itu antar Teh Rina yang lagi ngejar diskonan susu UHT di Superindo. Saya pun iya in aja mumpung anak-anak dan suami pun mengijinkan. Secara bingung apa yang dibeli, saya ambil tisu dan es krim aja juga kentang goreng buat stok kulkas.

INDOESKRIM NUSANTARA


Kenapa kog tiba-tiba milih es krim Indoeskrim Feb? secara ada 2 merk pesaing yang cukup dikenal yaitu Walls dan Campina yang ikutan berjejer rapi di kulkas display masing-masing. Emmm jadi, sudah naluri seperti biasalah ya, namanya emak-emak pasti suka berburu yang murah dengan perbandingan sebelumnya. Harganya pun terjangkau, setelah diskon harganya menjadi sekitar Rp 23.000 an.

Jujur baru ini beli es krim Indoeskrim, karena penasaran aja sih mengingat rasa yang ditawarkan Indonesia banget. Ada beberapa varian rasa yang bisa kita pilih seperti (kalau ga salah ingat ya temans) ada rasa Kacang Hijau & Ketan Hitam, Es teler, Kelapa & pandan. Entah kenapa saya langsung pilih rasa Kacang Hijau & Ketan Hitam. 

PENAMPILAN DAN RASA


Oke, mari kita buka wadah plastik kemasan 700 ml ini. Bukanya pun gampang, tinggal cari salah satu ujungnya, bisa di bagian kanan bawah atau sisi kiri atasnya. Sepertinya plastik menonjol itu sudah disiapkan deh untuk jari kita saat membukanya biar gampang hehe. 


Nah, di kemasan plastik ini tertulis tanggal expired, kode produksi, Indoeskrim Nusantara Kacang Hijau Ketan Hitam, nomor badan POM, cara penyimpanan yang harus pada suhu 18 derajat celcius, juga si produksinya dong, dan pasti ada tulisan Indofood nya juga, secara es krim ini diproduksi oleh perusahaan raksasa B&F yang sudah terkenal yaitu Indofood.  

Oke, tak sabar nih rasanya pengen ikutan icip-icip supaya bisa share ke teman-teman semua. Dan Taraaa, Es Krim pun di depan mata dan yang siap dinikmati langsung. Warnanya pink keunguan untuk ketan hitamnya dan warna putih tulang untuk rasa kacang hijaunya. 


Kalau teman-teman lihat tekstur hitam pada sisi kiri warna es krim pink ke unguan itulah terdapat ketan hitam asli, dan untuk sisi kanannya kita lihat teksturnya ada bintik-bintik kecil hijau ya itulah kacang hijau asli yang dijadikan salah satu bahan pembuat es krim ini.

Oke, setelah saya coba ternyata es krim ini cukup lembut ya. Dan setiap sendoknya mengandung 2 bahan utama itu, yaitu ketan hitam dan kacang hijau. Dan begitu masuk mulut, lama-lama saya merasakan seperti berada di kampung saja menikmati es puter dengan rasa yang sama *duhh jadi ingat masa kecil nongkrong di alun-alun menikmati es puter khas Malang. Menurut saya sih, rasa kacang hijaunya berasa banget, tapi masih kurang jika untuk ketan hitam. Menurut saya, ketan hitamnya masih belum begitu terasa hehe ( ini versi saya ya, bisa berbeda lho di setiap lidah pemirsa tulisanfebri.com 😅 )


Mungkin inilah, ide dari Indoeskrim yang ingin menampilkan varian es krim yang berbeda kepada masyarakat luas. Supaya kita semua merasakan sensasi es rasa nusantara yang memang Indonesia banget deh. Btw kemasan belakangnya ditempel nomor layanan konsumen lho beserta alamat Po Box lengkap untuk mengirimkan surat. So, kalau temans mau tanya-tanya seputar es krim Indoeskrim ini tinggal pencet deh nomor yang tersedia. 

Kalau menurut saya, meskipun di kalangan anak-anak es krim ini memang masih belum sepopuler merk lainnya. Namun jangan ditanya lagi, ketika anak-anak menikmatinya di tempat kondangan, es krim ini juara lho. karena ada juga kemasan liter berukuran jumbo dengan banyak pilihan rasanya. 


Oke, ini dulu ya sesi sharing nya soal es krim. Semoga bermanfaat dan bisa membantu yang pengen makan es krim enak dan murah hehe. Berburu diskon di minimarket terdekat saja, pasti ada kog. Oia es krimnya halal juga ya, jadi tenang deh mau makannya hehe. Lihat tuh Mas Gav dan adek Jo nyamnyam mereka ikutan icip es krim yang baru pertama kalinya ini dicoba. Oke, terimakasih sudah membaca sampai akhir dan ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya dengan tema yang berbeda.

Oia, ini tulisan es krim versi saya ya. Kalau teman-teman mau mampir nengok per eskriman teman saya yang lainnya mari mampir di www.nitalanaf.com untuk Miss Nita Lanaf. Dan juga bisa kepoin eskrimnya mbak Nurul Sufitri di www.nurulsufitri.com dan es krim ala Umi Ade Ufi di www.adeufi.com Btw jangan lupa untuk jajan es krimnya di tanggal-tanggal sehat kantong kalian, bukan pas kantong darurat, bye 😅


#14foodtalk, dibuat juga untuk setoran #1minggu1cerita

Komentar

  1. Woooooooowwwww.... Indoeskrim hhhhhmmm...aku juga suka, Feb :) Selera Nusantara nih rasa kacang hijau ketan hitam aku belum pernah coba. Ternyata dari Indofood yach... bintik-bintik hitam di es krin warna pink itu si ketan berada ya... jadi bayangin lagi menikmati esnya :D sewadah 700 ml kayaknya aku bisa nih hahahah ngabisin wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, akupun baru ini nih nyoba pertama kalinya. Lumayan lah ya kualitas dan rasanya. 700 ml bisa utk satu keluarga lagi mbak

      Hapus
  2. Wah gua belum pernah loh makan indo es krim ini. Ntar kalo pas ke minimarket beli dah. Oya enakan es pakai wadah gini ya. Isinya banyak, jadi bisa bagi2, haha... Enaknya lagi pakai rasa khas nusantara ya, macam ketan hitam. Inget es krim abang2 yang udah lama nggak pernah lewat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener, pakai wadah lebih irit dan pastinya lebih mudah dinikmati bareng keluarga rame2 ya. Yuhuu es krim abang2 mirip ini

      Hapus
  3. aku biasa beli merk sebelah mb yang campina jadi pengen cobain ini indoeskrim apalagi aku suka rasa ketan item hehehe semoga masih ada diskonannya :D *emak2 pengejar diskon ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak emak pemburu diskon sepertinya emang ada dimana2 ya mbak haha. Akupun baru nyoba ini pertama kali dan lumayan enak lho mbk

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk