Wisata Ke Kota Makassar Dengan Mudah Bareng Airy Room

Pict by kedaipena.com
Selain berniat liburan ke kota Yogyakarta, sudah lama juga saya ingin menginjakkan kaki ke kota Makassar. Karena terbukti kota yang memiliki urutan ke 5 sebagai kota besar di Indonesia ini setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan ini memiliki maghnet wisata yang luar biasa. 

Kepengen ke kota ini, juga karena kakak pertama saya yang menjadi anggota perwira TNI AD dipindah tugaskan disini. Jadilah kakak ipar dan anak-anaknya diboyong pula untuk mendampingi huhuhu. Pernah sekalinya kakak ipar telpon sambil bilang ketemu mantan saya jaman kuliah yang juga sama-sama jadi perwira TNI AD disana. Nah loe 😆

Dipamerin Kakak Ipar Yang Lagi Makan Mie Titi Khas Makassar
Wisata Dan Kuliner Makasar
Duhh, semakin kepengen cepet main kesana deh jadinya, apalagi saat di video call sama si cantik Farras. Keponakan mungil yang pamer main ke pantai Losari (secara anak saya 2-2 nya cowok ya, jadi tetep gemes deh sama yang namanya anak cewek ). Selain Losari, yang saya tahu dari keindahan Makassar adalah adanya masjid terapung, Pusat oleh-oleh Somba Opu yang juga disebut dengan Malioboronya Makassar, Pantai Kodingeoren, Pantai Marina Karangbatu dan pastinya masih banyak lagi dong tempat favorit yang wajib kita kunjungi jika bertandang ke kota yang menjadi tempat kelahiran wakil presiden Jusuf Kalla.

Ketiga Krucils Yang Selalu Bikin Kangen Pengen Ketemu
Oia, selain daya tarik wisatanya yang memanjakan mata. Makassar pun konon katanya memiliki keunikan dalam kulinernya lho, sebut saja sop konro (ini favorit saya banget), es pisang ijo, roti maros, coto Makassar yang sudah mendunia, bebek palleko, jalangkote, pisang epe yang bikin baper dengan lelehan gula merahnya dan masih banyak lagi makanan khasnya yang kudhu kita coba jika menginjakkan kaki ke tempat ini.

Apalagi ditambah dengan predikat meraih 3x piala Adipura. Pastinya akan menambah betah dong berkunjung ke kota yang memiliki warisan UNESCO dengan Tana Torajanya. Kota yang bersih dengan memiliki banyak kultur dan ragam. Oia, selain daya tarik wisatanya yang memanjakan mata. Makassar pun menjadi kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia bagian timur, jadi kita bisa merasakan sensasi berwisata berbeda pastinya disini. 

Makasar Dan Airy Room
Yuhuuu, namanya keinginan akan jadi mimpi dong ya jika tidak kita penuhi dan hanya akan jadi angan belaka. Makanya berhubung liburan sekolah beberapa bulan lagi, saya kepikiran nih untuk ajukan proposal kepada mas bojo biar kita liburan ke tempat kakak saya saja xixi, secara kami pun jarang liburan kecuali mudik setiap tahunnya. 

Alasan perginya nengok ketiga keponakan yang unyu-unyu dong. “Boleh, nanti kita pikirkan ya setelah ketemu berapa budget yang harus dikeluarkan untuk kita berempat. Coba hitung dulu Bun, untuk ongkos pesawat dan budget hotel yang harus kita siapkan. Karena saya ga mau merepotkan mas Ruli dan Uni (nama kakak saya dan sapaan kakak ipar) kita cari hotel saja yang ada di dekat area rumah dinas mereka” Huaaa mendengar ini, saya berasa dapat hujan setelah panas setahun *ehhh

Belum habis rasa senang saya, tiba-tiba doi nyelutuk lagi “Oia, ngomong-ngomong teman kantor kalau lagi liburan sama anak istrinya pakai Airy room lho Bun. Intinya sih silaturahmi plus refreshing saja hehe. Jadi kalau bisa budget nya pun jangan terlalu besar ya” ungkapnya sambil senyum manis di depan saya yang berdiri tepat di hadapannya. “Coba cari dulu di webnya biasanya sih banyak harga promo, apalagi kalau kita pesan jauh hari kan? Katanya menambahkan.

Well, sebagai wanita yang kepengen jadi istri sholehah *uhukuhuk yang pastinya harus nurut sama suami dalam segala hal termasuk pilihan doi dalam bertravelling. Saya pun meng iyakan saja permintaannya, yang penting judulnya travelling ke Makassar yess. Tanpa lama saya pun berselancar langsung ke https://www.airyrooms.com ehh ga tahunya disitu saya menemukan banyak pilihan hotel budget di banyak kota favorit wisata yang ada di Indonesia terutama Makassar, kota impian.

Saya pun langsung klik pilihan hotel yang ada di Makassar dong pastinya. Dan ternyata pembagian harga hotelnya bisa kita sesuaikan lho dengan budget kita. Mau pilih harga kelas kamar eco, standart ataupun premier. Asyikk kan, bisa milih sesuai isi atm mas bojo hehe. Cuss pilih-pilih hotel Makassar dulu.


Lalu? Kenapa sih harus nyari hotel dulu baru tiket? hehe karena saya lebih nyaman bepergian jika sudah mendapatkan kamar hotel. Ketimbang saya sudah melakukan perjalanan dan begitu sampai lokasi bingung deh harus nginep dimana sementara badan sudah pasti lelah dan pengen cepat istirahat. Tapi, karena semua hotel penuh dan pasti akan lebih mahal jika kita beli di tempat dan dadakan tanpa reservasi terlebih dahulu. So, memilih hotel terlebih dahulu menurut saya langkah mudah membuat kita traveling dengan nyaman.

Kenapa Harus Airy Room
Oia, sebenarnya banyak sih ya pilihan berwisata dan tempat menginap yang beragam. Banyak juga yang memudahkan kita dengan kemudahan pelayanannya. Namun yang saya suka dari Airy itu bisa banget jadi teman dalam berpetualang dengan harga ekonomis wkwk. Secara slogannya saja, SOLUSI BUDGET TRAVEL yang sepertinya kog saya banget ya xixi. Dan adanya 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya pasti membuat saya tenang seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis dan wifi gratis .

Belum lagi ditambah dengan kondisi hotel yang bersih, nyaman dan pastinya terdapat jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia karena jumlah property hotelnya yang banyak. Nah, kalau teman-teman pemilik kartu kredit, pas banget nih. Karena pilihan bayarnya pun banyak, bisa transfer bank maupun via kartu kredit.

Nah, ini nih kota impian untuk travelling berikutnya bareng 3 lelaki. Kalau teman-teman kepengen liburan kemana dong? Share ya. Yukk yang kepengen liburan dengan budget murmer mana suaranya 😅 (edisi nyari teman). Terimakasih sudah membaca sesi curhat saya*ehh sampai ketemu di tulisan curcol berikutnya ya.
















Komentar

  1. Makassar jadi satu kota yang ingin aku kunjungi tahun ini, mba. Tahun lalu nggak jadi berangkat karena ada kesibukan lain. Smoga bisa ke Makassar dan juga menginap di AIry Rooms ya. Soalnya Airy Rooms memang banyak pilihan dan harga terjangkau. Aku pernah menginap di Airy Rooms di Jogja dan memang oke banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga keturutan ya mbak kita pergi ke Makassarnya hehe. Wahh udh duluan ya nyobaim airy room jogya. 😍😍

      Hapus
  2. aku pengin banget ke lombok mak, belum pernah ke gili tapi si mada maunya ke singapore liat zoo yg glamor itu seperti di iklan tv hehehe kemananpun nantinya bepergian tahun ini, yg penting nabung duluuu

    BalasHapus
  3. Makassar kota yg cukup indah dan Makassar bkn hnya pantai Losari doang tp juga terkenal dg kelezatan kuliner dan hidangan lautnya. Smoga bs ke Makassar lagi tahun ini. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yang kenceng, semoga keturutan ya mak. Bisa kulineran juga disana.

      Hapus
  4. Mpo belum pernah ke Makassar walau datuk (kakek) asli sana dan banyak saudara di sana. Tapi kalau oleh oleh sering ada di rumah, kiriman dari sana. Dan kebetulan kalau acara keluarga besar dan mama ku juga suka bikin masakan Makassar. Tinggal kaki aja belum loncat ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh klop dong ya, mama suka bikin masakan Makassar, nah kan jadi bisa icip-icip duluan menu khas Makassar ya

      Hapus
  5. Miss suka masakan makasar dan kue. Yuk pesan kamar. Kalau masa liburan suka habis, nanti bobo di mana? Masa di bandara.

    BalasHapus
  6. Punya ortu murid yang orang Makassar Bugis, beberapa kali nyobain kulineran macam jalangkote dll itu. Suka juga nyimak ttg daerah2 liburan yang enak di sana. Memang mungkin akan lebih seru kalau bisa ngayap di sana ya. Jauh ya Mas dan Kakak ipar tinggalnya sekarang. Mudah2an bisa tengok2 mereka juga ya, sembari ceki2 hotel yang murah. So far gue belum pernah pakai Airy. Moga ada kesempatan ngayap juga dan bisa booking hotel by Airy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh sudha duluan ya icip-icip makanan khas Makassar nya Miss. Nah, kalau ngayap bener nih booking by Airy bisa jadi pilihan ya dengan budget murahnya.

      Hapus
  7. Solusi tepat buat traveler dengan bujet terbatas ya dengan Airy Room ini ya, Feb. Udah gitu pasti dijamin fasilitasnya :) Benar juga ya..kita mesti cari hotel supaya betah liburan maupun sekadar ingin memiliki suasana baru. Mudah2an tercapai ya ke Makassar nya aamiin :) Ada kamar kelas eco, standard dan premier, mantap deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iyap mbak makasih doanya. Hooh nih, pilihan kamarnya banyak kan ya. Bisa milih kamar kelas yang sesuai dengan budget ya.

      Hapus
  8. Airyrooms memang ngebantu banget buat memilih hotel yang murmer tapi tetap nyaman dan ga menggangu liburan kak.

    BalasHapus
  9. Pernah ke Makassar sekali pas masih kerja, waktu itu pas malam tahun baru dalam rangka tahun baru di atas udara. Disana banyak ruko, makanannya pun enak-enak tapi awas kolesterol, hahaha. Sayang cuma sebentar waktu itu di Makassar. Belum puas nongkrong di dekat Pantai Losari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, seru banget kerjanya bisa ngerasain tahun baru di atas Makassar ya.Hahaha iya bener banget, makanannya serba enak disana. Bisa dipilih sesuai selera kita , wahh semoga bisa ngetrip bareng kapan-kapan ya.

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk