Drama Musical Internasional MAMMA MIA Hadir Menghibur Penonton Di Jakarta

Pernah saya mendengar lagu I Have A Dream, pernah juga saya mendengarkan lagu Dancing Queen dari layar kaca sejak saat saya beranjak remaja atau dewasa. Ternyata lagu-lagu legendaris itu buah karya dari MAMMA MIA.

MAMMA MIA drama musical yang melegenda dan sudah sangat terkenal di dunia kembali menghibur pecintanya dengan mengadakan tour internasional. Sepertinya harus bangga nih, karena Jakarta terpilih sebagai kota yang mewakili Indonesia dalam internasional tour nya kali ini. 

Beruntung, saya bisa melihat langsung penayangan pertunjukan perdana yang berlangsung tanggal 28 Agustus 2018 bertempat di Taman Ismail Marzuki Jakarta. 

SUASANA KESERUAN PENAMPILAN PERDANA MAMMA MIA
Dari desain dan tata letak segala macam property pendukung acara, saya pun setuju dengan konsep apik yang disuguhkan. Pertama datang ke area lokasi pertunjukan, kita pun disambut oleh area photo booth yang kece yang didominasi warna biru dan putihnya, juga suasana klasik pun terpampang nyata.

Selanjutnya, kita akan masuk ke dalam pintu gedung teather sebagai tempat pertunjukan acara. Tapi sebelumnya kita harus menukarkan dahulu tiket atau kode bayar tiket ke meja registrasi yang berada tepat sebelum pintu masuk.


Kemudian kita akan dipakaikan gelang yang harus discan sebelum masuk. Di dalam gelang itu, tertulis nama kita secara digital dan ada dalam system mereka. Canggih deh pokoknya, sudah ada nomor kursi dan urutan duduknya pula, jadi tenang deh tidak khawatir kehabisan kursi.

Nah, sebelum kita masuk pun diperiksa oleh petugas keamanan dalam isi tas yang kita bawa. Apakah terdapat makanan atau minuman di dalamnya. Kalau ada minuman atau makanan, maka harus dihabiskan terlebih dahulu sebelum masuk lokasi ya.

Selanjutnya, sembari menunggu pintu dibuka saya pun ngobrol dan foto-foto dengan banyaknya area fotobooth yang sudah disiapkan oleh SGE beserta tim sponsornya. 

Siapa sih Feb SGE? Oia, kita kenalan dulu yuk sekilas dengan SGE. Nah, SGE ini adalah kepanjangan dari Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang dibangun pada tahun 2012 untuk membuat dan mempertujukkan pentas teather dan pertunjukan arena, dengan berfokus pada produksi dan promosi hiburan untuk keluarga untuk menciptakan perubahan positif kepada keluarga pada umumnya dan anak-anak pada khususnya.

Nah, dengan banyak pengalamannya itulah SGE kembali mempersembahkan pertunjukan yang pastinya membawa kesan buat keluarga Indonesia yang menontonnya. Terlebih dengan adanya moment Asian Games kemaren, MAMMA MIA pun dapat menjadi alternatif hiburan bagi penonton Indonesia ataupun mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mendukung atlet negara masing-masing.

Drama Musical MAMMA MIA, ini pun juga ditampilkan persis seperti yang ada di London. Kesemua instrumen yang terlibat di dalam pertunjukan ini semua adalah crew yang biasa tampil di London. Baik itu pemain pendukung, musisi, pencahayaan, suara, pemandangan sampai kostum adalah elemen yang saling mendukung untuk memastikan apa yang dilihat penonton sama persis yang ditampilkan di London. 

Pertunjukan MAMMA MIA ini membawakan lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA dab mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang Ibu dan Anak.  Beberapa lagu yang dibawakan seperti Dancing Queen dan I Have a Dream akan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama dan bernostalgia. 

Saya pun berdecak kagum pada drama musical satu ini, karena pertunjukan keren ini telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda. Wow kan ya 😍.

INFORMASI PERTUNJUKAN
Saya pun ikutan happy dan terhibur setelah menonton pertunjukan berdurasi 2 jam 35 menit dengan jeda istirahatnya selama 20 menit ini. Puas pokoknya dengan segala yang ada di atas panggung mulai dari isi ceritanya, pemainnya, tata letak panggungnya, suara sound system yang mendukung banget, kostumnya, koreografernya, musiknya, lighting nya dan semua hal yang saya nikmati atas drama musical MAMMA MIA ini. 

Nah, kalau teman-teman mau ikutan menonton pertunjukan ini. Silahkan manfaatkan 5 hari ke depan ya. Karena pertunjukan ini dimulai pada tanggal 28 Agustus 2018 dan akan berakhir pada tanggal 9 September 2018. Karena setiap hari hanya 1x tampil saja. Maka, total tampil di Jakarta hanya sebanyak 16x.

Waktu pertunjukan pun bervariasi, mulai dari :
Selasa - Kamis pukul 20.00 WIB 
Sabtu pukul 14.30 dan 19.30 WIB 
juga di hari Minggu pukul 13.00 dan 18.30 WIB 

Nah, buat yang penasaran sama harga tiketnya, nih saya kasih tahu infonya :
Untuk tiket kelas VIP dikenakan harga Rp 2.650.000, sementara platinum harga Rp 2.350.000 untuk kelas penonton Gold di harga Rp 1.650.000 dan untuk kelas silver seperti tiket yang saya miliki di harga Rp 850.000.

Yukk ahh, masih ada waktu nih buat ikutan nonton dan memanjakan mata dengan hiburan kelas internasional yang mumpung ada di Jakarta. Kalau penasaran bisa berkunjung ke www.mammamiajkt.com atau bisa langsung nonton di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki ya. Selamat penasaran dan selamat terpukau dengan tampilan apik persembahan dari ABBA internasional ini.



















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk