Tips Memilih Baju Muslim Pria Untuk Bekerja Ke Kantor



Hayoo ngacung, yang suka bingung mencari pilihan untuk suami, anak, bapak, kakak atau  adek saat mereka butuh baju muslim untuk berangkat bekerja. Yapp, toss dong kita. Saya pun suka keder saat harus memilih baju untuk suami saat butuh untuk berangkat bekerja.

Makanya niat banget nih nulis, supaya bisa saling berbagi bagaimana tips atau cara memilih baju muslim pria yang baik. Karena saya selalu menemani suami saat doi butuh baju kerja, jadi mumpung masih anget yukk dibadikan. 

Oia, kalau bicara baju muslim untuk pria memang identik dengan ramadhan ya. Namun akhir-akhir ini sudah banyak instansi yang mewajibkan pegawai pria nya memakai baju muslim dalam salah satu hari kerjanya. Karena suami saya PNS maka sudah pasti setiap hari Jumat wajib memakai baju muslim yang tidak bisa hanya itu- itu saja.

Lalu, bagaimana sih cara memilih baju  muslim pria yang tepat menurut ala-ala versi Febri. 

1. WARNA 
Menurut saya, warna itu penting banget dan harus jadi pertimbangan pertama saat kita memilih baju muslim untuk ke kantor. Karena jika warna sudah terpenuhi sesuai keinginan atau kebutuhan, maka kita akan lebih gampang menentukan pilihan dalam membeli. Sebaiknya membeli warna terang, karena akan lebih nampak cerah di kulit. Dan sebisa mungkin hindari warna yang terlalu gelap ya, karena pastinya akan nampak lebih gelap dan membawa rasa percaya diri yang kurang.

2. BAHAN 
Kebanyakan pada umumnya bahan yang digunakan adalah bahan katun yang menyerap keringat. Penting ya ini, jangan sampai kita tidak nyaman dan merasa gerah saat memakai pakaian. Perhatikan dulu tempat kerja kita dimana? indoor atau outdoor kah? jika indoor pastikan bahannya tidak tipis sekali sehingga kita kedinginan. Sebaliknya, jika bekerja di luar ruangan maka pastikan bahan yang digunakan tidak terlalu tebal sehingga membuat kita kegerahan.

3. MOTIF
Biasanya sih saya sesuikan dengan karakter si pemakai. Misalnya, untuk ayah saya, beliau tidak suka model motif yang ramai. Tapi berbeda jika saya menemani keponakan yang memilih baju muslim untuk bekerja, karena dia tidak suka polos banget maka harus ada motifnya yang sesuai dengan selera anak muda nya.

4. MODEL 
Oia, penting nih bagi saya karena jangan sampai suami pulang membawa model baju apalagi jika warnanya sama. Pasti akan buat saya bete haha, bisa dikira ga ganti baju dong 😆 makanya coba cek dulu koleksinya di lemari, supaya tidak membeli barang yang bermodel sama. Sayang kan, sudah beli mahal-mahal tapi tidak terpakai hanya karena modelnya sama persis dengan model terdahulu.

5. MEMBELI DI TEMPAT TERPERCAYA
Pasti ada yang setuju dan tidak dengan prinsip saya ini. Tapi bagi saya ini wajib deh, mengingat tempat terpercaya saat kita membeli barang itu akan membawa rasa nyaman berbelanja. Sehingga kita bisa memilih dengan tenang dan aman. 'Jangan beli kucing dalam karung'  yapp berlaku juga untuk membeli baju muslim pria yang pastinya kita butuhkan dalam bekerja. Belilah di tempat yang menurut kalian praktis, aman, nyaman dan sesuai keinginan. 

Selamat berbelanja, dan selamat memilih ya. Jangan lupa sesuaikan juga dengan budget yang kita miliki. Sehingga baju baru pun terbeli untuk ke kantor namun dompet tetap aman sampai tanggal gajian bulan berikutnya. Jangan lupa untuk merawatnya sebaik mungkin. Mencuci dengan benar sehingga baju pun akan awet dan tahan lama. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya. 


Komentar

  1. Kalau cowok keren yang ada di rumah, baju muslim tidak mau pakai Hem dan tidak mau pakai lengan panjang.

    BalasHapus
  2. Belanja di matahari mall bajunya bagus sih. Warna emang menjadi alasan sebelum membeli ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, warna itu yang jadi alasan pertama milih baju sih biasanya

      Hapus
  3. Baju kerja AF sbg dosen di lemari semuanya lebih ke model baju koko (baju muslim pria). Model sih hampir sama semua, lengan pendek dan kerah sanghai. Paling main di motif dan warna.

    Jadi klo suaminya Febri cuma dipakai di hari Jumat, nah AF pakenya tiap hari.. xixixi..

    Tapi tadi pas baca tulisan ini, iya juga yaaa kalau model sama bakalan disangka ga ganti baju. Wkwkwk.. makanya main di warna ama motif. Jadi aman deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya kalau dosen harus banyak koleksinya ya Mi, beda sama PNS yang seminggu cm sekali begini. Makanya kudhu ganti model dan main di warna ya

      Hapus
  4. Baju muslim cowok sekarang keren keren kok, enggak kek dulu, identik koko yang begituuuu aja. Hahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuuuu, banyak ya ragam varian motifnya

      Hapus
  5. Baju muslim pria kini pun semakin variatif, saya juga kadang tergoda liat motifnya yang menarik buat beliin utk ayah dan ade lelaki saya. Kalau instasi pemerintahan ada kewajiban ya pakaian muslim. Instasi swasta saya sih blm ketemu yg demikian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus pakai setiap Jumat kalau buat PNS xixixi, kadang suka bingung ya kalau belikan baju buat para lelaki

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat