Baran Energy : Solusi Sebuah Keinginan dan Kebutuhan Menghemat Bayar Listrik




Setiap malam, sudah menjadi kebiasaan saya sih mematikan semua lampu yang ada di dalam rumah. Yang tersisa hanya lampu kamar mandi, lampu kamar ART yang sudah kosong, lampu teras dan lampu kamar tidur kamar. Sisanya ya harus dimatikan, karena saya orang paling bawel buat ini. 

Bahkan, saya orang pertama yang akan ngomel jika chargeran HP masih menggantung tanpa ada gadget yang menempel. Sampai saat kabel TV pun masih tetap nyolok dan mengeluarkan posisi stand by, sudah pasti saya yang akan mencabutnya jika tidak digunakan. Entah orang menyebutkan saya pelit atau irit yang jelas, pembelian pulsa token saya usahakan tidak lebih dari 550 ribu satu bulan. Karena listrik dengan kwh 33 (50 ribu) akan habis dalam waktu 3 harian. 

PEMAKAIAN LISTRIK YANG BUTUH SOLUSI HEMAT
Duhh, baru kebutuhan rumah tangga saja begini ya. Apa kabarnya rumah kost yang menjadi investasi saya dan suami di Malang nanti? Iyap, saat ini kami sedang memulai investasi yang low risk dengan mengawali membangun sebuah rumah kost sederhana di Malang. Rencana awal sih, setiap kamar dari 2 lantai itu akan saya pasang token masing-masing supaya mereka para penghuni bebas menggunakan listrik nya. 


Tapi balik lagi terkendala dengan budget yang terlalu banyak terbuang untuk mendaftarkan per kamar 1 token ke perusahaan BUMN bergambar petir itu.Makanya sementara ya, akan dijadikan satu saja pemakaian listriknya. Nanti rencana kami masing-masing penghuni kost akan dikenakan tarif listrik bulanan saja. 

Duhh, terbayang ya. Betapa saya akan rempong was-was ngawasin pemakaian listrik masing-masing penghuni kamar. Secara makin kesini kan TDL juga makin naik huhuhu butuh solusi listrik murah pastinya. Eehh tapi kemaren sih scroll instagram ga sengaja nemu akun Instagram bapak Victor di @victorwirawan ternyata makin membuat saya penasaran dengan Baran Energy yang menjadi inovasinya. 

Bapak Victor (kiri) Sumber : IG @victorwirawan
BARAN ENERGY DAN PRODUK INOVASI VARIANNYA
Yapp, Baran Energy memang adalah salah satu karya anak bangsa yang sudah saatnya kita support ya. Bagaimana tidak dengan menggunakan aliran listrik yang bersumber pada Baran Energy, maka bisa jadi kita akanmerasakan enaknya free bayar listrik bulanan lho 😍. Ga percaya? kenalan yukk, karena sesungguhnya saya pun penasaran.

Jadi Baran Energy adalah suatu cara baru untuk mengkonsumsi listrik dengan irit dan mudah. Sistem kerjanya hanya membutuhkan bantuan sumber daya alam yang ada di sekitar seperti panas bumi, angin, air dan cahaya matahari. Nah setelah disimpan, maka di malam hari saat matahari tidak ada, maka energy yang tersimpan di dalamnya akan dapat digunakan untuk pemakaian listrik di malam hari itu. 


Inilah yang membuat saya semakin penasaran dengan energy tanpa fosil ini, karena bisa memangkas pengeluaran bulanan saya dalam membelikan listrik anak kost kelak wkwkwk (aamiin..cita-cita boleh dong ya). Ternyata ya Baran Energy yang menjadi inovasi oleh Bapak Victor ini banyak lho ragam dan fungsinya, seperti : 

1. BARAN POWERWALL
Sepertinya ini deh yang membuat saya kepincut punya cita-cita pertama kali pengen memberikan hunian kost kelak fasilitas listrik secara bebas tanpa pusing dengan perabotan yang mereka bawa. Karena Baran Powerwall ini, adalah storage memang didesain penggunaannya untuk kantor, kafe, rumah tangga dll. Dengan desain yang mungil dan simple untuk pemakaian sehari-hari. Bahkan bentuknya yang unik seperti power bank yang ditempel pada dinding bisa jadi menambah cantiknya ruangan lho.



2. BARAN CUBE
Nah, kalau Baran Cube ini Berisi sekumpulan baterai, yang penggunaannya hampir sama dengan baran powerfull. Hanya saja memiliki kapasitas penyaluran listrik yang lebih besar dari baran powerfull. Berbentuk cube, yang hampir mirip seperti sebuah kontainer. Penggunaannya bisa mencapai 1 mega watt lho. Cocok banget nih, untuk penggunaan kompleks perumahan suatu wilayah tempat tinggal atau industri.


3. BARAN POWERPACK 
Kalau Baran Powerpack ini, sebenarnya adalah versi besarnya Baran Powerfull. Karena kapasitasnya mampu menyalurkan listrik 100.000 watt per jam. Maka Baran Powerpack cocok sekali jika digunakan pada bangunan yang lebih besar daripada rumah hunian seperti supermarket, vila, klinik, restoran dll. Wahh makin beragam ya, bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dong ya.


4. BARAN EV (Elektrik Vehicle)
Ini nih, yang jadi inovasi transportasi saat mobil listrik ini mampu menjadikan suatu kendaraan dikendalikan dengan kecepatan setara dengan 600 tenaga kuda dan mampu menempuh jarak hingga 300 km jika diisi dengan sekali charge dengan daya 400 kwh 😆😆 wow kan ya.

5. BARAN PROPERTY

Konsep yang ditawarkan adalah membeli sebuah hunian rumah, sekaligus mendapatkan gratis listrik karena di dalam setiap hunian tersebut telah mendapatkan suatu baran energy yang disamakan setiap rumah dengan type yang sama. Karena kapasitas listriknya yang besar, maka bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam satu ruko atau satu kompleks perumahan. Sudah ada sih, kawasan contoh tempat tinggal yang satu kompleks listriknya dialiri oleh Baran Poperty ini, tinggal tunggu di launching tahun depan (2019). Duhh ga sabarnya hayati menunggu info terbarunya xixi.


Sudah cukup kan gambaran ringkas seputar solusi listrik murah yang tetap jadi impian dan dambaan istri yang jadi mentri keuangan saat ini huhuhu, secara siapa sih yang ga pengen menikmati listrik yang nyaris gratis. Jadi ga perlu khawatir lagi dengan nyalain AC setiap jam berapapun yang kita mau. 

Semoga bisa jadi solusi juga nih untuk hunian kost nantinya ya, yukk di aamiinkan kawan. Terimakasih sudah mampir ke curhatan sederhana ala tulisanfebri ini. Semoga bermanfaat ya buat yang butuh listrik irit dan hemat macam saya, kalau kurang jelas bisa diklik saja Instagram Baran Energy di https://www.instagram.com/baranenergy/atau bisa klik ini ya https://www.baran-energy.com/.






Komentar

  1. Baran powewall mbak, bukan powerfull dah perasaan. Buat kosan bagus juga ya, cuma ya lumayan, namanya investasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, makasih ya. Sudah langsung edit seperti tulisan di bawahnya.

      Hapus
  2. Hemat memang menguntungkan kantong dan budaya .

    Baran memang hemat dan mengajak cinta lingkungan.

    BalasHapus
  3. Wah iya dong. Kalau rumah pribadi aja listriknya harus irit - walau mungkin dirimu dan suami punya uang lebih untuk bayar listrik, tapi bukan berarti menghamburkan uang untuk listrik gak terpakai ya. Apalagi kalau nanti punya rumah kost. Listrik yang irit tapi penghuni kost-nya tetap nyaman, tentu harus dicari solusinya. Dan sekarang ternyata juga udah ada alatnya. Canggih ini, pakai tenaga matahari juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Miss, cita cita dulu boleh kan ya xixixi, pakai tenaga matahari menjadikan kita ga bayar listrik bulanan biar anak kost nya juga nyaman ya bebas makai listrik.

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk