Langsung ke konten utama

Akhirnya, Bisa Wakaf Juga Lewat Asuransi Prudential Syariah

Terkadang nih ya, saya suka baper lho kalau lagi dengar ceramah di youtube yang melibatkan pengusaha sukses karena dia banyak mewakafkan sebagian hartanya untuk kebaikan banyak umat. Sebut saja Ippho Santoso yang banyak bercerita bagaimana dia mengawali kebangkitan ekonominya secara perlahan setelah dia mewakafkan rumah pribadinya yang terabermat layak untuk kegiatan sosial yang bersifat keagamaan. 

Apalagi di tulisan sebelumnya, yang sudah banyak saya singgung tentang wakaf. Apa itu wakaf dan persyaratannya juga termasuk wakaf polish asuransi yang nilai preminya bisa diwakafkan lho. 


Nah, di tulisan tersebut juga sedikit saya singgung sih bahwa asuransi prudential syariah akan mengeluarkan produk terbarunya. Dimana asuransi yang sudah hadir menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1999 ini sangat bisa membaca peluang pasar yang makin merindukan nilai-nilai keagamaan dalam setiap langkah kehidupannya, termasuk dengan adanya pemilihan asuransi yang berbasis syariah seperti ini. 


BERWAKAF LEWAT ASURANSI 

Makanya saya pun antusias sekali saat menjadi orang yang beruntung, karena harus menjadi saksi dari peluncuran asuransi wakaf prudential syariah dari perusahaan asuransi yang sudah merajai tanah air ini.

Bertempat di rumah Maroko yang serba putih, langsung mengingatkan saya pada film yang pernah booming di jamannya Ayat Ayat Cinta. Emm bukan apa-apa sih, karena sebagian besar sciene nya diambil dari rumah yang terletak di daerah Menteng Jakarta Pusat ini.




Nah, dengan nuansa berbau timur tengah membuat acara ini semakin menarik. Ada penjual es timur tengah yang sukanya ngerjain dengan muter muterin cone dari tangannya dengan gerakan super cepat, ada spot photo booth yang bener bener bisa terbang karena melayang dari atas karpet terbang. Bahkan acara pun dibuka dengan alunan merdu sholawat secara acapela oleh 4 orang yang sangat piawai memainkan suaranya menjadi suara musik. 

Tidak lama kemudian, acara pun dimulai. Saya pun duduk manis mendengarkan rangkaian demi rangkaian acara ini. Dengan menghadirkan beberapa narasumber seperti :

  1. Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia
  2. Dr. irfan Syauqi Beik, SP, MSc., EC, pengamat ekonomi syariah fakultas ekonomi dan manajemen IPB (Institut Pertanian Bogor)
  3. Ibu Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia.
  4. Afdhal Aliasar, S.T., M.M., Direktur Bidang Promosi dan Hubungan eksternal komite Nasional keuangan syariah.

Pastinya mereka semua sepakat dong,  bahwa Wakaf pun bisa dilakukan melalui asuransi syariah Prudential ini. Apalagi, hal ini didukung oleh fatwa MUI No 106/DSN-MUI/X/2016 tentang wakaf manfaat asuransi dan manfaat investasi pada asuransi jiwa syariah yang membolehkan masyarakat untuk berwakaf dalam bentuk asuransi dong. 

Pastinya, kita semua tahu dong bahwa wakaf adalah bentuk kedermawanan dalam islam yang memberikan manfaat yang pahalanya tidak akan berhenti sampai kapanpun, selama masih dipergunakan untuk jalan kebaikan kepadaNya. 

Saya pun sempat mengingat dengan apa yang disampaikan oleh Mr Jens Reisch, seorang president director Prudential Indonesia yang menyampaikan bahwa "WE DO GOOD" atau "Kami Mewujudkan Kebajikan program". Jadi bisa disimpulkan nih, bahwa program ini akan menjadi pelengkap serangkaian produk asuransi secara menyeluruh. 


Jadi, gampangnya gini aja deh. Misalnya kita membeli polish asuransi prudential syariah pastinya akan ada uang pertanggungan jika terjadi suatu hal buruk yang menimpa nasabah seperti kematian yang bisa datang sewaktu-waktu. 


Nah, di dalam bagian polish yang menjadi penerima manfaat kini tidak hanya anggota keluarganya saja lho, seperti pasangan atau anaknya saja. Melainkan sudah bisa diisi dengan nama penerima manfaat selain anggolembta keluarga. Biasanya penerima wakaf akan menerima amanah tersebut dengan senang hati. 


Disini prudential tidak berjalan sendiri dalam mengelola uang yang menjadi amanah tersebut. Sebab perusahaan yang sudah ada sejak tahun 2007 di tanah air ini sudah menggandeng tiga pihak yang akan diajak kerjasama dalam melakukan pengaturan uang wakaf dari nasabah yang ingin menitipkan pencairan premi atau penerimaan manfaatnya kepada pihak penerima wakaf yang ditunjuk oleh prudential.


Lalu? siapakah pengelola dana wakaf dari nasabah Prudential yang sudah mewakafkan manfaat uang pertanggung jawabaan asuransinya,  jika suatu saat terjadi hal buruk menimpa diri dan keluarganya.



Siapakah pihak yang mengelola uang wakaf dari para nasabah ini? 
  1. Dompet Dhuafa 
  2. IWakaf
  3. Lembaga wakaf MUI 
Tentunya ketiga pihak penerima wakaf itu tidak sembarangan dong ya dalam dipilih oleh pihak prudential untuk mendampingi perusahaan asuransi raksasa itu dalam mengelola uang wakaf para nasabahnya. 

Lalu berapa sih Feb nominal jumlah yang dikeluarkan dari uang pertanggungan yang didapat oleh nasabah? untuk nasabah baru yang telah lama bisa mewakafkan nilai manfaat yang didapat sampai 95% asalkan dengan syarat membuka polish baru prudential syariah. Sedangkan untuk nasabah baru bisa sampai mewakafkan sebesar 45% dari total manfaat asuransinya. 

Mr Jens Secara Resmi Meluncurkan Produk Wakaf Asuransi Prudenstial Syariah 
Nah, selesai bincang-bincang maka inilah puncak acara yang ditunggu-tunggu. Dimana  Mr Jens Reich selaku president direktur prudential bersama dengan pihak terkait lainnya membubuhkan tanda tangan sebagai penanda bahwa "Prudential Syariah telah resmi meluncurkan sebuah produk wakaf asuransi" yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

REKOR MURI UNTUK WAKAF ASURANSI POLISH PRUDENTIAL SYARIAH
Antusias masyarakat dengan adanya program ini membuktikan bahwa Prudential pantas mendapatkan rekor MURI dari Museum rekor muri Indonesia lho. Akibat prestasinya yang telah berhasil melakukan Sosialisasi Wakaf asuransi dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Jadi....mau wakaf apa nih teman? karena wakaf itu sejatinya tidak terbatas pada lahan, kebun, motor, mobil atau rumah bangunan saja . Bisa juga kan akhirnya berwakaf lewat asuransi syariah Prudential yang pastinya terjaga dan amanah untuk kita semua 











Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …