Impian Ke Umbul Ponggok Yogjakarta pun Semakin Dekat


Setiap kali mudik ke kota Malang dari Tangerang atau sebaliknya Tangerang ke Malang menggunakan mobil pribadi, berulang kali saya sampaikan pada suami kalau saya ingin mampir dulu ke Yogjakarta karena memang kota gudeg itu adalah kota wisata yang saya idam - idamkan selama ini.

Mengunjungi kota yang terkenal dengan jalan Malioboro merupakan keinginan terbesar saya selama ini. Apalagi baru kemaren banget saya tahu ada Umbul Ponggok yang keindahannnya benar-benar membuat saya menjadikan tempat indah itu menjadi destinasi wisata pertama saya saat ke Daerah Istimewa yang sangat kental dengan nuansa jawanya itu.

Lho kog bisa Feb? Umbul Ponggok adanya di Klaten memang namun, sangat mudah dijangkau saat kita berada di Yogjakarta. Jadi nih impian traveling saya yaitu mengunjungi Yogja dan Umbul Ponggok setelah puas muter-muter kota yang akrab dengan alun-alun yang penuh misterinya ini. Saya pun harus menyempatkan diri ke Umbul Ponggok yang hanya berjarak 42,2 km saja, kalau jarak tempuh dengan kendaraan daratnya sih paling cuma 1 jam 15 menit. So? ga ada alasan lagi kan buat ga memimpikan sungai yang beningnya bikin orang jatuh cinta.

UMBUL PONGGOK 
Mendengar pertama kali nama umbul Ponggok pun baru kemaren dari salah seorang teman lama yang memang hobinya travelling ala backpacker. Lalu dia pun memberikan gambaran bagaimana indahnya Umbul Ponggok. 

@agik_bendol
Iya umbul Ponggok yang sekarang ramai dikunjungi masyarakat dari dalam atau luar kota tersebut layak untuk menjadi pertimbangan bagi traveler yang suka berpetualang dan suka tantangan. Meskipun pada awalnya sasaran pasarnya adalah mahasiswa yang ada di 2 kota besar yang berdekatan dengan Klaten yaitu Solo dan Yogjakarta.

Nama umbul Ponggok pun menjadi kian populer karena di sumber airnya yang teramat jernih dan berbentuk kolam renang alami ini memiliki kedalaman 2 meter. Kita pun bisa berenang bersama ikan - ikan air tawar yang keberadaannya bisa membuat kita semakin ingin berlama-lama foto di dalam air yang pastinya segar itu. 

@ardyado
Hemmm tak ada alasan untuk tidak berkunjung ke sumber air yang di dalamnya banyak spot foto-foto keren. Ada semacam meja kerja yang dilengkapi dengan laptop, ada tenda, ada sepeda motor yang berbaris rapi parkir di dasar kolam alami tersebut, ada sepeda goes, ada kursi taman, ada kursi teras. Pokoknya instagramable deh dan pastinya bikin kita berlibur bareng teman atau saudara makin lengkap. 

@arnieyana
Apalagi ikan-ikan air tawarnya yang berwarna-warni pun tidak merasa terganggu dengan keberadaan pengunjung yang snorkling di dalamnya. Oia kita juga bisa berlatih diving lho disitu. Masih ditambah dengan harga tiketnya yang murah yaitu Rp 5.000 saja untuk masuk ke dalam kolam yang kini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan itu. Tentunya siapkan budget lebih ya untuk menyewa go pro, kacamata renang, kaki katak dan perlengkapan menyelam lainnya yang disewakan dengan harga murah. 

Lanjut dulu ah mimpinya, gpp lah ya sekarang mimpi - mimpi dulu. Hingga nanti saya bisa keturutan beneran kalau sudah punya rencana kan tinggal kita pisahin budget liburannya. Apalagi Umbul Ponggok yang berdekatan dengan Yogjakarta pun bisa dengan mudah kita capai. 

Meskipun saya belum pernah sekalipun mengunjungi kota bakpia ini, saya memiliki banyak pilihan untuk sampai menuju ke sana. Bisa menggunakan  pilihan akomodasi pesawat terbang, kereta ataupun bus. 

Apalagi saat ini sudah semakin mudah dalam bepergian menggunakan kendaraan darat. Tentunya dengan pembangunan infrastruktur jalan tol yang sangat memudahkan masyarakat untuk menjangkau setiap daerah mulai dari Merak hingga ujung pulau Jawa di Banyuwangi. 

@dewantoroe
Salah satu yang membuat saya penasaran adalah ingin mencoba armada Bus Putra Remaja yang sangat nyaman dan terjamin kebersihannya. Apalagi armada bus ini melayani banyak rute dari pulau Jawa ke Sumatra. jadi makin banyak pilihan kan untuk teman-teman yang ada di pulau seberang dalam mengunjungi kota pariwisata yang terkenal dengan keramahannya ini. 

Kelebihan naik bus itu selain santai tanpa terburu-buru, kita pun bisa melihat pemandangan kiri kanan yang banyak ditumbuhi pepohonan dan juga keindahan dalam kota yang menghiasi sepanjang perjalanan traveling kita. 

Jadi...ini cerita impian berlibur saya, yang semakin dekat dengan impian. Karena saya sudha merencanakan dengan bepergian bersama teman-teman lainnya yang ada di Malang dan mereka mengiyakan apa yang saya utarakan demi kebersamaan dan kebahagiaan dalam bepergian 😁

Bagaimana dengan kalian? Hayooo jika sampai Yogja daerah mana saja yang ingin kalian kunjungi? share ya. Sampai ketemu di sharing berikutnya. Selamat bermimpi dan semoga terwujud ya, karena impian itu termasuk salah satu doa yang baik. Coba saja amati berapa banyak pengusaha yang berhasil mewujudkan impiannya dan berhasil memberikan manfaat hidupnya kepada orang banyak. 







Komentar

  1. Mantaab kaka, semoga kesampean ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA, terimakasih Bro mudah-mudah an bisa ada kesempatan beneran ya xixi

      Hapus
  2. Gimana sih Cara duduk di dalam air supaya tetep stabil? Aku pernah coba foto seperti di Umbul Ponggok tapi terapung lagi

    BalasHapus
  3. Aku tadinya mau post wedding ala-ala sama suamiku disini. Ajukan aaaaaah. Semoga d acc, udah lama pengen ada foto unik haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk