Review Wardah Lightening Gentle Wash, Bantu Buat Wajah Lebih Cerah


Hallo teman- teman, senang sekali nih bisa sharing dan ngobrol ringan buat artikel kali ini. Nah, pastinya diantara kita kalau udah ngebahas yang namanya perawatan wajah pasti langsung interest dan duduk manis sambil nyimak ilmu baru seputar perawatan.

Secara ya, pasti banyak diantara kita yang sangat memperhatikan kulit wajah. Karena saya yakin, setiap orang baik pria ataupun wanita pasti kepengan kan punya kulit wajah yang cerah dan segar juga sehat. 

Nah, pasti banyak upaya dan cara yang dilakukan oleh kita untuk membuat wajah cerah dan sehat. Salah satunya memakai produk drugstore yang bisa kita temui dengan mudah di swalayan atau toko kosmetik terdekat. Selain olahraga dan minum air putih yang cukup dong pastinya. 

Banyak sih, nama-nama brand yang kita kenal dan hadir menemani hari-hari wanita Indonesia. Dan salah satu brand yang pasti kita tahu adalah Wardah. Kosemetik yang menggemborkan kehalalannya ini sebagai ujung tombak dalam strategi marketingnya menurut saya sih sudah pas. Iya dong, secara Wardah adalah brand kosmetik pertama yang mengusung Halal pada setiap produk - produk yang dikhususkan untuk wanita Indonesia ini. 


WARDAH LIGHTENING SERIES
Dan, kali ini saya pun ga sabar ingin ikutan nyobain produknya wardah yang edisi Lightening series ini. Apalagi edisi Wardah kali ini adalah edisi rangkaian produk yang bertujuan untuk membantu mencerahkan kulit. 

Total ada 14 item yang menjadi seri rangkaian dari wardah Lightening Series ini. Nah teman-teman mau tahu apa saja rangkaian yang termasuk seri lightening ini. Yukk kepoin vlog ala Febri berikut ya. Kira-kira apa saja ya yang ada dalam box besar ini yang isinya pasti Wardah Lightening Series dong ya. 


Nah, dari rangkaian Wardah yang sudah saya unboxing itu ternyata ada 1 produk nih yang kepengen banget saya coba dan jajal. Mengingat kulit wajah saya tuh termasuk paling sensitif. Jadi sangat cepat bereaksi jika ada yang menempel di atasnya dan membawa kandungan zat yang ga cocok di wajah. Jadi saya ga mau dong, nyoba nyoba produk yang nantinya bikin rugi di kemudian hari.


So, saya pun mencoba sabun wajahnya Wardah yaitu Wardah Lightening Gentle Wash yang saya yakin pasti bikin wajah berubah jadi lebih cerah ngarep boleh dong. Karena pas banget sabun wajah saya yang lama sudah habis.


REVIEW WARDAH LIGHTENING GENTLE WASH 

Tanpa berlama-lama, yuk kita langsung kenalan dengan si biru muda anggota keluarga besar Wardah Kosmetik ini. Jadiiiii Wardah Lightening Gentle Wash adalah, salah satu produk yang termasuk dalam seri rangkaian Wardah Lightening Skin Care. Catat ya genks, meskipun kemasannya berwarna biru muda, tapi isi di dalamnya berwarna putih lho dan berbentuk gel dengan aroma khas Wardah.

Menurut saya, Wardah ini adalah salah satu inovasi produk dari Skin Lightning System karena di dalamnya mengandung Double Lightening Actives + PH Balance. Lalu, dengan kombinasi kedua kandungan tersebut, masih ditambah dengan ekstrak licorice dan vitamin B3 lho yang pastinya dikenal membantu mencerahkan serta menjaga kelembaban kulit wajah kita dong. 

Biasanya saya gunakan di saat mandi pagi atau sore hari dan di malam hari sebelum tidur malam berbarengan dengan menggosok gigi sebelum tidur. Nah, ketika anggota badan lainnya saya pakaikan sabun mandi cair, tidak boleh begitu juga dengan memperlakukan wajah. Karena sudah lama banget saya tidak pernah mengaplikasikan sabun badan pada wajah. Yang saya gunakan untuk wajah haruslah sabun khusus yang memang digunakan untuk wajah. 




Cara Pakainya : sangatlah sederhana, kalian cukup membasahi wajah dengan air, terus keluarkan sedikit ke telapak tangan dengan cara memencet kemasannya yang berbentuk Tube (kira-kira saja sebesar biji kacang). Terus usapkan ke wajah hingga berbusa, sambil dipijat dengan lembut. Jangan lupa langkah terakhir, bilas dengan air sampai bersih ya. Pertanda kita bilas wajah sampai bersih itu gampang banget, tinggal kita rasakan muka kita sudah keset atau belum ya 😅.

Kemasannya yang praktis dan berukuran mini 60 ml. Membuat saya mudah membawanya juga saat bepergian. Karena si mungil ini gampang banget dimasukkan ke dalam tas perlengkapan mandi. Kemasannya pun elegant kan ya, dengan didominasi warna biru muda dan bertutupkan warna putih. 




'Lalu dimana sih Feb bisa membelinya?' kalau dalam benak kalian bertanya-tanya seperti ini pasti akan langsung saya jawab...bisa beli secara offline di toko kosmetik terkemuka di tempat tinggal sekitar kalian, atau bisa membelinya secara online di marketplace yang sudah menjamur.


SELF EXPERIENCE MEMAKAI WARDAH LIGHTENING 

Jujur, baru kali ini saya pribadi menjajal wardah facial wash. Otomatis kulit akan merasakan adaptasi dong pastinya. Nah, bersyukurnya kulit wajah saya pun tidak mengalami permasalahan yang berarti. 


Saat mandi baik pagi atau sore dan masih ditambah malam hari persiapan sebelum tidur, saya selalu mencuci muka dengan facial wash wardah ini. Begitu diusapkan, maka wajah akan terasa segar lho saat dikeringkan kembali dengan handuk. Biasanya setelah tahap ini saya akan langsung menggunakan serum dan krim malam sebagai "alat perang" untuk wajah saya sebelum tidur di malam hari. 

Emmm menurut saya sih, hemat dan praktis ya kita menggunakan sabun facial wash dari wardah ini. Apalagi buat saya yang tergolong malas pakai susu pembersih dan tonernya ini 😭. Saya sih, lebih suka langsung pakai facial wash memang ketimbang mesti pakai milk cleanser dan face toner ini sebelum tidur. 

Mungkin dengan kepraktisannya inilah, gentle wash yang bertekstur creamy dan agak kental ini dari wardah ini bisa dijadikan "peralatan tempur" buat wanita Indonesia untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajahnya, eheemmmm. 



Nah, biasanya kalau sabun wajah berbentuk tube ini akan habis saya gunakan dalam waktu 3 sampai 4 bulan. Tergantung juga sih dengan bagaimana cara kita menggunakannya ya. Meskipun tidak ada sesuatu yang instan, tapi paling tidak dengan ada logo halal yang tertera di balik kemasan biru ini membuat hati saya sebagai seorang muslim pastinya tenang dan nyaman dalam menggunakannya. 
Ringkasan Produk : 
Nama : Wardah Lightening Gentle Wash 
Harga : Rp 14.000 - Rp 25.000 (tergantung tempat pembelian)
Berat : 60 ml
Diproduksi Oleh : PT Paragon Tchnology
Cocok untuk segala jenis kulit & tercantum logo halal di belakang kemasan

Yukk ikutan mencoba, salah satu rangkaian produk yang dapat membantu mencerahkan kulit ini. Apalagi brand besarnya yang sudah banyak digunakan wanita Indonesia untuk menemani hari-harinya. Membuat merk kosmetik yang jadi pelopor kosmetik halal pertama di Indonesia ini terbukti mampu menjadi merk lokal yang banyak digemari para wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis ini. 

Selamat cantik wanita Indonesia, selamat mencoba facial wash wardah yang selalu memahami setiap kebutuhkan wanita Indonesia. Oia, hasil tergantung dengan kondisi kulit wajah masing-masing pastinya ya. Btw ini adalah salah satu menuju resolusi kulite cerah saya, selamat menjajal juga ya biar kita cerah bareng-baereng. Terimakasih sudah mampir baca artikel ini, semoga bermanfaat, dan sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya. 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat