Review Rice Brand Oil, Minyak Goreng Yang Baik dan Sehat


Hallo teman- teman, apa kabar? Smeoga semua sehat ya. Karena kita baru tahu betapa mahal dan berharganya kesehatan setelah kita jatuh sakit pastinya. Apalagi di musim hujan ini ya kudhu rajin-rajin jaga stamina tubuh supaya ga down dan berpengaruh terhadap kesehatan kita. 

Oia nyamil gorengan pun juga pas lho kalau dilakukan di musim hujan begini. Tapi tahukah teman-teman kalau ternyata gorengan itu menjadi sumber lemak, minim nutrisi, mengandung lemak trans dan juga menjadi pemicu kanker juga masalah tenggorokan pastinya. 

Makanya, saya sendiri suka was-was gitu dengan segala macam gorengan. Mengingat fakta bahwa lemak yang terkandung di dalam gorengan mengandung kalori. Nah, kalori-kalori yang bisa disimpen dalam bentuk lemak di pinggul (bagi cewek) dan bagi cowok kalori yang disimpen menyebabkan perut buncit. 😆😆

Itu, baru satu persoalan yang saya harus takhlukkan. "Belum lagi dengan minyak goreng yang kita gunakan dalam membuat gorengan dan masakan lain yang kita konsumsi. Sudah amankah? kandungannya sudah sehatkah?" untuk itulah saya harus berpikir bagaimana mengkonsumsi makanan yang sehat bagi saya dan keluarga kecil tercinta. 

Padahal nih ya seperti yang kita tahu, minyak goreng yang baik itu sangatlah mudah dikenali dari ciri-ciri nya. Penasaran? Ini dia ciri-ciri minyak goreng yang baik dan berkualitas bagi kesehatan :
  1. Terbuat dari bahan yang berkualitas pastinya
  2. Memiliki titik didih yang tinggi, jadi tidak cepat mengalami oksidasi saat digunakan untuk menggoreng 
  3. Warnanya bening dan jernih
  4. Tidak mudah hitam saat digunakan
  5. Komposisi yang sesuai, sehingga tidak mengandung lemak yang tinggi terutama minyak jenuh.
RICE BRAND OIL 
Nah, setelah tahu ciri-ciri minyak goreng yang sehat dan baik untuk kesehatan. Sepertinya saya perlu berbangga hati hemm pamer karena saya sudah menemukan minyak goreng yang pas sih. 

Awal kenalannya pun tidak sengaja pas lagi scroll time line Instaram ehh nemu akun teman yang pajang dapur barunya bersama Rice Brand Oil yang sudah digunakan sebelumnya. 

Oke, fix penasaran dan kepoin bagaimana minyak unik yang terlihat dari namanya ini bisa menghilangkan kegalauan saya selama ini. Apalagi jika kita tengok ciri minyak goreng yang baik dan sehat seperti uraian di atas. Pastinya minyak goreng Rice Brand Oil ini bisa masuk lho ke dalam kategorinya. Lho kog? Penasaran kan??? Yukk lanjutin bacanya.  

PENGALAMAN PERTAMA KENALAN DENGAN RICE BRAND OIL (Review)
Jadi...karena saya tuh puas dengan pemakaiannya  saat pertama kali mencobanya so saya pun harus sharing ke kalian semua supaya kalian bisa menentukan dan menjadikannya referensi buat bantuin milih minyak goreng yang sehat dan baik. 

Oia FYI minyak goreng Rice Brand Oil ini adalah minyak goreng yang terbuat dari ekstrak bekatul padi. Kalian pasti tahu kan dengan namanya bekatul padi, bagian terluar dari bulir bulir terluar beras yang terlepas menjadi serbuk halus saat proses penggilingan padi menjadi beras. 

Nah itulah kenapa Rice Bran Oil ini juga bermanfaat pada dunia kecantikan seperti mengandung pelembab karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, kaya akan vitamin dan anti oksidan, dapat menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Yuk langsung saja kita kepoin manfaat dan banyak keunggulannya ya :


1. Terbuat dari bahan yang berkualitas
Nah, kalau ini teman-teman pasti sudah paham lah ya dengan yang dimaksud berkualitas. Coba deh kalian biasakan cek kemasannya pastikan bahwa minyak yang dibeli tidak mengandung komposisi minyak jenuh yang tinggi. Dan ini yang saya lakukan saat saya ketemu dengan minyak Rice Brand Oil ini. Komposisinya terpampang nyata pada balik kemasan seperti ini.

2. Memiliki titik didik yang tinggi
Titik didih tinggi ini memang penting, mengingat dia tidak akan teroksidasi . Sehingga reaksi dengan tidak adanya oksidasi ini, tidak akan menyebabkan makanan menjadi bau tengik pada minyak. Catett 😎

3. Warnanya bening dan jernih 
Jadi, pastikan dulu sebelum membeli minyak itu warnanya bening ya genks. Karena minyak goreng yang sehat itu berwarna bening dan jernih. Nahhh cocok banget sama minyak goreng Rice Brand Oil ini. Sempat sih saya bandingkan dengan minyak yang lainnya, alhasil memang berbeda warnanya. Yess ga salah pilih kan.

4. Tidak mudah hitam saat digunakan
Ini juga saya temukan lho di minyak rice bran oil, jadi saya ga khawatir lagi deh ingin memberi yang terbaik untuk keluarga. Pada gorengan ketiga pun warnanya tidak banyak berubah lho temans. 
5. Komposisi Oke
Yang dimaksud disini adalah minyak goreng yang berkomposisi oke perpaduan antara lemak tidak jenuh tinggal, tidak jenuh ganda, lemak jenuh. Nah yang saya suka komposisinya ini lebih seimbang lho daripada minyak zaitun yang sudah pasti kalian kenal sebelumnya. 

PENGALAMAN PERTAMA MENCOBA RICE BRAND OIL 
Lalu, ini uraian singkat saya saat menggunakan Rice Bran Oil pertama kali. Jadi kebetulan malam itu mas dan adek minta digorengin kentang. Oke saya langsung buka kemasan 1 liternya ini dengan bahan praktek pertamanya adalah kentang goreng, wow pertama membuka kemasan saja sudah langsung jatuh cinta pada minyak yang didominasi warna kuning dan hijau pada tutupnya ini. 

Bening, jernih dan dipakai menggoreng pun tidak berubah lho warnanya. Next, anak-anak dan suami itu suka juga sama yang namanya tempe goreng. Secara kami keluarga yang dilahirkan dari Jawa Timur dan sudah kenal dengan tempe sejak kecil, jadi anak-anak terbawa juga ikutan hobi makan tempe. "Srenggggg....begitu tempe dimasukkan warnanya tidak terlihat perbedaannya"

Dan lagi yang saya seneng adalah cepat panas, sehingga tidak boros untuk penggunaan minyaknya dong ya. Sampai penggorengan ketiga, ART saya coba goreng chicken sendiri, dannnnnn minyaknya bisa kalian lihat sendiri ya bagaimana penampakannya. 



Akhirnya ketiga jenis makanan tersebut tidak banyak mengandung minyak, bahkan kebiasaan suami adalah meremas apa yang akan dikonsumsinya, mengingat dia sangat hati-hati banget terhadap apa yang dikonsumsinya. Terus, spontan saya mengambil fotonya dan hasilnya tidak banyak minyak yang nempel ke tisu nya lho 😍 beda banget dengan minyak goreng sebelumnya yang saya gunakan di rumah. 

Makanya saya langsung pengen deh recomin ke kalian minyak goreng yang jelas sehatnya dan nampak nyata kualitasnya. Kalau penasaran kalian boleh mampir langsung ke Instagram atau kalau mau mampir ke Facebook juga boleh disimak ke web nya aja langsung buat tahu lebih lanjut ya.

Nah, itu tadi review pertama kali saat menggunakan minyak rice bran oil. Kalian tertarik dan mau mencobanya juga? yukk silahkan coba dicek di marketplace kesayangan kalian, pasti ada deh. Untuk harga 1 liternya bisa dibeli di harga 75.000 ya pilihan kemasannya pun beragam kog. Terimakasih sudah membaca dan sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya. 









Komentar

  1. aku pakai Rice Bran Oil juga, lho. Lebih sehat yaa minyaknya. trus mau deep fried atau tumis cocok deh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat