LIGA Service Handling Bandara Soekarno Hatta Membuat Travelling Makin Gampang


SEPUTAR TRAVELLING
Hayooo siapa yang suka travelling? Pastilah sebagain besar orang suka travelling kemana pun dan menggunakan transportasi moda apapun baik darat, laut dan udara. 

Hemm banyak sih sebenarnya manfaat dari travelling ini seperti mengurangi stress, menjadikan waktu kita beristirahat, menambah wawasan dan pengalaman baru, mendekatkan hubungan sesama traveller yang menjadi teman perjalanan (misalnya Ibu dan Anak, Suami dan Istri, Sesama Teman dll) ini baru sebagian kecil ya manfaat dari travelling, sisanya masih banyak lho 😆. 

Nah, karena saking berfaedahnya travelling ini. Banyak orang yang ngebelain nabung dulu sebelum berangkat ke daerah yang dituju dan menjadi impian destinasi wisatanya. Kebayang dong ya, para traveller barangnya sebanyak apa dan bagaimana ribetnya membawa barang-barang kebutuhan bepergiannya. 

Belum lagi jika kita menggunakan moda transportasi udara, yang pastinya tidak sesimple naik bus atau kereta yang masih bisa masuk selama unitnya belum diberangkatkan. Tapiiii kalau kalian suka bepergian dengan menggunakan pesawat karena menghemat waktu dan tenaga, otomatis ada yang harus dikorbankan juga seperti proses masuk pesawat yang berlapis dan lumayan menguras tenaga hehe. 


Kebayang dong mulai dari turun mobil lalu kita harus antri Check In, trus masukin barang ke Bagasi mana yang bisa dan mana yang harus dibawa ke kabin pesawat. Trus masuk ke bagian imigrasi, dan akhirnya melepas lelah duduk di gate sebelum keberangkatan. 

Ga ada masalah sih jika kalian travelling tanpa banyak barang. Lalu bagaimana jika kalian travelling dengan banyak barang, masih juga membawa anak-anak apalagi ajak mertua atau orangtua yang butuh bimbingan. Belum lagi lihat para jamaah umroh yang notabene kebanyakan di usia senja ya. Huffftt udah kebayang, bagaimana ribet dan menguras tenaga kita.

TENTANG LIGA HANDLING SERVICE

Lalu, peluang keribetan saat travelling inilah yang dibaca oleh LIGA SERVICE HANDLING. Penasaran? Yukk lanjutin bacanya. 

LIGA Handling Service ini sebenarnya adalah perusahaan jasa dan usaha pelayanan handling di bawah PT. Alfa Lirga Karya. Jadi begini, gampangya LIGA ini bergerak di bidang pelayanan jasa penumpang selama di bandara baik kedatangan ataupun keberangkatan (disebut PP). 



Semua kebutuhan penumpang akan terlayani dengan baik oleh LIGA handling service ini. Dan ini dia pelayanan yang bisa kita dapatkan jika memakai fasilitas jasa dari LIGA handling service ini :
  1. Menurunkan koper dari mobil dan membawanya untuk proses pemeriksaan hingga 
  2. Membantu proses check in ke loket maskapai yang kita gunakan 
  3. Membimbing sekaligus menemani kita hingga masuk gate keberangkatan 
  4. Membantu mengkomunikasikan kepada pihak bandara jika ada penumpang yang kehilangan atau ketinggalan bagasi di bandara. Jadi penumpang tinggal duduk manis menerima info dari staff LIGA 
  5. Membantu penumpang secara personal, untuk menjemput kedatangan keluarga atau kerabatnya dari bawah tangga pesawat (yang tidak bisa diperbolehkan masuk untuk penumpang biasa) hingga mengantarkan kepada pihak keluarga di area bandara atau kendaraan yang telah disiapkan oleh klien. Jadi, misalnya nih ada orangtua yang mau bepergian dan naik pesawat sendiri, kita ga perlu khawatir lagi deh. Karena staf LIGA akan menjemput di bawah tangga pesawat dan mengantarkannya kepada kita atau pada kendaraan yang telah disiapkan untuk menjemput. Wahh kabar baik nih, buat saya dan suami xixi, karena masih was-was dengan mertua yang kepengen main sendiri ke Tangerang dari bandara Malang
  6. Melayani service transit penumpang 
  7. Membantu melakukan reservasi lounge tanpa biaya tambahan 
  8. Membantu melakukan reservasi hotel tanpa biaya tambahan 
  9. Membantu menyediakan nasi kotak / snack sesuai permintaan klien (dengan biaya terpisah)
"Untuk pelayanan kualitasnya bagaimana Feb?" ada yang penasaran pasti dan bertanya dengan pertanyaan seperti itu. Hemm saya pun bisa menjelaskan ke kalian semua setelah melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan kepada 50 jamaah umroh dari Bandung yang memakai jasa LIGA handling service ini. Memang beda sih ya yang sudah berpengalaman dan yang belum, dan saya melihat LIGA ini professional banget pelayanannya. Coba saja lihat drai seragam yang mereka kenakan, nampak menjaga sisi service yang ditawarkan kepada para kliennya. 

Hemm pasti kepo kan? Saat saya melihat mulai dari mobil box tertutup datang dari Lounge umroh yang merapat di terminal kedatangan 2F sudah ditemani oleh 2 orang satff LIGA yang khas memakai seragam kuning dan hitamnya. Disitu saya langsung yakin bahwa penumpang ga perlu ribet lagi saat akan umroh.

Kemudian 2 orang ini cekatan, membawa koper-koper banyak itu ke atas trolly dan mendorongnya ke bagian pemeriksaan imigrasi untuk dilakukan CT Scan. Setelah itu, 2 pemuda ini dengan sabar dan telaten menata koper-koper ini untuk mengantri di bagasi maskapai. 

Eitss, tidak hanya barangnya lho yang di bantu proses untuk masuk bagasi, tetapi penumpangnya juga pasti sudah dibantu proses check in sebelumnya.  Lalu, sebagian staff nya lagi ada yang membantu proses pemeriksaan imigrasi, dan menemani hingga ke Gate. 

Bahkan ada moment yang bikin saya trenyuh yaitu, saat salah satu staff yang bernama Irman dengan ramah dan sabarnya mendorong kursi roda salah satu jamaah pria yang sudah sepuh dan tidak banyak tenaga lagi. Disitu saya melihat jamaahnya tersenyum dengan tulus dan pastinya merasa terbantu dengan LIGA handling ini. 

Belum lagi saya juga melihat mbak Ismi salah satu staff LIGA yang membimbing dan menuntun salah satu jamaah perempuan yang sudah berusia lanjut ke Gate dengan ramah dan merangkulnya sepanjang perjalanan. Huaaa pengen mewek rasanya, membayangkan orangtua kita beribadah sendiri dan bingung harus apa, disitulah saya melihat sisi kemanusiaan yang lebih dari perusahaan jasa sejak 2016 ini 😭. 


Oia, untuk keamanan jangan khawatir deh ya. Karena LIGA handling ini telah memiliki ijin resmi dari pihak Angkasa Pura untuk melakukan jasa handling di bandara internasional ini. "RESMI DONG FEB? iya pastinya dong, apalagi LIGA ini berada di bawah naungan KOKARGO (Koperasi Karyawan Garuda) yang berlokasi di gedung Garuda Cargo Center. 

Satu hal lagi nih, yang membuat saya harus mencoba service handling yang terkenal dengan "pasukan kuning" nya ini yaitu ownernya yang ramah. Yapp,  mbak Lirra Asriviantino yang siap melayani kita dengan ramah. Mbak Lirra dan didukung oleh suaminya ini terlihat sangat kompak menjalankan bisnis yang masih jarang di Indonesia. 


Kalau kalian penasaran dan kepengen dapat informasi lebih, cuss kepoin langsung akun sosmednya ya di Instagram @ligagroundassistance dan juga di FB LIGA Service Handling atau bisa saja langsung kontak di nomor WA nya 081314535823 dan 081219635719. Mau tanya-tanya dulu juga boleh banget kog. 

"Harganya sampai berapa Feb?" Lanjutin lagi sharingnya ya, jadi LIGA ini bisa juga lho melayani secara personal ataupun grup. Dengan harga paket yang berbeda pastinya, karena tersedia paket ekonomis dan exclusive yang bisa kita pilih. 

Untuk harga grupnya minimal 15 orang lebih murah di angka Rp 40.000 untuk perpax sekali jalan dan untuk grup yang melakukan reservasi perjalanan pulang pergi di angka Rp 75.000 per orang. 

Terus kalau yang mau personal juga bisa di harga 100.000 untuk satu kali perjalanan dan Rp 185.000 untuk perjalanan kedatangan dan keberangkatan. Emm masih terjangkau sih menurut saya, daripada saya harus beli tiket pulang ke Malang PP hanya buat nemenin mertua selama perjalanan. 

Salah Satu Travel Umroh Dari Bandung Pelanggan Jasa LIGA Service Handling
Jadi bagaimana? pasti penasaran kan dengan jasa service nya? kesimpulannya #berasahorangkaya lah jika kita memakai LIGA Service Handling ini, karena semua dilayani dengan baik. Apalagi mulai drai owner hingga staff nya ramah-ramah jadilah kita semakin dimanjakan saat bepergian. 

So, buat kalian yang ingin melakukan reservasi secara personal, corporate, grup umroh dan haji Plus, grup wisata, grup rohani apapun yang berhubungan dengan keribetan bisa langsung hubungi LIGA Service Handling ya. Mau cek kantornya pun juga bisa, datang saja ke area perkantoran di terminal 1A No AOD 057&061 Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Oia, jangan khawatir buat kalian yang ingin memakai jasa LIGA Handling ini di bandara manapun selama masih di Indonesia bisa tetap melayani ya, tentunya dengan standart pelayanan yang sama dengan di Jakarta. Terimakasih sudah mempir semoga tulisanfebri ini bermanfaat. See U




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk