Langsung ke konten utama

Meriahnya Peringatan Hari Kartini di Kementrian Kominfo 2019


Gaung 21 April tahun ini sepertinya sedikit berasa berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini menurut saya sih ya, secara hari Kartini yang banyak diperingati anak sekolah di tahun ini jatuh pada hari Minggu dan bertepatan dengan euforia pilpres yang baru saja terselenggara. 

Tapi tidak begitu, dengan Kominfo yang telah mengemas apik dan terencana dengan baik untuk peringatan hari Kartini ini. Kementrian di bawah kepemimpinan bapak Rudiantara ini membuat suasana peringatan Hari Kartini sedikit berbeda dan nampak totalitas. 

Bagaimana tidak, pertama kali menginjakkan kaki saat turun dari ojol saya sudah disambut oleh lapangan yang bertemakan pink. Tahu kan ya warna pink itu identik dengan dunia wanita. 



Di lapangan yang lumayan luas berada di antara 2 gedung kantor Kominfo yang kerap disebut gedung depan dan gedung belakang ini, saya melihat ada tenda yang berjejer rapi disertai kursi lipat merahnya. Dengan menjadikan peserta berbagai acaranya ini dari lintas kementrian, membuat suasana semakin semarak dan menghibur para penontonnya. 

Di sepanjang koridor saya menemukan banyak sekali stand para pedagang yang berjualan. Semacam bazaar lah ya. Mulai dari makanan, minuman, kebutuhan fashion hingga buku pun tersedia. 

Oke, lanjut ke acara inti. Naik ke lantai 8 (ups lift nya hanya sampai lantai 7 ya, selanjutnya saya harus berjalan naik tangga) saya melihat ada satu ruangan yang sudah didesain rapi dan siap menyambut para pesertanya dengan tema nasional yang jadi agenda tahunan ini. 

Peserta datang dengan memakai busana kebaya, berkain batik atau bersongket dan ada juga yang menggunakan baju adat daerah di Indonesia dengan nampak anggun dan berasal dari berbagai macam propinsi. Wahh semakin menambah rasa nasionalis pastinya, belum lagi saat kami harus berdiri bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya, bergetarrr rasanya dada ini akan kebanggaan dan kecintaan menjadi warga negara Indonesia.

Acara pun sedikit mundur dari jadwal seharusnya karena harus menunggu tamu VIP datang. Yapp mereka adalah Ibu Triana Rudiantara (Istri Bapak Mentri Kominfo)  dan juga Sekjend Kominfo Ibu Niken yang diundang sebagai tamu kehormatan acara "Puncak Peringatan Hari Kartini 2019" ini. 

Sebelum acara di mulai, kami disuguhkan dengan penampilan mas Didik Nini Thowok yang membuka acara pagi itu dengan tarian dwi muka tradisionalnya. Karena ada gerakan yang unik dan bikin ketawa alhasil suasana pun terlihat semakin semarak dan menyenangkan. 


Selanjutnya ada penampilan mbak Bertha yang juga diundang untuk memberikan suaranya yang merdu dalam satu lagu baratnya. Setelah itu satu persatu narsum pun diminta hadir ke atas panggung menempati kursi putih yang telah dipersiapkan. 

Selanjutnya, ada beberapa narasumber yang diundang  hadir membagikan ilmu dan pengalamannya di sini. Ada 4 narsum yang berbicara dan sharing singkat di depan. Seperti : mbak Indah, Mbak Mira Sahid selaku founder dari Kumpulan Emak Blogger, Mbak Joice selaku penulis dan penggiat tentang literasi keuangan dan juga ada perwakilan dari Sisternet XL yang aktif menjadi partner kemenkominfo. 
                                    "KARTINI di ERA DIGITAL"

Begitulah kesimpulan yang bisa saya ambil dari acara hari ini. Dimana dalam hal keuangan wanita sebagai mentri keuangan dalam rumah tangga harus cerdas dalam mengaturnya. "Berinvestasi lah sedari dini" itulah yang disampaikan mbak Joice" membeli saham atau reksadana bisa kog hanya dengan 10.000 saja. 

Mbak Mira Sahid Yang Menyampaikan Seputar Penggunaan Sosial Media 
Apalagi di era digital semua urusan akan semakin mudah, kita tinggal melakukan semuanya hanya dari rumah dan benda mungil yang dinamakan smartphone. Mulai dari akun olshop langganan, hunting tiket liburan bahkan barisan platform sosial media yang menjadi barang wajib untuk dibuka setiap harinya. 

Jangan menyebarkan hoax, dan kebencian. Yuk kita pergunakan akun sosmed kita secara bijak dan dipakai untuk hal yang sifatnya positif-positif saja, hal tersebut akan lebih baik pastinya. Apalagi mampu memberikan energi kebaikan bagi siapapun yang melihat konten dari sosmed yang kita punya.Itulah yang saya bisa ambil dari ilmu yang disampaikan oleh mbak Mira, seorang ibu 2 anak yang akrab disapa Makpon oleh ribuan member nya ini.

Sumber Gambar : Materi Mira Sahid
Mariiiii... kita lanjutkan perjuangan Kartini. Kita jadikan bangsa dan negara ini menjadi lebih baik, dimulai dari hal kecil yaitu "kehadiran" seorang Ibu di rumah. Ibu cerdas yang melek dalam menggunakan tekhnologi dari rumah secara positif. Mendidik anak dengan baik dalam hal agama, akhlak dan sosial juga bijak dalam mengelola keuangan, sehingga bisa membedakan mana kebutuhan dan keinginan.

Setuju banget nih dengan Kemenkominfo yang mengadakan acara positif ini, acaranya jadi berlangsung dengan meriah, hangat juga berkesan. Karena setelah narsum turun dari panggung masih ada games untuk 4 orang peserta yang hadir dan saya salah satunya. Dilanjutkan dengan pemilihan baju daerah terbaik dari seluruh peserta yang hadir di ruangan dan juga make up class dari Viva cosmetik. Majulah terus kartini Indonesia masa kini, dengan segala kemampuan yang dimiliki. 

Semua Kartini Hebat Yang Hadir Di Acara Ini







Komentar

  1. Kereeen banget makpon ini deh. So love. Trus kebaya nya lucuuu nih, unyu unyu. Selamat hari kartini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari Kartini, So Love ya lihat style nya Makpon wkwkkw...semoga kita makin bisa berkiprah di bidang digital ya

      Hapus
  2. Loh Ada Didik Nini Towok? Tariannya itu kondang banget Dan luweeees menarinya. Kalau Mbak Berta yg dulu juri acara adu bakat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener banget, juri adu bakat nyanyi dan juga Didik Nini Thowok yang kocak menghibur kami dengan tariannya

      Hapus
  3. Awww... Tulisan cantik dari salah satu Kartini digital nih. Terima kasih sudah turut hadir Mak. Terus, kenapa kita nggak ada foto berdua ya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awhhh senangnya ditengok langsung sama narsumnya ahahaha. Iyaaaa saking senengnya sampai lupa foto bareng huhuhu

      Hapus
  4. Oalaah yg baju kebaya ungu tuh mak mira ya. Pantes, awalnya mikir.. kok febri beda yaa. Hahaha.. sama2 cantik sih. Bener yaa sebagai mak2 jaman now, kita harus melek digital kalau tidak mau ketinggalan rombongan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhaa iya bener Umi, melek digital dan jangan kalah sm kaum Adam haha

      Hapus
  5. so happy liat mba Feb makin produktif dan kece, apalagi di hari Kartini ini semangat untuk makin memberdayakan perempuan di berbagai bidang demi keberlangsungan ekonomi dan juga ketahanan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh bener banget, semangat diawali dr kita kaum perempuan di dalam rumah ya

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Favourite Posts

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Review Wardah Lightening Facial Foam, Sabun Wajah Yang Membuat Tampak Cerah

Hallo teman- teman, senang sekali nih bisa sharing dan ngobrol ringan buat artikel kali ini. Nah, pastinya diantara kita kalau sudah membahas cara make up natural dan simplepasti pada langsung interest di bagian wajah, karena memang wajah itu merupakan aset terpenting yang membuat seseorang bisa nambah satu strip di tingkat kepedeannya. 

Secara ya, pasti banyak diantara kita yang sangat memperhatikan kulit wajah. Karena saya yakin, setiap orang baik pria ataupun wanita pasti kepengan kan punya kulit wajah yang cerah dan segar juga sehat. Bahkan ada juga yang sampai rela punya waktu me time dengan jadwal khusus yang dijalaninya di klinik perawatan wajah kesayangan.
Nah, itu salah satu contoh aja ya. Sisanya masih banyak upaya dan cara yang dilakukan oleh kita untuk membuat wajah cerah dan sehat. Salah satunya memakai produk drugstore yang bisa kita temui dengan mudah di swalayan atau toko kosmetik terdekat. Selain olahraga dan minum air putih yang cukup dong pastinya. 
Banyak sih, nama-na…

Review Hand Body Marina UV White

Well, hayoo ngaku siapa yang malas pakai hand body setelah mandi? Buat kalian yang rajin memakai hand body selamat ya, karena kalian sudah melakukan salah satu cara untuk melembabkan kulit kita. Buat yang masih malas-malas an pakai hand body lotion yukk ah mulai dari sekarang kita menjaga kulit demi kesehatan dan juga kecantikan *uhuk uhuk
Nah, ngomongin hand body lotion yang pastinya menjadi benda wajib setelah kita mandi. Pastinya tidak akan ada habisnya ya. Entah itu bagi wanita ataupun bagi pria, well karena emang mencegah kulit dari kekeringan juga harus dilakukan lho demi memiliki kulit sehat. Dan, saya pun memberikan hand body lotion kepada 2 jagoan saya setelah mereka mandi xixi. 


Awalnya sih mereka menolak, tetapi lama-kelamaan karena sudah terbiasa dari bayi ya mereka biasa saja pada akhirnya hehe, ketimbang muka emaknya manyun karena ngomel-ngomel wkwkkw. So sehabis mandi, pagi dan sore hari saya berikan hand body lotion buat mas Gav dan adek Jo. 
Produk yang saya pilih pun se…