Halodoc, Aplikasi Wajib Teman Kesehatan Selama Berpuasa



Suasana mengharu dan menggembirakan penuh suka cita terlihat saat saya menyaksikan barisan bocah baik cewek maupun cowok berbaris rapi sambil membawa obor. Mereka bersuka cita menyusuri sepanjang perjalanan dan mengambil satu sisi jalan sambil meneriakkan bacaan sholawat dan takbir secara bergiliran mengikuti suara iringan sound system besar-besar yang terpasang di mobil bak terbuka di belakangnya. 

Saya yang saat itu menjadi penumpang ojol pun bersuka cita dan sayangnya terlambat mengeluarkan kamera HP untuk mengabadikan momentnya. Ga berasa sudah masuk di awal akhir bulan Sya'ban dan akan berganti dengan Ramadhan. Syukur, itulah yang harus selalu kita ucapkan saat bertemu dengan Ramadhan, bulan yang menjadi bulan berkah dan penuh ampunan untuk seluruh umat Islam. 

PERSIAPAN MENYAMBUT RAMADHAN 

Tentunya bertemu dengan bulan yang menjadi bulan 1000 bulan ini tentunya haruslah disyukuri dengan penuh kegembiraan. Banyak yang harus dipersiapkan sebelum menjalani bulan penuh berkah seperti : 


1. Berdoa kepada Allah SWT 
2. Menyambut dengan gembira 
3. Bertaubat atas segala dosa dan maksiat yang sudah kita lakukan
4. Menuntaskan puasa tahun lalu
5. Persiapan dengan perencanaan target 
6. Mempelajari ilmu tentang Ramadhan 
7. Membersihkan hati 
8. Mempersiapkan fisik dengan menjaga kesehatan 

Setelah point nomor 1 sampai nomor 7 dilakukan maka point nomor 8 sangat penting banget buat diperhatikan, mengingat ibadah puasa Ramadhan berkaitan dengan tenaga fisik. Untuk itu, menjaga kesehatan dengan totalitas sangatlah diperlukan untuk sebulan penuh. 

Enaknya lagi di jaman digital seperti ini, semuanya serba praktis dan bisa dilakukan dengan gampang tanpa harus ribet keluar rumah.Termasuk saat kita merasakan gangguan kesehatan saat berpuasa. Kebayang kan, bagaimana ribetnya kita saat berpuasa tapi juga harus keluar rumah  dan mengunjungi sebuah klinik kesehatan hanya untuk berkonsultasi pada dokter tentang gangguan kesehatan yang kita alami. 

Dannn akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi kesehatan yang wajib nih kita miliki, Halodoc.......nama aplikasi simpel yang mudah diingat namun sarat dengan manfaat. Setelah saya kepoin satu persatu di dalamnya ternyata banyak juga lho manfaat yang bisa kita peroleh sesaat setelah mengunduhnya dari playstore. 

HALODOC MAMPU TEMANI JAGA KESEHATAN SAAT BERPUASA

Kesimpulan yang saya ambil saat setelah mengenalnya yaitu si merah yang berbasis online ini adalah aplikasi yang telah didownload sebanyak 2.000.000 kali ini menjadi salah satu aplikasi wajib yang kita miliki. Apalagi untuk seorang muslim yang harus menjalani ibadah puasa Ramadhan saat ini, pastilah akan sangat terbantu dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Seperti : 


1. Talk to a Doctor (Berbicara Dengan Dokter)
Adalah fitur yang memudahkan kita untuk berkonsultasi dengan dokter yang telah berpengalaman dan terpercaya pastinya. Ada 150 orang dokter umum, 15 dokter ahli gizi dan juga 50 dokter spesialis kandungan. Apalagi seluruh tenaga medis yang telah diajak kerjasama telah terdaftar di IDI. 

Terhubung ke dokter pun dengan mudah tidak sampai 3 menit, mau pilih metode dengan cara chating, voice / video call tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan kita. Gratis pastinya, belum lagi dokter nya pun siap berjaga selama 24 jam. 

2. Buy Medicine (Membeli Obat)
Fitur kedua yang menjadikan kita wajib mengunduhnya adalah, adanya fitur membeli obat secara online di apotek secara cepat, aman dan nyaman. Dengan waktu pengiriman yang cepat tidak sampai 1 jam obat yang kita butuhkan akan segera diantar ke rumah oleh driver gojek. 

Selain 24 jam, enaknya jika kita menggunakan fitur ini adalah adanya gratis fasilitas antar dan juga dipastikan obatnya tersegel rapi demi keamanan. Yukk dicobain buat kalian yang tinggal di seputaran Jabodetabek, Medan, palembang, Pekanbaru, Padang, Bandar lampung, Sukabumi, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Makassar, Manado, Balikpapan dan Pontianak.

Apalagi jika kita melakukan pembayaran untuk fitur pembelian obat dan produk kesehatan dengan metode GO-PAY, pastilah happy dong dengan adanya cashback sebesar 20%. Yukk jangan kelewatan ya, karena paket promonya ini hanya berlaku selama bulan Ramadhan, tepatnya di tanggal 6 - 20 Mei 2019. 

3. Pemeriksaan Laboratorium 
Belum lagi fitur yang terakhir bikin kalian pasti akan merasa dimanjahhh. Emm bisa ngebayangin dong ribetnya jika kita periksa lab untuk memenuhi saran tertentu dari dokter. Tapi dengan adanya aplikasi ini bisa banget lho dan cocok buat kalian yang super sibuk tapi ogah antri, caranya gampang banget. Kita tinggal memilih paket pemeriksaan, menentukan tanggal dan staf Halodoc akan datang berkunjung ke rumah 😍 Btw halodoc dalam hal ini bekerjasama dengan laboratorium Prodia yang telah kita tahu bagaimana kualitasnya.

Sabar ya, untuk kota selain Jabodetabek, Surabaya, Medan, Denpasar, Manado dan juga Semarang. Karena saat ini fitur ketiga yang dimiliki aplikasi peraih penghargaan bergengsi "Most Innovative Start-Up In Asia" di tahun 2018 ini masih terbatas di kota-kota tersebut. Hasilnya pun bisa dengan mudah kita terima dari aplikasi. 


Nah, bagaimana? udah ga bingung lagi kan bagaimana menghadapi puasa Ramadhan dan tetap menjaga kesehatan pastinya dong. Yukk ikutan download juga caranya gampang banget tinggal unduh dari playstore dan kita berpuasa pun akan tenang deh. Tanpa bingung dan ragu lagi dengan mitos yang mengkhatirkan tentang kesehatan. Selamat berpuasa dan menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang ya. 




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk