Cerita Pengalaman Pertama Nyoba Shampoo dan Conditioner Yordanian Sea Salt Scarlett


tulisanfebri260

Hallo semuanya, sadar ga sih kalau makin ke sini cuaca memang makin tidak menentu. Terkadang hujan, terkadang juga panas sering bergantian tak bisa diprediksi. Hal tersebut berpengaruh dong terhadap kondisi tubuh dan pastinya rambut yang butuh perhatian ekstra. Selain harus lebih menjaga kondisi kesehatan dengan baik, saya pun juga harus memperhatikan kebersihan kulit dan rambut. 

Pastinya memakai skincare rutin tak boleh ketinggalan untuk tetap menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Begitupun dengan rambut yang juga butuh perhatian. Oia setiap keluar rumah saya selalu memakai hijab, otomatis rambut akan tertutup dan terkadang juga mengalami kelembaban yang bikin kulit kepala terasa gatal dan tak jarang ada ketombe atau kotoran yang ikut menempel menambah rasa tidak nyamannya semakin menjadi. Ditambah rambut menjadi lepek dan membuat tidak nyaman. 

Makanya saya tipikal orang yang jarang mampir-mampir jika urusan atau kebutuhan telah terpenuhi, pengen cepet-cepet balik pulang ke rumah supaya bisa lepas hijab dan memakai baju kebesaran alias daster hehe. Home sweet home bener banget deh, secara kita bisa bebas melakukan apa saja di rumah, termasuk leluasa melepas hijab yang menutupi kepala. 

Saking udah kelewat ga nyaman dengan kondisi kesehatan rambut saat ini, saya pun ingin mengganti shampoo lama saya dengan shampoo yang baru. Berharap bisa mengurangi kelembaban dan gatal pada kulit kepala yang membuat merasa tidak nyaman. 

Kenalan Dengan Hair Care Scarlett

Wokeyy, pencarian mengganti shampoo pun tak mudah, karena banyak varian dan pilihan di pasaran yang bisa kita pilih-pilih. Mulai dari aroma, warna,  klaim manfaat, merk hingga harga pasti akan berpengaruh terhadap penentuan dalam suatu produk yang kita putuskan. Karena jika kita salah memilih maka akan berimbas pada 
Akhirnya, saya teringat beberapa waktu lalu. Dimana saya baru saja kenalan dengan produk Scarlett body care yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Setelah browsing barulah saya tahu kalau Scarlett juga mengeluarkan varian hair care yang meyakinkan dengan bintang lima nya di akun official Shopee nya bernama Scarlett Whitening Official yang telah memiliki pengikut sebanyak 3.4 juta.

Well emang bener sih, brand Scarlett meskipun tergolong sebagai brand lokal pendatang baru untuk skin care tetapi sudah bisa dianggap sebagai pemain besar. Dengan kurun waktu sekitar 2 tahun saja sudah mampu menjadi pendatang laris tanah air. Makanya saya penasaran dengan varin hair care nya. Secara saya sudah memakai body care nya untuk pertama kali dan langsung cocok lho tanpa drama meskipun untuk kulit saya yang sensitif ini.  

Akhirnya, saya putuskan untuk membeli dan order online saja. Pengiriman cepat dan terbungkus rapi. Sayangnya ga sempat motoin saat packingan sampai, karena sudah di unboxing duluan sama anak lanang yang nyangka itu paket HP nya yang datang huhuhu. 

Tapi, saya lihat paket tersebut terbungkus rapi dan dilapisi bubble wrap yang membuat 2 produk hair care tersebut aman dalam pengiriman. Dimasukkan ke dalam box kardus coklat khas tertulis Scarlett dan terdapat stiker Scrlett yang lucu. 

REVIEW SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO 

Akhirnya setelah paketan berbentuk kotak itu datang, saya pun tidak sabar untuk segera menggunakannya dan membuktikan kebaikan dan manfaat testimoni-testimoni user sebelumnya di marketplace shopee. Oke shampoo pun menjadi teman mandi saya yang baru. Pas banget memang waktunya keramas, jadi tanpa panjang lebar langsung saya coba dan berikut adalah review lebih lanjutnya. 


Kemasan :
Ini adalah yang menjadi daya tarik pertama ketika konsumen memilih pertama kali untuk membelinya. Kemasannya unik dan berbeda dengan shampoo lainnya yang sudah beredar di pasaran. Bentuk botolnya yang pipih sedikit lebar dan tidak terlalu tinggi menjadikan produk dari artis cantik muda berbakat Felicya Angelista ini menjadi produk yang mudah dibawa bepergian. 


Dengan botol yang terbuat dari plastik transparan membuat kita mudah mengenali warna dan tekstur di dalamnya. Memiliki tutup ulir berwarna putih bulat bertuliskan huruf timbul Scarlett tampak elegant menghiasinya. Di bagian depan bawah ada tulisan Scarlett, bertempelkan label besar berwarna biru bertuliskan Yordania Sea Salt Shampoo. 250 ml/8 fl.oz. Tentunya dengan logo khas scarlett berwarna hitam kotak segi empat. 

Di bagian samping kanan terdapat kode barcode keaslian produk, di bagian kiri botol ada  cap kode produksi dan tanggal exp yang tertulis dengan jelas. Punya saya exp nya masih lama dong tertulis jelas "Used by 30032024" dan lanjut di bagian belakang botol terdapat label besar berwarna biru. 

Di label belakang ada tulisan Scarlett Yordani Sea Salt Shampoo, terdapat tulisan cara pemakaian , diproduksi oleh, dan  ingredients juga nomor BPOM nya. 
Tekstur dan warna : 
Teksturnya kental ya, tidak terlalu encer dan mudah untuk dituang ke dalam telapak tangan. Berwarna biru kehijauan menambah mewah tampilan shampoo yang sudah terjual 10.000 lebih piece di shopee ini. 

Aroma : 
Pertama kali menuangkan ke dalam tangan, berasa memakai parfum mewah lho. Aroma bunga Magnolia yang unik dan kuat banget dengan parfum khas keluaran scarlett yang pasti punya ciri khas. Bahkan aroma yang ada manis-manis nya ini selalu semerbak menghiasi kamar mandi saat saya mandi. 

Cara Pakai : 
Sebenarnya untuk cara pakai nya sama saja sih seperti shampoo pada umumnya, cukup tungkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut lalu pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

Manfaat : 
Adapun klaim dari shampoo biru ini adalah bisa menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatannya akan menyerap dengan baik. 

Testimoni : 
Dari pemakaian beberapa kali selama 2 minggu ini banyak lho perubahan yang saya rasakan seperti : rambut berasa ringan dan bersih, tidak lepek, serta aroma wanginya juga awet. Yang pasti dengan menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo ini memungkinkan saya bebas dan terlepas dari rambut lembab. 

Sehingga bisa beraktivitas kembali dengan baik tanpa halangan masalah rambut yang sebelumnya saya hadapi. Terus rambut berasa enteng dalam beberapa hari ke depan. Saat disentuh juga halus dan juga gatal di kulit kepala berkurang lho. 

Well sebaiknya untuk hasil yang maksimal sudah seharusnya penggunaan shampoo ini dibarengi dengan pemakaian conditioner yang pastinya semakin menambah hasil perawatan rambut menjadi lebih baik. 

Nah, makanya saya membeli sekaligus conditioner yang pastinya akan membantu merawat rambut dan kulit kepala dengan lebih baik. Sengaja memesan 1 paket karena penasaran juga dengan conditioner yang telah terjual ribuan piece ini. 

REVIEW YORDANIA SEA SALT CONDITIONER 

Sejak produk ini datang berbarengan dengan si biru shampoo nya saya sudah excited duluan dengan warna pink keunguannya. Ada memang orang yang malas pakai conditioner, termasuk saya sebelumnya. Tapi makin ke sini makin sadar dengan kebutuhan untuk perlunya merawat diri dan termasuk merawat rambut supaya tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya dong. 

Makanya saya juga pensaran dengan hasil dari conditionernya ini, yuk kita review dulu si pinky keluarga Scarlett yang menjadi satu -satunya varian conditioner milik brand yang kini naik daun. 

Kemasan : 
Kemasannya sama persis seperti dengan shampoo ya, memiliki botol pipih transparant dan bertutupkan plastik putih bertuliskan scarlett. Semua komposisi dan keterangan sama persis dengan botol shampoo nya.  Susunan pun sama di bagian depan tertulis Yordanian Sea Salt Conditioner 250 ml 
 
Di bagian belakang ada tulisan cara pakai, Distributed by, Ingredients (bahan-bahan yang digunakan)dan nomor BPOM yang menutup keterangan label belakangnya. Memang tidak ada klaim keterangan dari hasil pemakaian conditioner ini seperti produk conditioner lainnya. Tapi masih oke lah untuk membantu merawat rambut supaya tetap sehat dan bersih.


Aroma : 
Begitu botol dibuka, dan dituangkan ke dalam tangan saya pun langsung mencium aroma bunga sedap malam. Yap pas saya baca referensi ternyata conditioner scrlett ini beraroma bunga Evening Primerose yang artinya sedap malam. Hemmm aromanya pun awet melekat sampai saya mengetik artikel ini. Padahal pakainya terakhir sudah 2 harian yang lalu.  

Tekstur dan Warna :
Teksturnya kental banget ya, saking kentalnya kita perlu sedikit tenaga ekstra untuk mengeluarkannya dari dalam botol tersebut. Begitu dikeluarkan akan terasa lembut sekali di telapak tangan. Warnanya pun pink keungu-unguan menambah manis dan semangat baru untuk pemakainya dengan keceriaan warnanya. 

Cara Pakai : 
Tuangkan Yordanian sea salt conditioner secukupnya ke batang rambut, kemudian ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut / kulit). Kemudian diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Btw conditioner ini hanya digunakan pada bagian tengah rambut hingga ujungnya, tidak untuk pemakaian di akar rambut ya. 

Testimoni : 
Dengan menggunakan conditioner Yordanian Sea Salt dari Scarlett ini membuat saya yakin dan tambah percaya diri saat berada di tempat umum, hal ini karena saya bebas bergerak terhindar dari rasa gatal, rasa lepek dan kelembapan jauh berkurang. Rambut berasa ringan dan lebih berkilau lho. Rupanya varian conditioner nya mampu menyempurnakan hasil pemakaian shampoo yang jika kita gunakan secara teratur.  


Harga : 
Oia Untuk kedua produk ini dibandrol sebesar 75.000 per item nya ya. Sama dengan produk scarlett yang lainnya baik itu skin care ataupun body carenya. Next jika ada perubahan pasti akan diinfo di kemudian hari, begitu sih yang saya dengar. 

Nah sebaiknya kedua produk ini disarankan untuk usia remaja mulai 13 tahun. Dan kelebihan lainnya Shampoo dan Conditioner Scarlett ini masih aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Oke segitu dulu review sekaligus cerita pengalaman pemakaian shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt dari Scarlett ini. Oia hasil bisa jadi tidak sama dan berbeda-beda pada setiap orang. Terimakasih sudah membaca tulisanfebri kali ini dan ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi buat kalian yang mau mencari perawatan rambut yang berkualitas.


Komentar