Alasan Kafe Roti Bakar 88 Dimyati Kota Tangerang Selalu Ramai Pengunjung

 

Review roti bakar 88 Kota Tangerang

Review Roti Bakar 88 kota Tangerang (tulisanfebri280)

KENALAN DENGAN ROTI BAKAR 88 KOTA TANGERANG

Hayoo siapa nih yang suka makan roti bakar? Makanan yang ringan tapi memiliki sensasi tersendiri saat dilumat ke dalam lidah. Nah berbicara  soal makanan pastinya ga akan habis untuk dibahas. Seperti roti bakar yang menjadi menu favorit banyak kalangan masyarakat. 

Di kota Tangerang sendiri, ada sebuah kedai hits yang selalu ramai yaitu Roti Bakar 88.  Usaha ini sudah berjalan sejak tahun 2002 dan pertama kali berdiri di daerah Kisamaun  no 118 kota Tangerang. Didirikan oleh seorang pengusaha bernama Irwan Tanusolihin. Nah angka 8 sendiri diyakini adalah angka baik pada golongan etnis Tionghoa, karena angka ini akan berputar tanpa putus.

review roti bakar 88 Dimyati Tangerang

Awal perkenalan saya dengan Roti bakar 88 sendiri, saat pertama kali tinggal di kota Tangerang tepatnya tahun 2008. Tempatnya berada di daerah Kisamaun yang memang menjadi trend kulineran di kota Tangerang. Saat itu, pengunjung sangat padat dan hanya bertempat di sebuah warung sederhana. Tetangga sebelah rumah kontrakan yang hobinya kulineran, sengaja memperkenalkan saya dengan roti bakar yang hits kala itu. 

Setelah sukses membuka di daerah Kisamaun, maka Roti Bakar 88 ini menambah titiknya di jl A Dimyati sebelah GOR Tangerang. Sudah tahu lah ya, sasaran pasar yang dimaksudnya. Selain anak muda juga pastinya keluarga yang ingin menikmati hidangan sambil nongkrong di malam hari.

REVIEW ROTI BAKAR 88 A DIMYATI TANGERANG 

Sempat 2x mencicipi suasana Roti Bakar 88 yang posisinya berada di sebelah GOR. Kini, tanpa sengaja saya memilih Roti Bakar 88 sebagai tempat kumpul. Bayangan saya sih masih seperti dulu, di tempat yang agak panas sebelah GOR dengan banyak pengunjung. 

Teryata apa yang saya pikirkan keliru, karena saat saya datang ke Jl A. Dimyati kota Tangerang. Roti Bakar 88 telah menyulap dirinya menjadi kafe yang sangat instagramable dan sangat kekinian.

Review roti bakar 88 Dimyati kota tangerangLokasinya berseberangan tidak jauh dari lokasi lamanya. Bertuliskan Roti Bakar 88 Kopi Kumala. Bernuansa warna coklat dan cream  dengan meja kursi terbuat dari kayu dipadu besi juga ada tempat duduk yang terbuat dari semen. 

LOKASI 

Berada sangat strategis di pinggir jalan, sebelah kiri, tepatnya ada di Jl A. Dimyati Rt 06 Rw 03 kota Tangerang. Jaraknya pun hanya 4 menit berkendara dari stasiun kota Tangerang atau dengan 8 menit berjalan kaki. 

Jaraknya pun tak jauh dari Pasar Lama, Pasar Kisamaun, kantor Pegadaian dan beberapa sekolah negeri ataupun swasta. Hemmm pantas saja saat saya ke sini, banyak sekali murid SMA yang bergerombol pada satu sudut meja ke sudut meja yang lain. 

SUASANA dan FASILITAS 

Saat masuk pertama kali, saya mendapati tempat ini tertata rapi dan terkonsep dengan jelas. Berlantai bahan vinyl berwarna coklat tua.  Pemesanan menu dilakukan di sini ya (meskipun di  setiap meja tertempel scan barcode untuk pemesanan menu, namun belum terpakai). 

review roti bakar 88 Dimyati dekat gor kota tangerang
Jika teman-teman menginginkan minuman kopi maka bayarnya khusus di kasir Kopi. Jika menunya makanan, teh dan selain kopi, maka pemesanan dan pembayaran dilakukan di meja kasir yang ada di sebelahnya. 

Area dalam untuk non smooking dan area luar sudah pasti bisa smooking. Terdiri dari 3 lantai dengan susunan sebagai berikut: 

  1. Lantai pertama adalah parkiran motor, area makan , meja kasir untuk kopi Kumala 88 dan meja kasir untuk makanan dan area kitchen. Di lantai 1 ini telah disiapkan kipas angin sebagai pengusir kegerahan pengunjung yang diletakkan menempel pada plafon. 
  2. Naik ke lantai dua, kita akan mendapati 2 ruang terpisah untuk para pengunjung. Ada ruang kecil dan juga ruangan yang lebih lebar. Keduanya dilengkapi AC sebagai pendukung fasilitas untuk membuat nyaman pengunjung. Pastinya tetap tersedia area teras sebagai fasilitas tambahan untuk teman-teman yang ingin mencari smooking area.
  3.  Terakhir, ada lantai 3 yang menjadi nilai tambah bagi usaha kuliner satu ini. Memiliki rooftop view yang sangat indah di malam hari. Banyak berjejer lampu gantung yang telah disiapkan bagi mereka yang ingin menikmati semilir angin dan mendengar suara sibuknya Stasiun kota Tangerang. Yapp tepat di belakangnya, kita bisa melihat kesibukan stasiun terbesar di kota Tangerang ini dari atas. Ada pula toilet dan Musholla bersih yang mendukung peribadatan kaum muslim. 
review roti bakar 88 dimyati kota tangerang
Penampakan Lantai 2 bagian teras dan ruang depan
Banyak meja kursi yang bisa kita pilih untuk menikmati makanan minuman yang ada di sini. Tepat tanggal 12 Januari 2023, saya bersama Novitania salah seorang teman blogger pun sengaja melipir ke sini dan memilih ruangan yang lebih lebar karena AC nya terasa lebih dingin daripada ruang yang berada di depan. Di tempat ini pula terasa sekali nuansa estetik nya. 
review roti bakar 88 Dimyati kota tangerang
Jendela lebar berukuran lingkaran besar, menjadi sasaran tempat foto pertama saya. Dilanjutkan dengan berfoto bersama bingkai estetik yang menempel pada dinding kamport berwarna putih tulang. Bingkai berbentuk huruf U terbalik, dipenuhi bunga-bunga plastik coklat dengan pencahayaan lampu kekinian. Kalau seperti ini siapa sih yang gak bakalan terusik oleh keindahan spot foto yang telah disiapkan dengan apik ini.

Eits, tidak hanya saya saja lho. Lihat adek-adek modis satu genk berhijab ini pun sibuk berfoto foto, karena kasihan karena 1 orang temannya diminta menjadi tukang fotonya. Akhirnya saya pun berinisiatif untuk membantu memotretkan mereka. Hanya sayang, pencahayaan di spot ini kurang menurut saya, jadi tampilan ke bagian wajah pasti tidak bisa terang. 
review roti bakar 88 dimyati kota tangerang
Puas jepret jepret, kami pun kembali melanjutkan pekerjaan dengan duduk di kursi sofa panjang coklat yang menempel pada dinding. "Nah kalau ingin sholat bagaimana Feb?" Tenang... di lantai 3 kita bisa mendapati musholla yang bersih dengan mukena layak pakai dilengkapi tempat wudhu dengan 3 kran dan juga 2 toilet (1 cewek dan 1 cowok) yang juga terjaga kebersihannya. Tak lupa pula disiapkan 2 kran wastafel berbentuk mangkok berwarna putih. Semuanya masih bernuansa warna putih dengan cat kamprotnya. 

Tak ketinggalan, desain unik dari taman kering di bawah tangga yang membuat saya bergegas menyimpannya dalam kamera HP supaya next bisa dipraktekkan. Memiliki 5 pot gerabah berkaki dengan nuansa warna coklat alami yang cantik. Dilengkapi oleh tanaman hidup yang berwarna hijau menjadi padu padan yang lengkap dan menambah rasa instagramable nya yang kian melekat. 
roti bakar 88 dimyati kota tangerang
MENU, HARGA dan RASA

Untuk menunya bisa kita pilih mau ringan atau berat. Tergantung dari keinginan kita semua.  Sedangkan harga yang ditawarkan oleh Roti Bakar 88 Kota Tangerang pun bervariasi. Jika menginginkan makanan berat ada :
  1. Nasi goreng start harga dari Rp 23.636 - Rp 25.909 dengan 4 varian dan tingkat kelevelan pedas. 
  2. Indomie goreng Rp 20.000 mau nyemek atau Indomie goreng yang digoreng lagi dengan level kepedesan yang bisa dipilih.
  3. Sate taichan dengan 4 varian start dari harga Rp 24.545- Rp 30.909 
  4. Mie ayam start dari Rp 15.000 - Rp 16.363 dengan tiga pilihan 
  5. Menu Nasi ada 3 pilihan  yang disajikan dengan orak arik start dari nasinya di harga Rp 5.454 - Rp 23.636
  6. Ayam geprek ada 4 pilihan dengan harga start dari Rp 20.909-  Rp 27.273 
  7. Dan masih ada beberapa menu lain yang tidak terlihat saat saya memfoto menunya wkwk
review roti bakar 88 kota tangerang
Menu makanan ringan, dengan harga dari  Rp 12.272 - 22.727 bisa kalian pilih seperti :
  1. Roti bakar (jelas lah ya ini menjadi menu utama. Secara lahirnya pun dari berjualan roti)
  2. Pisang panggang 
  3. Pancake 
  4. Banana pancake
  5. Pancake es krim 
  6. Otak-otak 
  7. Kentang goreng 
  8. Cireng 
  9. Bakso Aci
  10. Burger
  11. Sate sosis
  12. Roti John (merupakan menu pendatang baru)
Sedangkan untuk menu minumannnya sendiri, waduh jangan ditanya. Banyak macam dan variasinya yang bisa membuat bingung saat kalian berada di meja kasir untuk memesan menu. Seperti : 
review roti bakar dimyati kota tangerang
  1. Milk tea 
  2. Cheese Tea (merupakan menu pendatang baru)
  3. Tea 
  4. Aneka Jus
  5. Es Alpukat kocok 
  6. Kopi
  7. Kopi Special 88
  8. Floaties
  9. Es Krim 
  10. Moctail / Italian Soda
  11. Cream Cheese
  12. Ice Blended
  13. Ice Latte
  14. Blended  Cappucino & Milkshake 
Masing masing kelas minuman tersebut masih memiliki beberapa ragam varian di dalamnya. Harga minuman bisa kita dapatkan dari Rp 5000 - Rp 28.000.  Ada pula menu promo best sellernya yang bisa kita dapatkan dari pukul 15.30 - 17.30 WIB. Menu tersebut di namakan Paket Happy Hours dimana kita bisa mendapatkan makanan (Roti/pisang/Indomie/Pancake/Otak-otak) + ice tea dengan harga Rp 12.722 saja. Dan perlu diingat, bahwa harga-harga tersebut belum termasuk pajak yang harus dibayarkan customer ya. Karena sesungguhnya warga bijak taat pajak haha
review roti bakar 88 DImyati kota tangerang
Saya pun tak ketinggalan memanfaatkan menu Happy hours tersebut sebagai menu tambahan kedua ya. Lumayan cuma 12 ribu saja bisa mendapatkan roti bakar dan ice tea khas Roti bakar 88. Setelah sebelumnya memesan bakso aci 2 mangkok, paket happy hours roti bakar dan juga kentang goreng. 

Untuk rasa sendiri, menurut saya lumayan. Kentang gorengnya kriuk dan krispy bisa dinikmati bersama saos sambal, saos tomat atau mayonese. Sementara rasa bakso aci nya juga 7.8/10 kuahnya kurang panas sih saat disajikan.  Untuk roti bakarnya sendiri enak (ga usah diragukan lagi kalau ini) ditambah menu kopi nya juga pas ga kekentalan dan ga kemanisan. 

KELEBIHAN ROTI BAKAR 88 DIMYATI TANGERANG 
Menurut kacamata saya, setelah mengunjungi dan menikmati tempat ini selama kurang lebih 4 jam dari pukul 15.30 - 19.30 WIB. Beberapa point berikut menjadi asalan mengapa Roti Bakar 88 selalu ramai pengunjung mulai dari anak-anak bersama orang tua nya hingga remaja Tangerang bisa betah berlama-lama di sini. 
review roti bakar 88 kota tangerang
  1. Harga terjangkau : Inilah yang menjadi point utama di tempat ini.  Pengeluaran saya kala itu hanya sekitar 49.000 ditambah 25.000 saja. 
  2. Instagramable : Kalau ini mah sudah pasti mengingat dari bentuk bangunan dan desain interiornya pun mendukung untuk melakukan foto di sudut manapun. Mau pose di dalam atau di luar area semua sama-sama keren. Baik dari lantai 1 sampai lantai 3 dengan rooftop viewnya yang oke banget. 
  3. Makanan Minuman yang bervariasi, mulai dari menu klasik hingga modern kekinian pun tersedia lengkap dengan banyak variasi dan pilihan harga. 
  4. Bersih dan tersedia musholla, sehingga tak khawatir karena nongkrong asyik pun masih tetap dapat melakukan sholat dengan tenang. 
  5. Bisa menjadi referensi dalam menjadikan meeting room dengan kapasitas yang besar. Start dari Rp 500.000 untuk ruangan lantai 2 bagian depan kapasitas sekitar 20 orang. Bisa juga di harga 1.500.000 untuk ruangan yang lebih besar di sebelahnya dengan kapasitas sekitar 50 0rang. Semua yang dibayarkan itu akan kembali berupa makanan dan minuman, kita bisa menikmati free tempat, speaker, mic ataupun slide proyektor yang bisa di request
review roti bakar 88 kota tangerang
Rooftop Lantai 3 di belakangnya terlihat kesibukan stasiun kota Tangerang
Ada kelebihan ada pula kekurangan. Berikut point yang menjadi catatan saya untuk pihak management Roti Bakar 88, untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Seperti :
  1. Colokan di lantai 2 tepatnya di bagian deretan sofa tempat saya duduk terasa kurang(ga tahu lagi deh kalau untuk bagian yang lain). Dengan tempat sepanjang itu, colokan hanya terdapat 2 titik saja, dengan masing-masing 2 lubang. Alhasil kami harus bergantian dengan 2 tim pengunjung yang lain. 
  2. Gelas yang digunakan kenapa harus gelas plastik huhuhu, secara kopi yang saya bayar seharga 20.000 per gelasnya. Entah apa pertimbangannya, yang jelas dengan gelas plastik membuat orang-orang yang tidak terbiasa meminum menggunakan gelas plastik seperti saya terasa sedikit risih.  
  3. Unit Ac yang berada di dalam ruangan lantai 2 bagian depan terasa kurang dingin, sehingga kami harus berpindah lokasi. Masih untung belum ramai pengunjung sehingga kami bisa memilih tempat. 
review roti bakar 88 kota tangerang
Okay, segitu dulu review Roti Bakar 88 Kota Tangerang buat kalian. Semoga membantu menjadi referensi dan rekomendasi mencari tempat nongkrong instagramable di Kota Tangerang dekat Stasiun atau Pasar Lama dan Pasar Kisamaun kota Tangerang dengan harga parkir motornya Rp 3000 selisih Rp 1000 dengan tempat lain wkwkwk. 

Btw buat kalian yang mau melipir ke sini bisa dari siang hari hingga malam hari ya. More info bisa cek  terlebih dahulu  di akun media sosial Instagramnya : @88kedaikopi,  Facebook : 88kedaikopi atau Whatsapp : 0812 1857 2017
 ***
Artikel ketujuh, setoran minggu ke-4 bulan Januari Blogger Indonesia Traveller Batch 2






 







Komentar

Ainun mengatakan…
tempatnya asik, luas juga bahkan sampe ada 3 lantai
desain bangunannya juga bagus
aku sendiri suka roti bakar dari zaman kuliah, waktu jadi mahasiswa uang saku terbatas, jadi pengen jajan ya nyari yang murah meriah, dan salah satunya roti bakar