SaSaku, Rekomendasi Oleh Oleh Lengkap Di Lombok

Review Sasaku Supermarket Oleh-Oleh Lombok (tulisanfebri284)

SASAKU SUPERMARKET OLEH-OLEH LOMBOK 

Apa sih yang terbersit dalam benak jika mendengar kata supermarket? Pastinya terbayang pusat berbelanja yang lengkap, menjual apa saja dan bersifat one stop shopping. Nah, begitulah pikiran saya ketika mendengar supermarket oleh-oleh di Lombok. Bagaimana rasanya menikmati "pemandangan dalam satu tempat" yang berisi semua oleh-oleh khas dari Lombok Nusa Tenggara Barat ini.

SaSaku, tiga kata yang gampang diucapkan dan mudah untuk diingat. SaSaku adalah supermarket oleh-oleh yang berada di Lombok. Kesan pertama masuk sudah  terasa aura megah dan mewahnya. Lahan parkir yang disiapkan untuk bus sangatlah luas, sehingga dari luar nampak terlihat tempat ini sangatlah luas. 

Parkiran bus ada di sisi kanan, sementara parkir mobil dan motor berada di bagian depan. Begitu masuk kita akan langsung disambut oleh pintu kaca yang terbuka lebar. Ornamen Lombok pun sudah berasa di awal masuk ya. Belum lagi tulisan SaSaku Lombok berbarengan dengan coretan mural motif khas Lombok dengan warna kuat merah, hitam Biru dan Putih. 

SUASANA

Begitu masuk, di sebelah kanan, kita akan dapati ada etalase yang berjejer mutiara khas Lombok di dalam beberapa etalase kaca yang transparant, berbaris rapi. Segala aksesoris mulai dari biji mutiara, gelang,cincin, kalung dan bros.

Saat saya datang, terdapat beberapa rombongan pengunjung. Tetapi saking luasnya area, Sasaku terlihat  lengang dan membuat kita bebas memilih koleksi beragam barang yang dijual. Terlihat para mbak-mbak pegawai yang masih muda dan nampak energik mengenakan baju khas Lombok berwarna merah bendera menyala. 

Selain itu pula disediakan playground di salah satu area pengunjung, sehingga sangat membantu orangtua untuk memilih oleh-oleh, sementara anaknya bebas menunggu sambil bermain di ayunan atau prosotan plastik kokoh yang telah disiapkan. 

PRODUK  JUALAN dan HARGA

 "Apa saja sih yang menjadi koleksi Sasaku Supermarket oleh-oleh ini?" Banyak gaess, rupa  rupa yang bisa kita pilih seperti :

  1. Baju / Outher/ daster / kaos khas bertanda Lombok 
  2. Tas ciri khas Lombok
  3. Kain tenun
  4. Makanan / camilan / dodol rumput laut menjadi ciri khasnya yang sudah sangat terkenal
  5. Hiasan rumah yang sifatnya home decor terbuat dari segala macam bahan yang tradisional seperti bambu, anyaman rotan, motif tenun dll
  6. Topi
  7. Sandal unik khas Lombok
  8. Kacamata
  9. Dompet
  10. Ikat pinggang 
  11. Gantungan kunci 
  12. Tempelan kulkas
  13. Mutiara khas Lombok 
  14. dan masih banyak lagi lainnya
Intinya masih banyak yang belum tersebut pada point di atas, saking banyaknya ragam koleksi barang yang dijuala pada area seluas 1 hektar ini. Saya saja sampai belum melihat bagian sisi semua koleksinya saking luasnya ini supermarket. 

Apalagi dengan suasana dingin dan sejuk dibawah gemerlap lampu yang dibungkus jalinan rotan khas berwarna coklat dan AC yang membuat pengunjung semakin betah. 

One stop shopping nya, bikin orang merasa terbantu dengan kepraktisannya. Tak perlu datang ke banyak tempat, cukup satu tempat tujuan yang membuat banyak orang merasa hemat tenaga, waktu dan biaya. Bisa mencari segala macam kebutuhan di salah satu tempat obyek oleh-oleh Lombok. 

Untuk harganya sendiri tergantung pada apa yang kalian beli, semakin bagus dan berkualitas maka semakin banyak harga yang kita bayarkan. Senangnya lagi, setiap berbelanja di sini akan dapat melihat langsung harganya karena semua item sudah tertera kode produk dan juga harga dari setiap barang yang dipajang. Sehingga dalam berbelanja, setiap pengunjung dapat memprediksi  jumlah nominal dari item apa saja yang dibeli. 

Apalagi pembayaran bisa dilakukan dengan melakukan debit kartu bank yang kita miliki. Praktis deh :) Saya pun ikut terbawa suasana. Setelah larut dengan toko oleh-oleh Kelly Lombok dengan ciri khas mutiaranya (baca tulisan sebelumnya). Kini saya teracuni dengan berbagai macam oleh-oleh khas Lombok seperti tas tote bag  motif Lombok yang terbilang lumayan terjangkau dengan kualitas yang oke punya ini. 

Nah, saya sendiri pun sampai mengambil 3 tas tote bag, tas slempang berbentuk persegi panjang, berbahan anyaman rotan sengaja saya beli untuk keperluan OOTD. Gemesh banget lihatnya, berkali kali melihat saat saya ada di Tangerang atau Yogyakarta ga terpikir untuk beli, ehh begitu di Lombok langsunh sikat deh. 

Bentuk dan bahannya yang unik dan lucu membuat saya terpesona, harganya Rp 180.000 saja..cuss bawa pulang. Ada pula tas besar tote Bag dengan motif kain khas Lombok dan tulisan Lombok yang oke banget saya pinang dengan berbagai macam varian warna. 

Dilengkapi bangunan gedung yang mewah dan sentuhan modern membuat SaSaku layak menjadi rekomendasi belanja oleh-oleh terlengkap di Lombok. Letaknya ada di Jl Raya Senggigi Lombok Barat. 
 
***
Artikel ke 11 setoran minggu kedua bulan Febriari 2023 WAG Blogger Indonesia Traveller Batch 2