Empat Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Khas Lombok Barat NTB

Empat Rekomendasi Toko oleh-oleh di Lombok Barat (tulisanfebri284)

Lombok saat ini menjadi destinasi pilihan dalam melakukan travelling, hal ini dikarenakan Lombok berbeda dengan  Bali yang suasanya masih terbilang lebih tenang dan belum serame pulau Dewata itu. 

Terlebih, Lombok memiliki keindahan alam yang patut untuk dilirik, baik alamnya maupun keramahan penduduknya yang mayoritas beragama Islam. Oleh oleh beragam yang memiliki ciri khas Lombok laris diburu oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 

Buat kalian yang sedang travelling ke Lombok, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Lombok di beberapa rekomendasi toko berikut ya. Semua toko ini berada di area Lombok Barat, tempat saya berwisata mengawal rombongan tamu IG Bekerja membersamai rombongan tamu@karisma_travel selama 4 hari 3 malam.

Jika orang-orang piknik ke Lombok, saya sebaliknya malah bekerja menemani tamu berwisata ke kota dengan julukan 1000 masjid ini. So berikut nama toko oleh-oleh yang juga mendapat rekomendasi dari guide lokal Lombok yang membersamai rombongan kami. 

Catat ya, nama-nama tempat berikut. Siapa tahu bisa menjadi referensi kalian saat berwisata ke pulau yang memiliki suku asli bernama Sasak ini. 

Lombok Exotic 

Dari namanya saja kita langsung tahu bahwa tempat ini menyimpan keindahan. Terletak di Jl Raya Senggigi KM 2 Batu Layar Lombok. Tempat ini patut menjadi perhitungan para wisatawan dalam berbelanja oleh oleh khas Lombok. 
Memiliki 2 lantai, dimana lantai atas adalah Exotic cafe&resto dengan keindahan lampu dan deskorasi suasana yang sangat indah. Sementara lantai 1 adalah toko khas oleh-oleh yang super besar. Ingat ya, jangan sampai kita kelelahan jika berada di tempat ini.

Tempatnya bersih dan luas sekali sehingga kita bisa memilih produk apa yang akan kita inginkan dengan leluasa. Banyak sekali ratusan barang yang akan menjadi pilihan saat berada di dalamnya seperti kaos, dompet, tas, kain tenun dan kait ikat, mutira dan juga makanan minuman yang menjadi ciri khas Lombok. 

Disini kita akan menemui banyak oleh-oleh Lombok berupa makanan khasnya Lombok. Omah Lombok berada persis di depan toko Kelly  mutiara. Sehingga sangat mudah dijangkau dan  praktis, karena bisa sekaligus berbelanja di toko oleh oleh yang memang berfokus pada makanan ini

Masuk toko ini kita akan dikejutkan dengan banyak dan beragamnya mutiara asli Lombok yang telah terkenal di seluruh negara. Yess dengan kualitas teratas, membuat mutiara Lombok menjadi incaran pengunjung domestik ataupun mancanegara. 
Banyak ragam yang bisa dipilih di sini mulai dari kalung, gelang dan cincin juga bros yang membuat khilaf mutasi saldo rekening.

Di sini kita bisa menemukan definisi supermarket olehh-oleh. Yess segala macam penampakan oleh-oleh. Banyak sekali produk yang ditawarkan, mulai dari makanan, minuman, fashion, tas, sepatu, sandal, perabotan rumah. Belum lagi tempat berbelanjanya yang super besar dan bersih ini memberikan harga yang sangat membantu para tamu.

Dari sekian oleh oleh semua harga relatif. Hanya saja SaSaku dan Lombok Exotic memiliki desain yang berbeda dari yang lain. Semua oleh oleh di Lombok memiliki UMKM binaan masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. 

Lombok memiliki ciri khas oleh olehnya yaitu kain tenun songket dan kain tenun ikat sebagai mayoritas pulau berpenghuni muslim. Yang menarik dari Lombok ini, semua oleh oleh terpusat pada beberapa daerah saja yang menjadi banyak tujuan wisatawan seperti kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah. 

Sementara area wilayah Lombok lain, hanya bersifat support produk saja sebagai produsen untuk menitipkan produknya untuk dijual kembali. 

Pokoknya ga akan nyesel pernah menginjakkan kaki ke pulau dimana pertandingan besar Mandalika ini berada. Pasti kita akan terkesan dengan obyek wisata yang indah dengan ciri khas Lombok di dalamnya. Segitu dulu tulisanfebri kali ini, semoga bermanfaat dan selamat hunting oleh-oleh Lombok ya.

***

Artikel ke-10 setoran minggu kedua bulan Februari 2023 WAG Blogger Indonesia Traveller Batch 2