Terpesona Dengan Masjid Islamic Center Mataram Lombok


Review Islamic Center Lombok (tulisanfebri285)

Masih cerita seputar Lombok, karena cerita keindahan Lombok belum selesai sampai sini. Setelah ditulisan sebelumnya membahas seputar rekomendasi oleh-oleh Lombok maka kali ini kita akan berseluncur ke sisi religi Lombok dengan mayoritas penduduk muslimnya. 

Lombok memang terkenal dengan pulau Seribu Masjid, di berbagai sudut kita akan menemukan banyak kemegahan masjid yang menjadi tempat ibadah dan plesiran para wisatawan. Salah satunya adalah Masjid Islamic Center Mataram Lombok. 

Pertama kali memasuki area halaman masjid, saya sudah dibuat kagum dengan suasananya.  

Megah, mewah, luas, modern dan sejuk itulah kesan pertama yang saya rasakan. 

Masjid dengan bernuansa warna putih dipadu kuning keemasan membuat keanggunan semakin terpancar. Terdiri dari beberapa tingkat dimana tempat wudhu berada di atas berbarengan dengan tempat sholat jamaahnya. Toiletnya berada di lantai dasar sehingga sesuai alurnya para jamaah akan ke toilet dulu dan juga akan naik untuk berwudhu dan sholat berjamaah di lantai atas. 

Di bagian tengah lahan bawah, terdapat miniatur Kabah dengan warna hitamnya. Ukurannya pun dibuat mirip seperti yang ada Mekkah. Berada di tengah-tengah lahan luas dimana orang bisa leluasa lalu lalang dan foto bersama.  Ada pula tempat wudhu outdoor dengan banyak kran yang tersusun melingkar.

Toiletnya bersih, airnya banyak, melimpah dan terasa segar. Di dalam toilet tersedia cermin besar sepanjang wastafel yang telah disiapkan untuk mencuci tangan para jamaah dengan cahaya lampu yang cukup terang. 

Ikut sholat jamaah disini membuat hati saya tenang sekali, bacaannya syahdu dan lembut. Durasi untuk sholat Dhuhur berjamaah lumayan lama ya, karena saya menjadi orang terakhir yang masuk ke dalam bus karena mengikuti sholat jamaah.

Saat saya datang ke sana, banyak sekali pelajar SMA yang juga berkunjung dan mengikuti sholat jamaah. Sepertinya masjid megah ini menjadi sasaran para pelajar untuk refresh sejenak sembari melakukan ibadah sholat wajib. 

Plafon masjid dibuat bersusun dengan rapi dengan cekukan cekukan yang tertata. Pembatas jamaah berwarna kain coklat keemasan menambah keindahan pancaran pesonanya yang tampak Islami. 

Masyaallah Tabarokallah, tampak indah pesona Islamic Center Mataram Lombok. Sekali mata memandang, langsung teringat akan kebesaran Ilahi yang telah memberi banyak rejeki sehingga saya bisa menginjakkan kaki di tempat yang sama sekali tidak pernah saya bayangkan keindaha

Lombok emang juara pesona wisata dan juga budayanya. Masjid Islamic Center selain menjadi pusat kegiatan agama Islam, juga menjadi tujuan wisatawan dalam menikmati keagungan Ilahi dalam pesona kemegahan. 

***

Artikel ke-12 setoran minggu kedua bulan Februari 2023 WAG Blogger Indonesia Traveller Batch 2