Berburu Villa Keluarga di Batu Jawa Timur

 Mencari Villa Keluarga di Batu(tulisanfebri 305)

HUNTING VILLA KELUARGA 

Jadwal berburu villa terjadi tanpa rencana. Yess karena lebaran tahun 2023 adalah moment di mana semua anggota berkumpul dan bersuka cita untuk merayakan lebaran di hari fitri setelah satu bulan berpuasa. 

Nah, di lebaran kali ini keluarga besar suami sudah sepakat untuk merayakan lebaran dengan kumpul bersama. Tidak seperti tahun lalu yang merayakan dengan berjalan jalan mengelilingi kota Nganjuk dan air terjun Roro Kuning. 

Mengingat ibu mertua sudah sepuh dan tak kuat lagi berjalan jauh. So, kami pun sepakat untuk menginap 1 malam di villa daerah Batu supaya dekat dengan Malang dan tak jauh dari rumah ibu mertua di Pasuruan. 

Wokey setelah spesifikasi ditentukan seperti ada kolam renang pribadi, memiliki 5-6 kamar, bukan bangunan yang berada di daerah padat. Cuss segera saya melakukan hunting sebelum akhirnya balik ke Tangerang lagi. 

Adapun langkah pertama yang saya persiapkan dalam mencari villa adalah mencari dari tagar Instagram. Ketemuuu, ada bangunan yang memang bentuknya penginapa ya gaess. Saya pribadi kurang minat jika villa nya berbentuk rumah banget. Setelah saya chat by WhatsApp dan menanyakan harga kamar ternyata lumayan gaess 4.5 juta untuk 1 malam dengan spesifikasi 5-6 kamar tidur. Sesuai dengan jumlah masing-masing keluarga kami. Suami adalah anak ketiga dari 4 bersaudara dan sudah memiliki keluarga masing-masing. 

Tak puas sampai di situ, saya pun akhirnya mencari melalui keyword Villa keluarga Batu di facebook. Dari sekian perantara ada 1 perantara yang menarik minat karena katalog di WhatsApp bisnisnya tercantum bangunan yang saya pengen dari Instagram dengan harga 4.5 jt tadi. Ternyata pas saya chat harganya sedikit lebih murah yaitu 4.3 juta. 

Akhirnya keesokan hari, saudara ipar perempuan pun saya minta datang dari Pasuruan ke Malang untuk menemani (saya dan kakak ipar) survey villa. Saya tidak mau salah dalam mengambiln keputusan ya. Terlebih untuk kepentingan umum. 

OEMAH VILLA BATU REKOMENDASi VILA KELUARGA

Oke, ada 2 villa yang kami survey dan masuk ke dalam kriteria. Setelah menyelesaikan urusan, saya pun segera menjemput kakak ipar dan ipar perempuan di Arjosari Malang. Hujan deras banget mewarnai perjalanan kami dari Arjosari, Karangploso hingga arah Batu. 

Pak Bas sang perantara villa sudah menunggu di area Among Tani yang menjadi pusat pemerintahan kota wisata ini. Tak lama kami berjalan menyusuri Villa pertama yang membuat saya jatuh hati di harga 4.5 juta tadi. Tapi ternyata sampai lokasi, petugas villa nya tidak berada di tempat dan mengabarkan by chat WA jika Villa nya sudah terbook di tanggal 25 April (tanggal pilihan keluarga suami)  

Wokey, saya pun tak putus asa. Segera saya mengajak Pak Bas untuk menunjukkan villa kedua yang menjadi alternatifnya. Alhamdulilah perjuangan menunggu ownernya pun berbuah manis. 

Deal, sore itu saya pun segera memutuskan untuk membayar Vila dengan 2 bangunan ini untuk 1 malam di tanggal 25 April 2023. Mbak Ririn sebagai bendaharapun bertugas mentransfer sejumlah dana ke rekening BCA saya yang akan digunakan sebagai DP tanda jadi booking vila. Yess bener banget, di keluarga suami ada kakak ipar yang ditunjuk menjadi bendahara untuk tabungan keluarga. 

Setiap bulan kami memgumpulkan uang sebesar Rp 50.000 untuk masing - masing KK dan cucu yang telah bekerja. Tujuan dana digunakan untuk kebutuhan halal bihalal dengan keluarga besar yang setiap tahunnya berpindah pindah lokasi. 

Ternyata tak hanya kami yang mencari vila gaes, ada banyak calon tamu yang juga berburu vila untuk kebutuhan merayakan lebaran bersama keluarga. Jujur bagi saya harga 4.3 juta untuk 1 malam adalah harga yang lumayan mahal. Mengingat unit villa yang kami pilih hanya memiliki 6 kamar dan 3 kamar mandi. Tetapi menurut bu Ova owner dari bangunan yang memiliki 2 unit ini (Vila besar dan Vila kecil) menjelaskan harga akan berubah jika sudah melakukan transaksi sewa berikutnya. 

Tetapi karena kebutuhan yang memang menjadi moment mahal dan pastinya berkesan membuat kami melupakan sejenak nominal itu. Btw sebenarnya harga vila ini adalah 2.5 juta saja gaes di hari normal. Tetapi karena saat lebaran adalah puncak high session maka harga sewa villa pun menyesuaikan. 

Alhamdulilah sebagai "ketua panitia bayangan" saya pun lega karena sudah siap merayakan hari kemenangan bersama keluarga suami di bangunan yang luas dan bersih ini. Adapun spesifikasi yang membuat saya jatuh cinta dengan Omah Vila Batu ini adalah : 

  1. Area parkir yang luas 
  2. Ada kolam renang yang bisa dipakai untuk anak anak dengan kedalaman yang berbeda di ketinggian kolamnya 
  3. Ada 2 bangunan vila (depan untuk bangunan besar, kecil untuk bangunan belakang) 
  4. Bangunan vila masing masing terdiri dari 2 lantai untuk unit besar dan 3 lantai untuk unit kecil. 
  5. Memiliki area dalam yang luas dengan kebutuhan untuk kumpul sholat berjamaah dan mengaji tahlil bersama.
  6. Tempat strategis tidak begitu jauh dari pusat kota.
  7. Suasana sekitar hening dan tidak padat sehingga memungkinkan kita untuk bercanda tawa dalam mengakrabkan diri satu sama lain
  8. Hunian memiliki 6 kamar yang bisa menampung hingga 25 orang sesuai dengan jumlah anggota keluarga kami saat ini.
  9. Terdapat dapur yang bersih disertai perlengkapan makan
  10. Ada alat olahraga di lantai 2
  11. Ada water heater di 2 kamar mandi sehingga membantu kami supaya tidak kedinginan di kota apel ini. 

Bagaimana susunan acara dan cerita selengkapnya akan saya tuliskan di next postingan sebagai kelanjutan dari cerita hunting villa kali ini. Tinggal menghitung hari untuk merayakan lebaran bersama keluarga dan pastinya akan membawa kesan bagi kami semua dong. Kalau kalian merayakan lebaran kali ini gimana guys??

***

Artikel ke 29 setoran minggu pertama bulan April 2023 WAG Blogger Indknesia Traveller Batch 2