Akhirnya ke Mixue Juga

 


Review Mixue Cipondoh Tangerang (tulisanfebri345)

AKHIRNYA KE MIXUE JUGA 

Apa cuma saya, tim yang ga penasaran dengan toko es krim yang tengah viral ini? Yap apalagi kalau bukan Mixue dengan logonya boneka salju dengan bentuk sederhana dan mudah diingat. Dari awal ramai dibicarakan hingga kini. Jujur baru kali ini saya merasakan masuk ke dalam gerainya. 

Kalau merasakan es krimnya sih sudah pernah nyoba, itupun karena ditraktir sama adik yang belinya untuk dibawa pulang. Saya, mungkin salah satu orang yang memang ga penasaran dengan gerai yang terkenal dengan pencatat ruko kosong ini. 

Akhirnya setelah sekian lama prinsip itu saya pegang sejak Mixue ramai dan menjadi viral tahun 2022 lalu. Baru kali ini, saya melangkahkan kaki ke ruko yang identik berwarna merah itu. Dalam hati "Hemm, kalau bukan karena ajakan teman. Saya mungkin masih berprinsip untuk tidak menginjakkan kaki ke ruko yang selalu ramai dimana-mana itu haha. 

Yess, sore itu tepat hari Sabtu di tanggal  3 Juni 2023. Saya dan empat teman lainnya nongkrong cantik di ruko yang tak jauh dari situ Cipondoh ini. Kami berlima, telah selesai janjian dan makan bareng di rumah makan yang baru saja buka di Tangerang Warung Sunda Bumi Sadayana Cipondoh

Puas ngobrol dan ketemuan selama 2 jam, sampailah kita di penghujung pertemuan. Karena rasanya masih rindu satu sama lain, dan hari masih sore sehingga membuat kami pindah nongkrong di tempat kedua ini. Terlebih karena ajakan salah satu diantara kami, yang emang pengen nraktir karena sudah lama tidka bertemu juga. Kebetulan jaraknya juga tidak jauh dari tempat makan siang kami dan searah dengan jalan pulang so, cuss berangkat!!. 

NONGKRONG ASYIK DI MIXUE CIPONDOH TANGERANG 

Well, akhirnya motor yang kami kendarai masing-masing berhasil nangkring cantik di parkiran yang padat itu. Ruko yang tidak begitu lebar ini menyambut kami dengan suasana warna merah khasnya. Pegawai yang rata-rata masih muda dan enerjik siap menyambut  genk emak-emak yang hobi ketawa bareng ini. 

Kami berlima pun memesan menu minuman masing-masing. Ingat ya teman-teman, etika ditraktir adalah jika kita menjadi orang yang ditraktir, maka tidak boleh memilih menu dengan harga di atas orang yang telah berbaik hati telah mentraktir kita. Jadilah saya dan 2 teman lainnya memilih yang segar-segar saja dan tidak mengandung manis yang berlebihan, Kiwi Fruit Tea (Tall) dengan normal ice dan normal sugar dengan harga Rp 15.000. 

Kalau teman yang nraktir pilih minuman es krim Boba Sundae seharga Rp 16.000. Untuk pemesanan, tidak diantar ya. Kita cukup tunggu beberapa menit saja di depan meja dan pesanan akan dibuatkan sesuai dengan menu yang kita order. 

Begitu masuk, kita akan dihadapkan pada sebuah meja kerja para pegawai yang berbaju dinas hitam ini. Di atas meja tersebut terpampang nyata menu menu disertai harga dan foto menu yang menggoda. Untuk menu best seller diletakkan pada bagian atas dengan ukuran menu lebih besar dari menu yang lain. 

Ternyata kasir Mixue kenal dengan Kak Eni salah satu teman saya yang masuk duluan. Haha, dunia sempit ya, ternyata kasirnya adalah anak temannya yang menyambutnya dengan salim tangan dan senyuman ramah untuk kami semua. 

Ruko ini terletak strategis di seberang danau Cipondoh, letaknya juga berada di pinggir jalan raya sehingga mudah dijangkau kendaraan baik motor ataupun roda empat. Kalau kalian bingung, bisa search di  maps dengan kata kunci Mixue Danau Cipondoh. Namanya beda sendiri dan berbeda dengan titik Mixue yang ada di Tangerang.

Beralamatkan di Jl. KH Hasyim Ashari no 23B, RT 03 Rw 09 Cipondoh Banten. Lokasinya berdampingan persis dengan Sop Djanda yang udah terkenal dan jadi banyak idola warga Cisadane ini. Saat kami datang, ruko dalam keadaan ramai dan ada beberapa pembeli lain juga. Memang sih, tak hanya anak-anak yang suka Mixue, kalangan orang tua pun mendukung jajanan favorit anak-anaknya ini. Tak salah jika gerainya kini berjumlah 21 ribu lebih yang ada di dunia, wow sukses banget nih. 

Tak lama, pesanan kami pun jadi. Setelah dibayar didepan (pesan langsung bayar) kami pun cuss nyari tempat untuk duduk. Untungnya masih ada 4 kursi dengan 2 meja dan duduk saling berhadapan. Sambil mengangkat kursi kecil yang saya duduki, cuss ajak teman-teman melipir ke pinggir tembok tidak jaug dari AC yang menjadi salah satu sumber kenyamanan kami.

Namanya ibu-ibu apalagi sama teman dan lagi kumpul. Pastilah, ga seru kalau tidak mengabadikan moment. Alhasil, saya pun minta tolong ke salah satu mas-mas pengunjung untuk memfotokan kami berlima. Alhamdulilahnya, masnya juga baik, mau motoin kami dengan seru dan dalam jumlah yang banya

Jepret sana jepret sini, dalam keadaan tertawa bareng-bareng bikin kami makin happy di sore itu. Nah, selain lokasi  indoor, di sini juga disediakan lokasi smooking area yang letaknya tak jauh dari posisi kami duduk. Tempatnya cukup oke buat anak-anak muda nongkrong dan menghabiskan waktu sambil minum berbagai macam jenis menu ice cream and tea ala Mixue. Tentunya dengan nuansa tembok yang berwarna merah menjadi dominan sebagai penanda ciri khas es krim asal Tionghoa ini. 

Tempatnya tidak begitu luas memang dan cenderung sempit. Terlebih jika ada yang lewat di belakang kami, jadilah jalan lorong semakin terlihat penuh sesak. Tapi, jangan khawatir ya gaess kalau soal kebersihan. Tempat ini lumayan bersih kog dan diperhatikan dengan baik. 

Sebenarnya ruko ini terdiri dari 2 lantai, tapi sayang lantai dua nya tidak difungsikan sebagai tempat nongkrong dan minum. Semua aktivitas berfokus pada lantai satu. 

Alhamdulilah, ga berasa ngobrol ngalor ngidul dibarengi nyeruput teh Kiwi si hijau ala Mixue ini pun selesai. Ga salah pilih nih, karena emang teh Kiwi ini memiliki rasa segar dan ada asemnya. Gulanya pun terasa pas tak kemanisan dan tak kekurangan. Puqs menikmati menu kami,  cuss segera beranjak dengan meninggalkan keramaian atas tawa yang masih tersisa di tempat yang lumayan nyaman meskipun terasa sempit ini.  

Tak selesai sampai di situ, teman baik hati kami pun masih memesan kembali untuk kami berlima sebagai tentengan pulang. Yeayy mak nya dapat, anaknya pun girang karena kebagian es krim khasnya Mixue si boneka salju. Terima kasih orang baik, semoga berkah dan sehat selalu ya. 

Akhirnya nongkrong cantik dan mampir ke Mixue pun kesampaian juga. Rasa ingin tahu pun hilang seketika, jujur saat akan minum pertama Kiwi pertama kali juga ikutan baca label halalnya di dalam packing, ternyata gerai es krim viral ini sudah mengantongin label halal, jadi makin tenang kan menyantap dingin dan enaknya produk varian Mixue yang jumlahnya tidak sedikit ini.

 ***

Setoran artikel ke 44, minggu kedua bulan Juni 2023 WAG Blogger Traveller Bacth 2