Nongkrong Asyik Yuk di Taman Bibit Mojolangu Malang

Main yuk ke Taman Mojolangu Malang (tulisanfebri346)

KENALAN DENGAN TAMAN BIBIT MOJOLANGU MALANG

Hallo teman-teman, buat warga Malang dan sekitarnya. Sudah pernah dengar belum Taman Mojolangu Malang? Saya sendiri baru dengar dan main kesini untuk kali pertama ini.  Itupun juga karena ingin mengantar HP teman yang tertinggal waktu kami ketemuan dan main bareng. Jadilah keesokan harinya bersama keponakan, saya mengantar HP bocil 4 tahun itu di sebuah taman yang asri dan banyak pepohonan. 

Yap, Kebun Bibit Tanaman Mojolangu Malang. Merupakan kawasan area terbuka hijau yang tak Terletak strategis di daerah ramai, yaitu Jl. Terusan Ikan Tombro Sudimoro Utara Kelurahan Mojolangu Malang. Berseberangan persis dengan tempat bermain SM futsal yang menjadi favorit anak kawula muda Malang ini. 

Berada di kekuasaan Pemkot, tepatnya di bawah pengelolaan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman UPT. Taman ini berhasil menyulap pengunjung baik pagi hari atau sore hari untuk sekedar berolahraga mencari keringat. 

Taman seluas 2 hektar ini, memiliki banyak fasilitas lho seperti :

  1. Musholla
  2. Skate park
  3. Mini fitness di bagian barat depan
  4. Sepeda statis
  5. Joging trek yang berukuran panjang
  6. Kolam ikan dengan jembatan penghubung
  7. Gazebo
  8. Playground anak
  9. Ayunan
  10. Musholla
  11. Toilet
  12. Taman bermain anak
  13. Tempat area parkir motor
Sayangnya, kini beberapa fasilitasnya terlihat ada beberapa yang tidak berfungsi dan juga tidak terawat. Beberapa besinya berkarat dan ada pula yang catnya mengelupas. Padahal area luas ini sangat bisa dimanfaatkan untuk banyak pihak lho. 

Tak cuma itu genks, kita bisa juga lho melakukan banyak kegatan menyenangkan di taman yang banyak ditumbuhi pepohonan ini.

nokrong cantik dengan gazebo menarik, bisa kamu dapatkan di tempat yang menjadi salah satu RTH secara gratis ini. 

NONGKRONG ASYIK DI TAMAN MOJOLANGU MALANG 

Untuk kegiatan satu ini, bisa kalian lakukan di pagi atau sore hari ya. Yes, di tempat ini kalian akan menemukan banyak orang semacam "plesir" ke taman yang identik dengan warna hijau karena dipenuhi oleh tumbuh-tumbuhan ini. 

Seperti saya yang pagi itu datang bersama keponakan. Di awal masuk udah cukup terpana dengan suasananya yang asri dan juga tertata rapi. Sebelum pintu masuk kita akan menemukan SM Futsal yang berada di seberang pintu masuk area parkir motor. Untuk masuknya free ya alias gratis, kita bebas leluasa memanfaatkan segala fasilitas yang ada di sana. 

Hanya saja, kita diharuskan membayar parkir motor sejumlah Rp 2.000. Tenang bestie, aman terkendali kog motor yang kita titipkan di sini, ada 2 kang parkir yang bertugas menjaga. 

Lanjut, ke mis mengantar HP Rama. Bocil anak dari Tutik sahabat semasa SMP saya. Rupanya Tutik dan teman-teman SMP saya yang lain sudah datang duluan dan menggelar makan bersama ala piknik. Saat masuk, saya diminta jalan lurus hingga menemukan barisan gazebo yang siap "menyambut" kita dengan warna coklat tua nya. 

Rupanya genk Mapol (Mama-mama Polowijen) telah bercengkerama sembari menikmati segala macam makanan dan minuman yang mereka bawa. Tentunya saya yang datang tanpa membawa apa-apa ini pun kaget, saya pikir Tutik hanya datang sendiri. Ternyata dugaan saya keliru, sudah banyak teman semasa kami menghabiskan waktu remaja di sudut SMP Negeri 16 Malang dari tahun 1996-1999 itu. 

Well..mereka surprise dan saya juga pastinya , secara domisili saya di Tangerang dengan jarak ratusan kilo dari kota kelahiran kami di Malang, membuat kedatangan saya tak mereka duga. Setelah cipika cipiki, say hello akhirnya kami pun ngobrol dan ngerumpi asyik sambil menikmati berbagai macam makanan yang mereka bawa. 

Ada 6 orang dari genk Mapol ditambah saya jadi 7 orang alumni ya. Kalau keponakan bagian motoin aja, karena dia ga enak kalau ikut nimbrung duduk di Gazebo yang mungkin bisa teriak kalau dia bisa ngomong karena keberatan badannya diisi genk emak-emak doyan ngemil seperti kami haha. 

Ada yang bawa krupuk, mie, jajanan, rujak buah, ayam goreng, nasi, minumannya pun tak ketinggalan meramaikan piknik dekat kali ini. Sambil nimbrung, kami pun tertawa melepas rindu satu sama lain.  Tentunya mereka tak datang sendiri, beberapa ada yang datang bersama anaknya dan menyempatkan hadir demi sebuah silaturahmi ini. 

FOTO OOTD DI JEMBATAN KOLAM IKAN TAMAN MOJOLANGU MALANG

Tak, ingin menyia-nyiakan waktu dan kesempatan kumpul seru itu. Saya pun melengkapinya dengan berfoto OOTD di kolam ikan Mojolangu yang nampak indah. Vibesnya berasa di Jepang deh. Dengan ikan koi (sepertinya) dan juga jembatan merah menyala kayu di atasnya, menambah kesan instagramable yang pasti sayang untuk dilewatkan. 

Bersama keponakan yang menjadi juru foto saya

"Kak, ayo tolong fotoin Ammah di sana (sambil menunjuk arah kolam)" ucap saya kepada mahasiswi semester satu di salah satu kampus swasta di Malang ini. Akhirnya, kami pun jalan meninggalkan rombongan Mapol yang masih menghabiskan sisa rujak manis dan makanan lainnya. 

Mumpung cahaya ilahi mendukung, saya pun bergegas jepret sana-jepret sini hingga kehabisan gaya. Hal itu saya lakukan hanya karena ingin mengabadikan keberadaan saya di RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar itu. 

Belum puas foto OOTD, rombongan mahmud itupun memanggil saya untuk segera foto bersama "Feb, mreneo...ayo foto bareng disik" akhirnya saya pun segera meninggalkan jembatan merah yang menjadi sandaran untuk berpose setelah sebelumnya di bawah pilar yang juga didominasi oleh tetumbuhan berwarna hijau ini. 

Belum sempat muter-muter di pagi hari menjelang siang itu. Padahal masih bisa ekslpore nih ke area sisi barat yang jauh dari wilayah parkir motor. Tapi, jalan segini aja juga lumayan keringetan lho. Meskipun banyak pohon-pohon yang tumbuh besar dan memayungi kami. 

Mau main juga? ikutan yuk nongkrong asyik di Taman Bibit Mojolangu Malang. Ingat ya, tetap jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya. Sehingga taman yang dibuat untuk fasiitas umum ini dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. 

***

Setoran artikel ke 45 minggu ketiga bulan Juni 2023 WAG Blogger Traveleer Batch 2