Tips Nyaman Berbelanja Ke PRJ (Jakarta Fair Kemayoran)

PRJ Jakarta, Pekan Raya Jakarta, Jakarta fair

 Tips Nyaman Berkunjung ke PRJ (tulisanfebri352)

PEKAN RAYA JAKARTA / JAKARTA FAIR YANG SELALU DIRINDU

Even Jakarta fair atau yang juga disebut dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah tempat yang selalu dirindu oleh warga Jakarta. Bukan hanya warga Jakarta saja, tapi juga warga sekitar Jabodetabek yang tak ingin kalah untuk ikut menjadi pengunjung agenda tahunan ini. Terlebih even ini digelar dengan durasi cukup lama yaitu 1 bulan terhitung dari tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023 nanti. 

Bener banget sih, setelah berkunjung ke sini dengan "perjuangan masuk" yang tak biasa saya berhasil masuk pameran produk terbesar di Asia ini.  Banyak sekali yang dijual dan bisa kita temui di PRJ seperti stand omakanan, minuman, fashion, sandal, elektronik, kebutuhan rumah tangga, peralatan/ perlengkapan rumah tangga,  kosmetik, otomotif, property, alat pertukangan,  dll.

Setelah off  2x berturut-turut karena pandemi coid 19. Akhirnya Jakarta fair ini dibuka kembali. Makanya tempat yang bisa mendongkrak perekonomian ini dirindu oleh banyak warga yang ingin menikmati hiburan dengan tak biasa dengan berbelanja dan menikmati banyak diskon ataupun promo pastinya. Karena memang barang yang dijual disini, pasti berbeda dengan barang yang biasa dijual di luar pameran akbar ini. 

PRJ Jakarta, Pekan Raya Jakarta, Jakarta fair

TIPS NYAMAN BERKUNJUNG KE PRJ 

Nah, supaya kalian bisa berbelanja dengan nyaman di tempat yang penuh dengan manusia ini. Ikutin tips berikut ya, supaya mempermudah kalian saat mengunjungi dan berbelanja nanti. 

  1. Beli tiket online  : Ini penting kita lakukan ya, supaya kita tidka perlu mengantri lagi di loket pembelian tiket. Secara kita juga masih harus antri masuk ke gate masuk dimana jika kita sudah masuk tidak boleh keluar lagi ya. Jadi ada baiknya beli tiket dulu sesuai dengan jadwal kedatangan kunjungan yang kalian inginkan melalui online di https://jakartafair.co.id/page/semarak-karnaval-jakarta-fair nanti kalian klik di pojok kanan tertulis beli tiket. Harga tiket bervariasi dari 30 ribu hingga 150 ribu. Kalian bisa pilih mau sekalian nonton konser atau hanya lihat pamerannya saja.
  2. Membawa uang cash atau uang receh : Ini penting ya, karena ada beberapa tenant yang mengharuskan membayar uang pas. Nominal barang yang dijual dari 5 ribu, 10 ribu, 15 ribu dst. Nah usahakan juga kalian sudha mengambil uang terlebih dahulu tanpa harus ke ATM, hal ini karena ATM berlokasi jauh di awal pintu masuk dan juga sinyal agak sedikit terkendala, jadi dikhawatirkan jika kalian menggesek kartu debit akan mengalami keterbatasan sehingga mengurangi kenyamanan  dong. 
  3. Memakai sepatu : Kalau ini penting ya, jangan sampai saat antri masuk dan berebut ke dalam bisa membuat terlepas dari sandal. Bahkan saya pernah bertemu dengan pengunjung yang sandalnya rusak karena terinjak oleh pengunjung lain. Alhasil doi nyeker dari even kerja kami hingga perjalanan pulang. Secara, nyari counter sandal juga ga mudah karena luasnya tempat dan banyaknya pengunjung. 
  4. Membawa tas belanja / ransel : Nah, kalau ini untuk memudahkan kalian membawa barang belanjaan ya. Jadi barang yang kalian beli taruh di tas ransel, dan dompet atau HP taruh di tas kecil slempang dengan posisi di depan. Atau kalau ga mau riber bawa 2 tas, seperti saya kemaren. Tas ransel saya letakkan dengan posisi selalu di depan untuk memudahkan dan menjaunkan dari hal yang tidak diinginkan. 
  5. Tidak membawa anak kecil : Ini optional aja sih, tapi sebaiknya dilakukan ya. Mengingat banyak orang yang akan membuat dia ga nyaman karena memang gerah gaess, sehingga khawatir si kecil tidak nyaman terlebih dengan hiruk pikuk yang ada.
  6. Berhati - hati karena banyak copet : Ini penting, lagi-lagi kalian harus tetap waspada ya, karena ada kesempatan dengan berdesak-desakkan inilah membuat pencopet memanfaatkan peluang yang ada. Secara dengan modal tiket seharga 30 atau 50 ribu saja, komplotan ini bisa mendapatkan beberapa Hp yang jadi sasaran mereka. Bahkan di WAG yang saya ikuti, ada yang menyebutkan bahwa melihat influencer kehilangan HP Iphone baru saat kesini. 
PRJ Jakarta, Pekan Raya Jakarta, Jakarta fair
Nah, itu tadi  beberapa tips yang bisa kita lakukan jika ingin berkunjung ke agenda tahunan ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang juga ingin main dan berbelanja atau membidik promo di tempat luas ini. 

Masih ada 2 pekan ke depan ya, start jam buka untuk Pekan Raya Jakarta/ Jakarta Fair Kemayoran ini adalah dari pukul 15.00-22.00 WIB (Senin-Kamis) WIB atau jam 15.30-23.00 WIB (Khusus hari Jumat) dan untuk hari weekend Sabtu-Minggu (10.00-23.00 WIB). Selamat hunting barang idaman kalian di Pekan Raya Jakarta / Jakarta Fair yang ada di daerah Pademangan Jakarta Utara. dengan stasiun terdekatnya adalah Stasiun Rajawali. 
***
Setoran artikel ke 49 minggu kesatu bulan Juli WAG Blogger Traveller Batch 2


Komentar

Nurul Sufitri mengatakan…
Hai, Febriiiii :D Wah, mantap nih main ke Jakarta Fair 2023. Aku belum kesampaian tahun ini. Padahal kepengen banget. Tahun 2022 sih aku sama Rafa dan Fakjri ga sampai sesak kayak tahun sekarang. Betul, gerah banget dan susah jalannya kalau bawa bocil hihihi. Itu ada All You Can Eat 35K pasti laris ya. Sebelum 16 Juli aja apa ya ke sana pas anak2 udah masuk sekolah, biar leluasa hehehe.