Hujan Datang, Saatnya Mengucap Doa

Malam ini Kamis, 25 Februari 2016 jam 22.45 sengaja duduk di teras sendiri untuk menikmati semilir dinginnya angin malam, niatnya sih mau mencari inspirasi untuk menyelesaikan postingan blog yang masih juga menjadi draf dari beberapa minggu lalu. Mas Gav sudah tertidur, dan adek Jo sedang bermain dengan ayah Imam di kamar. Sengaja ayah Imam mengijinkan istrinya ini untuk keluar kamar dengan dalih supaya istrinya bisa ngeblog (Welll sepertinya support dan senang banget deh, kalo ibu dari 2 jagoannya punya kegiatan yang positif).

Sambil searching di mbah google yang terus setia menemani para blogger baru seperti saya, yang menyediakan banyak referensi untuk para blogger pemula untuk terus mengasah dan menggali lagi ilmu tentang kebloggerannya hehe. Lagi asyik2 nya berselancar dengan si mbah google untuk belajar mengganti template blog, ehhh hujan turun dengan deras sekali, sudah dari tadi sih turunnya cuma kali ini derasnya pakai banget. Sepertinya Allah menuangkan airnya dari langit untuk Bumi Cipondoh Asri malam ini.


Sambil terus berdoa ketika turun hujan, yang juga sudah saya ajarkan pada 2 jagoan Vivan, mengingat doanya singkat dan mudah dihafal.


Doa diatas bisa kita baca ketika hujan turun. Dan tahukah anda bahwa ada hadist dari Sahl Bin Sa'd  yang menyebutkan bahwa ada 2 doa yang tidak akan ditolak oleh Allah yaitu : 1. Doa ketika adzan  2. Doa ketika turun hujan. Adapun hadistnya berbunyi ثِنْتَانِ مَا تُرَدَّانِ الدُّعَاءُ عِنْدَ النِّدَاءِوَ تَحْتَ المَطَرِ 

Well, masih banyak sepertinya manfaat hujan yang bisa kita bahas. Tetapi postingan kali ini berkaitan dengan pentingnya berdoa ketika turun hujan. Selain doa kita terkabul, bisa juga hujan menambah rahmatNya pada kita semua. Soo jangan mencela hujan ya. Karena disaat hujan turun doa kita akan dikabulkan oleh Allah. Kalaupun karena hujan ada yang terkena banjir atau ada yang terganggu aktivitasnya tetaplah berpikir positif thinking tentang hujan dan hikmah atas turunnya di waktu tersebut. Bisa jadi banjir karena ulah manusia yang tidak mau membuang sampah pada tempatnya, tidak memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan. Hujan adalah nikmat yang terlihat oleh mata kita dapat kita rasakan dan dapat kita ambil manfaatnya dalam kehidupan sehari2. Teman2 bisa membayangkan ketika musim kemarau sungai dan sawah mengalami kekeringan bukan, bahkan sumur bor jet pump milik saya pun debit airnya menurun drastis sehingga menyebabkan airnya tidak mampu lagi disedot naik ke atas. Hal ini pasti terjadi tidak hanya pada saya, namun pada banyak rumah tangga yang mengalami hal serupa ketika musim kemarau panjang tiba. Soo banyak2 bersyukur ya ketika turun hujan, bahkan saya pun pernah iseng mandi air hujan sengaja mengari adek Jo supaya tidak takut dengan air hujan yang menjadi ciptaanNya. Mengajarkan padanya untuk menyukai alam sedari dini. Padahal dalam hati, saat itu saya juga berdoa supaya Allah berkenan menitipkan keturunan perempuan pada kami xixixixi. (Modus hahaha)

Makanya saya akan selalu banyak2 mengucap doa saat turun hujan, hehe sambil berdoa semoga rumah kali ini tidak bocor hua hua hua. Selamat berdoa yang baik2 ya ^_^. Semoga turunnya hujan akan selalu membawa rahmat bagi kita semua Aamiin. Jangan malas untuk berdoa yang baik2 ketika turun hujan karena sesungguhnya doa dan ucapan yang baik akan kembali lagi pada diri kita.

***



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk