Waktunya Berburu Samsung Galaxy J1 Ace

febrianty.rachma.blogspot.co.id
Action  Dulu Sebelum Berangkat
Bersiap yuk dek kita antar mbak Ami beli HP barunya."Yeyyyyyy asyik kita pergi" adek Jo jejingkrakan. Dan langsung siap2 cuss deh ke Tangcity Mall Tangerang. Saya, adek Jo dan mbak Ami ber3 saja tentunya sambil jalan santai menikmati perjalanan, sengaja kali ini ingin naik angkot xixixi (balik lagi inget jaman kuliah di Malang yang berjuang naik angkot kemana2). Ayah dan Mas Gav jaga rumah baik-baik ya 😉. Biarkan kami santai sejenak. 

Karena sudah pernah sebelumnya mengitari area counter resmi yang menjual HP Samsung untuk membandingkan harga dan ramahnya pelayanan, akhirnya pilihan tetap tertuju pada counter yang pernah saya datangi beberapa waktu yang lalu mengantarkan ayah Imam sewaktu memilih HP sebagai pendukung komunikasi di kantornya.



febriantyrachma.blogspot.co.id
Counter Resmi Samsung yang Jadi Sasaran


Counter itu terletak dekat banget di depan tangga, masuknya saya lebih mudah merasakan dari pintu yang ada di seberang deretan ruko tangcy. (Bingung yakk, maaf saya lupa nama pintunya. Pokoknya cari yang lewat masuknya dari pintu samping utara aja, jangan depan atau belakang). Counternya pas banget turunan tangga, pelayanan oke dan harga lebih murah ketimbang counter resmi samsung lainnya.


febrianty.rachma.blogspot.co.id
HP Contoh yang Mirip Sekali dengan Aslinya
Ketika datang, suasana mall Tangcity ini termasuk juga dengan counternya masih terbilang sepi, masih banyak yang baru saja buka. Langsung deh bilang sama mbak SPG nya minta HP Samsung Galaxy J1 Ace (beberapa hari sebelumnya sudah selancar di mbah google). Karena dari sekian banyak yang dipajang sebagai "mainan" type HP yang saya maksud tidak ada maka diambilkan dari meja kasir. 

Dengan segera, setelah tahu harga,ukuran, kelebihan dan spesifikasinya. Bungkusss dan fix dibayar sebesar Rp 1.470.000 (diskon 20 ribu katanya). Dan seperti biasa kemasan bersegel itupun langsung dibuka untuk ditunjukkan, dibuka dan dicoba satu persatu mulai dari charger, headset,  dan ditunjukkan buku garansinya. Lihat tuh, yang asli dan mainan semuanya sama HP contohnya pun seperti asli.


Hal ini bermaksud untuk menunjukkan kepada kita sebagai konsumen bahwa nantinya HP yang sudah kita putuskan untuk dibeli ketika dibuka segelnya tidak dapat ditukar atau dicancel. Makanya kita diberikan dulu HP Mainan/contoh barangnya. 

HP Contohnya mirip banget deh sama yang asli. Jadi kita tidak hanya mereka2 gambar dari box nya saja tapi bisa tahu juga fitur2 yang ada dan ditanamkan di dalamnya. Makanya jangan salah membeli ya. Supaya tidak kecewa di hari selanjutnya.

febrianty.rachma.blogspot.co.id
Numpang Eksis Duluuuuu....
Finish..sambil menunggu mbak kasir menyiapkan kwitansinya, adek Jo berpose ria memilih HP type keren tertentu untuk begaya action (hasrat mak nya yang kudu diperhatikan nih, ayah Imam qiqiqiqi). Oia sekalian jangan sampai lupa, harus tetap diberikan pelindung bagi layarnya. Karena ini penting. 

Saya jadi inget kejadian beberapa bulan lalu pas lagi mangku HP Ayah Imam di dalam mobil, ehh buru-buru berdiri karena harus manggil keponakan yang sudah berdiam diri menunggu untuk dijemput di bandara. Hp terjatuh dan "kraaakkkk" untung layar tidak pecah karena ada layar pelindung yang agak tebal pastinya menjadi pelindung HP semerk itu. Soo kali ini juga langung dibelikan pelindung layar dan bungkus chasingnya supaya tidak tergores chasing aslinya. Hayoo mau pilih mana mau servis layar yang pecah dengan biaya yang pasti tidak murah, atau merelakan sedikit uang untuk membeli anti gores HP baru kita.
febrianty.rachma.blogspot.co.id
Mencoba Kamera Depan nya (Modus !!) 


Setelah berburu kebutuhan pelengkapnya, cuss kita pulang dengan naik angkot lagi. Dan ternyata brrrrrrrrrrr dingin banget. Ternyata begitu kami keluar mall langsung terlihat deras banget hujannya. Banyak pengunjung yang menunggu di pintu luar, lobby dan di teras. Berasa siang itu, air di tuang turun dari langit. Angin juga kencang menyertai turunnya hujan deras itu. Lumayan juga kami menunggu, hampir setengah jam lamanya. 

Akhirnya kami berlari menuju angkot yang sudah diam dan stay menunggu penumpang menghampirinya. Lumayan mumpung agak reda sedikit. Beruntungnya adek Jo tadi memakai jaket sehingga tidak terlalu dingin tubuhnya merasakan hawa siang ini. Mampir dulu di bakso Solo Kinasih yang adanya di pojok perumahan taman royal. Menghilangkan hawa dingin yang mendera kami siang itu. 

Pulangnya untuk masuk komplek perumahan diputuskan naik becak saja, karena adek Jo juga baru pertama kali merasakan naik becak pasti punya kesan tersendiri deh. Kelihatan tuh respon cepatnya, adek Jo langsung bilang "enak ya Bun, naik becak adek suka"(Kasihan dehhh >_<) nahh langsung deh kami selfie pakai HP mbak Ami yang baru. Sekalian nyobain kamera depannya supaya tahu hasil tampilannya.



Sampai di rumah langsung deh saya dan mbak Ami mempelajari itu HP dan beberapa minggu setelahnya baru deh bisa bikin review nulis HP besutan negara Korea Selatan ini yang juga merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. HP Samsung ini merajai seluruh gadget dunia dengan seri Galaxy nya. 

Dan setelah membaca sana sini tahulah saya bahwa asal kata samsung dalam bahasa Korea Selatan adalah "Tiga Bintang". Tiga adalah menggambarkan hal yang besar, banyak dan berkuasa. Sedangkan Bintang adalah keabadian. Well benar memang bahwa nama adalah doa, terbukti dengan Samsung sampai saat ini masih menjadi favorit tekhnologi komunikasi genggam masyarakat Indonesia dan dunia. Bisa juga karena variannya yang banyak dan juga harganya yang dapat menjangkau semua elemen masyarakat.

Next di akhir postingan ini untuk mengetahui dan mengambil kesimpulan bahwa HP ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan saya gambarkan dengan tulisan di bawah ini.

  • Kelebihan  : 
  1. Adanya dual sim card yang bisa digunakan dalam posisi stand by bersamaan. Alhasil bisa digunakan untuk peruntukkan 2 provider yang berlainan dong.
  2. Ini terbilang kelas low end tapi kualitas high class. Dengan harga yang relatif terjangkau oleh banyak orang. HP ini bisa terbilang keren bin murah. Bentuknya yang elegant, tidak terlalu besar juga sehingga memudahkan kita untuk mengantonginya di dalam kemeja atau saku celana belakang ataupun samping. Mengingat ukuran layarnya hanya 4,3 inch saja. Pas dalam genggaman.  Warnanya yang putih membuat HP ini terbilang mewah dan elegant di kelasnya. 
  3. Untuk kamera, dilengkapi dengan kamera dengan kualitas yang tampak oke dari segi hasil, bersih dan tajam. Adapun piranti yang ditanamkan di dalam kamera bawaan dari HP ini adalah adanya fitur LED flash, CMOS dan juga zoom untuk memudahkan kita apabila memfoto dari jarak jauh.
  4. Untuk kecepatan multi tasking, HP ini bisa dibilang bagus, dengan menggunakan jaringan wifi yang sudah saya sediakan di rumah, HP ini sangat support banget lancar jaya menggunakan youtube dan bisa cepat merespons apa yang kita minta dengan sentuhan ujung jari saja. Hal ini wajar saja mengingat kecepatan akses internet yang ditanamkan memiliki kecepatan ratusan mega per detik.
  5. Dan hebatnya lagi beberapa hari lalu HP ini terkena tetesan air dari plafon kamar yang bocor, otomatis air membasahi layar depannya, begitu tahu langsung deh  dimatikan, dibuka chasing HP bagian belakang dan dikeluarkan baterai juga simcardnya untuk diangin-angin selama hampir satu jam ehhh masih kokoh rupanya. 
  6. Semua fitur, aplikasi termasuk game semua masih bisa berjalan seperti sebelumnya. (Ini namanya rejeki mbak Ami hehehehe). Weits mantep dah pokoknya, nggak nyesel punya Samsung Galaxy J1 Ace ini Recommend banget buat yang lagi cari ataupun hunting HP. 
  7. Oia kenapa memilih type Samsung J1 Ace? iya dong karena berbeda sedikit dari Samsung J1? Karena type ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G sehingga bisa mengikuti arus perkembangan signal jaringan HP terbaru sampai beberapa tahun ke depan hehe. Karena memang harganya juga lumayan selisihnya, why not untuk kualitas yang lebih oke.
  • Kelemahan :
  1. Tidak adanya LED notifikasi sebagai penanda adanya notifikasi yang masuk pada HP kita entah itu SMS, BBM, WA, Line, FB dan notifikasi aplikasi kita lainnya.
  2. Memorinya yang kecil, hal ini terbukti dengan memory yang dibeli secara terpisah adalah 8 GB. Tapi baru 4 GB HP sudah menampilkan tulisan "Kapasitas Rendah" ketika selesai menjepret dari kamera HP. (Tadinya berpikir kalo tokonya yang salah kasih kapasitas memory).
  3. Kamera depan hanya dibekali 2MP saja, jadi hasilnya tidak akan memuaskan seperti kamera dari HP semerk atau pembanding yang menanamkan kamera depan diatas 2 MP tentunya.
  4. RAM minim hanya 768 MB hal ini berkaitan dengan banyak sedikitnya aplikasi yang bisa kita unduh untuk penunjang aktivitas sosmed atau kebutuhan aplikasi kita lainnya. Jadi makin banyak aplikasi yang kita pakai, makin menyebabkan HP ini akan menjadi lebih lambat performancenya.
  5. Kapasitas baterai menggunakan standart Li-Ion 1900 mAh. (lumayan lah masih bisa digunakan sampai  2/3 tahun ke depan kalau pemakaian secara normal dan wajar juga pastinya sesuai dengan ketentuan yang mereka terapkan)
Soo finish sudah story about berburu Samsung J1 Ace, yang harus disadari adalah jangan memilih karena ikut2an atau memilih sesuatu karena terpaksa. Setiap produk punya kelebihan dan kekurangan yang pastinya melekat di dalamnya. 

Jadi untuk kalian yang sudah memilih Samsung J1 Ace nggak bakal rugi kog dengan tekhnologi yang dibenamkan di dalamnya. Harga yang terbilang  murah tapi tidak murahan. Buat yang belum memilih dan lagi galau karena kantong cekak tidak usah ragu lagi memilih Samsung J1 Ace sebagai ponsel idaman yang mumpuni.

Semoga Hujan dan Samsung Baru sama-sama Menjadi Berkah






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk