Langsung ke konten utama

Lapangan A Yani, tempat olahraga gratis dan nyaman di kota Tangerang

febriantyrachma.blogspot.co.id
Tulisan Alun-Alun Kota Tangerang yang Menghiasi Tanaman Rambat
Semua orang tentunya menginginkan untuk selalu senantiasa sehat sepanjang waktu. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi sehat, dan tentunya jauh dari penyakit. Ada pula macam  jenis olahraga yang bisa kita lakukan untuk membuat badan kita menjadi sehat dan bugar sehingga siap untuk beraktivitas sehari-hari.

Buat kalian semua yang hoby olahraga yuk cek tempat ini, selain luas, bersih dan juga suasananya masih segar karena banyak pepohonan rimbun dan hijau yang sengaja ditanam untuk membuat asri dan teduh kawasan yang strategis di jantung kota Tangerang ini. Di sini pengunjung bisa menikmati macam fasilitas untuk olahraga  yang sudah disiapkan oleh pihak pengelolanya yaitu pemerintah kota Tangerang.


Lapangan A Yani (Alun-Alun Kota Tangerang) dengan Taman Pretasinya. Yahhhh itulah tempat yang kemaren Sabtu 20 Februari (xixixi hari H yang sama dengan ultah saya ^_^ wak wauuu), di pagi hari pukul 07.00 kita akan susah mencari lahan parkir mobil atapun motor mengingat di tempat itu sudah ramai pengunjung yang berniat olahraga sedari pagi tadi. Di lapangan yang sudah lama ada di kota Tangerang ini, kita semua akan disuguhkan dengan bermacam-macam jenis fasilitas secara gratis yang ditawarkan.


Dulunya lapangan seluas 10.697 meter (Well pantesan saya cuma kuat muter lapangan 3x doang, habis itu duduknya yang lama hehehe) adalah salah satu aset milik Pemkab Tangerang yang kemudian secara bertahap diserahkan kepada Pemkot Tangerang setelah menandatangi MOU antara kedua belah pihak. Saya pikir wajar saja itu diambil alih oleh pihak Pemkot Tangerang mengingat lokasinya ada di jantung kota Tangerang. Sehingga secara bertahap lapangan / Alun2 A Yani ini direnovasi pelan2 dan disulap menjadi fasilitas umum yang nyaman untuk warga kota Tangerang dan sekitarnya. Semoga saja lapangan / alun-alun kota ini ke depan akan tetap dan terus ada ya, tanpa ada pihak yang bermaksud menggusur atau mengalih fungsikan dengan yang lain. Aamiin.

Sekarang kita intip yuk apa saja sih yang ada di dalam dan ada di seputaran lapangan A Yani :

Lapangan utama tepat diatasnya ditumbuhi oleh rumput yang hijau dan segar. Lapangannya cukup luas membuat kita yang malas olahraga menjadi capek (seperti saya tentunya, hufft ^_^). Disini juga bisa digunakan untuk banyak acara selain ber olahraga salah satunya adalah  acara konser, lomba-lomba antar sekolah, penunjukan kesenian dan budaya, acara 17 agustusan, perkumpulan massa untuk acara tertentu seperti acara yang disponsori oleh suatu produk, latihan paskibraka bahkan sesekali juga digunakan untuk apel pagi para PNS pemkot Tangerang dll.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Penampakan Lapangan Utama A Yani
Tepat disamping lapangan sebelah kiri (dari arah masuk pintu jl Ahmad Yani deretan kantor Arsip) terdapat tribun penonton yang cukup luas banyak digunakan untuk kegiatan masyarakat baik untuk olahraga ataupun kegiatan lainnya seperti pramuka, karate, taekwondo, pencak silat, pertemuan komunitas, bermain skateboard atau sekedar duduk santai berteduh dari sengatan panas dan berlindung dari air hujan boleh juga kog syah-syah saja.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Tribun penonton yang selalu ramai
Dan jauh berseberangan dengan tribun penonton, ada 2 wahana wall climbing bagi anda yang terbiasa dengan olahraga yang sifatnya ekstrim dan menantang ini di sayap sebelah kanan. Biasanya saya juga sering melihat di sore hari banyak anak muda yang terbiasa naik gunung belajar "merayap" di tembok yang tinggi ini. Wooww keren banget dah, para petualang yang berjiwa muda kalau saya sudah ngeri duluan ketika dari atas harus melihat ke bawah, nggak sanggup deh :(

febriantyrachma.blogspot.co.id
Wahana melatih adrenalin
Di samping wahana wall climbing ini ada fasilitas untuk olahraga yang sifatnya melenturkan dan membentuk otot tubuh supaya bugar. Semacam besi2 yang disusun berjejer dan bertingkat. Biasanya disini banyak digunakan pengunjung untuk push up, back lift, sit up dan gerakan olah tubuh lain yang sifatnya membentuk otot dan melatih kelenturan  bentuk tubuh.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Mau Sit Up, back Lift atau Push Up... disini saja

Dan ada taman bermain anak di ujung jalan pintu masuk selatan, yang ada di  Jl. Mayjend Sutoyo yang cukup luas aman yang bisa digunakan anak2 menghabiskan masa kecilnya. Orangtua bisa merasa nyaman dan tidak perlu khawatir atas keamanan untuk si kecil. Seandainya pun ortu tidak menginginkan berolahraga, tepat disamping play ground berbatasan dengan pagar pembatas lapangan A Yani ada banyak hidangan kuliner yang bisa dipesan sambil menemani si kecil bermain. Kuliner yang ada disini pagi haripun sudah banyak yang buka kog.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Wahana Bermain Anak di Pintu Selatan
Disamping tribun penonton ada lapangan basket yang cukup luas dan bersih yang bisa digunakan untuk anak2 muda bermain basket dengan tim lawannya. Terbuka dan tidak ada pagar pembatas sih memang jadi harus tetap berhati2 ketika kita melewatinya, bukan apa2 takutnya ada bola nyasar yang mampir ke diri kita... net... not.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Lapangan Basket
Di belakang tribun penonton, masih di tempat yang sama ada lapangan bola yang bersebelahan dengan taman olahraga yang baru dibangun. Bersih, luas rapi dan sejuk banget karena banyak ditumbuhi oleh tanaman2 hijau yang menyegarkan mata...namanya adalah Taman Prestasi. Di Taman ini juga banyak digunakan untuk kegiatan yang sifatnya berkelompok seperti kegiatan pramuka, paskibraka dan senam jantung sehat. Selain lebar tempat ini juga asri sehingga tidak jarang pengunjung berselfie ria di sini.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Taman Prestasi Pendamping Baru Lapangan A Yani
Nah wahana untuk anak2 yang lain adalah fasilitas play ground yang lebih cocok untuk melatih keberanian anak balita. Jadi orangtuanya bisa jalan/lari untuk olahraga sedangkan anaknya bisa bermain puas dan aman di antara lapangan basket dan lapangan sepak bola ala A Yani.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Wahana Bermain Anak di Belakang Tribun Penonton
Sebenarnya ini bukan lapangan bola sih kalau saya lihat, tetapi karena lahan berkeramik ini luas sehingga oleh pengunjung yang di dominasi oleh anak muda, tempat ini disulap menjadi Lapangan sepak bola.  Biasanya ini digunakan anak usia remaja. Jadi prinsipnya, siapa cepat dia dapat menggunakan lahan yang juga asri dan dingin karena dilindungi oleh tribun penonton yang ada di sisi baratnya.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Lapangan Keramik Lebar yang Biasa dijadikan Tempat Bermain Bola
Di taman prestasi yang letaknya berpunggungan dengan Tribun penonton kalian bisa mendapatkan semacam taman yang peruntukkannya untuk olaharaga. Ada sekelompok alat yang saya sebut "Alat Fitness Outdoor" disini bisa mempraktekkan olah tubuh seperti alat fitnes sungguhan yang ada di sanggar fitness hehe. (Kreatif banget idenya, alat yang baru saya lihat seumur hidup..eiyaaa lebaynya dapat). Ada juga alat olah tubuh yang belum kering karena masih dalam proses pengeringan. Kesemuanya ini tersusun rapi berjajar di satu sisi dari Taman Prestasi ini. Sepertinya fasilitas ini juga menjadi favorit para pengunjung untuk berolahraga. (xixixi sebenarnya saya juga penasaran, hanya saja antriannya lumayan bikin manyun ahahaha).

febriantyrachma.blogspot.co.id
Fasilitas Baru yang Selalu Ramai Pengunjung
(Gambar atas Sebelah Kiri Masih Basah Yaaa)
Di taman prestasi ini juga ada jalan kecil yang tersusun dari batu2an yang ditata rapi dengan maksud untuk terapi sekaligus pijat kaki tanpa menggunakan alas kaki pastinya. (Pas banget mau moto ada yang lagi jalan, jadi bisa buat modelnya xixixi).

febriantyrachma.blogspot.co.id
Terapi Kaki Gratis ala Taman Prestasi


Nah, kalau yang ini bayar alias tidak gratis. Lho kog bisa? iya ini adalah salah satu usaha orang yang kreatif dalam menuangkan ide bisnisnya. Lumayan rame juga sepertinya saya lihat. Ada sewa raket sepasang beserta kog nya (jelas dong, kalau tidak bagaimana main badmintonnya hehe), selain raket ada juga tali skipping, bola sepak dan timbangan yang jasanya semua kita bayar dengan harga yang cukup terjangkau dan murmer saja. Pas juga untuk harga pelajar lho. Bisa jadi peluang bisnis yang bisa diikutin nih ^_^ buat yang di daerahnya belum ada usaha sejenis.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Capek Lari atau Jalan ? Sewa Raket Saja 
Kalau capek berolahraga di samping kiri tribun diapit juga oleh lapangan basket, bisa kita temukan beberapa PKL yang menjual makanan untuk persiapan mengisi tenaga kita lagi setelah capek berolahraga. (Saya rasa ini yang menjadi kekurangan lapangan A Yani ini, makin lama makin banyak tukang dagangnya hadewh kadang jadi terlihat sedikit kotor dan membuat tidak nyaman, kalo bekas bungkusnya bercecer tidak pada tempatnya.

Segala macam menu dijajarkan disini.Mulai dari mie ayam, nasi pecel pincuk, es dengan 3 macam model dan rasa, kue cubit laba2, kue rangi dan di sisi jalan lain ada yang menjual gorengan, siomay, ketoprak, gado2 dan pedagang makanan kecil lainnya. Kalau lupa bawa air, jangan khawatir di dalam sepanjang lapangan A Yani ada beberapa titik PKL yang duduk menjajakan air mineral botol  untuk kita para pengunjung yang sedang kehausan.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Lapar? langsung saja pilih2 makanan di sini
Review lapangan A Yani down, soo buat kalian yang ingin hunting tempat olahraga yang murah dan nyaman disinilah tempatnya. Atau sekedar jalan2 santai dan nongkrong bersama teman cocok juga kog. Oia tempat ini banyak dikunjungi orang ketika weekend Silahkan berkunjung untuk mencobanya bagi yang penasaran, baik sendiri atau bersama dengan teman dan keluarga, selain menjadi sehat tentunya menyenangkan karena kita bisa menjadi fresh melepaskan penat setelah seminggu beraktivitas. Di tempat ini juga cocok kog untuk kumpul2 atau sekedar nongkrong bersantai menikmati sejuknya pepohonan yang mendominasi pinggiran tempat ini.

febriantyrachma.blogspot.co.id

***







Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…