Wellcome Film AADC2 (Film yang merajai bioskop di era 2002)

Setiap buka internet dan ketika saya lagi  mood nulis blog, kebanyakan saya selalu membuka Youtube terlebih dahulu untuk memasang headset dengan maksud mendengarkan ceramah agama atau mendengarkan sang motivator muslim idola saya Ippho Santosa. Jadi sambil menyelam minum air hehe (efisiensi waktu).

Nah di halaman pertama youtube selalu muncul trailer film AADC2. Yang setiap harinya selalu saja nambah viewernya. Eheemmmmm pemainnya masih tetap cantik dan ganteng deh. Jadi inget sama film AADC pertama yang diputar sekitar tanggal 7 februari 2002 an. Well saat itu saya masih duduk di bangku SMA kelas 3 (Pas banget seangkatan sama yang diperankan oleh Rangga dan Cinta dkk) Jadi para penontonnya dulu sekarang usianya sudah di atas 30 an dan saya yakin akan sama seperti saya tidak sabar menunggu tayangnya film ini di bioskop, mengingat film ini menjadi film legendaris dengan membludaknya penonton.
febrianty rachma blog

Masing2 peran dan tokoh memiliki karakter yang berbeda. Kalau di tahun 1980an ada Galih dan Ratna nah di tahun 2000an ada Cinta-Rangga. Film ini memang pantas mendapat sederetan penghargaan. Sebut saja di tahun 2002 (7) dan 2004(12). Weeww mantep dah. Prestasi dan nuansa film baru untuk Indonesia yang saat itu sudah lesu dalam dunia perfilman. Di tahun 2002 ada 7 kategori yang berhasil disabet di Festival film Bandung antara lain:  Film terpuji, sutradara terpuji, kategori terpuji, skenario terpuji, fotografi terpuji, musik terpuji dan tata rias terpuji.


Nah di tahun 2004 ada 12 kategori yang berhasil disabet dan memperoleh piala citra di Festival film Indonesia antara lain: tata musik terbaik, aktris terbaik, sutradara terbaik, film terbaik, aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, aktris pendukung terbaik, penulis skenario terbaik, tata sinematografi terbaik, penyunting terbaik, tata suara terbaik dan tata artistik terbaik. Ckckckck prestasi keras yang sulit disaingi oleh film sejenis yang selevel lainnya sepertinya.


Film romantis yang masuk dalam garapan rumah produksi Miles Production ini, digarap serius oleh sutradara senior Rudi Sujarwo dan Diproduserin oleh Riri Riza dan Mira Lesmana ini memang patut diacungi jempol. Penonton dibawa ke alur cerita yang sederhana, tidak bertele-tele dan bisa menyampaikan pesan positif terhadap penonton. Kisah klasik yang banyak dialami di kehidupan sehari-hari.

Keberhasilan film AADC ini juga tidak terlepas juga dari dominasi soundtrack yang diciptakan oleh penulis lagu kreatif ternama Indonesia, Melly Goeslaw, yang telah sukses menyuguhkan manisnya cerita cinta anak muda dengan menuangkannya di dalam lirik lagu yang dijadikan soundtrack dalam film tersebut. Tak heran lagu-lagu soundtracknya menjadi lagu yang banyak dikenal oleh banyak kalangan remaja saat itu.

Selain sukses dengan banyak penghargaan yang diraihnya, film ini juga telah sukses menjual lebih dari 2,7 juta tiket bioskop di seluruh Indonesia, dan berhasil mengangkat nama-nama pemainnya menjadi bintang idola di kalangan remaja saat itu. Mereka semua terhipnotis oleh kisah Rangga dan Cinta serta jalinan cerita yang dihadirkan dalam kisah di dalam filmnya. Sehingga kisah ini sukses mengangkat nama-nama pemainnya menjadi bintang besar dunia pertelevisian diantaranya Dian Sastrowardoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga), Titi Kamal (Maura),Sissy Priscillia (Milly),Ladya Cheryl (Alya), Adinia Wirasti (Karmen), Dennis Adhiswara (Mamet).

Tak heran, dalam film AADC2 sekarang ini sudah banyak sponsor pendukung yang ingin ikut berpartisipasi merasakan suksesnya film itu. Ada beberapa nama produk besar yang ikut mencoba peruntungannya dalam film ini seperti Aqua dan L'oreal sebagai sponsor utama. Dan juga sponsor pendukung lainnya seperti : adanya aplikasi sosmed yang saya yakin akan makin booming setelah peluncuran film ini yaitu Line ada juga Lenovo, Magnum, Mitsubishi, Garuda Indonesia, Telkomsel dan  juga Fuji Film.

Beberapa hari lagi, di 28 April 2016 bioskop-bioskop di seluruh Indonesia akan serentak menayangkan film yang fenomenal tersebut. Bagaimana kisah suksesnya?? Hemmm saya sudah tidak sabar menunggu, inget dulu pas nonton tahun 2002, bioskop dipenuhi oleh remaja yang antusias dan penasaran dengan kisah Rangga dan Cinta.

Mereka rela antri membeli tiket, rela menunggu pintu dibuka dan rela duduk paling depan karena kehabisan tempat favorit nonton walaupun harus rela dapat kursi terdekat dengan layar bioskopnya. Seperti saya saat itu hufft saking penasarannya apapun dilakukan. Tapi sebanding kog dengan kepuasan saya sebagai penikmat film saat itu (alaaaaah lebay hahaha).

Buat yang penasaran dengan kisah selanjutnya silahkan luangkan waktu buat nonton ya, paling seru sih dengan teman atau pasangan kita. Sementara saya sendiri lagi bingung mau nonton sama siapa :( Film yang menjadi angin segar dunia perfilman ini akan segera tayang di bioskop beberapa hari lagi, langsung serentak di 3 negara (wowwww, lagi-lagi sebuah prestasi) Indonesia, Malaysia dan Brunei. Soo jangan sampai  dilewatkan ya. Buat yang penasaran, simak video trailer AADC 2 berikut ini.




***

Komentar

  1. AADC memang fenomenal. Cinta dan Rangga sepertinya udah ga terpisahkan ya meskipun di kehidupan nyata ga begitu hehehe...siapa tau ada lanjutan AADC 3 kira2 shooting ambil lokasi mana yach Feb? hihiii... kalau ada wajib nonton lagi nih. Gara2 film ini aku jadi ke Jogja tuh tahun 2016 lalu, tapi ga sempat ke spot2 nya karena waktu liburannya terbatas hahhaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget mbak, akupun sama gara-gara ini jadi pengen plesiran ke yogya. Yess fenomenal banget emang mbak wkwk

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk