Langsung ke konten utama

BELAJAR SAHAM YUK BARENG ISTC



Pernah terfikir ga sih dalam benak kita kalau suatu saat akan memiliki investasi berupa saham. Huft mendengar kata saham sudah berat aja rasanya, memikirkan suatu hal yang rumit hikhik. Iya dong jelas, karena kita belum paham akan penting dan kegunaan investasi saham dan pasar modal. Dan mengapa sebagian investor pasar modal yang juga mayoritas penduduk Jakarta dari seluruh Indonesia memilih saham sebagai pilihan investasinya.

Tapi...pencerahan tentang saham itu hinggap dalam benak saya, ketika blogger diminta untuk datang oleh ISTC Indosat Ooreedoo dan saya adalah salah satu blogger yang beruntung menghadiri event itu. Karena wawasan, ilmu sekaligus networking saya nambah dong otomatis pastinya tentang dunia investasi pasar modal. Sudah kenal dan tahu kan sebelumnya tentang Indosat Ooreedoo ? Ituloh Indosat yang jadi salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia.
Nah, guna melakukan ekspansi bisnisnya Indosat punya cara unik lho yaitu, dengan bekerjasama dengan Bursa efek Indonesia (BEI) dan Trimegah securities untuk terlibat aktif dalam meningkatkan pengetahuan generasi  muda terhadap investasi pasar modal yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Dan dipilihlah Trimegah securities sebagai perusahaan efek yang mengembangkan aplikasi virtual mobile trading nya. 


tulisanfebri.com
MC acara yang antusias seperti semangatnya para blogger di acara ini
KENALAN YUK DENGAN ISTC
Sebelum kita jauh melangkah #asyikk.. apa sih ISTC itu ? sini sini bu guru jelaskan #ehh. ISTC adalah kepanjangan dari Indosat Ooredoo Stock Trading Contest. Jadi Indosat Ooreedoo akan mengadakan suatu kompetisi tentang belajar trading dan menjadi investor di bursa saham. Masing-masing peserta terdaftar akan diberikan bekal 50 juta dalam bentuk virtual account xixi (wow lumayan kan). Dan kompetisi ini merupakan program yang ke 2 kalinya digelar oleh Indosat Ooreedoo.

SELUK BELUK  ISTC :
  • ISTC akan memberikan pengetahuan tentang pasar modal dengan cara yang menyenangkan melalui kompetisi dan pemilihan "King Of Investar"
  • Sosialisasi dilakukan oleh Indosat OOreedoo serta narasumber dari BEI untuk memberikan wawasan dan pengetahuan lebih jauh lagi tentang dunia pasar modal dan pengetahuan tentang pentingnya investasi pasar modal yang sangat mempengaruhi perekonomian negara
  • Peserta ISTC akan praktek langsung dengan menggunakan aplikasi virtual mobile trading yang sudah disiapkan oleh Trimegah Securities dengan data real dari BEI (hemm sudah berasa menjadi investor beneran dong pastinya
TAHAPAN KEGIATAN ISTC :
tulisanfebri.com
Jadwal Kegiatan ISTC 2016


Gambar diatas adalah jadwal tahapan pelaksanaan kompetisi ISTC dimulai dari Launching tanggal 11 agustus 2016, Roadshow Agustus 2016- Januari 2017, FGD s/d Januari 2017, Batas akhir periode kompetisi 31 Januari 2017, Bootcamp tanggal 20-21 Februari 2017 (sebanyak 16 orang akan dikarantina di tahapan ini) , Awarding 22 Februari 2017

Lalu? bagaimana  dengan kita yang notabene blogger atau masyarakat umum? bisa juga dong ikutan mendaftar. Kan ada kategori pesertanya. Selain peserta dari golongan pelajar juga ada kategori peserta umum. Tuh kan buat yang penasaran seperti apa rasanya bermain saham dan mendapatkan keuntungan dari saham. Boleh kog ikutan mendaftar xixi.


Nah..cara mendaftarnya bagaimana? Langkah pertama kalian harus registrasi dulu pada web pendaftaran http://www.istc.indosatooreedoo.com/. Setelah terdaftar, maka klik bagian paling kanan yang tertulis registrasi. Dan silahkan tuliskan biodata yang diminta ya. Setelah itu isikan secara lengkap dan benar sesuai dengan data masing-masing ya.



tulisanfebri.com
Langkah pertama yang harus dilakukan ketika registrasi awal peserta























Biodata yang harus diisi dengan baik dan benar
Nah..setelah dilakukan proses pendaftaran melalui web. Maka secara otomatis kita akan mendapatkan email pertama kali dari ISTC Indosat yang berisi " User Id, password sementara dan modal awal Rp 50.000.000 dalam bentuk Virtual account (wow kan). 

Semuanya itu akan digunakan dalam proses selanjutnya yaNext, yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi ISTC melalui playstore atau appstore. Namun dengan catatan harus menggunakan sim card bernomor Indosat ya. Karena sudah disetting seperti itu, jadi selain nomor Indosat tidak disarankan ya.  

tulisanfebri.com
Langkah Kedua yang harus dilakukan
Nah..kalo ISTC sudah terdownload dan ada di HP kita, maka langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah siap mengawali proses trading. Yeyy silahkan mulai melakukan jual dan beli ya dengan modal awal yang telah diberikan tadi sebesar Rp 50.000.000,- 
Saran : belilah disaat harga saham turun dan jual kembali ketika harga saham yang dipilih naik.  

MEKANISME PROGRAM
  1. Pelatihan dasar perdagangan saham secara virtual dengan data real dari BEI
  2. Pemilihan saham secara virtual berdasakan saham kompas 100
  3. Virtual trading dilakukan berdasarkan jam perdagangan BEI, dilakukan pada sesi pagi dan siang
  4. Peserta mendaftar melalui situs pendaftaran resmi milik ISTC Indosat, yang kemudian akan memperoleh satu akun. Satu peserta hanya boleh punya satu akun ya xixixi. Dan di tahapan ini peserta akan diberikan uang sebesar Rp 50.000.000,-
  5. Adapun rangking peserta hanya dapat dilihat setiap saat di microsite  www.indosatooreedoo.com/istc
  6. Setiap peserta dapat melihat portofolio dalam akun masing-masing 
tulisanfebri.com
"Silahkan belajar trading ya, nanti peringkat 1 dapat HP" (yeyyy)
Well, setelah dijelaskan panjang lebar oleh narasumber dari pihak PT Trimegah Sekurities. Maka sebanyak 50 orang blogger undangan dipersilahkan praktek langsung di lokasi acara. Dengan diinfokan terlebih dahulu oleh pantia bahwa nanti di akhir acara akan diumumkan satu pemenang yang berhak mendapatkan sebuah HP.

Setelah melakukan registrasi melalui web dan mendownload ISTC di HP masing-masing, maka para blogger itu mulai "beraksi" dengan khusyuk. Hemmm kebayang ga sih keseruannya. Mereka pada asyik dan heboh dengan mantengin HP masing-masing. Sambil greget-greget jangan sampai mengalami kerugian hahahahaha.
Cieee yang barusan belajar saham, senyum ceria blogger di acara ini (Abaikan muka saya hahahaha)
Dan di akhir acara diumumkanlah satu pemenang itu. Wuihhh kebayang kan senengnya xixi. Iya dong, siapa sih yang ga suka dengan undangan belajar trading yang menyenangkan seperti ini. Diberikan ilmu dan pemahaman tentang trading yang menjadi pengalaman pertama bagai saya. Dan juga diberikan uang dalam bentuk Virtual Account yang bisa dipergunakan melakukan jual beli saham yang ada di BEI xixi. 

Penasaran dan ingin menjadi bagian dari kompetisi ISTC yang jadi hajat Indosat ooreedoo kali ini? segera bergabung ya dengan menjadi peserta dari kalangan umum atau bagi kalangan pelajar jika kalian masih sekolah. Jangan lewatkan moment belajar trading saham dari kompetisi ini ya, karena setiap peserta yang terdaftar juga akan mendapatkan uang sebesar Rp 50.000.000,- untuk bisa melakukan transaksi menarik ini

Sampai Januari 2017 kog pendaftarannya. Dan selamat menikmati, hal- hal seru selama melakukan trading bersama ISTC Indosat. Kalian pasti akan diajarkan bagaimana caranya menjadi seorang investor yang handal xixi. (FR)

tulisanfebri.com
Info lebih lanjut tentang ISTC










 




 


  



 


 

Komentar

  1. Yuhuuu...saya juga dapwt 50jutanya. Walaupun awalnya agak sdikit mumet gak ngerti, tapi seru juga ISTC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes serunya pakai banget secara kita deg2an pas tahu harga saham yg kita beli turun hahahhaa

      Hapus
  2. pingin banget belajar saham mbak tapi terbentur ini itu, semoga info ini membuka pikiran saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..kompetisi ini utk menarik orang supaya mau ikutan belajar saham kog. Siapa tahu menang mb hehe

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Favourite Posts

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Review Wardah Lightening Facial Foam, Sabun Wajah Yang Membuat Tampak Cerah

Hallo teman- teman, senang sekali nih bisa sharing dan ngobrol ringan buat artikel kali ini. Nah, pastinya diantara kita kalau sudah membahas cara make up natural dan simplepasti pada langsung interest di bagian wajah, karena memang wajah itu merupakan aset terpenting yang membuat seseorang bisa nambah satu strip di tingkat kepedeannya. 

Secara ya, pasti banyak diantara kita yang sangat memperhatikan kulit wajah. Karena saya yakin, setiap orang baik pria ataupun wanita pasti kepengan kan punya kulit wajah yang cerah dan segar juga sehat. Bahkan ada juga yang sampai rela punya waktu me time dengan jadwal khusus yang dijalaninya di klinik perawatan wajah kesayangan.
Nah, itu salah satu contoh aja ya. Sisanya masih banyak upaya dan cara yang dilakukan oleh kita untuk membuat wajah cerah dan sehat. Salah satunya memakai produk drugstore yang bisa kita temui dengan mudah di swalayan atau toko kosmetik terdekat. Selain olahraga dan minum air putih yang cukup dong pastinya. 
Banyak sih, nama-na…

Review Hand Body Marina UV White

Well, hayoo ngaku siapa yang malas pakai hand body setelah mandi? Buat kalian yang rajin memakai hand body selamat ya, karena kalian sudah melakukan salah satu cara untuk melembabkan kulit kita. Buat yang masih malas-malas an pakai hand body lotion yukk ah mulai dari sekarang kita menjaga kulit demi kesehatan dan juga kecantikan *uhuk uhuk
Nah, ngomongin hand body lotion yang pastinya menjadi benda wajib setelah kita mandi. Pastinya tidak akan ada habisnya ya. Entah itu bagi wanita ataupun bagi pria, well karena emang mencegah kulit dari kekeringan juga harus dilakukan lho demi memiliki kulit sehat. Dan, saya pun memberikan hand body lotion kepada 2 jagoan saya setelah mereka mandi xixi. 


Awalnya sih mereka menolak, tetapi lama-kelamaan karena sudah terbiasa dari bayi ya mereka biasa saja pada akhirnya hehe, ketimbang muka emaknya manyun karena ngomel-ngomel wkwkkw. So sehabis mandi, pagi dan sore hari saya berikan hand body lotion buat mas Gav dan adek Jo. 
Produk yang saya pilih pun se…