Langsung ke konten utama

10 ALASAN YANG MEMBUAT HARUS BERKUNJUNG KE GODONG IJO

tulisanfebri.com

Assalamualaikum semua ^_^

Salam kenal, namaku Jovano Zaidan Thoriq sapaanku Jovan. Umurku 5 tahun dan tinggal di kota Tangerang. Aku anak ke dua dari bundaku yang ngakunya seorang blogger hehe dan ayahku bekerja sebagai PNS di Bappeda Kota Tangerang. Kalau di rumah aku dipanggil dengan sebutan adek Jo xixi. Aku mau cerita sedikit nih tentang perjalanan seru kemaren yang aku lakukan bersama teman-teman dari sekolah tersayangku TK Multi Intelegensia Islamic School Royal 2 Cipondoh Tangerang.

Jadi...karena tema bulanan dari sekolah bulan Oktober adalah tentang reptil.
Maka para bunda wali murid akan sepakat mensupport keinginan sekolah yang akan mengajak kami semua pergi ke taman edukasi GODONG IJO yang terletak di Jl. Cinangka raya Km 10 No 60 Serua, Sawangan Depok dengan nomer telpon yang bisa dihubungi 021-74710678 dan sms nomer ini ya  085883839999. Dan...hari bahagiaku pun datang, yeyyyy. Tepat tanggal 6 November 2016 di hari Minggu.

Sekolahku menyewa satu unit bus ukuran sedang. Di sandaran kursinya sudah tertempel nama-nama murid ya, jadi akupun harus duduk sesuai dengan kursi yang bertuliskan namaku dan bundaku. Bus ini sangat nyaman cukup untuk mengangkut ku bersama teman teman dan para bundanya semua. Ehh tapi..ada juga sih yang ditemani oleh ayahnya. Cuma aku mau me time aja kali ini berdua sama bunda (tet..tot..). Sebelum bis berangkat, aku dan teman-teman dipakaikan kalung dengan nama masing-masing  untuk memudahkan selama kunjungan.

Perjalananku kali ini dimulai pukul 7.30 kurang lebih jam 09.00 an rombonganku sudah tiba di tempat sasaran. Sepanjang perjalanan sama sekali tidak berasa membosankan lho, karena bunda-bunda guru mengajak aku dan teman-teman bernyanyi dan bermain kuis selama di dalam bis. Akhirnya, sampailah rombongan dan disambut oleh kakak petugasnya yang ramah. Dan tentunya aku berfoto bersama dong bareng teman-teman hehe. Mumpung masih pagi masih pada seger.
tulisanfebri.com
Dress Code Merah Dipilih Pada Hari itu
Senang pastinya begitu tiba di Godong Ijo. Ngomong-ngomong sudah  tahu kan artinya kata Godong Ijo. Dalam bahasa Jawa (bahasa asli ayah bundaku xixi) Godong artinya daun dan ijo artinya hijau. Jadi Godong Ijo adalah Daun Hijau. Kebayang kan hawanya di  lokasi yang lumayan luas sekitar 3 hektare ini banyak  ditumbuhi pepohonan besar, langka yang sejuk dan rimbun. Iyalah wajar, karena saat ini usia tempat wisata ini sudah ada sejak16 tahun yang lalu.

Segar pastinya, apalagi di kota Tangerang sudah jarang bisa menikmati suasana seperti ini. Masuk ke area ini berasa masuk ke dalam hutan dalam kota lho ^_^. Kalian bisa mengenal dengan alam lebih dekat. Untuk harga tiket masuk Godong Ijo, ada beberapa harga paket yang ditentukan. Paket tersebut berkisar antara Rp 75.000-150.000,- Tergantung usia, golongan kelompok dan banyaknya kegiatan yang ingin kita ambil. Kalau kalian mau berkunjung secara perorangan maka paket paling murah yang bisa diambil harganya berkisar antara Rp 75.000 - 125.000,-.

Karena memang di lokasi banyak sekali tertanam pepohonan. Aku sudah pasti langsung lari-lari girang bersama teman-teman yang lain. Sembari sesekali teriak-teriak (maafkan ya..namanya juga anak-anak hehe) Tapi tetap berhati-hati ya teman-teman, karena lokasinya yang menurun. Semakin masuk ke dalam area lokasi, maka jalanan akan semakin menurun.

Kemudian,kami diminta berkumpul di suatu ruangan semacam aula tapi tempatnya terbuka. Disitu pemandangannya hijau karena dikelilingi oleh pepohonan yang tertanam rapi di sepanjang lokasi. Dan juga ada sebidang tanah yang dikhususkan untuk tanaman yang dijual dan dipajang dengan rapi.
tulisanfebri.com
Menikmati Suguhan Disini ya Bersama Bunda Guru Ros, Yuli dan Diana  (eits kemanakah bunda Ara wkwkwkw)
Nah disini kami semua diminta untuk menikmati wellcome snack nya. Ada jagung rebus, teh manis hangat dan singkong Thailand. Yuk lanjut !

Petualangan berkunjung ke Godong Ijo pun dimulai, dan sepertinya inilah yang akan menjadi alasan supaya teman-teman bisa ajak ayah bundanya bermain ke sini juga. Menghabiskan weekend dengan merasakan bagaimana keseruan yang aku rasakan kemaren. 
1. BISA MERASAKAN SENSASI ALAM BEBAS
Yeyyy, disini aku dan teman- teman bisa berlari-larian sepuasnya lho. Hawanya sejuk dan segar. Pemandangan dedaunan dan pohon-pohon besar menyelimuti taman ini. Bisa dibayangkan lah, sehari-hari tinggal di kota Tangerang yang mulai minim hijau-hijaun. Jadi melihat area seperti ini langsung pengen loncat dan berhamburan kesono kesini hehehe (syaratnya: harus menyelesaikan dulu semua arahan kakak instruktur ya, dan menunggu acara done). Berada disini berasa masuk ke dalam hutan dalam kota. Rindang dengan banyak pepohonan langkanya dan hawanya sejuk lho, jauh dari asap knalpot dan suara bisingnya kendaraan.

2. BISA MENAMBAH WAWASAN TENTANG IGUANA DAN KURA-KURA RAKSASA
Di area ini selama acara, aku dan teman-teman diminta berbaris rapi. Ada 2 kelompok disini yaitu untuk kelompok anak lelaki dan anak perempuan. Kandang pertama yang kami kunjungi adalah kandang Iguana. Ada Iguana raksasa lho disini, dan seumur-umur baru ini aku melihat Iguana hiiii. Panjangnya sekitar 1,8 Meter (wuihhh)

Dan kunjungan berikutnya adalah ke kandang kura-kura yang besar, kami diminta masuk tapi para bunda tunggu di luar kandang hehe kecuali yang jepret-jepret. Disini aku dan teman- teman sudah mulai heboh, ada yang menangis karena takut. Ada yang saking beraninya sampai duduk di atas tubuh kura-kura raksasa. Ada jugan yang memberi makan sayur kangkung yang memang sudah disiapkan di situ. Dan ada pula yang memandikan kura-kura dengan cara mengusap-usap  karapas kura-kura dengan memakai air dan membasuhnya menggunakan spons.
tulisanfebri.com
Besar Banget Kan Si Bagong Ini
Ada beberapa kura-kura di kandang ini, namun ada satu yang paling besar namanya Bagong, umurnya sekitar 22 tahun dengan bobotnya 350 Kg dan panjang karapasnya sekitar 2 meter. Pantas saja Bagong menjadi kura-kura terbesar nomer 2 di dunia (Wow). Pantaslah, kalau Bagong dipilih menjadi maskot di sini xixi.

3. BISA MERASAKAN PERMAINAN TRADISIONAL DAN BERKELOMPOK
Yap, setelah puas melihat hewan yang serba raksasa, selanjutnya aku dan teman-teman diminta untuk masuk ke area permainan. Tanah lapang dengan banyak bola-bola kecil warna warni dan beberapa permainan tradisional seperti egrang dan bathok kelapa (pasti ini akan disesuaikan dengan umur pengunjung deh. Karena aku masih kelas TK jadi ya bermainnya yang gampang-gampang aja hehe). Kami pun dibagi 2 kelompok tetap untuk mempermudah permainan.

Nah, selain anaknya yang bisa bermain, disini juga para mama juga diminta ikut serta dalam permainannya lho. Buktinya, bundaku bersama para mama yang lain berlomba bermain kelompen raksasa. Mereka dibagi menjadi 3 kelompok dan masing- masing 3 orang. Bundaku yang paling semangat ingin bermain bersama para mama yang lainnya. Akhirnya mau ga mau mama yang lain ikutan juga deh xixixi.
tulisnafebri.com
Bunda ku depan tengah In Action bersama para bunda yang lain. Happy banget deh sepertinya xixi (Sumber : FB Mama Ratu)
4. BISA MENAMBAH WAWASAN DAN PENGALAMAN TENTANG REPTIL
tulisanfebri.com
Pertama, kami diberikan penjelasan sedikit tentang Isi Hewan Yang Ada di Dalam Kotak Ini
Yes, selesai sudah bermain. Petualangan selanjutnya adalah saatnya menguji nyali. Disini kami diajak ke suatu tempat seperti aula tapi tetap dalam ruangan terbuka. Ada beberapa hewan langka yang bisa kita temui disini. Dan sepertinya area inilah yang akan menjadi puncak tema bagi ku dan teman-teman. Tepat berada di samping tempat ini, ada kandang burung raksasa yang terbuat dari besi yang kokoh dan ditinggali oleh sekelompok burung dari berbagai jenis.

tulisanfebri.com
Aku dan Berbagai Macam Reptil Yang Unik dan Langka Ada Disini (Padahal Sebenarnya Aku Geli Hiii)
Bunda guru menginginkan kami mengenal, melihat dan mengetahui tentang berbagai jenis reptil. Disini ada beberapa kotak yang berisi berbagai macam reptil. Kotak itu memang sengaja dipersiapkan untuk para tamu yang berkunjung. Dan akan dimasukkan kembali ke kandang masing-masing setelah usai.
tulisanfebri.com
Ularnya Besar Banget Kan? Makanya Aku Cuma Ikutan Nyengir Saja xixixi
Ada berbagai macam reptil yang unik dan langka yang jarang kita jumpai. Ada landak kecil, marmut, kadal, tokek, iguana, ular sancha, ular pyton yang super besar. Aku dan bundaku berani lho ketika mencoba sensasi mengalungkan ular untuk difoto bersama. Walaupun sebenarnya takut, hanya beberapa detik saja rasanya keringat dingen hiiiiiiiii. Dan tak lupa pula aku dan teman-teman menggendong ular yang paling besar disitu. Dan hanya Bunda Ara walikelasku yang berani ngalungin ular yang paling besar (Keren deh Bun). Geli-geli gimana gitu hahahaha.
tulisanfebri.com
Jempol Deh Buat Aisyah, Panji dan Bunda Ara Wkwkwkkwwkwk




Sudah Pasti Bundaku Duluan Yang Kasih Contoh Begini, Sampai Berkeringat Saking Groginya
Nah, karena temanku Aisyah dan Panji ikutan foto bareng ular ini, maka penasaranlah Bunda. Lagi-lagi aku "dipaksa" untuk foto bersama ular. Dan atas rayuan bunda maka berhasil kakak petugasnya mengkalungkan ular ini di leherku sehingga perasaan ku pun kaget dan takut xixixi. Berharap ular ini sudah kenyang dan tidak merasa terusik ya hidupnya sehingga menyelamatkan ku dari bahaya gigitan hewan buas ini.

5. BISA MEMBERI MAKAN BURUNG UNTA BESAR
tulisanfebri.com
Nama Asliku Rosie, Tapi Sapaan ku Ochie
Yap, kunjungan hampir berakhir. Sebelum makan  siang aku dan teman teman diajak untuk melihat dan memberi makan burung Unta yang cuma ada satu (iyalah wajar mengingat burung jenis ini merupakan hewan yang dilindungi). Burung ini dapat mencapai pertumbuhannya sepanjang 30 Cm perbulan lho (Wow kan), Nama panggilannya Ochie yang berumur 3 tahun dan berasal dari Afrika. Aku dan teman-teman antusias banget deh memberi makan sayuran yang sudah disiapkan sebelumnya oleh petugas.


6. BISA MELIHAT IKAN RAKSASA
tulisanfebri.com
Kalau Dilihat Lebih Seksama, Di Kolam Ini Hidup Ikan Raksasa Pemakan Daging (Ngeri kan)
Next, tujuan terakhir yang aku lihat bersama teman-teman adalah ikan jenis air tawar yang merupakan ikan raksasa dan hewan langka. Namanya Arapamia Gigas. Tapi tetap berhati - hati ya teman, karena ikan ini memakan daging dan merupakan hewan yang berbahaya. Jadi jangan terlalu dekat ketika melihat. Wajar juga kalau kolam yang dihuninya sedikit kurang terurus dan agak kotor xixi.

7. SAATNYA MENGENAL TUMBUHAN
tulisanfebri.com
Kenalan Dulu Yuk Dengan Alam
Setelah lelah muter-muter "hutan kota" ini saatnya berkenalan dengan segala macam tumbuhan disini. Ada pengelompokan jenis tumbuhan disini berdasarkan jenis dan kegunaannya. Ada tumbuhan buah-buahan, tanaman toga, tanaman langka dan tanaman yang biasa kita temukan di dapur bunda kita xixi. 

Tapi, sebelum berkeliling kebunnya. Aku dan teman-teman diminta memakai topi pak Tani yang disebut caping. Ituloh topi lebar yang terbuat dari anyaman bambu, ada talinya juga sehingga tidak jatuh deh kalo dibuat gerak.  Terus diminta menyiram tanaman dengan menggunakan alat penyiram yang terbuat dari plastik.
tulisanfebri.com
Gimana? Masih tetep ganteng kan aku? Meskipun Sedang Pakai Topi Pak Tani
Berbagai jenis tanaman tertanam di kebun ini. Mulai dari lada, kunyit, kencur, sereh, temulawak, lengkuas, kemiri, Padi, Kopi, Kumis Kucing, Pepaya, Jambu Biji, Jeruk Manis, Rosella, Cengkeh, Kakao (Cokelat pasti ini favorit kita semua, ya...kan?), nangka dan gandaria. Wah banyak kan jenis dan macamnya beragam. Aku dan teman-teman juga para bunda yang ikut jadi tahu lho karena bisa melihat dan memegang langsung tanaman tersebut.

8. BISA BELAJAR DAN BERMAIN SAMBIL MENANAM 
tulisanfebri.com
Aku dan Marsya Sedang Menyiram Tanaman Lho, Setelah Kita Isi Air dari Selang Yang Tersedia, Selanjutnya Berkeliling Kebun
Well, sepertinya ini adalah kegiatan yang menutup kunjungan ku di Godong Ijo. Setelah puas berekeliling dan mengamati dengan seksama tumbuhan apa saja yang tumbuh di situ. Aku dan teman - teman diminta berkelompok masing- masing 5 anak. Lalu kami diminta menanam sendiri tumbuhan di dalam pot kecil yang sudah disiapkan. Ada media tanam yang harus aku masukkan ke dalam pot. Nah, disini ketahuan deh aslinya xixi.
Kak Instruktur Berujar "Adek -adek, Ayo Ditanam Sambil Ditekan -Tekan Seperti Ini Ya"
Ada temanku yang cuek bebek mengambil sebidang tanah untuk dimasukkan ke dalam pot yang gunanya menguruk tanaman kita supaya bisa berdiri tegak. Ada juga yang sudah lelah dan tidak mengikuti kegiatan dan aku? agak gimana gitu....bunda terus menyemangati sih. Cuma rasanya risih kena banyak tanah yang berserakan disana sini hahaahahaha. Setelah selesai masing-masing pot ditempeli nama karena akan dibawa pulang sebagai souvenir yeyyyyy.

Setelah menanam di pot selesai. Usai sudah rangkaian kegiatan siang ini di Godong Ijo. Saatnya aku, teman-teman dan para orangtua makan siang. Lunch box sudah tersedia ya, di aula tempat aku pertama kali datang. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah peserta yang daftar. Jadi..tenang saja, kalian akan tetap kenyang kog, meskipun lelah belajar dan bermain xixi. 

Karena makan siang pun sudah termasuk ke dalam harga paket tiket masuk yang dipilih oleh sekolah ya. Untuk menuku dan menu bundaku tetap dibedakan kog. Kalau untuk aku menu anak-anak dengan nasi, nugget, sayur dan buah sementara untuk Bundaku menunya orang dewasa lho ada nasi , sambal, buah dan ayam goreng lalapan.

9. BISA NAIK KUDA PONI ATAU KUDA BIASA
Setelah makan siang maka acara bebas ya pemirsa. Kalian bisa bermain-main dan berlari-lari dengan teman-teman disini. Tapi kami semua memilih mandi terlebih dahulu. Iya dong supaya bersih dan wangi hehe. Kata bundaku "sudah kenyang, mandi, ganti baju, badan bersih, di dalam bis tinggal bobo nya deh". Eits tapi bener lho, setelah mandi ada juga beberapa temanku yang sudah tidur dan kelelahan sepertinya. Secara 3 hektare gitu lho hahahaha (meskipun tidak semua lahan kita kunjungi, karena sisanya adalah kolam pemancingan dan panggung)

Oia, disini kalian bisa naik delman ataupun kuda yang ditunggangi.  Kalian bebas memilih mau naik apa. Ada Kuda yang berukuran besar (biasa untuk menarik delman) ataupun kuda poni. Harga nya berkisar antara Rp 25.000 - Rp 50.000.

Buat para ayah yang hobi memancing, disini juga ada kolam pancingnya. Kolamnya lumayan besar, dan sering digunakan untuk lomba. Kemaren saja berbarengan dengan rombonganku juga ada rombongan dari suatu instansi mengadakan lomba memancing ikan. Heboh dan rame banget deh.

10. Bisa Memiliki Peluang Mendapatkan Hadiah MOBIL
Hadiahnya Keren Kan Xixixixi, Tapi Harus Mengisi Dan Mengembalikan Kupon Dulu Ya
Nah, sebelum aku dan rombongan kami pamit pulang. Para bunda diminta untuk mengisi kupon. Satu orang satu kupon ya. Dan ternyata hadiahnya adalah satu Unit Mobil Honda BRV. Wah sudah pasti dong Bunda dan para mama yang lainnya berbegas mengisi dan mengembalikan lagi ke petugas hehehe, namanya rejeki kan tidak ada yang tahu. Jadi...buat kamu yang hendak berkunjung juga kesini, jangan lupa minta kupon ya untuk diikutkan undian mobil. 

Nah, sekian dulu ya cerita jalan-jalanku kali ini. Dan semoga rangkuman cerita ini bisa menjadikan 10 alasan juga yang membuat kalian harus berkunjung ke Godong Ijo. Belum lagi masih ditambah fasilitas yang mendukung kegiatan bermain kamu. 

Ada musholla yang juga ada di ruang terbuka (anginnya semilir pemirsa), ada beberapa toilet yang bersih, ada lokasi taman bermain anak, ada Botanical Cafe yang menu khasnya sudah terkenal, ada panggung hiburan, ada kolam untuk belajar menangkap ikan, ada kegiatan mengecat keramik, Showroom Adenium, Media Tanam, Vertical Garden dan masih banyak juga daya tarik lainnya. Saranku sebisa mungkin berkunjung di luar weekend ya, karena sudah pasti rame. Tapi tenang saja, lahannya lumayan luas kog jadi masih muat untuk tetap bisa menampung pengunjung.

Ini Fotoku Bersama Bunda Setelah Selesai  Mandi dan Makan Siang Juga Puas Bermain-main. Cuss Balik Ke Tangerang
Well, usai sudah perjalanan kunjungan tema sekolahku kali ini. Semoga cerita ini bermanfaat ya untuk referensi kalian yang juga ingin berkunjung ke Edukation Park Godong Ijo. Pasti akan menyejukkan mata dan membuat kita rileks sejenak dari segala macam aktivitas. Sampai jumpa di cerita JOVANO berikutnya ya ^_^ (FR)


Klik disini untuk gambar yang lain

#1minggu1cerita





Komentar

  1. Halooooo Kakak Jo,
    Salam kenal yaaa dari Mada :)

    Baru tau ada tempat bagus buat anak2 di Depok nih, aku list ah buat daftar liburan tahun ini soalnya Mada suka reptil

    Btw klo tiket perseorangan berapa Mak Febri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo adek Mada, salam kenal balik ya. wkwkwk udah 16 tahun lho umur berdirinya godong ijo hehehe. Mampirlah deket ini xixixi. Tiket perseorangan harganya berkisar antara 75.000 - 125.000 ya. Have fun mainnya xixi

      Hapus
  2. Bisa buat perorangan ngga mba? Seru yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong mbak xixixi, seru tempat dan servisnya lumayan oke. Apalagi kalo rame-rame wkwkkwk

      Hapus
  3. Wah anak saya kalo saya ajak ke sini pasti seneng banget. Semoga segera bisa ke Godhong Ijo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ayo pasti cocok banget buat mb fika yang hobinya traveling dan kulineran pas buat nambah isi blog deh mbak hehehe

      Hapus
  4. Deket banget sama rumahku tapi tiketnya lumayan juga ya per orang 75 rb - 150 rb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya sama-sama Depok xixixi. Hooh mbak lumayan juga, makanya kemaren me time ber2 aja wkwkwkwk

      Hapus
  5. Godong ijokan artinya daun hijau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya bener mas, daun hijau karena isinya memang banyak tumbuhan-tumbuhan yang sudah besar

      Hapus
  6. Hi dek Jovan...senang ga bs bermain bersama hewan hewan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seneng banget Om xixi meskipun agak-agak takut

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…