Langsung ke konten utama

CARA MUDAH DAN SEDERHANA MEMILIKI MOBIL IMPIAN


Kebayang ga sih musim hujan kayak gini harus tetep bepergian dan melaksanakan segala aktivitas. Mau hujan deras, atau panas sekalipun. Toh kita tetap dituntut untuk keluar dari rumah. Ini nih, terkadang yang bikin kita merasa perlu memiliki mobil sendiri. Supaya bebas bergerak kesana sini dong ya. Tanpa kehujanan ataupun kepanasan. Betul?? Itu sih versi alasan memiliki kendaraan ala saya.

Eits, ternyata tidak hanya itu saja lho alasan orang memiliki kendaraan dalam hal ini mobil. Terus apalagi dong alasan orang membeli mobil? Nah, saya punya tuh  jawabannya. Hal ini saya dapatkan dari acara bincang-bincang ringan bersama Mobil 123 hari selasa tanggal 28 Februari kemaren di sebuah resto kece di dalam mall FX Sudirman.


Setelah acara ini dibuka oleh MC cantik Marrina yang membuat suasana menjadi santai dan enjoy buat kami para blogger dan media. Ada sedikit sambutan yang disampaikan oleh Bapak Irwan Nurfiandi selaku Head Of Marketing dari Mobil 123 yang menyatakan bahwa acara ini akan membicarakan dengan santai bagaimana memiliki mobil dengan mudah dan aman bersama Mobil 123 dan MPM Finance.
TENTANG MOBIL 123
Nah, saatnya kita kenalan yuk dengan Mobil 123. Pasti sudah pada tahu dong ya, apa itu Mobil 123. Sini saya bisikin, catat ya. Kalau Mobil 123 itu adalah situs portal otomotif terbesar dan terpercaya lho di Indonesia 😀. Buktinya lebih dari 200.000 iklan kendaraan dijual disana (Yuk dipilih dipilih xixi) ada mobil bekas, baru dan juga motor lho. Jadi buat kalian yang sedang mencari referensi kendaraan bisa tuh mampir buat ngecek isi dari Mobil 123 wkwk. 

Caranya pun gampang, tinggal milih kendaraan mana yang kita suka terus kalau sudah nemu mobil yang diincar berdasarkan kriteria tertentu seperti harga, tahun, lokasi, jarak tempuh dll. Kalau sudah fix dengan pilihannya tinggal menghubungi dan mengirim pesan deh pada penjual untuk melakukan test drive deh 😍(wow banget kan). 
Emang kenapa sih orang harus punya mobil? Well ini penjelasan dari Bapak Indra Prabowo selaku Head Of Marketing  dari mobil 123 dan juga Otospirit.com 
  1. Sebagai bentuk investasi (alternatif investasi)
  2. Kebutuhan (iyalah ya, supaya tidak kehujanan ataupun kepanasan wkwk)
  3. Lifestyle(Ini juga deh, kadang kepengen punya mobil buat gaya hidup #eits dah)
  4. Demonstration Effect (efek pada prilaku individu setelah melihat orang lain)
  5. Merasakan kurang nyamannya sistem transportasi publik yang disediakan untuk masyarakat (iya, bener juga sih ya. terkadang gerah, banyak copet, lama ngetem, ada asap rokok, nyetirnya ugal-ugalan) haha setuju pak, saya sendiripun sudah lupa kapan terakhir kali naik angkot.
Lalu pak Indra juga menambahkan, kalau kita ingin memiliki mobil tapi apa daya cash flow tidak mencukupi yuk mari pilih kredit mobil saja yang gampang dan menguntungkan kitalah pastinya. Dan banyak pilihan yang ditawarkan oleh Mobil 123. Salah satunya dengan kredit mobil saja, di  MPM Finance. Simple kog caranya 😊
TENTANG MPM FINANCE
Yuhuu, sekarang saatnya menyimak Ibu Bety Anjarini selaku perwakilan dari Mitra Pinasthika Mustika atau yang biasa disingkat dengan MPM Finance. Beliau sempat berujar bahwa MPM telah berpengalaman selama 26 tahun (wihh lama bingit, pengalaman banget deh kalau begini). MPM juga telah memiliki 82 cabang dengan lebih dari 2500 karyawan yang telah terlatih dan memiliki dedikasi tinggi lho untuk konsumennya. 

Oia selain menajahi dunia pembiayaan konsumen, MPM juga melayani pembiayaan untuk korporasi lho. Ckckckck besar juga ya ternyata nih MPM. Apalagi MPM Finance merupakan bagian dari MPM grup dengan 4 bisnis utamanya (distribusi dan retail, suku cadang, layanan kendaraan bermotor, layanan keuangan). 

Nah, kalau buat kita masyarakat awam mungkin layanan MPM yang berkenaan dengan Consumer Finance lebih cocok kali ya. Kita bisa dibiayai lho untuk melakukan pembelian mobil baru atau bekas, motor baru ataupun multiguna. "Emang apa enaknya Feb kredit mobil itu ?" So kamu pilih mana mau kredit atau cash untuk beli kendaraan?  ahahaha kalau ada yang tanya seperti ini sudah pasti akan langsung saya jawab "kreditlah".
Ternyata jawaban saya senada lho dengan ibu Betty yang menyatakan bahwa kredit itu memiliki banyak kelebihan ketimbang kita harus membeli kendaraan dengan cara tunai :
  1. Lebih ringan untuk DP nya sebanyak 20 % dari jumlah harga kendaraan dan 80 % nya dibagi dalam masa kredit
  2. Cashflow tetap terjaga dengan aman, cukup bayar sejumlah uang muka, terus sisanya bisa dicicil lho tanpa mengganggu pemenuhan kebutuhan kita yang lainnya dong ya
  3. Dapat memiliki barang impian dengan cepat meski belum punya uang yang cukup untuk membeli
  4. Sangat membantu jika kita butuh barang dalam keadaan mendesak
  5. Lebih mahal sedikit memang, tapi angsurannya dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial kita dong pastinya
Nah, sudah mantap kan mau kredit kendaraan. Secara ya, mitos yang bilang bahwa "gak kredit gak bakalan punya" itu bener lho. Lha iya dong, kalau ga ngredit bagaimana kita bisa mengabulkan keinginan kita untuk memiliki barang atau benda idaman dong. Karena dengan kredit akan memudahkan kita menyisihkan 1/3 dari pendapatan atau gaji yang kita miliki untuk membayar angsuran setiap bulannya.

"Emang bisa Feb setiap orang mengajukan kredit?" Bisa dong pastinya, karena Ibu Bety telah memberikan penjelasan dengan gamblang kog tentang bagaimana caranya supaya kredit kita cepat disetujui dalam 3 hari setelah proses kredit di MPM, asal memenuhi syarat seperti berikut ya.
  1. Tidak pernah masuk blacklist BI cheking
  2. Dokumen lengkap dan sesuai kondisi sebenarnya
  3. Besaran angsuran yang diambil harus sesuai dengan kapasitas finansial kita
  4. Penuhi dulu jumlah uang muka yang telah ditetapkan
  5. Punya tempat tinggal tetap & jelas 
  6. Tujuan pembiayaan jelas produktif atau konsumtif
  7. Jadilah konsumen yang kooperetif dan memberikan jawaban yang tepat ketika disurvei
Nah, kalau persyaratan semua sudah terpenuhi, boleh bersenang hati nih kita memilih kredit mobil sebagai jalan untuk memiliki kendaraan impian (uhuk uhuk)😜😛.

Eits, tapi jangan asal pilih ya,  ada caranya lho bagaimana cara cerdas buat kita memiliki mobil impian itu, supaya kita tidak salah melangkah. Ikuti ya langkah di bawah ini.


Nah, kalau 5 point diatas sudah terpenuhi, saatnya kita memilih partner yang bisa membiayai impian kita itu. Seperti apa sih tips memilih perusahaan pembiaayaan yang baik. 

Bagaimana? sudah paham kan? Tentang cara memiliki mobil yang aman, ringan, menguntungkan dan gampang pastinya. Tenang ada MPF kog yang akan membantu kita dalam mewujudkan mobil impian supaya cepat nangkring cantik didalam garasi rumah kita. Karena kelima persyaratan perusahaan pembiaayaannya pun sudah dimiliki lho oleh MPM Finance.

Yukkk ah buka mobil 123.com dan segera konsultasi dengan contact Center MPM ya. Ssttt ngomong-ngomong blogger juga bisa ikutan kredit lho dengan melihat transaksi rekeningnya dong. Hayooo siapa nih teman-teman yang belum punya mobil? merapat yuk ke MPM Finance xixi.

Well, dapat ilmu baru nih dari acara ini, saya jadi pengen ikutan kredit mobil juga nih. Selesai acara jangan lupa menyimak pemenang doorprice hari itu. Taraaaaa  ini loh pemenang yang ketiban rejeki setelah namanya dikocok dihari itu. Ada Teteh Ani Berta dan Mbak Suci. Selamat ya 😊
Yukk ah cepet pulang sambil mikir mau pilih mobil bagaimana dan warna apa yaa? Yang cocok buat jadi background foto narsis dan foto OOTD ala Febri ahahaha. Mupeng juga kan pastinya. Eits jangan lupa, sebelum pulang foto bersama dulu kakak 😁 sebagai kenangan bahwa saya juga pernah lho ada disini menimba ilmu tentang bagaimana cara mudah memiliki mobil impian bersama MPM Finance dan Mobil 123. Selamat mewujudkan mobil impian kalian masing-masing ya xixi.

























Komentar

  1. Gendutin rekening tabungan dulu niyyy...
    Biar prosesnya cepet di Approve

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha yuk mari kita gendutin bersama-sama dan pilih warna sama juga #eehhh

      Hapus
  2. pengen jg sih punya mobil biar gak kepanasan dan keujanan :D tapii nanti aja deh klo udah kebeli rumah *entah kapannn* hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi didoakan ya mbak, cepet punya rumah dulu terus punya mobil deh buat angkut anak-anak kalau jalan

      Hapus
  3. jadi makin yakin nih mau ambil kredit mobil buat usaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik, usaha dengan mobil baru hehe

      Hapus
  4. Memiliki mobil dg cara kredit, musti tetap diperhitungkan agar tdk tekor ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget mas, kredit tetep juga hati-hati xixi

      Hapus
  5. Paparan kredit mobil ini membuka peluang siapapun buat punya mobil deh :D
    Mudah ternyata kalo tau trik nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Teteh bener juga, asal tahu triknya kita bisa kredit mobil dengan tenang dan aman pastinya

      Hapus
  6. Jadi pengen punya Mobil, semoga cepet kesampean. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, nikah dulu deh ntr cepet kesampaian mobilnya buat jjs berdua #eh

      Hapus
  7. Kalau udah 20 persen buat DP nya langsung aja hubungi perusahaan pembiayaannya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener banget, kalo sudah 20% langsung bisa jadi DP xixi

      Hapus
  8. Ternyata gampang ya mengajukan kredit mobil. Jadi peluang untuk memiliki mobil jadi semakin mudah. Semoga selaras dengan pertumbuhan sektor lainnya termasuk jalan yang dibangun oleh pemerintah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak setuju, semoga pemakai kendaraan mendapatkan kenyamanan berkendara karena sudah membayar pajak ya pada pemerintah xixi

      Hapus
  9. Sekarang ternyata makin mudah ya mendapatkan mobil impian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mudah asal kita tahu caranya hehe

      Hapus
  10. Yuks ahhh beli mobil... Ahaaay semudah beli bakso dipengkolan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk marii, hihihi jangan rebutan ya warnanya wkwk

      Hapus
  11. Iya apalagi kalau di satu kondisi, misal untuk bawa taksi online atau istri mau melahirkan dan akses ke rs susah, mobil juga bisa jadi kebutuhan. Adanya kredit jadi memudahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak, untuk kebutuhan urgent mobil emang dibutuhkan ya

      Hapus
  12. Asikk hayuk atuh nabung. Smbil nabung bs pilih warnanya dl feb, sesuaikan dgn dresscode favorit ootd biar match #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayy makin happy dong saia mbak ahahaha

      Hapus
  13. Iya sih ya, kl kredit, sekalian diasuransiin ya, kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes betul banget kak, sekalian deh tenangnya xixi

      Hapus
  14. Bagian akhirnya "Mobil IMPIAN menjadi mobil KENYATAAN" ya 'jeng Feb. Thanks for share.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya aamiin, semoga terkabul deh wkwkwk

      Hapus
  15. Kredit mobil memang alternatif asik

    BalasHapus
  16. pengen nabung buat DP tapi tabungan diambil mulu buat beli lipen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tetep ya, lipen ga mau ketinggalan

      Hapus
  17. Enaknya sih langsung cash ya. Jadi bawa mobilnya juga ga kepikiran cicilan. Hehehe..
    Ayoo aaah semangat nabung buat beli si roda 4. ^_^

    BalasHapus
  18. Wah dg pembayaran mudah dan asuransi all risk impian punya mobil jadi terealisasi ya. Boleh nih dicoba mobil 123. Ulasannya kece bgts sekece penulisnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…