CARA MUDAH DAN SEDERHANA MEMILIKI MOBIL IMPIAN


Kebayang ga sih musim hujan kayak gini harus tetep bepergian dan melaksanakan segala aktivitas. Mau hujan deras, atau panas sekalipun. Toh kita tetap dituntut untuk keluar dari rumah. Ini nih, terkadang yang bikin kita merasa perlu memiliki mobil sendiri. Supaya bebas bergerak kesana sini dong ya. Tanpa kehujanan ataupun kepanasan. Betul?? Itu sih versi alasan memiliki kendaraan ala saya.

Eits, ternyata tidak hanya itu saja lho alasan orang memiliki kendaraan dalam hal ini mobil. Terus apalagi dong alasan orang membeli mobil? Nah, saya punya tuh  jawabannya. Hal ini saya dapatkan dari acara bincang-bincang ringan bersama Mobil 123 hari selasa tanggal 28 Februari kemaren di sebuah resto kece di dalam mall FX Sudirman.


Setelah acara ini dibuka oleh MC cantik Marrina yang membuat suasana menjadi santai dan enjoy buat kami para blogger dan media. Ada sedikit sambutan yang disampaikan oleh Bapak Irwan Nurfiandi selaku Head Of Marketing dari Mobil 123 yang menyatakan bahwa acara ini akan membicarakan dengan santai bagaimana memiliki mobil dengan mudah dan aman bersama Mobil 123 dan MPM Finance.
TENTANG MOBIL 123
Nah, saatnya kita kenalan yuk dengan Mobil 123. Pasti sudah pada tahu dong ya, apa itu Mobil 123. Sini saya bisikin, catat ya. Kalau Mobil 123 itu adalah situs portal otomotif terbesar dan terpercaya lho di Indonesia 😀. Buktinya lebih dari 200.000 iklan kendaraan dijual disana (Yuk dipilih dipilih xixi) ada mobil bekas, baru dan juga motor lho. Jadi buat kalian yang sedang mencari referensi kendaraan bisa tuh mampir buat ngecek isi dari Mobil 123 wkwk. 

Caranya pun gampang, tinggal milih kendaraan mana yang kita suka terus kalau sudah nemu mobil yang diincar berdasarkan kriteria tertentu seperti harga, tahun, lokasi, jarak tempuh dll. Kalau sudah fix dengan pilihannya tinggal menghubungi dan mengirim pesan deh pada penjual untuk melakukan test drive deh 😍(wow banget kan). 
Emang kenapa sih orang harus punya mobil? Well ini penjelasan dari Bapak Indra Prabowo selaku Head Of Marketing  dari mobil 123 dan juga Otospirit.com 
  1. Sebagai bentuk investasi (alternatif investasi)
  2. Kebutuhan (iyalah ya, supaya tidak kehujanan ataupun kepanasan wkwk)
  3. Lifestyle(Ini juga deh, kadang kepengen punya mobil buat gaya hidup #eits dah)
  4. Demonstration Effect (efek pada prilaku individu setelah melihat orang lain)
  5. Merasakan kurang nyamannya sistem transportasi publik yang disediakan untuk masyarakat (iya, bener juga sih ya. terkadang gerah, banyak copet, lama ngetem, ada asap rokok, nyetirnya ugal-ugalan) haha setuju pak, saya sendiripun sudah lupa kapan terakhir kali naik angkot.
Lalu pak Indra juga menambahkan, kalau kita ingin memiliki mobil tapi apa daya cash flow tidak mencukupi yuk mari pilih kredit mobil saja yang gampang dan menguntungkan kitalah pastinya. Dan banyak pilihan yang ditawarkan oleh Mobil 123. Salah satunya dengan kredit mobil saja, di  MPM Finance. Simple kog caranya 😊
TENTANG MPM FINANCE
Yuhuu, sekarang saatnya menyimak Ibu Bety Anjarini selaku perwakilan dari Mitra Pinasthika Mustika atau yang biasa disingkat dengan MPM Finance. Beliau sempat berujar bahwa MPM telah berpengalaman selama 26 tahun (wihh lama bingit, pengalaman banget deh kalau begini). MPM juga telah memiliki 82 cabang dengan lebih dari 2500 karyawan yang telah terlatih dan memiliki dedikasi tinggi lho untuk konsumennya. 

Oia selain menajahi dunia pembiayaan konsumen, MPM juga melayani pembiayaan untuk korporasi lho. Ckckckck besar juga ya ternyata nih MPM. Apalagi MPM Finance merupakan bagian dari MPM grup dengan 4 bisnis utamanya (distribusi dan retail, suku cadang, layanan kendaraan bermotor, layanan keuangan). 

Nah, kalau buat kita masyarakat awam mungkin layanan MPM yang berkenaan dengan Consumer Finance lebih cocok kali ya. Kita bisa dibiayai lho untuk melakukan pembelian mobil baru atau bekas, motor baru ataupun multiguna. "Emang apa enaknya Feb kredit mobil itu ?" So kamu pilih mana mau kredit atau cash untuk beli kendaraan?  ahahaha kalau ada yang tanya seperti ini sudah pasti akan langsung saya jawab "kreditlah".


Ternyata jawaban saya senada lho dengan ibu Betty yang menyatakan bahwa kredit itu memiliki banyak kelebihan ketimbang kita harus membeli kendaraan dengan cara tunai :
  1. Lebih ringan untuk DP nya sebanyak 20 % dari jumlah harga kendaraan dan 80 % nya dibagi dalam masa kredit
  2. Cashflow tetap terjaga dengan aman, cukup bayar sejumlah uang muka, terus sisanya bisa dicicil lho tanpa mengganggu pemenuhan kebutuhan kita yang lainnya dong ya
  3. Dapat memiliki barang impian dengan cepat meski belum punya uang yang cukup untuk membeli
  4. Sangat membantu jika kita butuh barang dalam keadaan mendesak
  5. Lebih mahal sedikit memang, tapi angsurannya dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial kita dong pastinya
Nah, sudah mantap kan mau kredit kendaraan. Secara ya, mitos yang bilang bahwa "gak kredit gak bakalan punya" itu bener lho. Lha iya dong, kalau ga ngredit bagaimana kita bisa mengabulkan keinginan kita untuk memiliki barang atau benda idaman dong. Karena dengan kredit akan memudahkan kita menyisihkan 1/3 dari pendapatan atau gaji yang kita miliki untuk membayar angsuran setiap bulannya.

"Emang bisa Feb setiap orang mengajukan kredit?" Bisa dong pastinya, karena Ibu Bety telah memberikan penjelasan dengan gamblang kog tentang bagaimana caranya supaya kredit kita cepat disetujui dalam 3 hari setelah proses kredit di MPM, asal memenuhi syarat seperti berikut ya.
  1. Tidak pernah masuk blacklist BI cheking
  2. Dokumen lengkap dan sesuai kondisi sebenarnya
  3. Besaran angsuran yang diambil harus sesuai dengan kapasitas finansial kita
  4. Penuhi dulu jumlah uang muka yang telah ditetapkan
  5. Punya tempat tinggal tetap & jelas 
  6. Tujuan pembiayaan jelas produktif atau konsumtif
  7. Jadilah konsumen yang kooperetif dan memberikan jawaban yang tepat ketika disurvei
Nah, kalau persyaratan semua sudah terpenuhi, boleh bersenang hati nih kita memilih kredit mobil sebagai jalan untuk memiliki kendaraan impian (uhuk uhuk)😜😛.

Eits, tapi jangan asal pilih ya,  ada caranya lho bagaimana cara cerdas buat kita memiliki mobil impian itu, supaya kita tidak salah melangkah. Ikuti ya langkah di bawah ini.


Nah, kalau 5 point diatas sudah terpenuhi, saatnya kita memilih partner yang bisa membiayai impian kita itu. Seperti apa sih tips memilih perusahaan pembiaayaan yang baik. 


Bagaimana? sudah paham kan? Tentang cara memiliki mobil yang aman, ringan, menguntungkan dan gampang pastinya. Tenang ada MPF kog yang akan membantu kita dalam mewujudkan mobil impian supaya cepat nangkring cantik didalam garasi rumah kita. Karena kelima persyaratan perusahaan pembiaayaannya pun sudah dimiliki lho oleh MPM Finance.

Yukkk ah buka mobil 123.com dan segera konsultasi dengan contact Center MPM ya. Ssttt ngomong-ngomong blogger juga bisa ikutan kredit lho dengan melihat transaksi rekeningnya dong. Hayooo siapa nih teman-teman yang belum punya mobil? merapat yuk ke MPM Finance xixi.

Well, dapat ilmu baru nih dari acara ini, saya jadi pengen ikutan kredit mobil juga nih. Selesai acara jangan lupa menyimak pemenang doorprice hari itu. Taraaaaa  ini loh pemenang yang ketiban rejeki setelah namanya dikocok dihari itu. Ada Teteh Ani Berta dan Mbak Suci. Selamat ya 😊


Yukk ah cepet pulang sambil mikir mau pilih mobil bagaimana dan warna apa yaa? Yang cocok buat jadi background foto narsis dan foto OOTD ala Febri ahahaha. Mupeng juga kan pastinya. Eits jangan lupa, sebelum pulang foto bersama dulu kakak 😁 sebagai kenangan bahwa saya juga pernah lho ada disini menimba ilmu tentang bagaimana cara mudah memiliki mobil impian bersama MPM Finance dan Mobil 123. Selamat mewujudkan mobil impian kalian masing-masing ya xixi.
























Komentar

Evi Fadliah mengatakan…
Gendutin rekening tabungan dulu niyyy...
Biar prosesnya cepet di Approve
CatatanRia mengatakan…
pengen jg sih punya mobil biar gak kepanasan dan keujanan :D tapii nanti aja deh klo udah kebeli rumah *entah kapannn* hihihi
zata mengatakan…
jadi makin yakin nih mau ambil kredit mobil buat usaha :)
Sapa Dunia mengatakan…
Memiliki mobil dg cara kredit, musti tetap diperhitungkan agar tdk tekor ya mbak
Febrianty mengatakan…
Haha yuk mari kita gendutin bersama-sama dan pilih warna sama juga #eehhh
Febrianty mengatakan…
hihi didoakan ya mbak, cepet punya rumah dulu terus punya mobil deh buat angkut anak-anak kalau jalan
Febrianty mengatakan…
Asyik, usaha dengan mobil baru hehe
Febrianty mengatakan…
iya bener banget mas, kredit tetep juga hati-hati xixi
Ani Berta mengatakan…
Paparan kredit mobil ini membuka peluang siapapun buat punya mobil deh :D
Mudah ternyata kalo tau trik nya ya :)
Febrianty mengatakan…
Hehe iya Teteh bener juga, asal tahu triknya kita bisa kredit mobil dengan tenang dan aman pastinya
Riyardiarisman mengatakan…
Jadi pengen punya Mobil, semoga cepet kesampean. Amin.
Febrianty mengatakan…
Aamiin, nikah dulu deh ntr cepet kesampaian mobilnya buat jjs berdua #eh
Papi mengatakan…
Kalau udah 20 persen buat DP nya langsung aja hubungi perusahaan pembiayaannya mbak.
Astin Astanti mengatakan…
Ternyata gampang ya mengajukan kredit mobil. Jadi peluang untuk memiliki mobil jadi semakin mudah. Semoga selaras dengan pertumbuhan sektor lainnya termasuk jalan yang dibangun oleh pemerintah.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Sekarang ternyata makin mudah ya mendapatkan mobil impian :)
Febrianty mengatakan…
Iya, bener banget, kalo sudah 20% langsung bisa jadi DP xixi
catatanemak mengatakan…
Yuks ahhh beli mobil... Ahaaay semudah beli bakso dipengkolan wkwkwk
Febrianty mengatakan…
Iya mbak setuju, semoga pemakai kendaraan mendapatkan kenyamanan berkendara karena sudah membayar pajak ya pada pemerintah xixi
Febrianty mengatakan…
Iya mbak, mudah asal kita tahu caranya hehe
Febrianty mengatakan…
Yuk marii, hihihi jangan rebutan ya warnanya wkwk
Nita Lana Faera mengatakan…
Iya apalagi kalau di satu kondisi, misal untuk bawa taksi online atau istri mau melahirkan dan akses ke rs susah, mobil juga bisa jadi kebutuhan. Adanya kredit jadi memudahkan.
Febrianty mengatakan…
Iya bener banget mbak, untuk kebutuhan urgent mobil emang dibutuhkan ya
ria buchari mengatakan…
Asikk hayuk atuh nabung. Smbil nabung bs pilih warnanya dl feb, sesuaikan dgn dresscode favorit ootd biar match #ehh
Febrianty mengatakan…
Yeayy makin happy dong saia mbak ahahaha
Timo mengatakan…
Iya sih ya, kl kredit, sekalian diasuransiin ya, kak :)
Febrianty mengatakan…
Iyes betul banget kak, sekalian deh tenangnya xixi
Yulia Rahmawati mengatakan…
Kredit mobil memang alternatif asik
Yayat mengatakan…
pengen nabung buat DP tapi tabungan diambil mulu buat beli lipen :D
Febrianty mengatakan…
Iya bener mbak hehe
Febrianty mengatakan…
Hahaha tetep ya, lipen ga mau ketinggalan
Ade UFi mengatakan…
Enaknya sih langsung cash ya. Jadi bawa mobilnya juga ga kepikiran cicilan. Hehehe..
Ayoo aaah semangat nabung buat beli si roda 4. ^_^
Nurul Sufitri mengatakan…
Wah dg pembayaran mudah dan asuransi all risk impian punya mobil jadi terealisasi ya. Boleh nih dicoba mobil 123. Ulasannya kece bgts sekece penulisnya.
Febrianty mengatakan…
Haha iya mbak, disesuaikan saja dengan kantong dan kemampuan pastinya ya kalo kita nyicil wkwk
Febrianty mengatakan…
Asyikkk, yang koment juga kece kog xixi. Btw bener banget dengan asuransi all risk jadi gampang ya