XL HOME, SAHABAT KONEKSI INTERNET YANG MENGERTI KELUARGA


Assalamualaikum temans πŸ˜‰

Bagaimana aktivitasnya? semoga menyenangkan ya. Cuma mau posting yang ringan - ringan aja kali ini. Eits tapi bukan sembarang ringan lho, karena yang akan saya bahas ini berat kualitasnya dan membantu banget lho untuk info kebutuhan kita dalam berdunia maya ria. Pasti sudah pada tahu yang namanya provider XL? ituloh si biru yang sekarang mulai hits dengan harga paket datanya yang istimewa dan mendukung buat kantong pelajar sekalipun. 


Jujur, saya suka bete ketika datang ke event blogger dan diminta live tweet sementara provider tidak mendukung. Apalagi teman di sebelah sewaktu acara bertanya, "Feb, emang kamu pakai provider apa?" trus pas saya jawab, si doi langsung bilang "Ohh pantes". Secara ya, salah satunya acara itu tuh ada di lantai 22 pemirsa, tinggi banget pasti kan?



Bahkan lokasi sekece itu pun tidak memiliki wifi setelah saya bertanya kepada CS nya. Oke, karena harus tetap melakukan live IG dan live tweet, maka saya pun sampai memberanikan diri bertanya "mbak, maaf disini tersedia wifi tidak ya?" Ehh jawabannya bikin saya sedikit kaget "Emm, maaf ga ada kakak, karena wifipun tidak ada sinyal disini".

Oke, saya pun bersedih hati dan kembali ke kursi undangan dengan sedikit kecewa karena totally siang itu saya tidak dapat mengikuti serangkaian acara dengan baik pastinya. Padahal tempatnya kece, tapi internet pun tidak tersedia. Hemm kalau provider tempat kece yang dimiliki sebuah perusahaan besar ini pun tidak bisa terhubung, bagaimana dengan saya yang hanya seorang Febri dengan kartu lama yang jadi andalan ngeblognya selama ini 😌.


Oke, hal seperti ini sudah saya alami tidak hanya sekali atau dua kali tapi sudah terlalu sering ya, makanya saya pasti bete kalau ada acara blogger tapi saya tidak bisa mengikuti serangkaian acara yang diminta dengan sempurna. Untungnya komunitas atau pengundang acara selalu maklum dengan alasan "sinyal" yang sudah menjadi alasan umum buat para blogger untuk tidak ikutan ngetweet atau lomba live IG.


Iya sih, dimaklumi memang kalau sudah alasan sinyal. Namun selain perasaan sebel yang saya dapat juga pasti perasaan nggondok karena saya tidak bisa belajar dan melatih kemampuan diri dengan baik cara memenangkan live tweet 😬😣 dan dalam hatipun nggerundel sendiri "oke Feb, kamu kapan pinternya ngetweet kalau masalah yang kamu hadapi ga cepet teratasi"


Dan akhirnya saya mau tidak mau harus browsing kesono kesini dan bertanya pada teman-teman blogger yang lain perihal nama provider yang mereka pakai. Sehingga mengantisipasi saya tidak terjebak oleh keadaan yang sama atau serupa seperti biasanya. Dan ternyata hasilnya mereka 7 dari 10 orang yang saya tanya menggunakan provider XL. Yang diklaim sinyal ampuhnya bisa menembus lift sekalipun (wow kan). Oke ketika disebutkan XL saya masih belum percaya dan belum juga yakin dan bertanya dalam hati sendiri "ah masa sih, harus ada bukti nih? 


Belum lagi untuk memenuhi kebutuhan pemakaian internet di rumah. Ada 5 orang dalam satu rumah, 3 dewasa (saya, suami dan ART) juga 2 lelaki kecil yang hoby nya sama yaitu lihat youtube dan terkadang main game online bareng. Otomatis saya suka bingung nih, kalau keduanya berantem kepengen lihat youtube dalam waktu yang sama. Masih ditambah dengan sinyal di rumah yang butuh kenceng dan bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas kami meski di rumah sekalipun. Huaaa galau nih, enaknya pakai apa dong? 😣


Well, saya pun menemukan jawabannya ketika mendatangi undangan dari Kelas Blogger untuk menghadiri undangan lunch bersama XL. Bertempat di Shabu Hachi Pejaten Jakarta. Ada sekitar 20 orang blogger yang hadir dan bisa merasakan sepuasnya menikmati hidangan di resto Jepang ini. 




Nah, sambil icip-icip kesempatan nih buat saya, mumpung ketemuan sama pihak XL langsung. Dan saya pun bertanya all about XL dong, tidak akan menyia-nyiakan sedikitpun. Karena saya ingin tahu dengan detail bagaimana XL bekerja dan bisa menandingi kompetitor yang lainnya dalam menyediakan koneksi internet yang dibutuhkan untuk kita.


TENTANG XL HOME

Oke, setelah Saya jadi lebih paham lho sama provider yang sedang naik daun ini. Kita ngobrol-ngobrol santai aja sih seputar produk XL terbar
Sejak layanan 4G LTE diluncurkan 2014 lalu, jumlah pelanggan yang mengakses layanan internet terus meningkat, begitu juga dengan trafic layanan data. Saat ini konsumsi penggunaan layanan data naik menjadi sekitar 3, 5 GB/bulan. Dari semula hanya 500 MB/bulan. Bahkan untuk pengguna layanan 4G, rata-rata pemakaian data saat ini sudah mencapai lebih dari 6 BG/ bulan. Pengguna layanan pun berasal dari berbagai kalangan. Untuk itulah XL aviata tidak ragu lagi mengeluarkan produk terbaru kami yaitu XL HOME
Inilah, awalan perbincangan siang kami kali ini. Perbincangan yang digawangi oleh mas Fajar yang menjabat sebagai GM Finance and Management Service XL Jabodetabek. Karena XL Aviata mengerti dan memahami atas kebutuhan layanan interenet cepat di kalangan masyarakat sekarang yang semakin hari semakin melek tekhnologi dan tidak lagi buta internet. 



Maka diluncurkanlah XL Home si sahabat koneksi internet yang praktis ini😊. dan mengerti keluarga ini. Gimana tidak, lha wong terhubung dengan jaringan koneksi yang dapat digunakan untuk orang serumah secara bersama-sama dan barengan pula dengan praktis tanpa ribet pasang kabel ini dan itu. Dengan paket kuota sebesar 240 GB dan gratis Plug and Play router, maka dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan wifi. 


Oia, selain itu pemilik nama lengkap Mohamad Fajar Syahwali ini menambahkan bahwa  akan ada 3 hal penting yang didapatkan oleh pelanggan XL Home. Apa itu? Yuk mari kita simak sambil makan pakai sumpit biar kekinian *eh πŸ˜…
  1. Internet yang ekstra cepat dan stabil
  2. Mendapatkan perangkat router merk Huawei type B310 dan kuota yang besar
  3. Harga kuota yang terjangkau
  4. Layanan XL Home mendapatkan jaringan yang semakin luas
Masih belum jelas dan ingin tahu dengan detail ketiga point di atas? yuk mari kita simak :

Internet yang ekstra cepat dan stabil


Maksudnya adalah, dengan menggunakan XL Home ini maka menjawab kebutuhan internet kita dengan Xtra cepat dan stabil untuk digunakan oleh penghuni rumah dengan praktis. Terus gimana dong, kalau misalnya perangkat yang kita gunakan belum memiliki spesifikasi 4G? Tenang😊dengan menggunakan router XL Home ini, maka perangkat yang belum memiliki spesifikasi 4G akan juga bisa merasakan kog nikmatnya berselancar dengan sinyal setara 4G #eeeaaa. 

Sumber : www. xl.co.id
Dan menurut bocoran nih ya, konekasi jaringan 4G juga menggunakan spesifikasi khusus yang memungkinkannya mendapatkan akses internet 4G LTE yang berkualitas tinggi dan stabil pula meskipun hujan atau cuaca sedang tidak bersahabat. Terus ya, yang pentingnya lagi nih, XL Home menjawab kebutuhan internet Xtra cepat dan stabil di rumah dengan cara yang praktis dan ga pakai ribet harus pasang kabel, dan getok getok tembok untuk pasang unit routernya. Nah lo πŸ˜‚

Mendapatkan perangkat router merk Huawei type B310 dan Kuota Besar


Nah, enaknya lagi kalau kita memakai XL Home ini, maka kita akan mendapatlan paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi kuota besar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan dan bisa aktif selama 24 jam lho 😍. Dan juga secara otomatis kita akan mendapatkan seperangkat router Huawei tipe B310, karena masih termasuk ke dalam satu paket pembelian. 



Penampakan Router XL Home


Harga Kuota Yang Terjangkau


"Terus untuk menebus perangkat kece itu butuh berapa duit Feb?" Nah masih menurut mas Muhammad Fajar Syahwali menambahkan bahwa untuk mendapatkan paket XL home ini kita cukup membeli seharga Rp 990.000. Dan untuk perpanjangan paket pada bulan ke 4 dst, caranya gampang banget pula. Yaitu dengan membeli pulsa reguler sebesar 300.000 dan mempersiapkannya sebagai perpanjangan paket pada bulan keempat dst, supaya kita tetap dapat menikmati paket kuota XL Home nya.



Sumber : www.xl.co.id
Nah, sudah mulai mupeng kan? lalu kalau misalnya kita sebagai pelanggan ingin menambah kuota tambahan bulanan bagaimana? nah ini juga yang ada dalam benak saya. Jadi, XL Aviata juga menyediakan paket booster lho untuk masa pakai 30 hari yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kita sendiri nih. Banyak kog variannya, ada 6 GB sebesar Rp 50.000 atau mau pilih 15 GB  sebesar 100.000. Ehh ternyata masih dapat bonus aktivasi pula sebesar 1 GB, sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia. 

Layanan XL Home mendapatkan jaringan yang semakin luas


Nah ini nih, point penting yang akan menjadi daya tarik provider dengan warna biru yang menjadi ikon kebanggan. Eits sudah terbukti nih, berdasarkan testimoni peserta acara hari ini yaitu Feriyana yang menceritakan kisahnya ketika mudik ke kampung halaman di gunung kidul  Yogyakarta yang jauh dari pusat keramaian dimanapun. 


Sengaja doi membawa 3 kartu yang berlainan provider karena ingin membuktikan kebenaran kecanggihan sinyal XL, dan ternyata memang benar katanya bahwa sinyal XL mengalahkan 2 provider yang lainnya yeayyyy. Nah pas banget kan makanya XL Home mendapatkan dukungan jaringa yang semakin luas, yaitu di semua kota atau wilayah jaringan 4G LTE yang didukung sebanyak 8200 BTS4 LTE. 


Wah banyak juga ya, pantesan sinyalnya ga usah diragukan lagi nih, apalagi setengah BTS nya berada di area Jabodetabek.  Dan ngomong-ngomong nih ya, hingga saat ini pun layanan 4G LTE XL juga sudah menjangkau 100 kota di Indonesia lho. 


Dan kelebihan berikutnya perihal jaringan nih, yaitu adanya jaringan 4G LTE yang memiliki kapasitas yang besar, yaitu 15 MHz. Dengan begini maka akan sangat leluasa mendukung layanan internet dengan kecepatan dan kestabilan koneksi yang maksimal. 


Terus masih ditambah dengan layanan mobile broadband yang mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps lho 😁. Wah, kalau sepesifikasi yag dimilikinya sangat baik seperti ini, sudah bisa dipastikan dong ya bahwa ruangan yang kuat pun akan bisa ditembus dengan sinyal 4G LTE. Dan bisa disimpulkan bahwa perangkat router XL Home pun merupakan perangkat wifi yang berfungsi untuk kelancara konektivitas internet. 


Well, kalau mau dapatin nih produk jangan bingung ya, bisa saja langsung datang ke berbagai channel distribusi penjualan seperti XL center & Xplor, retail outlet, device chain store atau 4G agent di kota-kota yang telah terjangkau layanan XL 4G LTE



Sumber : Twitter mas Dwi P Nugraha (Dan siang itupun kami menjadi trending topic yeayy)
Gimana nih? Jangan bingung lagi ya. Mencari provider yang bisa dijadikan sahabat koneksi internet yang mengerti keluarga. XL Home jagonya nih, 32 pemakai dalam waktu bersamaan. Dan saya jadi ingat waktu menghadiri acara ini yang mewajibkan para blogger untuk melakukan live tweet secara bersamaan. 

Dan ketika kami diminta bersama untuk membuktikan kekuatan router nya maka terjawablah dengan benar, bahwa memang sinyal nya kuat tanpa buffering dan memiliki kecepatan yang sama meskipun dipakai berbarengan sebanyak 20 orang duh duh, makin mupeng aja saya nih pakai XL dan menjajal XL Home untuk dipasang di rumah 😁 


Wassalamualaikum 😊















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk