Langsung ke konten utama

Yuk Pantau Kehamilan Dengan Aplikasi Hallo Bumil Dari Prenagen




Kalau mendengar kata hamil kog saya jadi baper dan mupeng ya, iyalah ya secara hamil itu menyenangkan, indah dan pastinya membuat bahagia. Karena ketika hamil itu pasti banyak hal baru yang akan didapatkan oleh seorang ibu selain pengalaman dan juga kasih sayang suami yang berlimpah 😁. 

Seperti saya yang menunggu kehamilan pertama mas Gav sampai hampir 2 tahun kami menikah. Dan saya akhirnya saya pun bisa merasakan gendong Gav kecil di umur 25 tahun, eits tapi jangan bayangkan orang hamil jaman saya seenak sekarang ya, dengan tekhnologi yang semakin canggih makin banyak lho yang bisa kita nikmati dan kita rasakan dengan bantuan tekhnologi digital seperti adanya aplikasi Hallo Bumil yang disponsori penuh oleh Prenagen



Prenagen? pasti pada kenal dan tahu kan sama logo susu yang memfokuskan diri pada produk untuk persiapan kehamilan, ibu hamil dan menyusui ini yang mengemas kemasannya dengan warna ungu yang meneduhkan ini. Saya jadi ingat waktu hamil dulu, suami rajin banget bikinin susu hamil Prenagen ini setiap pagi sebelum kerja dan sore hari pulang kerja, soalnya suami tahu saya orangnya ga doyan susu dari kecil. 


Tapi entah ketika dipilihkan merk ini, saya langsung mau alias bisa masuk dan diterima oleh perut bumil di jamannya itu 😅 Oia ngomong-ngomong apa sih Hallo Bumil itu dan bagaimanakah kegunaannya? Tenang, nanti akan saya bocorkan setelah kita ngobrolin keseruan acaranya dulu ya 😁.


Meriahnya Prenagen Pregnancy Educational Journey (PPEJ) Jakarta 2017 

Jadi setiap tahun Prenagen itu menyelenggarakan acara tahunan yang sifatnya untuk mengedukasi para ibu hamil yang digelar di kota-kota besar di Indonesia. Acara yang disambut antusias oleh para peserta yang mayoritas pasangan muda ini bertajuk Prenagen Pregnancy Educational Journey (PPEJ) yang memiliki visi misi untuk menyiapkan kehidupan terbaik bagi si kecil sekaligus launch pregnancy APPS di ulang tahun Prenagen yang ke 30 ini. Nah kota pertama yang menggelarnya adalah Jakarta Barat tepatnya di hotel Pullman Central Park. Nah di tahun ini, saya berkesempatan hadir lho di tanggal 8 April 2017 dari pukul 07.30 - 13.00 WIB.



Baru pertama datang, saya sudah dibuat baper dan mupeng gara-gara lihat banyak mahmud-mahmud kece pada hamil dengan ditemani suami 😍. Duh duh mereka romantis sekali sih, semoga pada sehat dan lancar ya para buntik yang. Acaranya meriah lho ada konsultasi untuk ibu hamil dari dokter spesialis kandungan, ada minum susu bareng Prenagen, ada demo masak menu ibu hamil dan ibu menyusui, ada photoboth kece yang bisa dijadikan sasaran narsis para peserta yang hadir dan ada pemeriksaan kesehatan gratis. 



Saya sendiri, tidak heran dengan PT Kalbe Farma yang memproduksi prenagen untuk tetap berperan dalam membantu kehamilan ibu Indonesia dengan kandungan dari susu yang diberikan, iyalah ya secara prenagen merupakan ahlinya nutrisi kehamilan & menyusui dari tahun ke tahun sampai sekarang berusia 30 tahun, huaaa lama juga ternyata usianya ya 😃.

Nah, keseruan itu berlangsung dari pukul 07.30 - 09.00 ya, setelah waktu tepat menunjukkan pukul 09.00 para undangan diminta masuk dan menghadiri acara dengan menempati kursi pilihan masing-masing, siapa cepat dia yang dapat ya. Saya pun berhasil menempati kursi terdepan di sayap kiri stage haha. Di ballrom megah hotel itu juga sudah berdiri kokoh stage yang didominasi  warna ungu tua khas Prenagen ya. Desainnya keren seperti layaknya rumah saja, ada ruang tamu yang dihiasi gambar bagaikan kaca jendela, sofa empuk dan juga dapur mungil.

Nah tiba-tiba suara MC pun terdengar dari ujung ballrom setelah selesai diputarnya video di awal acara. Kami pun penasaran mencari sumber suara yang datang , dan tak pelak tepuk tanganpun meriah setelah tahu kalau yang berdiri di tengah stage untuk memandu acara adalah artis cantik Mona Ratuliu yang beberapa tahun silam juga sempat menjadi brand ambassador Prenagen.


Dengan gayanya yang asyik, artis yang menggiatkan dirinya pada parentin anak ini, memandu jalannya acara dengan baik. Membuat kita para peserta yang hadir seperti berada pada sebuah rumah biasa yang sedang bertamu seperti layaknya seorang tamu xixi, santainya dapat banget sehingga apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh saya dan peserta yang lainnya. Hadir dalam acara interaktif talkshaw ini narasumber yang berkompeten di bidangnya. Seperti :


Bapak Andi Wahyu dari PT Kalbe Farma Nutritional, menceritakan sejarah Prenagen dan karyanya untuk masyarakat Indonesia dikarenakan sudah berdiri sejak 30 tahun lalu, maka tak salah jika di tahun ini menggalakkan campaing yang menarik yaitu prenagen terbaik dan teristimewa di Indonesia.

dr. Imam Santoso dari POGI (Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia) memberikan pengertian bahwa ada 1000 hari pertama yang harus diberikan asupan nutrisi yang cukup baik. Selain itu ibu hamil juga tetep memeriksa gerakan janin dan memastikan untuk tetap ada gerakan yang menandakan janin kita sehat dan berkembang di dalam perut.


Artis & penyanyi cantik yang juga brand ambassador Prenagen Andien ditemani oleh suami yang berbagi pentingnya suami memberikan kasih sayang yang lebih ketika istrinya sedang hamil, karena dengan kasih sayang suami yang tulus bisa memberikan kekuatan tersendiri lho pada istri untuk terus semangat dan tak pernah mengucapkan kata lelah telah membawa calon anaknya kemanapun. 


dr Boy Abidin, SPOG (K)

Menjelaskan tentang plasenta yang merupakan bagian penting di dalam sebuah kehamilan.Sementara plasenta itu sendiri sudah terbentuk sejak berusia kehamilan 1 minggu.

dr Herbowo AF Soetomenggolo , SpA (K) 

Mengatakan bahwa "Anak sejak lahir harus distimulasi dengan cara kita sendiri. Ada 3 waktu penting bagi pertumbuhan anak yaitu ketika umur 90 bulan, 24 bulan dan juga 6 tahun. 

Cheff Eddrian, ini Chef yang jago masak. Kali ini Andin bantu-bantu cheff sampai dia berkreasi sendiri menhias dessert untuk ibu hamil bikinannya yang juga berbahan dasar Prenagen.

Mbak Adianti Reksoprodjo yang memperkenalkan olahraga baru dari Prenagen, namanya senam PRENAFit untuk ibu hamil dan ibu menyusui dengan minimum usia anak berusia 4 bulan. Khusus untuk Ibu hamil & Ibu pasca melahirkan yang memberikan manfaat yang baik untuk pernafasan, menguatkan otot panggul, otot perut dan paha yang dibutuhkan oleh Ibu saat & pasca melahirkan. 





Bagaimana? Seru kan rangkaian acara yang dirancang untuk ibu hamil ini. Prenagen memang mengerti dan berusaha memberikan yang terbaik di acara ini. Pantesan ada banyak peserta yang datang dari luar Jakarta lho, seperti pasangan Zen (29 tahun) dan Sherry (25 tahun ) ini yang antusias banget ingin merasakan keseruan acara meskipun datang dari Pondok Gedhe Bekasi dan kondisi perut sedang hamil anak pertama 7 bulan. Selamat, semoga lancar ya buntik imut. 

Di akhir acara ada pengundian doorprize pula untuk para peserta yang hadir. Dan acara akbar inipun sempat menjadi trending topic di Twitter yeayyyyy, selamat karena saya pun juga ikutan ketiban rejeki menang live tweet di event ini bersama 4 nama teman blogger yang lainnya 😆


Launching Aplikasi pendamping kehamilan pertama, Hallo Bumil Dari Prenagen 
Oia di acara PPEJ Jakarta 2017 ini juga dihadiri oleh Bapak Andy Wahyu dari  PT Kalbe Nutritionals yang dari awal acara memberikan sedikit informasi yang membuat saya penasaran dengan apa yang beliau sampaikan, yaitu :
PRENAGEN selalu berusaha menjadi sahabat terbaik yang mengerti bahwa adanya perbedaan kebutuhan pada setiap ibu hamil. Disetiap tahap kehamilan dibutuhkan penyedia informasi seputar kehamilan yang interaktif dan  tepat waktu. Untuk itu Prenagen menghadirkan salah satu solusinya dengan melaunching aplikasi pendamping kehamilan pertama kali di Indonesia yang interaktif dan praktis.
Jadi ada info baru nih untuk ibu hamil jika mengunduh aplikasinya ini https://play.google.com/store/apps/details?id=crm.iluvubaby&hl=en sudah bisa dilakukan di Play store milik android lho. Nanti kita akan merasakan sensasi ngobrol tanpa baper dan enak dibaca dengan gaya yang unik, seakan-akan ibu yang sedang hamil sedang berbincang dengan si janin di dalam perut lho mengenai pertumbuhan dan perkembangannya dari hari ke hari. Terus apa saja dong yang kita dapatkan jika mengunduh aplikasi ini? 



Nih saya beberkan wkwk, ada 5 Fitur utama seperti Timeline kehamilan, Tips dan saran, Memantau perkembangan janin dengan detail pertumbuhan, Kontrol kehamilan hanya dengan berat badan, Menyimpan album foto selama masa kehamilan, Cek kebenaran dari Mitos Kehamilan semua tersaji lengkap dalam satu aplikasi yang bisa kita pantau dari manapun lho. Cara downloadnya pun gampang kog, tinggal klik aja dan ikutin panduan yang tersedia. 










  1. Timeline Kehamilan, nah disini kita bisa memulai percakapan dengan si kecil sejak masih ada di dalam kandungan. Dengan bantuan dari fitur ini dari minggu ke minggu. 
  2. Artikel tentang kehamilan, yang juga. Kontrol Kehamilan, Para ibu hamil juga bisa kita dapatkan lho dalam aplikasi ini. 
  3. Pemeriksaan bumil tentunya dengan informasi terkait dengan kondisi yang kita rasakan ya. 
  4. Album Foto, nah setelah bumil foto-foto sama calon baby nya maka bisa langsung disimpan lho dalam fitur album fotonya. Nah sepertinya ini nih, yang akan menjadi favorit untuk para ibu hamil. Perut gede dikit, jepret dan upload deh 😅 btw saya suka lho sama warnanya pink kalem seperti ini, nyaman untuk mata dan cewek bingits haha.
Wah lengkap ya, aplikasinya coba kalau dulu pas hamil saya sudah memiliki aplikasi ini pasti akan menjadi teman setia saya nih dalam menjalani masa kehamilan, praktis dan juga efisien ya dalam mendampingi ibu hamil di Indonesia, mau nyari artikel yang sesuai usia kehamilan kita ada, mau menyimpan foto ketika hamil dari waktu ke waktu juga bisa (cocok buat bumil yang kurang suka posting foto di sosmed kayak saya 😜). 

Atau mau kontrol kehamilan saja, mudah kog tinggal ikutin panduannya jadi berasa ngobrol sama dokter kandungan langganan wkwkkw, dan masih ada timeline kehamilan yang bisa dijadikan bahan masukan lho untuk ibu hamil. Intinya adalah prenagen dan PT Kalbe Nutritionals mensponsori penuh nih dengan pembuatan aplikasi Hallo Bumil ini, keren ya idenya untuk mengembangkan tekhnologi jaman dalam membantu bumil di seluruh penjuru Indonesia (ehem). Eits Jadi pengen cepet hamil lagi deh kalau gini wkwkwk.




"Akurat ga Feb aplikasinya?" kalau ada yang bertanya seperti itu, pasti akan langsung saya jawab iya dong, tenang saja aplikasi ini dibuat oleh tim dokter Hallo Bumil yang bekerjasama dengan Klikdokter.com kog 😉 hayooo masih ragu, rugilah kalau bumil tidak memanfaatkan kemajuan tekhnologi ini haha (andai waktu bisa diulang ketika saya hamil, sudah ada kek gini 😜). 

Pembuat aplikasinya ga perlu diragukan ya sudah berbadan hukum lho yaitu PT. Cakra Radha Mustika yang dulu menjadi pemilik aplikasi ILUVUBABY dan sekarang dirubah menjadi nama baru yaitu Hallo Bumil. Setuju, dengan ganti nama begini jadi lebih friendly dan gampang diingat sih menurut saya hehe. Untuk mengunduhnya pun kita tidak memerlukan space yang besar, hanya sekitar 18,15 Mb saja kog dan sekarang sudah terunduh sebanyak 50.000 lho. Huaaa banyak juga ya ternyata yang merasa terbantu dengan aplikasi pantau kehamilan ini. 


Yukk ah, udahan ya ngomongin aplikasi kehamilan yang sangat membantu ini. Bukan apa-apa kalau kelamaan khawatir saya keburu baper dan pengen segera hamil lagi untuk segera berinteraksi dengan aplikasi macam gini *eeeaaa😜 secara saya belum punya anak cewek wkwk buat yang sedang merencanakan kehamilan atau sedang hamil boleh tuh diintip akun sosmed prenagen di webnya : http://prenagen.com/ , sementara untuk akun fb nya yaitu Prenagen world untuk Twitternya search aja @prenagenworld sementara untuk kepoin akun instagramnya follow aja @prenagenworld.

Ups, hampir lupa sudah tahu belum kalau prenagen juga mengeluarkan produk baru lgo namanya Jus untuk ibu hamil namanya Prenagen Juice yang praktis dan siap minum terbuat dari perpaduan anggur dan pomegranate. Warnanya tetep ungu ya sebagai ciri khas brand nya. 

Selain tetap masih ada produk andalannya mulai dari Prenagen Esensis, adalah susu yang dapat dikonsumsi untuk mempersiapkan kehamilan karena mengandung zat folat yang tinggi, Prenagen Emesis mengandung Vit B6 & protein untuk mengurangi frekuensi mual muntah terutama didalam di trimester 1, Prenagen Momy yang menjadi pendamping ibu yang sedang mengalami kehamilan dan masih ada Prenagen Lactamom yang merupakan nutrisi untuk ibu menyusui.


Semoga dengan Prenagen....Ibu Sehat...Indonesia Sehat bisa benar-benar terwujud ya 😊 jangan lupa para suami pun harus tetap bersiaga dong ya untuk istrinya tersayang. Seneng deh bisa menjadi keseruan acara besar ini, sebuah perhelatan yang digelar dan telah sukses ini mengedukasi para mahmud kece yang sedang mempersiapkan persalinan dengan kehamilan yang berkualitas. Nantikan juga keseruan acara yang sama di kota - kota besar lainnya ya.









Komentar

  1. Wah sekarang semakin canggih ya teknologi. Lebih bermanfaat bisa monitoring juga. Tapi dari dulu untuk bumil susu yg ini tetap yg terbaik yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin canggih makin banyak manfaat yang bisa didapatkan ya. Setuju mbak, aku juga konsumsi susu ini sejak hamil anak pertama xixi.

      Hapus
  2. Waah kereeen... kenapa baru keluar tahun ini sih? Bagus banget nih drpd searching2 info yang kadang keakurasiannya belum benar. Malah bikin bingung bumil. Nanti kalau Firhan punya baby lagi download aaah.. kapan ya? hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, kenapa pas kita masih hamil belum ada aplikasi kayak gini ya mbak. Padahal diuntungkan banget lho

      Hapus
  3. Dengan adanya aplikasi begini, para ibu hamil atau yg lagi program hamil langsung dapat info yg benar ya, bukan mitos nggak boleh begini nggak boleh begitu, yang bikin mama hamil jadi bingung. Makin mantap dah Prenagen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak, terbantu banget ya pastinya dengan aplikasi seperti ini buat para bumil, karena banyaknya mitos masih banyak beredar

      Hapus
  4. jadi pengen hamil lagi buat nyobain aplikasinya hahaha *baru jg brojol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ayooo lah kebut lagi tahun depan wakakakaka

      Hapus
  5. Waktu aku hamil dulu, minumnya Prenagen juga. Rasanya enak, ga bikin eneg. Ternyata ada teknoligi canggih yg bisa memonitor dan sudah terbukti akurat ya. Nanti aku infoin ke sepupu yang lagi hamil deh, tq infonya mbak Febrianty.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sama-sama akurat nih emang akupun merasakan seperti ngobrol saja sama janin di dalam perut xixi

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …