ASTRA TURUT DUKUNG KEMAJUAN EKONOMI KREATIF SURABAYA

Hai teman-teman, sibuk apa nih?ngomong-ngomong masih ingatkah kalian dengan potongan kalimat lagu "Surabaya...kota buaya yeeeee" kalimat yang diucapkan boneka Suzan dan Ria Enez yang hits di jamannya. Lalu ada lagi lagu, "Surabaya...Surabaya..oh Surabaya. Kota kenangan...kota kenangan...tak kan terlupa".
Sumber Gambar :www.skyscrapercity.com
Yap berbicara tentang Surabaya, mengingatkan saya pada banyak hal. Yang paling mengena adalah ketika perpisahan sekolah SD dahulu saya dan teman-teman pun menghabiskan waktu bersama di Kebun Binatang Surabaya.
Bisa berfoto di bawah gambar Ikan Suro dan Boyo (Buaya) adalah suatu kebanggan hehe. Tapi, kini melihat kota Surabaya sudah memiliki banyak perubahan. Sangat jauh berbeda lho, dengan keadaannya saat saya kecil dulu hehe. 

SURABAYA, KOTA YANG MENGINSPIRASI

Kini di bawah kepemimpinan walikota Ibu Tri Rismaharini yang dikenal hangat dan tegas yang pernah masuk ke dalam kategori nominasi penghargaan Kepala Daerah Terbaik dunia (wow kan). Surabaya berhasil menyulap kotanya menjadi kota yang berprestasi. Julukan kota pahlawan, masih menempel erat dalam kota itu. Meraih piala Adipura Kencana sebagai metropolitan terbersih di Indonesia juga sempat diperoleh oleh kota terbesar kedua setelah Jakarta ini.

Banyak infrastruktur yang disiapkan untuk fasilitas umum menjadi lebih baik lagi, sehingga tidak salah jika kota ini menjadi pusat perekonomian Indonesia timur dan juga kota dengan pesatnya pembangunan perkembangan gedung bertingkat yang paling pesat setelah Jakarta. 

Well, dalam segala sisi Surabaya pun sudah terlihat perubahan apiknya. Baik itu sisi pelayanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, lingkungan yang tampak asri dan bersih juga tak ketinggalan sisi industri ekonomi kreatifnya yang makin marak berkembang dan menjadi solusi pemecahan pengangguran tersendiri. 

Nah, berkaitan dengan point terakhir yaitu tentang kemajuan industri ekonomi kreatifnya. Tentu hal ini menjadi perhatian banyak pihak baik swasta atau pemerintah. Karena semakin banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dijadikan unggulan dari kota ini. 

Nampaknya maghnet dari ekonomi kreatif inilah yang menginspirasi banyak pihak baik itu perseorangan ataupun perusahaan untuk menjadikan Surabaya sebagai kota Inspiratif dalam mengembangkan industri ekonomi kreatif yang lagi in hehe. 

ASTRA DAN SURABAYA DALAM KEMAJUAN EKONOMI KREATIF
Karena sangat mengutamakan pengetahuan dari SDM sebagai faktor produksi yang utama. Maka seiring sejalan dong dengan visi misi dari PT Astra Internatioal Tbk (Astra) yang sangat support dan memahami suatu hasil yang berasal dari pentingnya SDM sebagai aset perusahaan. Saya rasa, sudah pada paham kan ya dengan Astra hehe, di tahun 2017 ini umurnya yang genap berusia 60  tahun itu telah menghasilkan 7 lini bisnis lho seperti :
  1. Otomotif
  2. Jasa keuangan
  3. Alat Berat, pertambangan dan energi
  4. Agribisnis
  5. Infrastruktur dan logistik
  6. Teknologi informasi 
  7. Properti

Perusahaan astra juga telah turut serta berkontribusi dan bertanggung jawba kepada masyarakat. Mendukung keseimbangan antara kepentingan bisnis, sosial dan lingkungan juga telah dilakukan oleh perusahaan yang meraih best company di Indonesia ini dengan 208 grup perusahaan astra dengan mendirikan 9 yayasan yang bertitik pada 4 pilar utama.  

Apa saja itu? selain astra untuk kesehatan, ada astra untuk Indonesia cerdas yang berpusat pada kemajuan pendidikan, Astra untuk Indonesia hijau menitik beratkan pada lingkungan dan astra untuk Indonesia kreatif memusatkan perhatiannya pada dukungan kemajuan UMKM Indonesia. 

Nah, untuk memayungi indutri ekonomi kreatif ini ada yayasan Dharma Bakti Astra yang turut andil mengawasi dan membantu tumbuh kembang banyak industri ekonomi kreatif di Surabaya. 

Sumber Gambar : www.beritasatu.com
Lalu apa saja nih yang sudah dilakukan oleh Astra Indonesia dalam mengembangakan ekonomi kreatif Surabaya? banyak kog salah satunya dengan Industri kreatif digital Surabaya, mengelola dan membina banyak UMKM Surabaya yang terhimpun di bawah pimpinan Astra Indonesia. Juga Astra Indonesia telah berhasil menyulap kampung Keputih Sukolilo menjadi kampung yang bersih dan indah dalam programnya kampung Berseri. 

Well sepertinya, tidak hanya Astra saja ya yang patut kita acungi jempol. Tapi masyarakat sekitar yang mendukung penuh program dari Astra demi kemajuan ekonomi kreatif masyarakat Surabaya pun juga tak boleh luput dari perhatian xixi. Yukk tetap kita dukung usaha Astra dan pemerintah setempat dalam menjadikan Surabaya sebagai kota inspiratif dan menyenangkan. Hemm jadi kangen sama lontong balap dan foto di bawah jembatan Suramadu nya nih.

Jangan lupa untuk ikutin keseruan 60 tahun astra di link berikut ini http://satu-indonesia.com/astra60/















Komentar

  1. Waah.. Sdh 60th? Hebat yaa.. Aku baru tau loh kalau astrea ada indonesia cerdas dan indonesia hijau.

    Kalau perusahaan bs bertahan 60th berarti managemen nya bagus nih. Mantab euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya bener banget itu mbak. Makin tetep eksis menunjukkan keprofesionalannya ya

      Hapus
  2. Terimakasih astra sudah memberikan produk produk terbaiknya, semoga terus di tingkatkan

    BalasHapus
  3. nyebut Surabaya yang terlintas adalah stasiun kereta api Gubeng, Sidoarjo dan iya bener Suramadu, mbak :)

    ASTRA keren ya ingat dengan tanggungjawabnya sebagai perusahaan yang harus pula menularkan nilai2 sosial di masyarakat. Dan tidak hanya di bidang ekonomi saja tentunya - keren mbak infonya .. makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mas, Surabaya banyak yang bisa dikenal ya.

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk