Ngobrolin Seputar Sentuhan dan Pijatan Untuk Si Kecil Bersama Johnson's

Semakin lama, saya semakin tersadar kalau usia saya tidak lagi belia *asyikk 😀 tapi semangatnya harus tetep muda dong wkwkwk. Semangat untuk memberikan kasih sayang dan perhatian yang tidak akan habisnya dan pasti dinanti oleh kedua buah cinta saya, Gavino dan Jovano. 

Yapp, kalau melihat kedua lelaki kecil ini saat mereka tertidur ataupun ketika melihat foto masa kecil mereka 8 dan 5 tahun lalu, jadi melemparkan saya kembali ke memori masa lalu yang masih hinggap manis di kepala. Memori yang dipenuhi dengan segala hal keindahan bagaimana nikmatnya menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya. 


Mulai dari ketika melihatnya pertama kali melihat dunia, mendengar tangisannya, menggendong dan menciumnya terutama Gavino. Karena Gavino lah yang sudah merubah hidup saya 180 derajat, dari yang belum mengerti dan nol tentang merawat bayi sampai mengajarkan bagaimana sinyal-sinyal yang diberikan sebagai bahasa kode untuk saya.

Saya juga masih ingat ketika memandikan untuk pertama kalinya, dengan berhati-hati karena tali pusarnya yang masih nempel dan juga memijitnya sendiri dengan melihat tutorial VCD dari Johnson Johnson. Karena waktu itu membeli paket perwatan untuk bayi, jadi pelan-pelan saya ikuti gerakan memijit Gavino bayi dengan perlahan dan penuh kasih sayang *eeaaa (tuh kan ngetik sambil mewek ingat masa bahagianya menjadi ibu untuk pertama kalinya huhu)


Oia teman-teman, ngomong-ngomong sebagai ibu muda kita juga harus belajar lho bagaimana memahami merawat kulit bayi di 28 hari pertama. Karena, di masa inilah masa paling krusial dalam kehidupan si kecil disebabkan karena tubuhnya sedang mengalami perkembangan dan mengalami perubahan lingkungan yang sangat drastis. 

Nah,berdasarkan fakta yang mengejutkan dari WHO pada tahun 2015, terdapat sekitar 70.000 bayi di Indonesia yang kehilangan nyawanya sebelum menginjak usia 28 hari 😓 hikshiks. Tahu ga penyebabnya apa teman-teman? hal ini dikarenakan akibat kurangnya perhatian terhadap perawatan kulit selama masa neonatal yang menyebabkan terjadinya sepsis (reaksi tubuh yang hebat terhadap bakteria atau mikroorganisme lain) pada kulit bayi. 



Kita pasti sedih kan, mendengarnya. Nah, sebenarnya masa neonatal ini dapat dicegah kog dengan memberikan perawatan kulit yang tepat dan efektif bagi bayi. Karena hal ini sangat penting bagi kelangsungan hidup seorang bayi selama masa neonatal. Sama dengan penjelasan dari Dr. Bernie Endiarini Medise, Sp.A(K), MPH, selaku dokter spesialis anak. Beliau menyebutkan bahwa "selama masa neonatal, kulit bayi sangat sensitif, maka dari itu diperlukan perawatan kulit yang efektif dan tepat bagi bayi di masa neonatalnya. Kandungan emollient yang digunakan dalam perawatan bayi dapat mencegah terjadinya iritasi kulit kering / TEWL (Transepidermal Water Loss)"


Nah, pentingnya yang lain tentang sentuhan ibu terhadap bayi yaitu dengan dapat memperlancar peredaran darah bayi, juga dapat meningkatkan imunitasnya. Sehingga bayi akan lebih sehat, dapat bertumbuh dan hidup lebih panjang. Well, kalau saya dulu ketika mas Gav dan adek Jo kecil, meskipun saya memiliki ART namun kalau urusan anak tetap saya yang menghandlenya sendiri. Karena tugas rumah sudah ada yang mengerjakan, so saya pun bisa fokus buat keduanya hehe. 

Cara berkomunikasi dengan baby pun mudah lho temans, hal ini bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja. Apalagi setiap kali menjelang makan, mandi, tidur dan saatnya ketika tiba waktunya me time berdua. Hal ini bisa banget dilakukan dengan menatap mata dan hanya berfokus padanya. Kita ajak ngobrol saja selayaknya kita mengajak ngobrol orang dewasa, meskipun dia hanya senyum dan cuma bisa memandang kita sebagai ibunya hehe. Tentunya jangan lupa ya sambil memijat (kalau ini saya biasa lakukan sebelum mandi sore) dan menyentuhnya dong karena sentuhan pada bayi itu akan menguatkan batin kita dengan si kecil dan pastinya membuat nyaman. 



Btw, sedari tadi ngobrolin tentang program positif yang lagi diusung oleh Johnson. Kebetulan sejak mas Gav dan adek Jo lahir saya juga penggemar nih produk hehe. Selain aromanya khas,lembut, harga terjangkau, dan pastinya membuat badan mereka segar dong. Nah, di bulan Juni dan Juli 2017, Johnson's mengadakan kampanye "Johnson's Baby Sentuhan Penuh Harapan"dimanahal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pentingnya sentuhan ibu terhadap bayi melalui pijatan dan sentuhan saat mandi dan memijat, terutama saat masa neonatal. 

Jadi, di bulan Juni Juli 2017 ini, Johnson's baby mengajak para ibu di Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif guna menyebarkan awareness tentang Sentuhan Penuh Harapan dengan cara yang mudah banget kog, yaitu dengan menyebarluaskan pentingnya sentuhan ibu lewat pijatan dan sentuhan saat mandi dan memijat melalui sosmed yang dimilikinya. Kemudian Johnson's juga tidak lupa menggandeng Alfamart dan Save The Children, untuk turut serta berpartisipasi. 



Dengan pembelian minimum Rp 25.000,- produk Johnson's baby jenis apapun di seluruh gerai alfamart di Indonesia, Johnson's baby akan mendonasikannya sebesar Rp 500,- ke Save The Children. Jadi nih gampangnya ya, dengan kata lain para Ibu di Indonesia telah turut berkontribusi dong jika membeli produk Johnson's di gerai Alfamart.

Iyalah ya, setuju banget nih saya. Secara kalau bukan kita yang mendukung mereka, lalu siapa lagi dong yang akan bantu mewujudkan senyum bayi yang belum beruntung di Indonesia ini untuk tumbuh dan melihat indahnya dunia. Apalagi mereka adalah calon generasi penerus bangsa yang pastinya, akan menjadi harapan bangsa, negara, agama dan orangtua untuk masa yang akan datang. 



Kita support yuk gerakan yang positif dn sangat membantu ini. Nah kalau teman-teman mau tahu lebih lanjut, jangan lupa ya kunjungi Johnson's di akun nya :
Selamat menikmati indahnya menjadi Ibu ya teman-teman, karena dengan merasakan indahnya menjadi ibu akan menciptakan kenangan tersendiri pastinya dan mendekatkan diri kita pada si kecil dan pasangan sih yang pasti hehe. Jangan lupa untuk tetap memijat dan menyentuh si kecil dengan kasih sayang dan terfokus padanya 😉.





Komentar

  1. Yeaaayy, dpet ilmu lagi main2 ke sini, makasih sharenya, praktekin klok punya bocah lagi, amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyy semoga cepet punya bocah lagi ya wkwk

      Hapus
  2. mba Feb baru tau mba uda punya 2 jagoan wkwkwk *teman macam apah aku sampe baru tau :p* >> ngaku2 teman lagi yah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha gpp mbbak, berarti masih belum kelihatan emak-emak dong ya haha

      Hapus
  3. Oh ternyata saat krusial bayi itu saat 28 hari pertama dalam hidupnya ya? Wah aku baru ngeh tentang ini. Rafa dan Fakhri juga pakai Johnson&Johnson waktu masih bayi. Memang enak buat pijat2 lembut, aromanya juga harum2 bayi gitu Feb.

    BalasHapus
  4. Noted, mbak. Buat nanti kalau aku udah punya anak. Aamiinn

    BalasHapus
  5. Eh kok kita sama.. belajar pijat bayi dr vcd tutorial jhonson. Itu belajar wkt Abang Fi baru lahir. Dan alhamdulillah masih inget smp skrg. Dituruni ke Adek Fi. Seneng banget dia. Apalagi bagian kayuh sepeda. ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk