Pentingnya Kendaraan Memiliki Kaca Film Yang Berkualitas


"Kak Febri, maaf ini harganya tidak bisa diskon lagi ya karena kami kasih bonus nya kaca film merk V-KOOl yang sudah jelas kualitasnya karena kami tidak ingin memberikan yang ecek-ecek untuk pembeli" terus saya jawab dong "emang harus pakai kaca film ya mas? bisa ga sih diskon lagi tapi kaca filmnya dihilangkan? dan mas Hari sales mobil yang membantu saya pun menjawab "waduh, jangan kak. Mending diskon sedikit saja tapi kak Febri dan keluarga dapat kenyamanan selama berkendara" 

Well, itu sekelumit pengalaman saya ketika membeli kendaraan 2 tahun yang lalu. Saat saya sebagai customer terlihat bingung ketika diajak ngobrolin kaca film sama nih abang sales 😆. Sebenarnya apa sih kaca film itu? dan mengapa mobil perlu pakai kaca film? Mungkin pertanyaan kecil ini seringkali hinggap di benak kita ya. Dannn pertanyaan saya ini terjawab saat saya hadir di acara yang dilaksanakan oleh V-KOOL Flagship Outlet bertempat di daerah Pademangan Jakarta Timur hari Rabu 26 Juli 2017 kemaren. 

Acara yang tampak semarak dengan dresscode abu-abu hitam ini menambah keseruan undangan dari Portal Otomotif No 1 di Indonesia Mobil123.com yang ternyata bermanfaat banget lho untuk membuka wawasan saya. Hadir di acara ini Bapak Indra Prabowo sebagai Head Of Marketing Mobil123.com yang memberikan pandangan bahwa kami akan dipandu dengan jelas dan gamblang oleh V-KOOL Indonesia tentang pentingnya kaca mobil memiliki kaca film berkualitas. 



MENJELAJAH V-KOOL FLAGSHIP OUTLET 

Sebentar Ibu Monita berdiri di hadapan saya dan teman-teman, lalu membagi kami menjadi 2 kelompok. Saya pun terpilih di dalam kelompok pertama dan berkesempatan menjelajah area 3 lantai ini terlebih dahulu. Oke di lantai satu dengan dipandu oleh mbak Vita dan ibu Monita selaku promotion dan adv manager V-KOOL yang menjelaskan perbedaan langsung dengan melakukan demo kepada kami. 

Jadi, ada sebuah lampu sebesar 500 watt, lalu disorotkan langsung pada 1 box yang satu sisi kacanya terbuat dari lapisan V-KOOL dan satu sisi lagi box yang kacanya bukan berlapis V-KOOL. Alhasil dengan kandungan bahan yang dimiliki. Kaca yang bukan berlapis V-KOOL nampak panas dan silau jika terkena mata. Sementara bagian box yang kacanya dilapisi V-KOOL tidak nampak silau dan tidak panas jika kita sentuh dengan tangan. 

Belum selesai sampai disitu, ada juga nih percobaan kecil yang menunjukkan bahwa kualitas V-KOOL memang berbeda dengan kompetitor. Nah, saya pun tidak melewatkan kesempatan langka ini dong, dengan menyimak mbak Vita yang lagi menerangkan adanya alat yang bernama Thermal Term yang berfungsi untuk menguji ketahanan kaca film V-KOOL dibanding merk lain. 

Merk V-KOOL Sebelah Kanan Terbukti Mampu Menolak Panas 
Nah, nampak nyata nih di hadapan saya. Kalau kaca film V-KOOL tidak terbakar mesti kena panas sekalipun. Berbeda dengan kaca film merk lain yang langsung leleh dan melebar panasnya ketika terkena sorotan panas. Xiiii saya membayangkan betapa penumpang yang didalamnya merasakan panas dan gerah yang teramat menyiksa dong pastinya. 

Dan ternyata hal ini diakibatkan karena V-KOOL dengan bahan yang berkualitas mampu MENOLAK PANAS sehingga menjadikan penumpang dan pengemudi yang berada di dalam mobil, nampak nyaman dan bisa menikmati perjalanan dengan baik pastinya. Oia di counter V-KOOL ini kita juga akan dihadapkan pada beragam contoh kaca mobil yang berbeda-beda tingkat kegelapannya dalam hitungan persen. 

Nah, kaca sebelah kiri dengan kegelapan 80 % dan 
kaca sebelah kanan dengan kegelapan 60%
Nah, menurut ibu Monita. Kaca film yang tepat untuk kendaraan kita adalah kaca depan dengan kegelapan 40% (sementara idealnya adalah 20%) dan kaca depan dan belakang dengan kegelapan maksimal sekitar 80 % (idealnya bisa 60%). Jadi semakin angka persennya menunjukkan banyak angka, maka akan semakin gelap nanti kaca mobil teman-teman. 

Nah, masih lanjut nih di bagian lantai basement yang menunjukkan pada kami bahwa adanya 2 mobil yang berjajar dan terparkir rapi. Eits, ternyata beda lho, mobilnya jika diamati. Ada mobil yang keseluruhan kacanya menggunakan kaca film V-KOOL sementara mobil yang lainnya tidak menggunakan kaca film V-KOOL. 

Mobil di Gambar Atas Menggunakan Kaca Film Merk Lain, dan Mobil di Bawah menggunakan kaca film V-KOOL
Nah, ternyata, ketika saya dan teman-teman menghilangkan rasa penasaran itu, maka kami pun menjajalnya masuk ke arah penumpang yang duduk. Wow dan memang terbukti kendaraan yang menggunakan kaca film V-KOOL berasa sejuk dan tidak silau. Sementara mobil sebelah yang tidak menggunakan V-KOOL terasa gerah dan panas juga silau saat masuk kedalamnya. 

FUNGSI KACA FILM UNTUK KENDARAAN

Well, disini saya paham betapa pentingya kaca film yang berkualitas. Yapp karena kegunaan kaca film yang berkualitas, maka akan membuat seluruh orang yang ada di dalam mobil baik itu penumpang atau pengemudi akan merasakan nyaman juga sejuk dan aman selama berkendara. Iya dong, secara dengan menggunakan kaca film yang berkualitas, otomatis isi di dalam mobil tidak akan langsung terlihat transparant dari luar. Jadi privasi kita akan selalu terjaga. Selain itu juga menghindarkan kendaraan dari bahaya sinar UV yang dapat merusak kaca kendaraan. Dan yang pasti sih kegunaan lainnya adalah menghindarkan dari bahaya pecahan kaca jika terjadi kecelakaan. 

TIPS MEMILIH KACA FILM YANG BERKUALITAS

Lalu? bagaimana sih cara memilih kaca film yang berkualitas? nah kami pun mendapatkan pencerahan disini. Jadi, ini nih beberapa tips memilih kaca film berkualitas, catat ya xixi.
  1. Prudusen berkelas international, dengan super premium brand international memiliki cabang di lebih dari 28 negara dengan 600 outlet di seluruh dunia.
  2. Kualitas Produk, menggunakan mesin yang canggih dengan Multi Chamber DC dengan biaya investasi sebesar 24 juta dollar US.
  3. Layanan Purna Jual dengan tersedianya kartu garansi, jika kita memasang kaca V-KOOL akan mendapatkan kartu garansi digital V-KOOL yang dijamin oleh pabrik pembuatnya (bukan perusahaan distributor atau pemasang kaca film). Garansinya 5 tahun pula sejak dipasang sehingga akan menjamin setiap produk V-KOOL yang berkualitas. 
  4. Jaringan dealer yang merata, memiliki 77 dealer yang tersebar di 39 kota di Indonesia
  5. Teknisi yang terampil dan berpengalaman, teknisi V-KOOL telah melalui masa pelatihan 6-18 bulan sebelum diangkat menjadi teknisi fulltime di setiap dealer.
  6. Dengan mengecek spesifikasi kaca film terbaik di dalam web resmi penting banget ini, supaya kita tidak salah pilih dalam mencari kaca film yang berkualitas.
Yuhuu jelas sudah ilmu hari ini, karena semua spesifikasi diatas terangkum dalam kaca film V-KOOL yang pastinya sudah berpengalaman selama 21 tahun menemani keluarga Indonesia dalam berkendara. Wow, sudah ganti garansi selama 4 periode dong wkwkw, secara garansi nya sampai 5 tahun lho. 


Btw, ternyata kaca film V-KOOL tidak hanya digunakan untuk kendaraan lho temans. Buktinya ketika saya berada di lantai 2 gedung ini, berasa sejuk dan adem. Ternyata sekeliling kaca terangnya itu dilapisi oleh kaca film V-KOOL degan kegelapan 20%. So, kaca film V-KOOL ini bisa juga deh dipasang di kaca apartement, hotel, rumah tinggal, kantor dan juga bangunan lain yang membutuhkan penolakan terhadap panasnya sinar UV. Prinsipnya adalah selama kaca yang akan dilapisi tidak melengkung, masih bisa menggunakan kaca film V-KOOL dong.

So, harga yang menetukan kualitas, tetap membuat V-KOOL menjadi pemimpin di kelasnya lho. Terbukti menjelang mudik lebaran peminat masyarakat untuk mengganti kaca film kendaraan atau memasang baru kaca film mobilnya mengalami peningkatan tajam. Dan waktunya pun hanya sekitar 3 jam saja lho dengan ruang tunggu yang nyaman dan hommy banget. 


Buat temans yang bertempat tinggal jauh sekalipun jangan khawatir ya, pembelian bisa dilakukan secara online kog melalui situs belanja online blibli.com. Tidak hanya itu guys, bahkan kaca film ini pun harganya bisa dicil lho selama 10 bulan dengan bunga 0% dan telah bekerjasama dengan 16 bank di Indonesia 😍. Jadi, jangan ragu lagi lah menggunakan kaca film untuk kendaraan kita xixi, saya? sudah dong waktu itu sepaket wkwkwk. Jadi tinggal duduk manis saja deh. 

Jangan lupa untuk tetap dibersihkan dan dijaga ya dengan baik keberadaannya. Caranya dengan merawatnya menggunakan lap kanebo dan menggosoknya dengan perlahan-lahan. Dan jika sudah terpasang kaca filmnya jangan juga sengaja dirusak atau dikelupas ya wkwkw. Dan selamat berpetualang dengan keluarga tanpa khawatir gerah dan panas tentunya dengan kaca film yang berkualitas dong pastinya. 

Komentar

  1. Kaca vkool mah udah teruji kualitasnya. Harga sebanding sama kualitas produknya.

    BalasHapus
  2. Wah, kualitas kaca vkool ini sudah teruji. Harga sebanding lah sama kualitas yang didapatkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah,iya bener jadi ngerasa ga rugi ya dengan kualitasnya

      Hapus
  3. Busyet 500 watt panas banget, melebihi lampu sorot saat syuting film. Bisa Ke panggang Kaya sate itu mah. Xixixi.
    Mahal dikit gak apa apa yg penting keselamatan di dalam mobil Dan kesehatan kulit kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget mpo, panasnya berasa emng ketika berada dalam mobil yg tidak menggunakan kaca film V-Kool

      Hapus
  4. Menambah wawasan banget, selain berguna untuk aksesories juga pengaruh ke kesehatan kulit dan teknologi V-KOOL bener2 melindungi konsumen dari berbagai sisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener, saya pun terbantu banget dari event ini karena tahu secara gamblang dan pasti tentang apa itu kaca film V-Kool

      Hapus
  5. Makasih tips untuk menjaga kaca film kak
    Eh ngomong-ngomong kaca film V-KOOL emang terbukti berkualitas tinggi lho. Udah banyak yang pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener banget akupun sudah pakai V-Kool xixi dan terbukti aman dan nyaman

      Hapus
  6. Eh, aku kira mobil yang atas bawah itu sama lho, ternyata beda mobil ya. Aku sampai scroll balik lagi ke atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak ada 2 mobil beda kaca filmnya itu

      Hapus
  7. Jangan sembarang pilih kaca mobil ya kak, musti yg sdh teruji kualitasnay ya

    BalasHapus
  8. Teknisi pemasangan kaca film V-KOOL harus pelatihan dulu selama 6-18 bulan baru full time, jadi benar benar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bikin tenang jadinya ya karena sudah terlatih xixi

      Hapus
  9. Selain bagus jaminan kualitas produk v kool juga gampang cara perawataannya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak tinggal dilap sama kanebo dan pelan2 gampang banget sebenarnya ya

      Hapus
  10. gak salah deh kalau mobil pake kaca film V Kool yaaa

    BalasHapus
  11. Oo ternyata bisa dicicil tanpa bunga ya. Menarik juga.

    BalasHapus
  12. Sudah lama bgt mobil Si Om dan mobil keluarga Mak ada tulisan I am V-Kool tp kagak mudeng ntu tulisan maksudnya apa. Baru baru ini aja tahu klo itu merk terkenal kaca film.

    BalasHapus
  13. Kaca film V-KOOL memang terbukti bukan cuma bikin adem aja..jd pengen numpamg ngadem di mobil kaka febri nih 😄😄

    BalasHapus
  14. Ooo.. pantesan ada kata kool nya yg identik dengan cool. Artinya dingiiin.. adeem laah. Ternyata emang itu kelebihannya. Tetap adem walau terik siang hari.

    Ya wes.. beli mobilnya dulu deh. ^_^

    BalasHapus
  15. Betul mbak, mobil jadi lebih adem lho pakai kaca film

    BalasHapus
  16. Wah garansi kaca Vkool tuh 5 tahun ya lumayan juga kalau ada apa2 bisa diperbaiki atau diganti kerusakannya. Aku baru ngeh loh kaca depan itu kegelapan idealnya 20% tapi enaknya 40% hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk