Langsung ke konten utama

Aksi Berbagi Buku Untuk Indonesia, Gerakan BCA yang Membuat Pelajar Lampung Tersenyum


Hallo teman-teman, ga berasa ya sudah bulan Juli saja. Rasanya baru kemaren deh ngurusin mas Gav dan adek Jo daftar sekolah, ehh sekarang sudah harus daftar ulang lagi aja buat kenaikan kelas hehe. Di bulan Juli yang merupakan pertanda bulan awal anak-anak memulai sekolah, juga merupakan bulan yang penuh suka cita yeayyy. Karena di bulan Juli ada satu tanggal yang diabadikan pemerintah nih untuk merayakan hari anak nasional.

Yapp 23 Juli sebagai hari anak, sepertinya pantas banget deh jika kita juga mensupport setiap kegiatan yang juga positif untuk seluruh Indonesia. Seperti gerakan berbagi buku yang digawangi oleh bank BCA yang menjadi jembatan dari para donatur yang menjadi nasabahnya dengan sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan buku. 


Rincian aksi dan awal gerakannya bagaimana sih? kog bisa tiba-tiba BCA menjadi jembatan buat bantuan yang sifatnya sangat positif ini. Nah, bisa teman-teman baca di artikel sebelumnya ya yang berjudul Buku Untuk Indonesia, Gerakan BCA yang Layak Kita Dukung, artikel yang saya tulis ketika saya menghadiri pencanangan gerakan ini saat digelar bulan Maret lalu di Jakarta.

Jadi, dengan melakukan penggalangan donasi dengan pembelian tshirt BCA yang didesain khusus para donatur sudah menyumbangkan sebagian rejekinya untuk anak-anak pelajar dari seluruh Indonesia. Btw jumlah keseluruhan donasi yang berhasil dikumpulkan oleh BCA dalam periode I penggalangan dana donasi yang berlangsung dari tanggal 15 Maret hingga 14 Juni 2017 sudah terkumpul lebih dari 1 Milyar 😍. Wow banget kan jumlahnya wkwkw.

Nah, dengan dana yang sudah terkumpul itu, banyak dong pastinya buku-buku yang bisa disumbangkan untuk seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Kali ini Lampung dipilih sebagai kota penerima pertama dari gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia. Btw Lampung ini merupakan simbolis dari pulau Sumatra lho. Dengan sasaran sebanyak 104 sekolah di 60 titik. Lampung lah yang menjadi awal dari saksi gerakan yang sangat perlu kita dukung ini.

Tari Daerah dan Dance ala Korea, Sumber Gambar : Atas @BowoSusilo98 Bawah @Vitarinda
Dan pada tanggal 21 Juli 2017, bertempat di SDN 7 Gadingrejo kabupaten Pringsewu Lampung ini ramai dan meriah dengan acara yang seru dan menarik minat pengunjung. Tidak hanya anak-anak pelajar SDN tersebut yang hadir menyaksikan, tapi juga masyarakat dan pengunjung yang berasal dari sekitar. Termasuk penyanyi Giring Nidji yang turut berpartisipasi memberikan story telling pada anak-anak yang hadir. 

Acaranya meriah lho, diatas panggung dengan dekorasi sederhana namun tetap menampilkan sisi anak-anaknya. Dan pengisi acaranya adalah anak-anak yang menjadi murid SDN 7 Gadingrejo yang menampilkan tarian-tarian dengan apiknya. Ada pembacaan puisi, tarian daerah, tari kontemporer, dance, kegiatan ekskul sekolah seperti drumb band dan taekwondo. Mereka pun tampak antusias mengikuti acara yang pasti akan membuatnya betah berlama-lama di dalam perpustakaan sekolah nanti hehe.

Penampilan Ekskul Taekwondo (sumber @yandigsa82) dan
Tarian Kontemporer (sumber @naqqiyyah_syam)
Selain itu, ada juga lho kreasi balon warna-warni yang bisa dibentuk beranek macam. Anak-anak pun semangat deh belajar membuatnya. Nah, selain itu hadir juga di acara ini Direktur Bank BCA bapak Santoso yang didampingi oleh Senior Vice President Corporate Sosial Responsibility bank BCA bapak, Sapto Rachmadi dan Kepala KCU BCA Bandar Lampung Soeharjo Moeliadi yang memberikan secara simbolis pemberian buku di atas panggung kepada 7 Kepala Sekolah SD Negri, yakni SDN 7 Gadingrejo, SDN 2 Banjarsari Metro Utara, SDN 3 dan 5 Bumi Waras, SDN 3 dan 4 Sukaraja dan ada SDN 7 Gadingrejo, Pringsewu, Bandar Lampung. 

Penyerahan Simbolis Buku, (Sumber Gambar @vitarinda)
Oia di acara hari itu, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Tri Prawoto, Kepala dinas Pendidikan Propinsi Lampung bapak Sulpakar, Kepala UPT Pendidikan Bandar Lampung Yekti Budi Utami, Kepala dinas  Pendidikan Kabupaten Pringsewu Tri Prawoto, dan Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung Sumarju Saeni. 

Penyerahan Buku Secara Simbolis. Sumber Gambar @Naqqiyah_Syam
Wahhh, salut deh buat BCA pokoknya yang tetap menjaga komitmen nya untuk selalu Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik dan Memberi Lebih Baik. Dan aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk memberi lebih baik bagi masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonsesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia pastinya. Hal ini disampaikan oleh Bapak Santoso saat memberikan sedikit sambutannya dari atas panggung. 

Selain itu, beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya lho kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan gerakan #BukuUntukIndonesia dan telah mempercayakan bank BCA sebagai perpanjangan tangan berbagi kebaikan. Dan beliau berharap, semoga anak-anak dapat memperoleh akses untuk memperoleh buku bacaan yang dapat membuka wawasan mereka terhadap dunia yang tanpa batas dan menuju kehidupan yang sejahtera. 

Giring Nidji Membacakan Story Telling Untuk Anak-anak (Sumber Gambar @Vitarinda)
Eits, tidak hanya SDN 7 Gadingrejo saja lho, yang menjadi simbolis penyerahan buku bacaan untuk anak usia sekolah ini. Acara serupa seperti ini juga  hadir lho di Makasar (sebagai perwakilan pulau Sulawesi) pada Tanggal 23 dan 25 Juli kemaren. Akan ada juga 3 kota yang dipilih dan memiliki acara yang serupa, ada kota Garut (mewakili pulau Jawa), Manado (mewakili pulau Sulawesi), Kupang (mewakili Indonesia Bagian Timur). Aceh (mewakili pulau Sumatra) dan Singkawang (mewakili pulau Kalimantan). Selanjutnya buku-buku bacaan ini akan didistribusikan ke sekolah-sekolah lain di berbagai daerah di Indonesia. 

Well, saking banyaknya animo masyarakat yang tinggi atas gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia maka gerakan ini akan terus berlanjut lho sampai akhir tahun 2017. Yukk ahh, kita support kecintaan anak-anak terhadap buku di Indonesia caranya cukup klik www.bukuuntukindonesia.com atau kunjungi cabang BCA terdekat untuk berbartisipasi dalam gerakan ini.


Dan sepertinya tidak salah pilih dong saya menjadikan bank BCA sebagai teman transaksi dan simpanan uang saya. Membantu banget dengan klikbca nya, internet bankingnya selama 24 jam non stop, mesin EDCnya yang memudahkan berbelanja, ribuan ATMnya yang gampang ditemui,  pelayanannya yang ramah, profesional dengan kecepatan dalam bertransaksi dan membuat saya nyaman karena mudah bertransaksi hehe. Apalagi sampai Maret 2017 sudah tercatat sebanyak 16 juta rekening nasabah dan membantu proses transaksinya. Saya dong salah satunya 😁.

Sukses terus pokoknya buat BCA ya, sukses juga dengan gerakan positifnya dan terus menginspirasi masyarakat untuk memberikan donasi untuk anak-anak supaya tetap giat dan membaca demi menggapai cita-citanya kelak. Semoga tidak hanya pelajar Lampung saja yang akan tersenyum, tetapi pelajar di kota-kota lain yang menjadi titik gerakan positif ini. 


#BukuUntukIndonesia
#MenjadiLebihBaik
















Komentar

  1. Ooo itu giring nidji.. ade pikir tora.. hahaha.. btw baru tau deh kalau Lampung itu simbolis dari pulau Sumatra. Lama gede di Lampung malah ga tau yg kaya gini ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …