Memilih Mobil Bekas Bluebird Dan Asuransi Perjalanan Yang Baik


Saya masih teringat pembicaraan tempo hari dengan teman sekolah lama, dia mungkin salah satu orang yang tidak suka membeli barang secara cicilan termasuk dalam membeli kendaraan. Lebih baik membeli yang bekas ketimbang dia harus membeli yang baru, tetapi dengan sistem berhutang. Pilihan dia pun jatuh kepada mobil bekas armada taksi.

Nah belum hilang juga ingatan pembicaraan saya dengan teman lama itu, ehh bapak saya juga bercerita kalau rekan kerjanya yang saat ini sama-sama pensiun baru saja membeli mobil bekas taksi yang ga kalah oke dengan mobil bekas lainnya. 

Nah, saya pun bertanya dalam hati. Emmmm emang ada ya, kendaraan bekas yang mumpuni dan berkualitas? Sehingga keberadaannya patut diperhitungkan, dan bisa menjadi pilihan bagi para konsumen. Well ternyata ada lho guys, hemm pantesan rekan kerja bapak saya itupun senang dengan mobil bekas taksi ketimbang mobil bekas yang biasanya. 

Keseluruhan Narasumber Yang Hadir
MOBIL BEKAS TAKSI BLUEBIRD

Ternyata saya mendapatkan jawabannya dari bapak Hery Sugiarto selaku General Manager BlueBird Used Card di acara ngobrol bareng santai bersama portal otomotif nomor 1 www.mobil123.com pada hari Rabu 13 September 2017 di Jakarta. Dengan menggunakan Dresscode biru, saya dan teman-teman pun menyimak info ini dengan seksama. 

Jadi, menurut bapak Hery Caready merupakan salah satu pilihan yang baik, dalam menentukan kualitas kendaraan bekas yang mumpuni. Jika kita teliti dan jeli dalam memilih kendaraan atau mobil bekas armada taksi. Apalagi sekarang, sudah bisa dilakukan dengan membeli secara online di www.caready.co.id banyak pula lho varian warna yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan budget yang kita miliki. 

Next, di acara ini bapak Hery juga mengungkapkan bahwa ada beberapa tips yang bisa dijadikan acuan dalam memilih kendaraan bekas taksi yang berkualitas. 
  1. Cek bentuk exterior mobil
  2. Cek mesin dengan seksama terutama bagian kap mesin, selang, koros/ kerusakan, pengukur oli.
  3. Cek interior mobil seperti AC, sarung jok dll
  4. Lakukan Test Drive untuk memastikan rem dan ketahanan terhadap guncangan
  5. Cek kelengkapan surat kendaraan STNK,BPKB dan juga Faktur Pajak
  6. Mencari pembanding lainnya 
  7. Membeli di tempat yang terpercaya
Nah, sesuai dengan standard bluebird yang sudah menjadi patokan dalam setiap penampilan kendaraan bekas yang dilempar di pasaran, Caready bluebird juga memberikan yang terbaik dengan pelayanan yang optimal dong pastinya kepada konsumen. 

Dan jangan khawatir nih, teman-teman jika kita memilih mobil bekas bluebird sebagai pilihan dalam berkendara, unitnya pun sudah siap ready kog untuk membawa kita berpetualang bersama teman ataupun keluarga hehe. Hal ini dikarenakan seluruh atribut taksi akan dilepas, body mobil akan dicat kembali dengan pilihan warna yang kita mau, mesin diperiksa dengan seksama, interior akan dirapikan dan pastinya sudah lulus QC Bluebird dong. 

Well, jika kendaraan sudah oke dan siap jalan. Jangan lupa kita juga harus siap berpetualang dengan segala macam resiko selama berkendara dong pastinya. Karena sebagai pengendara, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di luar selama kita melakukan perjalanan. Baik itu perjalanan darat, udara ataupun perjalanan di air. Baik itu perjalanan dalam negeri ataupun luar negeri.


PT ASURANSI MSIG INDONESIA

Supaya kita merasa nyaman, tidak ada salahnya lho jika kita membeli polish asuransi yang bisa menemani kita dalam melakukan traveling. Nah, di acara yang informatif ini, saya dan teman-teman yang hadir juga bertemu dengan narasumber berikutnya Bapak Bernardus P Wanandi selaku Vice President Of MSIG Indonesia dan juga ibu Enny selaku Senior General Manager Production MSIG. 

Apa sih asuransi MSIG itu? Yukk mari kita kenalan, karena tak kenal maka tak sayang hehe. Nah, di dalam web resminya www.msigonline.co.id menjelaskan bahwa MSIG Indonesia adalah asuransi umum yang merupakan perusahaan patungan Jepang dan Indonesia. Merupakan salah satu perusahaan terbesar dan terbaik di Indonesia sudah berumur sekitar 40 tahunan. Nah MSIG Online merupakan persembahan dari asuransi MSIG Indonesia lho temans. 


Banyak sudah yang dimiliki oleh Travel Insurance MSIG, persembahan MSIG asuransi yang akan setia mendampingi kita dalam setiap perjalanan nyaman kita, seperti :
  1. Adanya santunan karena keterlambatan penerbangan yang diberikan per 3jam.
  2. Untuk paket asuransi keluarga besar, terdapat manfaat yang berlaku untuk masing-masing tertanggung sebesar 100%.
  3. Harga premi yang lebih murah.
  4. Perlindungan atas kehilangan dokumen dan paspor nasabah selama dalam perjalanan.
  5. Perlindungan atas kehilangan atau keterlambatan bagasi selama dalam penerbangan 
Nah, lengkap kan fitur pelayanan yang ditawarkan oleh asuransi MSIG Online dalam melindungi perjalanan kita 😅 jadi dengan membeli premi MSIG Online pastinya akan membuat kita tenang dalam bertraveling. 


Oia, semuanya serba digital ya guys. Baik proses ataupun polishnya yang sangat memudahkan kita dalam bertransaksi. Nah, ada sedikit tips nih dalam memilih asuransi secara online seperti :
  1. Harus terdaftar di OJK
  2. Pastikan memiliki reputasi yang diakui dengan baik
  3. Dikenal dan berpengalaman secara intens
  4. Menawarkan cara pembelian yang sangat mudah dengan proses pembayaran yang nyaman
  5. Memberikan e-polic
Well, dengan tips memilih asuransi secara online diatas, maka menutup sesi pertemuan menarik ini dan tidak lupa pastinya untuk foto bareng ya xixi. Oke buat teman-teman yang akan memilih kendaraan bekas taksi, selamat memilih ya sesuai dengan warna yang menjadi favorit kalian, dan jangan lupa untuk mencoba traveling nyaman dengan MSIG asuransi. Kalau sejatinya tidak ada yang salah dengan sedia payung sebelum hujan hehe. Sampai ketemu lagi dengan tulisanfebri berikutnya ya. 





 Sumber Foto : Komunitas ISB









Komentar

  1. Luar biasa! Mobil bekas dan Asuransi itu dua hal yang tak terpisahkan karena saling membutuhkan.
    Tips nya mantap nih.

    BalasHapus
  2. Dulu nenek kalau beli mobil juga sering yang bekas. Iya memang untuk penilaiannya pastinya lebih ya dibanding beli yang baru. Mobil taksi kalau dicat ulang jadi sedan cakep yak. BTW asuransi MSIG ini untuk perjalanan ya. Keren lah ada kongsi dengan Jepang juga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk