Langsung ke konten utama

Ternyata, Anak Butuh 9 Menit Berkualitas Dalam Sehari

LOTTE Choco Pie, Waktu kualitas bareng anak, ibu dan anak

Saya dan Kurangnya Waktu Buat Mereka

"Bun, ayoo adek mau bercanda. Kita masuk kamar" sembari dia menutup laptop saya. Iya, Jovano namanya, dan berusia 6 tahun. Kami akrab memanggilnya adek Jo. Lelaki paling kecil di dalam rumah yang tidak begitu besar ini suka merengek meminta waktu saya sebagai Ibunya. Jujur, sebenarnya saya sendiri pun tidak tega jika kata-kata itu terucap dari bibirnya. 

Dan saat dia mengucapkan kalimat seperti itu, maka saya pun harus langsung menangkap sinyal bahwa dia ngantuk dan sebelum bobo pengen main dulu bareng saya Ibunya. Lalu sambil menarik tangan saya ke dalam kamar sembari berteriak kepada kakaknya "Mas, ayoooo masuk kamar. Bunda mau bercanda" ucapnya sambil lihat ke arah Mas Gav. Kakaknya yang sekarang berusia 9 tahun dan sudah duduk di kelas 3 SD. (Lho, saya ngetik ini kog sambil mewek ya huhuhu, secara ngebayangin 2 jagoan itu dalam kesehariannya tidak pernah bisa jauh dari mengganggu emaknya yg lagi asyik kerja di depan laptop. 
Dan saat saya menulis ini, mereka berdua sedang tidak berada di rumah karena sudah liburan di rumah Yangti Yangkungnya di Malang (Ortu saya). Semakin bersalah saja rasanya jika mengingat kalimat itu terucap dari lelaki mungil yang saat pengambilan rapot kemaren dinyatakan terbaik di kelasnya TK B. Duhhh jadi makin bersalah saja dan kepengen memeluknya erat. 

Bahkan, jika saya diburu waktu dengan deadline yang menunggu. Dengan gampangnya saat dia berucap seperti itu. Saya memberikan HP dan tablet untuk kedua bocah itu. Lagi-lagi ini cara instan yang saya ambil untuk membuat mereka melupakan sejenak emaknya. Padahal jadwal pemberian gadget pun sebenarnya sudah kami sepakati berempat bersama ayahnya. Namun, supaya pekerjaan saya pun terselesaikan dengan baik. So cara inilah yang dilakukan sementara, sembari menunggu saya bekerja mereka memilih main dulu sebagai syarat pengganti menanti emaknya.
Anak Diajak Pose Foto Begini Aja, Sebenarnya Sudah Senang
Secara, akhir-akhir ini meskipun sebagai ibu rumah tangga saya mengakui kurang waktu buat mereka. Selain tuntutan pekerjaan di bidang dunia tulis menulis meningkat, juga karena Asisten kesayangan menyatakan resign karena harus menjaga neneknya yang sudah sepuh di kampung halaman. Alhasil mulai tugas rumah, tugas mengurus keperluan suami dan anak saya kerjakan bersamaan dengan satu badan. 

Jadi... saya harus pandai mengatur waktu sedemikian rupa supaya saat mereka pulang, saya sudah diam anteng tinggal bertanya kabar di sekolah hari itu. Tapi teori tinggal teori, bersamaan dengan banyaknya urusan ini itu yang harus saya urus, termasuk rumah dan anak berbarengan jujur saya sedikit kewalahan. Karena biasanya sudah ada ART yang membantu handle, sekarang harus saya sendirian. So, anak-anak suka dinomorduakan huhuhuhu (Salah besar ini). 


Apalagi kebersamaan antara Ibu bareng anak itu ternyata penting banget untuk tumbuh kembang mereka. Karena mereka sebenarnya butuh sosok Ibunya secara utuh untuk mendampingi setiap langkah kehidupannya kapanpun dan dimanapun tanpa gadget dan hanya berfokus pada mereka. Nahhhhhh loe Feb 😒.

MOTHERS DAY TOGETHER 
Huhuhu, rasanya saya pengen nangis aja deh jadi ibu kog begini banget ya. Kayaknya waktu 24 jam buat apa saja, kemana aja, ngapain aja gituuuhhh. Merasa kesentil, kesindir, ketabok apalagi ya yang entah bisa menggambarkannya 🙈😓.  Saat saya menghadiri event MOTHERS DAY TOGETHER bersama LOTTE Choco Pie, hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 di Harlequin Bistro Kemang. Berasa banget di event ini saya "dipukul" secara perlahan. 

Jadi, di acara ini memang sengaja dihadirkan LOTTE Choco Pie dalam rangkaian memperingati hari ibu bersama komunitas blogger Kumpulan Emak Blogger. Seperti yang saya tahu, LOTTE Choco Pie memang selalu memberikan support penuh kepada keluarga Indonesia dalam mengutamakan pentinya waktu kualitas bareng keluarga. Dengan mengenakan Dress code merah marun kamipun duduk asyik menyimak jalannya acara.

LOTTE Choco Pie, Waktu kualitas bareng anak, Parenting

Ada 3 orang narasumber yang datang di pagi hari menjelang siang itu. Yang pertama ada Mbak Oci Maharani Selaku Brand Manager LOTTE Choco Pie, ada Mbak Vera Itabiliana Hadiwidjojo seorang psikolog anak yang sengaja dihadirkan untuk memberikan pencerahan kepada kami para moms. Dan pastinya ada Carissa Putri, seorang artis cantik dan bintang film sekaligus brand ambassador LOTTE Choco Pie yang datang bersama Q putra gantengnya. 

Well disini mbak Vera banyak sharing seputar kehidupan para kliennya yang ada di era digital seperti jaman now. Kalau dulu keluarga Indonesia menghabiskan makan malam dan sarapan bareng - bareng duduk di meja sambil bersenda gurau satu sama lain, termasuk menceritakan kesibukan masing-masing.

Tapi berbeda di jaman now yang membuat orangtua harus banyak belajar dan belajar lagi. Karena masing-masing sibuk dengan gadget dan aktivitasnya sendiri tanpa melihat lagi betapa pentingnya kebersamaan bareng keluarga (Hayooooo adakah yang begini 😅😆).


Bahkan yang lebih membuat saya dan teman-teman ternganga adalah adanya keluarga yang berkomunikasi via whatsapp, hanya untuk menanyakan mau makan apa atau meminta anaknya untuk makan bareng dan keluar dari kamar. Huft ckckckkck, makin canggih jaman ternyata membawa dampak juga ya untuk hubungan baik dan berkualitas dalam suatu keluarga. 

Nah, di acara ini mbak Vera membagikan tips nih kepada kami semua.Tips tentang bagaimana caranya mendekatkan diri kepada anak untuk tetap menjaga kualitas kebersamaan dan keterikanan dalam keluarga. 
  1. Tune Into The Same Frequency : Jadi yang namanya Ibu itu, harus bisa memahami pembahasan apa yang sedang trend di tengah anak-anak. Bagaimana anak bersosialisasi dengan temannya atau bagaimana permasalahan sekolah terjadi pada anak kita. 
  2. Meningkatkan Kualitas Kebersamaaan : Nah yang ini kayaknya PR banget deh buat saya. Karena gampang di teori belum tentu gampang dalam praktek kesehariannya hehe. Padahal saat bersama anak, ibu mendapatkan banyak kesempatan untuk mencurahkan cinta, asih dan asuh pada nilai-nilai yang ditanamkan. 
Sembilan Menit Berkualitas
Nah, menurut Mbak Vera ada hal gampang nih yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk melakukan pendekatan kepada anak. Yaitu dengan memberikan anak waktu berkualitas di 9 menit setiap hari. Lhooo kog??? 



Jadi gampangnya begini, dalam waktu 9 menit itu kita sebagai ibu bisa lho dekat dengan cara gampang. Kita bisa memaksimalkan kedekatan pada anak yaitu pada 3 menit di bangun tidur, 3 menit sepulang sekolah atau saat makan siang dan 3 menit di malam hari sebelum tidur.  Di 3 menit dalam setiap waktunya itu, kita bisa duduk bareng, ketawa bareng, ngobrol bareng, sharing bareng bahkan bisa banget melukin si kecil sambil ngobrol yang baik-baik. Ngobrolin hal yang buat dia akan kangen terus untuk tidak cerita pada kita, ibunya. 

So....dengan memilih waktu yang tepat, harapannya sih terjalin hubungan yang lebih erat, akrab dan berkualitas dong pastinya. Nah kalau teman-teman bagaimana? mungkin saya sendiri akan cepet - cepet pengen praktekkin nih buat kedua jagoan yang selalu bikin kangen. Mewajibkan diri di 3 menit sebelum tidur malam, 3 menit saat bangun tidur dan 3 menit sepulang sekolah. Bismillah, semoga bisa ya le xixi. 

Oia, mbak Oci Maharani pun sepakat lho dengan mbak Vera. Untuk itulah LOTTE Choco Pie selalu memberikan support untuk kebersamaan keluarga Indonesia. Makanya saat acara ini berlangsung pun, LOTTE Choco Pie mempersembahkan sebuah video terbaru mereka yang bertajuk "Commitment" yang diputar pertama kalinya untuk acara siang ini. 


Huuhuhuhu, jangan ditanya bagaimana rasanya melihat penayangan video ini. Video yang berdurasi sekitar 3 menitan itu pun sukses besar menguras air mata saya dan teman-teman yang hadir. Video yang sangat menginspirasi keluarga Indonesia untuk tetap menjaga keharmonisannya, meskipun aktivitas Ibunya sangat padat. 

Dan, sesaat setelah menyaksikan videonya. Carissa Putri pun berurai air mata sambil memeluk Q putra semata wayangnya yang berusia 4 tahun itu. Artis cantik ini bercerita, salah satu trik mendekatkan diri kepada Q adalah dengan bermain bersamanya satu jam tanpa gadget. Tentunya untuk doi yang memiliki jadwal padat bukan hal yang mudah dong ya. 

LOTTE Choco Pie, Waktu kualitas bareng anak, Parenting
Tak berasa dengan suasana yang sedikit mellow acara pun berakhir, dan ditutup dengan foto bareng diantara kami semua.

HADIAH MOTHERS DAY
Well, sepulang dari acara ini pun, saya makin yakin bahwa khudu dan wajib untuk dekat dengan anak lebih baik lagi. Mengenyampingkan pekerjaan dan tetap belajar professional dimana saat saya menjadi fulltime blogger dan saat saya menjadi seorang ibu dengan 2 anak yang masih butuh banget perhatian. 

Oia, ngomong-ngomong saya dapat oleh - oleh info nih dari acara ini. Yaitu adanya lomba photo yang diselenggarakan oleh biskuit favorit adek Jo dan mas Gav ini.

LOTTE Choco Pie, Waktu kualitas bareng anak, Parenting

LOTTE Choco Pie, Waktu kualitas bareng anak, Parenting

Yukk ikutan meramaikan, siapa tahu bisa barengan ke Jepang bareng keluarga ya berempat. Yeayyyyyyy selamat berlomba ya temans. Dapat ilmu parenting yang makjleb banget, dapat pengalaman baru yang dibutuhkan untuk mengasuh 2 titipan Allah dan pastinya harus bisa mengubah pola asuh menjadi lebih baik dengan 9 menit berkualitas dong pastinya. Terimakasih KEB terimakasih LOTTE Choco Pie dan terimakasih sudah membaca ya, sampai ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya. Semoga bermanfaat buat kita semua, para ortu dan calon ortu yang tidak ada sekolahnya.

LOTTE Choco Pie, Waktu kualitas bareng anak, Parenting



Komentar

  1. anak itu makin gede makin bisa protes ya mak, si mada pun klo aku udah buka laptop atau pegang hengfon mulai deh beraksi supaya ibunya cuma ngeliatin dia doang XD yeah dinikmatin aja deh, masa-masa kayak gini gak bakal terulang

    aku suka choco pie juga, ada sensasi gimana gitu pas gigit marshmallownya dan sekarang lagi diskon juga di minimarket deket rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makin pinter ya Mada tahu mana moment2 ibunya kudu sama dia hehe. Nah bener banget kan LOTTE Choco Pie emang bisa membawa sensasi hehe. Nahhh borong yang banyak mumpung diskon wkkwkw

      Hapus
  2. aku juga nangiiis... inget Keyan kalo lagi ningal2in dg alasan kerjaan, tapi ya gimana butuh jajan hahah... asal pinter bagi waktu aja mungkin anak juga gak terlalu sedih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, namanya wanita harus bisa multi talent kan ya mbak. So bener banget, tinggal ngakalin waktu aja

      Hapus
  3. Komit utk bagi waktu itu berat yaa. Tantangannya ada di diri sendiri sebenarnya. Bisa gak simpan gadegt saat bersama anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh iya bener banget, harus berani melawan ya demi anak-anak mak

      Hapus
  4. Terlalu sibuk sehingga kurang banyak waktu untuk si kecil. Tapi sekarang saya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan rumah, pekerjaan sampingan dan premium bonding bersama si kecil. Video janji ibu menyadarkan saya, bahwa si kecil membutuhkan saya untuk mendengar ceritanya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh bener banget mbak, tercerahkan banget deh pokoknya gegara Video ini ya. Setelah melihat video itu pertama kali jadi pengen cepet-cepet peluk anak2 di rumah.

      Hapus
  5. kalo acara bersama Lotte Choco Pie selalu bisa memberi makna ya mbak, alhamdulillah sdh diingatkan kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak, selalu kesentil deh sama acara LOTTE Choco Pie ini

      Hapus
  6. Kadang waktunya ga pas ya pas kita sibuk anak2 pengen main bareng pas kita luang anak2 sibuk main dgn teman2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh bener banget itu mbak, mereka sudah bisa milih sendiri buat ngabisin waktunya sendiri hehe

      Hapus
  7. Aku mbaaak, huhu.. anak-anak sih gak main HP, tapi emaknya yg malah sibuk sama HP. Acara Premium Bonding Moment kemarin memang bikin kita tersadar ya, selama ini masih lalai sama anak-anak, padahal 9 menit mah gak lama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget 9 menit ga lama emang ya. Woww toss dong kita, semoga bisa berubah setelah mendapatkan pencerahan dari video ini ya

      Hapus
  8. Memang kadang juta suka kesentil ya sama kelakuan bocah. Dan biasanya perasaan bersalah makin muncul disaat melihat anak2 tidur. Hiks. Tapi alhamdulillah 2 tips yang dikasih sama mbak Vera masih dioakai. Apalagi yg tune in the same frequency.. hari gini kalau emaknya kuper ngeriiii diluar ancaman banyak banget. Semoga kita bisa jadi Ibu yg baik buat anak2 ya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya bener banget Ummi disaat disentil sama kelakuan bocah dan suka sedih saat lihat mereka malam bobo. Merasa bersalah banget. Ayoo semngat In The sam frequencynya xixi

      Hapus
  9. Aku nonton video ini meweeeek, berasa disentil2. Inget waktuku yg kurang bersama anak2. Nyeselnya itu bukan apa2, tapi karena waktu ga bisa diputar ulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sama, ternyata hati ibu itu gampang rapuh ya. Lihat video aja bisa mewek berjamaah wakakaka

      Hapus
  10. Sedih ya mba kalo anak minta kita berhenti sejenak beraktifitas karena mereka
    membutuhkan kehadiran kita. Selagi masih sehat yuk ah maksimalkan kebersamaan dengan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhhuuhuhu iya bener banget mbak, kudhu makin pinter manfaatkan waktu sama mereka sebelum mereka tumbuh besar ya.

      Hapus
  11. Ini Snack kesukaan anak-anak dan aku hehe rasanya enak...Aku u
    Juga udah ikutan lomba foto Lotte Choco Pie.

    BalasHapus
  12. Ternyata di rumah pun susah ya luangkan waktu ke anak karena kita juga punya kesibukan. Hiks sedih jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakkaka samaan ya mbak kita, di rumah tapi banyak acara hehe. Semoga bisa makin dekat setelah ikutan gathering ini ya.

      Hapus
  13. Hari ini aku me time sama anak-anak di kamar hehehe. Lotte Choco pie bikin kita menyadari pentingnya waktu berdua anak-anak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh selamat me time mbak, menikmati long week end

      Hapus
  14. Walau bocah udah lepas masa balita, tetap kalau nggak ada asisten di rumah ya repot juga ya, apalagi kalau kerjaan lagi numpuk, haha... Menjadi ibu yg sempurna memang nggak akan ada. Sebutan super mom atau perfect mom itu ya sulit untuk diterapkan. Yang ada itu seorang ibu yg menjadi best mom untuk keluarganya, semaksimal dia bisa.

    Mendekatkan diri dg anak2 yg benar2 dekat selama 9 menit, sebuah ajakan yg bagus banget ya dari Chocopie. Karena seorang full housewives pun waktunya akan habis dengan urusan rumah yg nggak ada habisnya. Moga semuanya dimudahkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, wah iya bener banget Miss. Jadi best mom buat keluarga masing2 ya. Dengan waktu yang berkualitas dong pastinya, setujuuu ajakan yang bagus buat semakin mendekatkan diri kepada anak ya

      Hapus
  15. memang perlu ay kedekatan kiat dengan anak, akan terasa kalau anak2 sudah mearntau keluar kota

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh iyakah mak, bener banget setelah kelas 1 SD anak sudah cukup besar ya buat diajak ngobrol tentang cara emaknya membagi waktu. Dan di usia SD anak sudah lewat memasuki masa emasnya ya

      Hapus
  17. Kalau mpo sama adik suka berantem gara gara becanda tapi cepat baikan. Semoga menang ya

    BalasHapus
  18. Aku pun juga merasa waktu terasa cepat banget berjalan, mba. Tak terrasa dulu anak masih kecil kecil eh sekarang udah gede. Kadang pas di rumah bareng anak, loh waktu udah malam. Perasaan dari awal main terus ama anak. Btw, aku agak nyesel nggak bisa datang ke acara ini. Padahal tiga kali datang ke acara ini dan keren. Bagiku, 9 menit tetap aja kurang untuk memberikan waktu berkualitas bagi anak ya mba

    BalasHapus
  19. Anakmu lucu-lucu mbaakk, kebayang ada 2 bocah lanang di rumah pasti rame. Jadi sekarang nongkrong masih tetap boleh ya asal nggak lupa kasih 9 menit berkualitas buat si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha alhamdulilah cowok kabeh hanya aku yang cantik di rumah (semoga sementara). Yuhuu mari tetap nongkrong kita supaya ga kurang piknik kwkwkwkw

      Hapus
  20. Adik adik dn sepupu saya yang kecil juga suka makan snack ini di rumah mba. Bahkan jadi kesukaan mereka

    BalasHapus
  21. Waktu minimal banget ya 9 menit, buat ibu pekerja yang sibuk sekali. Jadi saya bener bener harus bertanya ke diri sendiri, gimana kualitas kedekatan saya ke anak anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh iya bener banget mbak.Kualitas kedekatan kita pada anak itu penting ya

      Hapus
  22. Saya sempat ragu dulu memutuskan resign dan fokus jadi ibu rumah tangga.
    tapi saya yakin sekarang, keputusa saya benar, saya senang bisa meluangkan banyak waktu bagi mereka.
    btw, kalau anak-anaknya laki-laki semua, sepertinya agak susah yah mbak untuk ngaturnya, apa tidak berantem melulu mbak anaknya?
    anak saya keduanya perempuan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah semoga jadi keputusan yg tepat ya mbak. Wkwkkw namanya anak2 pasti ada berantemnya mbak kalo lagi g cocok satu sama lain. Apalagi ini cowok semua xixi,tapi apapun itu tetap dinikmati lah ya

      Hapus
  23. Anak pasti akan lebih senang dan nyaman jika setiap saat dia butuh teman bicara, ibunya sll ada disisinya.

    BalasHapus
  24. 9 menitnya itu dibagi 3, hastagaaa mana cukuuup, pulang sekolah belum ganti baju udah abis mbak. Wakwakwak. Kalo telpon aja minimal 3 menit baru berasa ngobrol. Tapi kalo ortu sibuk sih ini udah bagus banget, anak cukup merasa diperhatikan ya.

    BalasHapus
  25. Bukan materi yg anak butuhkan di usia tumbuh kembangnya, tapi perhatian lebih dari orang tua meski dengan hal sederhana sekalipun.
    Beraktifias, berbagi ceria dgn buah hati sangat menyenangkan ya kakak..ditambah snack kegemaran keluarga. Semakin lengkap dah

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …