Langsung ke konten utama

YUK KITA DUKUNG ASIAN PARA GAMES 2018


Asian Para Games, tulisanfebri.com

Sudah lama, saya tidak jalan-jalan ke Mall yang agak jauh sedikit dari rumah. Karena selama ini, saya hanya nguprek aja di seputara Mall deket rumah. Sesekali dong kepengen ganti suasana baru dan mumpung anak-anak sudah cuss liburan ke rumah eyangnya di Malang. So, jadilah saya ditemani suami pun jjs berdua sajo karena mumpung hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2017 doi pun libur kerja. 

Nah, sasaran kami kali ini adalah Summarecon Mall Serpong atau yang  sering disingkat SMS untuk mencari kemeja putih. Karena hujan jadi perjalanan kami tempuh selama 45 menit. Ternyata suasana sore itu lumayan rame juga ya, banyak pengunjung pun memadati mall yang besar dan bersih itu. 

Sembari menunggu hujan yang belum reda, saya dan suami pun melipir duduk di lobby Broadway. Ehhh ternyata, di Lobby itu pun saya melihat keramaian yang unik. Penasaran dengan penampakan booth yang didominasi warna putih, dengan dijaga oleh mbak dan mas petugas yang kece-kece. 

Asian Para Games, tulisanfebri.com

Ada sofa dan meja, ada semacam meja registrasi, ada kursi bar yang tinggi beserta mejanya yang kesemuanya itu didominasi warna putih. Ada TV LED dengan layar besarnya. Dan yang bikin saya langsung excited adalah background dari booth itu yaitu atlet lari yang menggunakan kursi roda, dan juga ada atlet lari menggunakan kaki yang terbuat dari besi. 

Belum habis rasa penasaran saya, di sebelah booth itupun ada semacam papan roda putar berwarna-warni yang bisa kita jadikan spot foto instagramable. Dan ada burung Elang yang berdiri tegak disampingnya. Saya pun ga ketinggalan dong, untuk ikutan IG boomerang competition yang gayanya ga tahu malu πŸ˜†.

ASIAN PARA GAMES (APG)2018
Duhh, naluri saya ga bisa bohong nih. Saking penasarannya saya pun bertanya ini booth apa. Nah disana saya ketemu sama salah satu petugas penjaganya yang cantik. Mbak Ratri namanya, doi cerita nih panjang lebar tentang maksud dari diadakannya booth ini disini. 

Asian Para Games, tulisanfebri.com

Nah, jadi booth ini adalah booth yang didirikan sebagai sosialisasi dari ASIAN PARA GAMES 2018. Nah Asian Para Games itu sendiri adalah olimpiade perlombaan olahraga untuk para disabilitas tingkat Asia. Pelaksanaannya sendiri akan diadakan di Jakarta, tepatnya di komplek Gelora Senayan selama 8 hari tepatnya pada tanggal 6-13 Oktober 2018 (wahhh masih tahun depan ternyata, namun persiapannya dengan mensosialisasikan pada masyarakat sudah dimulai. KereeeennnπŸ‘πŸ‘)

Adapun pesertanya berjumlah 3000 yang merupakan para atlet dari 43 negara di Asia yang merupakan anggota dari Asian Paralympic Commitee. Wahh banyak juga ya, gumam saya dalam hati. Mereka ini akan memperebutkan juara di 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan. 
Asian Para Games 2018, tulisanfebri.com

Nah, seperti yang dilakukan oleh Asian Games 2018 yang sudah memulai persiapan, tak ketinggalan Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC) yang juga sudah melakukan beberapa tahap persiapan untuk menyambut APG 2018.

SOSIALISASI DI 16 KOTA 
Nah, salah satu persiapan yang dilakukan oleh APG 2018 ini adalah dengan mensosialisasikan kepada masyarakat akan diselenggarakannya APG tahun depan di Jakarta. So, INAPGOC mensosialisasikan informasi ini pada 16 kota dengan 20 titik. Adapun yang menjadi sasaran dari sosialisasi ini adalah kota-kota besar di Indonesia. 

Dimana saja itu Feb? yuhuuu 16 kota besar yang akan disambangi oleh booth APG ini antara lain Medan, Palembang, Batam, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Samarinda dan Ambon. Sementara pelaksanaan di Tangerang ini berakhir di tanggal 17 Desember kemaren. 

Asian Para Games 2018, tulisanfebri.com

Oia, kalau teman-teman ketemu booth dari APG ini jangan lupa minta souvenir PIN khas APG 2018 ya dan Bisa juga lho mendaftar menjadi volunteer (sukarelawan) untuk membantu pelaksanaan hari H pas acara. Cocok nih buat kalian yang hobinya kongkow dan juga olahraga. Bisa nambah teman dan pengalaman dong pastinya.

Tujuannya apa sih ? nah, menurut mbak Ratri tujuan dilaksanakannya sosialisasi APG ini adalah untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa akan dilaksakan APG (Asian Para Games) 2018 pada Oktober 2018 mendatang di Jakarta. INAPGOC sendiri menginginkan support positif dari masyarakat atas terselenggaranya APG 2018 ini. 

Sehingga, masyarakat tertarik untuk mengapreasiasi kegiatan ini dengan menyaksikan langsung maupun tidak langsung melalui media massa maupun kegiatan offline. Jadi, para atlet difabel ini bukan untuk dikasihani ya. Namun mereka butuh untuk didukung, apalagi utusan dari Indonesia yeayyyy. Go Go Go Indonesia juara !!!!

Yukk kita dukung Asian Para Games 2018, apalagi di moment spesial empat tahunan ini negara kita jadi tuan rumah. Pasti bangga dong ya, akan banyak tamu dari negara-negara Asia yang menyambangi Jakarta sebagai ibu kota kita. Makanya burung Elang Bondol dipilih sebagai maskot dari APG kali ini nih temans. Selain menjadi maskot dari ibu kota, burung Elang Bondol yang merupakan burung pemangsa berasal dari pedalaman Kalimantan ini juga menjadi maskot APG 2018 yang bernama MOMO (Motivation and Mobility). 

Semoga sukses ya buat APG 2018, sehat terus buat atlet-atlet disabilitas hebat yang merupakan saringan dari negara peserta. Semoga slogan The Inspiring Spirit and Energy of Asia bisa menyemangati para atlet pilihan ini ya. Duhh saya pun tidak sabar deh ingin cepet jadi supporter untuk atlet Indonesia dan teriak-teriak di tribun πŸ˜πŸ˜…. Terimakasih sudah membaca temans, dan ketemu lagi ya di tulisanfebri edisi berikutnya.

Asian Para Games 2018, tulisanfebri.com
Saya bersama MOMO maskot dari APG 2018




Komentar

  1. Semoga sukses APG dan semoga nanti banyak bawa medali emas saat pertandinganya berlangsung. AKu suka momen2 olahraga kyk gini, biasanya bikin rakyat Indonesia medsosnya bersatu haha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, betul banget mbak dari medsos turun ke lapangan dong biar makin rame haha

      Hapus
  2. Good luck buat atlit Indonesia, semoga sukses di ajang Asia Para Games 2018

    BalasHapus
  3. Wah seru y mba... Baru tau kalau ada ajang olimpiade olahraga untyk para disabilitas, sukses y mba acara ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga bisa memberikan banyak warna ya dalam dunia olahraga mbak

      Hapus
  4. Bangga banget Indonesia jadi tuan Rumah APG, rugi kalo dilewatin eventnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju mbak, akupun sudah ga sabar ya

      Hapus
  5. Yuk kita dukung atlet kita..ntar kita nonton yuuuk

    BalasHapus
  6. Nah iya dengan adanya kompetisi di bidang olahraga gini, teman-teman difabel pun saling menginspirasi ya. Sosialisasinya pun diadakan di beberapa kota. Iya difabel yang sukses di berbagai bidang pun juga tak kalah banyak, makanya mereka bukan untuk dikasihani. Malah kita pun ada kalanya belajar banyak dari kesuksesan serta ketangguhan mereka.

    BalasHapus
  7. Semangat atlit Indonesia, semoga jadi juara di ajang Asian Para Games 2018 Jakarta

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …