Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Cara Menabung Mudah dan Aman Dengan SOBATKU (review)

"Bang Bing Bung Yukk Kita Nabung" "Tang Ting Tung Heyy Jangan Dihitung, Tahu - tahu Kita Nanti Dapat Untung"
Begitulah kira-kira potongan lagu ciptaan Titik Puspa yang cukup populer di era 90an saat saya masih duduk di bangku SD (duhh jadi ketahuan deh umurnya😃😃). Lagu yang mampu menyemangati anak-anak supaya hobi nabung demi masa depan *asyik.

Memang bener sih, menabung sedari dini itu harus diterapkan supaya menjadi kebiasaan. Jika anak-anak sudah terbiasa menabung, maka kelak saat mereka dewasa akan lebih mudah dalam menghargai yang namanya uang. Dengan belajar menabung, anak akan belajar untuk mengatur uang mereka secara bertanggung jawab dan mandiri dalam mengambil keputusan. 

GAVINO DAN CELENGAN KALENG

Misalnya nih ya, seperti yang saya terapkan pada 2 lelaki kecil di rumah. Saat pergi ke sekolah mas Gav jarang banget saya bekali uang, mengingat setiap pagi saya menyiapkan makan siang dan juga bekal snack yang saya bawakan dari rumah. Sehingga mas Gav sudha terb…

Mencicipi Selera Nusantara Lewat Indoeskrim

Musim hujan gini, memang enaknya sih makan yang hangat-hangat ya temans. Tapi tidak ada salahnya untuk menyicipi yang dingin-dingin dan selalu jadi selera banyak keluarga. Apa itu?? Es krim dong pastinya 😉 Yapp, ketemu lagi kita di #14foodtalk apa itu? yap tema setiap bulan seputar makanan dan minuman yang dibahas rame-rame antara saya, miss Nita Lanaf, Mbak Nurul Sufitri dan Umi Ade Ufi. Tentu temanya selalu berganti dong setiap bulannya sesuai kesepakatan bareng-bareng.  
Yuhuuu, tema bulan Januari di awal tahun ini kami sepakat mengangkat serba serbi es krim sesuai dengan pilihan masing-masing. Nah, pas banget beberapa hari lalu saya sempat mengantar tetangga sekaligus teman curhat yang rumahnya saling membelakangi xixi. Rumah saya hadap barat, dan rumah Teteh Rina hadap ke timur, mungkin karena rumah kita berdempetan so ikatan emosionalnya jadi deket hehe. 
Yess, malam itu antar Teh Rina yang lagi ngejar diskonan susu UHT di Superindo. Saya pun iya in aja mumpung anak-anak dan suam…

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Produk Baru Dari Axa Mandiri Yang Berbasis Syariah Siap Bantu Warisan

Kemaren, tepatnya tanggal 17 Januari 2018 hari Rabu pukul 9.30 bergegas turun dari ojek online saya menghadiri undangan dari Axa Mandiri yang bertempat di rumah Maroko daerah Menteng Jakarta. Sudah kebayang di benak dong bagaimana instagramablenya tempat yang kerap dijadikan lokasi syuting beberapa film ternama itu. Benar saja, tempatnya pun megah dan unik. Berasa sedang di negara Arab dong wkwkkw. Yapp tidak lama, setelah puas berfoto sana sini, saya pun bersiap menyimak acara yang sudah dinanti bersama teman-teman yang lain. 
"Wow, semuanya serba timur tengah" dalam hati saya pun bergumam. Mulai dari desain tata ruangnya, alunan musiknya, hidangannya, tempat berlangsungnya acara, bahkan tarian sufi yang dibawakan oleh 2 penari sebagai penanda diluncurkannya produk baru dari Axa Mandiri yang bernama Mandiri Elite Plan Syariah pun dipertunjukkan sebelum acara dimulai. 
MANDIRI ELITE PLAN SYARIAH (MEP Syariah)
Saya pun semakin penasaran nih, dengan acara pada pagi hari itu. Nah,…

Wisata Ke Kota Makassar Dengan Mudah Bareng Airy Room

Selain berniat liburan ke kota Yogyakarta, sudah lama juga saya ingin menginjakkan kaki ke kota Makassar. Karena terbukti kota yang memiliki urutan ke 5 sebagai kota besar di Indonesia ini setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan ini memiliki maghnet wisata yang luar biasa. 
Kepengen ke kota ini, juga karena kakak pertama saya yang menjadi anggota perwira TNI AD dipindah tugaskan disini. Jadilah kakak ipar dan anak-anaknya diboyong pula untuk mendampingi huhuhu. Pernah sekalinya kakak ipar telpon sambil bilang ketemu mantan saya jaman kuliah yang juga sama-sama jadi perwira TNI AD disana. Nah loe 😆
Wisata Dan Kuliner Makasar Duhh, semakin kepengen cepet main kesana deh jadinya, apalagi saat di video call sama si cantik Farras. Keponakan mungil yang pamer main ke pantai Losari (secara anak saya 2-2 nya cowok ya, jadi tetep gemes deh sama yang namanya anak cewek ). Selain Losari, yang saya tahu dari keindahan Makassar adalah adanya masjid terapung, Pusat oleh-oleh Somba Opu yang juga …

Womanation "Udah Nelpon Nyokap" bareng Isi Piringku Rayakan Hari Ibu

Hai teman-teman. Meskipun bulan Desember sudah lewat. Namun tetep ya, yang namanya keistimewaan seorang Ibu itu ga bisa hanya diucapkan melalui sosmed semata di tanggal 22 Desember saja setiap tahunnya. Mengingat banyak jasa yang sudah beliau curahkan hingga kita seperti sekarang. 
Kasih sayang yang tulus, pemberian materi yang pastinya tidak pernah diminta oleh beliau, bahkan perhatian kecil pun cukup membuat para Ibu bahagia dalam doa dan hatinya. Nah, bentuk perhatian kecil seperti nelpon beliau, di sela sela kegiatan yang pastinya ga ada berhentinya sangat dirindukan loh temans.

UDAH NELPON NYOKAP "Udah Nelpon nyokap" belum hari ini? Itulah kata kata yang juga saya dengar siang hari itu. Wah menarik sekali pikir saya, dalam hati pun bertanya..kog ini apa maksudnya ya. Udah nelpon nyokap yang acaranya digelar tepat tanggal 21 Desember 2017, berlokasi di Eat & Eat FX Senayan Jakarta lalu.

Acara yang digelar oleh Womanation ini, bekerjasama dengan "Udah Nelpon Nyoka…