Belajar Menghafal Al Quran Dengan Mudah Yukk Bareng Boneka Al - Qolam

"Assalamualaikum Bunda,.......cuma mau menginformasikan saja, kalau Gavino karena jadi murid pindahan baru, jadi masih ketinggalan pelajaran tahfidz nya dibanding teman-temanya satu kelas. Mohon dibantu untuk melatihnya dirumah juga ya selain belajar hafalan di sekolah" Lalu, saya pun menjawab "Oke Bund, makasih infonya. Insyaalah Gavino akan terus saya latih juga di rumah supaya bisa mengejar ketertinggalan hafalannya" 

Belum selesai percakapan antara saya dengan Bunda Opi. Wali kelas mas Gav yang kini duduk di kelas 3B di salah satu SDIT kota Tangerang ini.  "Cara paling mudahnya, sebelum tidur bisa diperdengarkan murotal Al - Quran Bund, supaya dia terbiasa dan akhirnya mengikuti dengan gampang". Dan saya pun menutup chat dengan memberi emot minta maaf dan say thanks atas info yang diberikan atas info seputar perkembangan bocah yang kini hobi banget sama yang namanya bola.

KENALAN DENGAN BONEKA HAFIDZ DAN HAFIDZAH DARI AL-QOLAM 
Oke, saya pun berpikir bagaimana ya cara mudah menghafal Al-Quran buat lelaki kecil yang sudah bisa milih sendiri gaya belajarnya ini. Iseng curhat lah sama tetangga dekat yang sudah seperti saudara.  Tetangga yang punya 2 anak lelaki dan umurnya hampir sepantaran anak-anak bercerita. Dia dan beberapa temannya ikuta arisan boneka Hafidz Doll lho. 

Yuhuuu, rasa penasaran pun bergejolak dalam hati. Kepengen juga sih sebenarnya kepo sama boneka yang lagi Inn ini. Supaya anak-anak ga berasa belajar karena sambil bermain dengan mainan yang bisa memberikan kemudahan dalam belajar menghafal Al-Quran itu. 


Ehh pucuk dicinta, ulam pun tiba. Ternyata ga sengaja, beberapa hari lalu saat saya kebetulan main ke Toys Kingdom Living World Alam Sutra Tangerang. Saya dan adek Jo (anak kedua yang berusia 6 tahun) pun ketemu dengan boneka andalan emak jaman now yang katanya bisa nyenengin si kecil yang dunianya masih bermain tapi sambil belajar ini. 


Di salah satu sudut surga belanja mainan anak-anak ini saya melihat, ada sekelompok pengunjung yang ikutan menyaksikan talkshow dari psikolog sekaligus peluncuran dijualnya boneka Hafidz Hafidzah yang kini bisa ditemui di toko mainan lengkap Toys Kingdom ini. 


HAFIDZ /HAFIDZAH DOLL

Taraaaa......ini dia penampakan 4 makhluk unyu-unyu besutan Al-Qolam yang berhasil menarik minat pengunjung sore hari itu. Duhh, siapa sih yang ga kepengen dengan boneka ajaib yang punya warna-warni menarik ini? Huhuhu jangankan anak-anak, saya pun yang sudah punya anak kepengen juga lho punya boneka ini. 

Selain warnanya yang cerah dan menarik mata, model boneka yang memakai baju profesi kebanggan yaitu Dokter dan Pilot juga masih didukung suaranya yang merdu dan membuat para pendengarnya pun merinding hikshiks.


Apa sih HAFIDZ HAFIDZAH?

Hemmm, kalau ada yang tanya begini pasti langsung saya jawab bahwa boneka Hafidz Hafidzah ini adalah salah satu mainan edukasi yang berbentuk boneka dengan mengenakan baju profesi dokter dan pilot. Boneka ini bisa memudahkan anak untuk menghafalkan Al-Quran, lebih tepatnya juz 30 + surat Al Fatihah dan bisa diulang-ulang kembali sesuai dengan surat yang ingin dihafalkan oleh anak. 

KEUNGGULAN HAFIDZ-HAFIDZAH?

Kalau saya sih iyess dan setuju banget ya dengan adanya mainan edukasi ini. Selain belum pernah ada sebelumnya, Hafidz Hafidzah ini mampu menghadirkan banyak fitur yang memudahkan si kecil untuk menghafal Al-Quran seperti :
  1. Murottal Juz 30 disertai surat Al-Fatihah sebelumnya
  2. Menyanyikan 6 lagu anak islami (dimana dalam 2 jenis profesi Dokter dan Pilot boneka ini memiliki perbedaan dalam lagu yang dilantunkan)
  3. Memutar ayat demi ayat
  4. Memutar surat demi surat secara berulang sesuai dengan kebutuhan anak
  5. Pembukaan dengan disertai pengenalan 2 profesi yang banyak dicita-citakan anak yaitu Dokter dan Pilot.
  6. Dilantunkan oleh Qori -Qori'ah cilik Indonesia.
HARGA : 
Nah, dengan semua fasilitas yang ditawarkan. Boneka Hafidz Hafidzah  Bilingual berukuran besar dibandrol seharga Rp 1,2 juta hingga 1,3 jutaan tergantung toko tempat dimana kita membeli. Dan untuk  boneka Hafidz Hafidzah yang mungil dengan 2 profesi keren yaitu Dokter dan Pilot, bisa kita dapatkan dengan harga Rp 660.000 jika membeli dalam masa promo di Toys Kingdom ya. Karena harga normalnya sekitar Rp 750.000. 
Tampak Depan dan Tampak Belakang Hafidzah Pilot yang Memiliki Banyak Tombol
Untuk Mengulang dan Memilih Surat Yang Sedang Dihafal Anak
Oia, tahu tidak temans! Sebenarnya boneka Hafidz Hafidzah ini sudah ada lho sebelumnya dan beredar luas di pasaran. Tapi kali ini, di kesempatan yang sama pula. Saya melihat ada juga ditampilkan boneka Hafidz Hafidzah yang tampil dengan edisi barunya Bilingual. 

Jadi, dengan dua bahasa ini, diharapkan anak-anak akan mudah dan gampang ya dalam belajar bahasa Indonesia lengkap dengan bahasa Inggrisnya dengan baik dalam menghafal Al-Quran. Duh duh siapa sih yang ga kepengen 😆 sama si duo biru unyu-unyu. 

Hafidzah mengenakan kerudung juga rok dengan dipadu baju pink yang memikat. Lalu Hafidznya pun memakai baju muslim rapi biru dan pecinya biru juga celana yang dipadu padankan sandal jepit. Kog mirip banget sama anak-anak saat mau berangkat ngaji ke TPQ ya xixi.

New hafidz Hafidzah Talking Doll Bilingual
Nah, dengan adanya boneka Hafidz hafidzah bilingual ini. Maka anak-anak muslim muslimah dari negara manapun akan bisa tetap belajar Al-Quran nih karena adanya fitur bahasa Inggris dan konten tambahan yang lebih lengkap. Ukurannya pun juga lebih besar, ketimbang Hafidz Hafidzah profesi dokter dan pilot di atas ya genks. 

ADEK JOVANO, GAMPANG BELAJAR AL QURAN


Nah, di penghujung acara ini, selain talkshaw bersama psikolog anak Ibu Belinda, yang banyak membahas seputar perlunya anak bermain sesuai dengan usianya dengan berkualitas di masa emasnya. Ibu Belinda, menyebutkan bahwa dengan bermain dan belajar sambil mendengarkan audio seperti Hafidz Hafidzah ini, akan membuat anak terstimulasi dengan baik untuk tumbuh kembangnya.

Selesai, talkshow dan bertanya sana sini, seputar pendidikan anak. Ternyata ada games menarik nih di penghujung acara. Dimana anak-anak diminta menyebutkan salah satu surat lengkap dan tuntas sesuai dengan pertanyaan, kalau bisa memenuhinya, maka berhadiah boneka Hafidzah Pilot 😍 lho. 


"Horeee"...saya pun ga nyangka banget, adek Jovano kepilih dan bisa menyebutkan dengan tuntas surat An-Nass dengan lancar dan lantang duhduhduh bikin Bunda pengen mewek aja Dek xixi.


Dan, sebagai hadiah Adek Jo mendapatkan sebuah boneka Hafidzah Pilot yang bisa dibawa pulang sore itu, sebagai doorprize pengunjung yang ikut menyaksikan acara menarik ini. 




Yuhuuu foto dulu dong untuk mengabadikan boneka yang belum tentu dimiliki setiap anak ini. "Wahhh, ga sia-sia kita jalan sore ini Dek" gumam saya dalam hati wkwkkw. Dari awal acara dia pun sebenarnya sudah kepengen membuka dan memainkan langsung nih boneka lucu ini.


Akhirnya, tidak sabar sampai rumahpun dia buka hadiahnya. Dan dinyalakan di bagian belakangnya. Ternyata gampang, tinggal mengarahkan ke atas saja tombol On Off nya yang berada di bagian tengah boneka Hafidz. Oia tenaganya memakai baterai yang jika habis, tinggal dicolokkan saja ke colokan listrik dengan watt rendah. Indikasinya, dia akan menyuarakan bahwa baterai nya akan habis dan harus dilakukan pengisian kembali. 


Dari awal nyetel, dia pun sudah ketawa tiwi sambil manggut-manggut ikutan menghafal lagu pembuka yang jadi ciri khas Al-Qolam. Setelah lagu pembuka, hafidzah pun memperkenalkan apa profesi dirinya, disertai kisah perjalannya. Setelah itu, secara otomatis Hafidzah menyuarakan lantunan surat Al fatihah.




Dari jauh, saya melihat adek Jo komat kamit mulutnya ikutan menghafal surat yang sedang dilantunkan. Tidak beberapa lama, Hafidzah pun langsung meluncur ke Juz 30 dengan dibacakan satu persatu surat secara berurutan seperti dalam Al-Quran. Nahh, disinilah adek Jo mulai mendengar dengan baik dan ikut mengucapkan sedikit demi sedikit surat yang dia dengar dan hafal sebagian. 


Ohhhh..... jadi saya pun paham nih, mengapa anak akan mudah menghafal Al-Quran dengan boneka lucu ini. Karena anak bisa dengan mudah menghafalkan Al- Quran dengan media karakter dan digital Audio. Jadi insyaalah mereka akan otomatis mendengarnya berulang-ulang sambil duduk santai sembari bermain. 


Dan, yang saya suka dari Hafidz Hafidah ini adalah dapat memberikan stimulus edukasi untuk anak-anak dalam mengenal dunia profesi sedini mungkin. Meskipun saat ini masih terbatas pada profesi Dokter dan Pilot yang menjadi profesi keren di Indonesia. 


Semoga kedepan, akan lebih banyak lagi ya, profesi keren lainnya yang dimiliki oleh Hafidz Hafidzah ini. Wahh, kalau begini bukan cuma saya, atau adek Jo saja nih yang menikmati. Tapi mas Gav yang kini berusia 9 tahun pun bisa banget dong ikutan mendengarkan setiap malam, untuk membantu menyamakan hafalan surat di kelasnya. 


Bagaimana? tertarik bukan? yukk kepoin saja akun sosmednya di instagram di @alqolam_official atau di website nya www.Al-Qolam.com. Atau jika teman-teman ingin bertanya seputar produk edukasi ini silahkan hubungi SMS/ WA ke 0813 5490 6052.


Yukk ahh, kita kenalkan Al-Quran sedini mungkin. pada anak. Karena menurut HR. Hakim menyebutkan bahwa "Siapa yang menghafal Al- Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orangtuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari" semoga ya, dengan memiliki Hafidz Hafidzah urusan kita menjadikan mereka hamba yang dekat dengan Al Quran pun bisa tercapai Aamiin. 


Terimakasih, sudah membaca tulisan ini temans, semoga bermanfaat dan selamat hunting boneka unyu-unyu ini ya. Salam ukhuwah semua 😊




Sumber Gambar :

Koleksi pribadi dan www.alqolam.com





Komentar

  1. Ngajarin anak memahami Al-Quran dan memghapal jadi lebih mudah ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener mbak, karena sambil belajar ga berasa karena mereka bermain juga

      Hapus
  2. lucu2 banget bonekanya, sambil main sambil menghafal deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixi iya mbak bener banget, anak jadi makin semangat ya

      Hapus
  3. Boneka nya pas banget ya untuk anak-anak belajar menghafal Al-Qur'an.

    BalasHapus
  4. Hafiz doll ini kece banget yaaaa. Kumau nabung dulu aaaah.. Hihihihi. Adek Jo pasti seneng banget punya Hafiz doll yaaaaaaaa <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu kece badai wkwkwk, yukk nabung nabung buat investasi kelak di akherat juga

      Hapus
  5. adanya boneka ini benar-benar bermanfaat ya kak.......

    Dan mengurangi kemungkinan bosan, khususnya bagi anak" seperti mz Gavino.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, setuju semoga makin banyak variasi mainan yang edukatif seperti ini ya, bisa mengurangi kebosanan pada anak

      Hapus
  6. Wah horeyyy Adek Jo dapet boneka gratisnya ya. Mudah2an bisa dipakai untuk belajar bareng Mas juga ya. Biar pada pintar2 ngajinya. Keren juga ya ini boneka. Bukan cuma ada hapalan ayat2 aja, tapi juga lagu2 Islam.

    Ntar bapaknya Syadat sama Givana gua suruh beli ah, haha... Walau belum ditujukan untuk hapalan, tapi setidaknya dari balita anak dilatih untuk dengar ayat2 Al Qur'an. Apalagi bentuknya boneka, anak2 akan suka ya.

    BalasHapus
  7. Waaah kereeen dah hafal surat An Naas hadiahnya hafizh doll deh. Makin pinter deh hafalannya. Pengen juga deh beliin buat Adek Fi, tapi harganya lumayan ya 1,2jt. Nabung dulu aah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk