Brick Live Jakarta, Wahana Interaktif dan Edukatif Dari LEGO Yang Patut Dicoba



Adek Jo ini hobinya main diluar, main tablet dan yang pasti main lego. Kalo ngomongin lego, laki kecil kesayangan saya yang kini berusia 6 tahun dan akan masuk bangku SD ini kalo sudah main dan umek sama lego akan diam dan anteng sambil mulutnya ngoceh sendiri. Dia akan duduk berlama lama sambil merangkai dan menyusun lego sedemikian rupa sesuai dengan imajinasinya.

Bahkan, saat saya tertidur pun. Jika dia belum merasa ngantuk asal ada kami di dekatnya dia akan main dan umek sama lego warna warninya yang dibawa ke atas kasur dan diletakkan di dekat dia. Pokoknya kalo bobo harus ngelihatin lego yang sudah di rangkai itu di sampingnya. Dan akan membereskan Lego-legonya pada 2 laci lemari partisi yang sudah ditag untuk menaruh legonya sendiri.


Lego dan Tingkat Kecerdasan Anak
Jangankan anak-anak ya, saya pun suka lho main Lego. Main Lego bareng anak, menurut saya adalah salah satu sarana mendekatkan diri dan upaya mengetahui kecerdasan anak pada banyak hal. Seperti :

1. Kecerdasan Motorik
2. Kecerdasan Kognitif
3. Kecerdasan Psikososial
Nah ketiga kecerdasan itupun ternyata diaminkan lho oleh Ibu Ratih Ibrahim,M.M., seorang psikolog terkenal dan sudah malang melintang di dunia psikologi anak selama 25 tahun ini.

Wanita cantik berambut pendek itu pun semakin membuka mata saya, saat menghadiri bincang ringan di FLIX cinema Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue Jakarta Utara pada tanggal 8 Februari 2017 lalu. Beliau berujar bahwa "namanya anak -anak itu butuh main. Tidak hanya bermain gadget. Tapi juga membutuhkan stimulasi dari luar. Salah satu yang bisa memberikan stimulasi adalah Lego. Dengan mengenal Lego, anak belajar banyak hal seperti berimajinasi, mengenal warna, berhitung, tim work, bahasa, olah tubuh dll"

Semua kecerdasan berkembang semuanya secara stimultan dan holistik. Lego sifatnya statis. Anak yg sehat bisa dilihat dari anak yang gembira. Dengan mengenalkan Lego sebagai salah satu permainan edukatif pada anak. Kita pun sebagai ortu bisa ikut bermain bareng sehingga akan timbul kedekatan antara ortu dan anak. Jadi bermain Lego tidak akan berimbas negatif, bahkan banyak hal positif yang ada di dalamnya. Wahh, saya pun noted banget deh dengan apa yang disampaikan oleh ibu Ratih ini.



Makanya, saat mendengar penjelasan dari Bapak Denny Sumali selaku Direktur SGE (Sorak Gemilang Entertainment) yang berdiri sejak 2012 untuk memproduksi dan menpromosikan acara serta pertunjukan yang cocok untuk keluarga. Dengan pengalamannya yang sudah mensukseskan banyak event pertunjukkan,membuat SGE merasa senang dapat bekerjasama dengan Toko Pedia juga PIK Avenue dalam menyelenggarakan BRICKLIVE Jakarta. Suatu petualangan interaktif LEGO pertama di Indonesia 😍😍😍.

Duhh saya pun sudah tidak sabar lho sebenarnya mengajak 2 lelaki kecil mas Gav dan adek Jo untuk ikutan dalam keseruan main LEGO di bulan Juni kelak. Secara ini dunianya mereka dan akan membawa kesan tersendiri dong pastinya. Kalian pun pasti penasaran kan? apa dan bagaimana sih Brick Live Jakarta itu?yukk tetap simak ya. 

Waktu dan Tempat?
Yapp, acara ini berlangsung di PIK Avenue dari tanggal 7-17 Juni 2018 yang akan dilangsungkan Bricklive yang pastinya disuka anak-anak. Banyak berbagai macam bentuk dan model LEGO yang bisa mereka jajal dan patut untuk dicoba karena berbagai variasinya. 

Wah,anak-anak banget ini pokoknya. Saya pun langsung keingat sama Mas Gav dan adek Jo di rumah yang pastinya akan gembira tak tertahankan masuk ke arena permainan interaktif dan edukatif ini. Hemm saya pun penasaran dan bertanya pada bapak David Hilman selaku COO Agung Sedayu Retail yang juga hadir di acara hari itu. Ternyata alasan utama dipilihnya PIK Avenue yang terletak di Jakarta Utara ini, dikarenakan tempatnya yang strategis. Karena berdekatan dengan tol exit dari arah Bandara maupun arah Kuningan. Sehingga pengunjung bisa menempuh perjalanan tanpa terkendala macet.

Belum lagi ditambah luas dari ballroom Mall yang bernuansa keluarga ini.  Dengan luas sekitar 4000 meter, permainan Lego di PIK Avenue akan mampu menampung pengunjung sekitar 3000 orang.

Ngapain aja di Brick Live?


Nah, di ballroom yang didesain dengan banyak wahana variatif dari LEGO ini anak-anak bisa merasakan banyaknya permainan yang bisa mengasah otak anak  dengan membuat banyak kreasi dari LEGO seperti :

  1. Brick Grafiti Wall (menempeli permukaan dinding dengan motif, warna, corak dan bentuk apapun tergantung imajinasi mereka)
  2. Minecraft buildzone (membuat aneka bentuk minecraft yang lagi hits)
  3. Lego Architecture (nah, disini anak-anak bisa merangkai suatu bangunan gedung sesuai dengan apa yang mereka senangi)
  4. LEGO Creator zone, (anak-anak bisa bebas berkreasi dengan menggunakan kemampuan daya pikir mereka yang ditangkap untuk membentuk bangunan yang indah)
  5. LEGO starwars build zone (disini anak-anak bisa bebas memilih nama idola di starwars dan menjadikannya suatu karya yang luar biasa dari LEGO yang tersedia tanpa takut kehabisan ide)
Berapa Harga Tiketnya?
Untuk harga tiketnya sendiri dijual dengan 2 macam harga :

  1. VIP IDR 275.000
  2. Regular IDR 175.000
masih relatif terjangkau lah ya harganya untuk mendapatkan kualitas mainan sebagus dan sebagus LEGO yang berasal dari Inggris yang kini telah mendunia ini. Selain itu bagi membership SedayuOne discount yang diberikan sebesar 75.000 (untuk cutomer yang membeli di bulan februari-maret) dan untuk periode pembelian tiket di bulan April- Mei sebesar 38.000

Beli Tiket Dimana?
Untuk mendapatkan tiket wahana yang pertama kalinya di Jakarta ini. Kita bisa mendapatkannya pada Tokopedia.com yang nantinya akan mendapatkan bonus 1 buah LEGO figuran dan diskon 10%.

Tapi ada promo menarik nih yang bisa didapatkan dari Tokopedia.com jika kita mengambil harga Family Package yang terdiri dari 2 tiket anak dan 2 tiket dewasa -orangtua- dengan nilai total hanya 550.000 wahh 😍

Saya sendiri sudah bisa membayangkan tuh bagaimana keseruan main berbagai macam LEGO dengan keluarga tercinta. Tenang, tempatnya pun luas dan pastinya bisa menampung dengan baik seluruh pengunjung yang ikut meramaikan Brick Live pertama dan terbesar di Jakarta. 

Yuhuuu saya pun sudha tidak sabar nih menanti event akbar ini, apalagi mas Gav dan adek Jo pasti sudah kepengen juga gara-gara lihat foto yang saya tunjukkan pada mereka. Bagaimana dengan kalian? kita coba yuk wahana yang interaktif dan edukatif ini bersama keluarga tersayang. Pokoknya serba LEGO dan jadi rumah LEGO deh, meski cuma 10 hari.








 














Komentar

  1. acaranya masih lama, bisa nabung dulu nih biar bisa ngajak keluarga ke brick live, agendanya juga seru2 dan padat tuh ... hmmm sepertinya sih lego memang mainan statis, tapi melatih konsentrasi anak + bikin kreatif + bikin anak sabar juga ... main gak kudu pretekelan mulu, kudu imbang sama mainan yg anteng hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener banget. Main kudhu yang beragam ya biar anak bisa menyeimbangkan antara keseluruhan kecerdasan yang dimilikinya. Otaknya cerdas dan fisiknya jalan seimbang pasti tumbuh kembangnya pun bagus ya. Semoga bisa ikutan ya Mada

      Hapus
  2. Oh jadi semacam event untuk pengisi liburan anak2 ya. Walau belum pernah ke Legoland Johor, gue ngebayanginnya kayak di sana deh. Keren lah kalau Indonesia juga ngadain, dan mudah2an sih nanti jadi permanent di suatu tempat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh, iya ya bener semoga bisa permanent dan tidak tergantung waktu tertentu ya Miss. Secara ini dunianya anak-anak banget yang pastinya akan mengisi liburan dengan positif dan juga melupakan sejenak dengan gadget yang dimilikinya.

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk