Langsung ke konten utama

Global Community Day 2018, Bentuk Kepedulian Citi Indonesia Kepada Sesama


Hari Minggu pagi, 6 Mei 2018 sepertinya membuat saya harus segera bergegas ke lokasi yang pertama kali saya kunjungi. The Breeze BSD Tangerang, sudah membiru dengan kaos yang sama dan dipakai oleh semua peserta. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa semua mengenakan seragam kaos yang sudah diwajibkan dari panitia bertuliskan Citi #CitiVolunteers

Di lokasi terbuka yang berasa sejuk dengan tenda super besar, dan banyak pepohonan ini membuat suasana makin asyik. Di tengah lokasi pun, saya melihat panggung yang super besar dan agak tinggi sehingga memudahkan para penonton untuk melihat dengan tenang. 

Di situ saya melihat, para peserta sibuk mencap kaos putih itu dengan warna warni yang ada di 5 jarinya. Semua peserta tanpa memandang usia turut meramaikan acara ini dengan aktivitas yang pastinya sekaligus menjadi family time ini. 


Di sekitar lokasi, mata saya pun tertuju pada sebuah background yang telah dicap warna warni menggunakan 5 jari. Banyak juga kaos yang dijemur berbaris rapi di seputaran lokasi. Saya pun semakin penasaran dengan acara yang digelar. 

Ternyata setelah saya bertanya sana sini, Event menarik tahunan ini sebenarnya adalah GDC (Global Community Day) 2018 yang bertema 'Our Care For You'. Dimana Citi Indonesia mengadakan kegiatan sosial yang menyasar kepada 5 kelompok masyarakat seperti : anak anak, remaja, penyandang cacat, wanita, dan usia lanjut. Kegiatan sosial ini pun bekerjasama dengan 5 LSM sebagai mitra pelaksana dan melibatkan 150 volunteers


Tidak lama berkeliling lokasi, acara pagi itupun dimulai dengan meriah oleh 2 MC kocak, dengan memanggil beberapa nama besar yang menjadi tamu kehormatan untuk hadir ke stage yang sudah dikerubuti banyak teman media. Di acara pagi itu hadir beberapa nama tokoh yang ikut meramaikan acara. Seperti :




  1. Ibu Elvera N Makki, selaku Head of Corporate Affairs Citi Indonesia. Dimana ibu Vera sapaan akrabnya mengatakan bahwa ada 5 kelompok masyarakat yang terpilih menjadi penerima bantuan kegiatan sosial ini dikarenakan mereka adalah kelompok yang paling rentan terhadap masalah sosial. Dengan kegiatan GDC ini, diharapkan dapat menginpirasi para karyawan Citi Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Noted deh ibu cantik. 
  2. Bapak Batara Sianturi, selaku Chief Exceutif Officer Citi Indonesia yang mengemukakan bahwa acara GDC adalah acara yng diselenggarakan pada tahun ke 13 diadakannya GDC dan sudah lebih dari 2 juta jam Citi Volunteers di seluruh dunia menyalurkan layanan sosialnya. 
  3. Hadir pula ibu wali kota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany SH, MH yang menyampaikan bahwa program GDC ini seiring dengan visi dan misi kota Tangsel untuk memberikan akses kepada pendidikan dan pengetahuan selebar-lebarnya kepada warga Tangsel. Untuk itu, ibu walikota cantik ini menyatakan bahwa dengan adanya GDC ini merupakan bentuk aksi nyata bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat untuk lebih baik lagi. 
Yuhuuu, puas dengan sambutan singkat yang padat dan mengena. Saatnya menyerahkan secara simbolik bantuan kegiatan sosial kepada 5 yayasan terpilih seperti : Yayasan Tri Asih, Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Prestasi Junior Indonesia dan Panti Tresna Werdha Budi Mulia yang sudah dimulai dari tanggal 24-30 April 2018. 

Dan hari ini ditutup dengan puncak acara yang meriah dan seru karena peserta acara mencapai angka 3000 orang yeayyyy. Pantesan kaos yang diwarna kemudian dijemur pun juga banyak berjejer di sepanjang lokasi acara. Mengingat jumlahnya mencapai 500 piece kaos T Shirt yang akan diberikan kepada pengelola LSM terpilih. Selain kegiatan sosial lain pastinya.

KEGIATAN ROAD to GDC 2018, YANG MENGINSPIRASI
Sedari tadi ngomongin GDC dengan banyak kegiatan sosialnya, yukk kepoin apa aja sih yang sudah dilakukan oleh Citi Indonesia dengan 5 LSM terpilih saat menyalurkan bantuan kegiatan sosial ini. Dan ini dia jawabannya :
  1. Membantu para lansia dari panti jompo untuk menikmati hari libur mereka
  2. Menghibur anak-anak sakit menahun di RSCM Ciptomangunkusumo 
  3. Membantu para siswa disalitas untuk menikmati hari libur mereka 
  4. Membantu dan melatih para siswa kurang mampu dalam bidang olahraga sepakbola dan basket 
  5. Membantu mengajarkan dasar-dasar hidroponik untuk anak-anak di rumah yayasan Cinta Anak Bangsa
  6. Membantu pengecatan ruang kelas di rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa
  7. Membantu belajar mengenai keuangan dasar untuk para remaja dan wanita di rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa
  8. Membantu belajar mengenai keuangan digital untuk anak-anak di rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa
  9. Membantu Pengecatan dan Membersihkan Taman Bendi Selatan 
Tuhh kan, banyak sudah nih bukti nyata yang telah dilakukan oleh Citi Indonesia kepada masyarakat secara langsung. Semoga ke depan semakin banyak ya Bank yang juga terinspirasi oleh Bank yang identik dengan warna birunya dan besar karena Kartu Kreditnya yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk menunjang lifestyle dan membantu dalam kesehariannya ini. 

Btw, saya pun dibuat surprise oleh kehadiran grup vokal ABthree yang berubah nama menjadi Be3 setelah ganti personel. Kehadiran merekapun menambah keseruan hari itu dimana ketiga personelnya sudah sangat dikenal untuk anak generasi 80 dan 90 an. 

Yess kehadiran mama - mama cantik seperti Nola dan Cintya Lamusu pun disambut antusias oleh para peserta terutama ibu ibu dan remaja putri yang langsung tanpa dikomando mengambil HP kamera masing-masing untuk mengabadikan.
Bagaimana dengan saya? iyess saya pun berdiri sambil ikutin lagu Cantik by Kahitna yang mereka nyanyikan. Di akhir tulisanfebri ini pun, saya ingin menyampaikan terimakasih buat Citi Indonesia yang peduli dengan memberikan kegiatan sosial yang belum banyak dilakukan oleh berbagai pihak ini, senada dong seperti yang diucapkan oleh bapak Batara yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak atas terselenggaranya aktivitas sosial ini, terutama bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya. 

Wahh senangnya hari ini, bisa seru-seruan bareng Citi Indonesia yang selalu peduli dengan kegiatan postifnya seperti ini. Semoga tahun depan akan ada lagi dan lagi ya GDC bentukan bank yang berdiri sejak 1968 yang pastinya ditunggu masyarakat untuk lebih menambah kebahagiaan dan kualitas hidup mereka. Sukses buat Citibank, bank yang merupakan salah satu bank berjaringan dari Citigroup Newyork dan menjadi terbesar berskala internasional di Indonesia. 

Sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya ya, terimakasih sudah mampir dan membaca liputan acara menarik dari bank yang sudah memiliki banyak banget penghargaan bergengsi yang tidak bisa dipandang sebelah mata ini. 




 

Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …